KASKUS

Rumput Eropa Punya cerita dari Darah Indonesia

Quote:ASSALAMUALAIKUM WR.WB
#WELCOMETOMYTHREAD


Indonesia punya segudang talenta berbakat yang bermain diluar negeri. Ya, pemain keturunan ini memang belakangan sering jadi perbincangan publik dikala indonesia akan bermain. Seperti diketahui, indonesia kini punya satu Amunisi dilini depan seperti Sergio Van Dijk. Tapi,ada hal dilain dibalik itu semua. ada sejumlah nama Top lain nya yang bermukim di Eropa menghabiskan nasib baik mereka di rumput yang keras akan pertarungan. Siapa saja Mereka? CHEKIDOT


Eropa

Arthur Irawan,Surabaya,3 Maret 1993 (umur 19),175 cm,Bek kanan,Klub sekarang( RCD Espanyol B),Nomor Punggung(21).orang ini berhasil menembus Eropa berkat perjuangan sendiri, yaitu bergabung dengan klub Eropa sejak junior.

Muhammad Rigan Agachi,Jakarta/4 Agustus 1984 (umur 28),175 cm,Posisi bermain,Bek kanan
Klub sekarang(VV Geldrop ),Nomor punggung(4).Sama dengan Arthur Irawan dia juga berhasil menembus Eropa berkat perjuangan sendiri, yaitu bergabung dengan klub Eropa sejak junior.

Yandi Sofyan Munawar,Garut/25 Mei 1992 (umur 20),174 cm,Posisi bermain penyerang,Klub sekarang C.S. Visé.Bagian dari SAD Indonesia yang pernah berkompetisi di Urugay.

Alfin Ismail Tuasalamony,Maluku/13 November 1992,(umur 20),173 cm,Posisi bermain Defender,Klub sekarang C.S. Visé,Nomor Punggung(18),Sama dengan Yandi Sofyan Munawar,dia juga Bagian dari SAD Indonesia yang pernah berkompetisi di Urugay.

Gavin Kwan Adsit ,Bali/5 April 1996,(Umur16) Posisi Bermain idfielde/Gelandang,Klub Saat Ini C,Rumania.Kembali prestasi membanggakan didapat anak bangsa yang memiliki telenta.Gavin Kwan Adsit gelandang kelahiran Bali 16 tahun yang lalu kembali diundang oleh klub asal Rumania CFR Cluj bulan Maret mendatang.

Yericho Christiantoko,Malang/14 Januari 1992 (umur 21),Tinggi 167 cm,Posisi bermain Bek kiri, Gelandang Kiri.Klub sekarang C.S. Visé.Nomor Punggung(2).Salah satu pilar penting dari tim SAD Indonesia yang berposisi di sayap kiri. Yericho mempunyai keistimewaan pada umpan-umpannya yang terukur, dan tusukan-tusukannya yang sering merepotkan pertahanan lawan.
Amerika

Syamsir Alam,Agam/6 Juli 1992,(Umur 20) ,Tinggi 175 cm,Posisi bermain Penyerang,Klub sekarang DC United.Syamsir Alam akan menjalani petualangan baru dalam karier sepakbolanya. Setelah memperkuat C.S. Vise di Belgia, pesepakbola berusia 20 tahun itu akan memperkuat klub Major League Soccer, DC United.
Selain itu, terdapat pria-pria keturunan Indonesia, baik blasteran maupun murni berdarah Indonesia. Sebagian besar terdapat di Belanda. Sebagian memutuskan menjadi warga negara Indonesia—seperti Irfan Bachdim, Raphael Maitimo, Van Dijk Stefano Lilipaly dan Tonnie Cusell. Sebagian lagi memutuskan membela tim nasional negara yang membesarkannya, seperti Giovanni van Bronckhorst,. Mereka sejenis dengan para pemain tim nasional Filipina sekarang yang kebanyakan lahir di Eropa.


Sekian Thread dari Ane, Semoga manfaat
Semoga ga
Quote:KASKUSER YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN JEJAK"
Quote:SUMBER : BLOG
RESERVED
maen d luar aja skill n rejeki bs jd lbh bagus drpd pulang kampung main nya jd ancur rejeki gk jelas.
pemain lokal yg maen diluar kok jarang di publish yak
jiaahhh itu namanya bukan rumput gan. ane kira rumput beneran yg dibuat di Indonesia
Rumput Tetangga Gan..
Quote:Original Posted By qulil13haqqo
pemain lokal yg maen diluar kok jarang di publish yak

yaitulah gan indonesia kala ada baik nya baru di ekspos media

Quote:Original Posted By oz44ncox
jiaahhh itu namanya bukan rumput gan. ane kira rumput beneran yg dibuat di Indonesia

weleeee

Quote:Original Posted By shamanking2030
Rumput Tetangga Gan..

emang lebih asik gan

wah udah hampir lengkap nihh,,
defender, gelandang, penyerang,,
tinggal sayap, plus kiper,, pulang kampung bela timnas
talenta lokal kalo di didik dengan baik juga pasti bakal kaya pemain pemain eropa gan
semoga aja mereka diberi kesempatan yang sama untuk mengharumkan nama INDONESIA, kasian SYAMSIR ALAM
Kirain ane rumput nya eropa gan dari Indonesia Taunya pemain bola, sebagian ane udah tau gan, tapi tetep nice info
tapi belom adaa yang tembus eropa yang asli
btw sekarang si bachdim di Chonburi FC ( thai )
ciak ciak nyeritain pemain aja pake bahasa rumput
bukanya yandi sekarang main di arema ??
Quote:Original Posted By tukanglotre....
ciak ciak nyeritain pemain aja pake bahasa rumput
bukanya yandi sekarang main di arema ??



Quote:Original Posted By nicolasevander
tapi belom adaa yang tembus eropa yang asli
btw sekarang si bachdim di Chonburi FC ( thai )

iya gan soalnya indonesia ngga masuk rating 70 dunia, Gan

Quote:Original Posted By x.tech
wah udah hampir lengkap nihh,,
defender, gelandang, penyerang,,
tinggal sayap, plus kiper,, pulang kampung bela timnas

skrg sbagian besar udah main di klub2 indonesia
Quote:Original Posted By jeszcruise
skrg sbagian besar udah main di klub2 indonesia

iyoi gan.. tapi paling ane tunggu kabar nya si irvin museng pemain yg ane idolain itu
Bakalan mau ga nih bela timnas, percuma aja klo ga mau...
wew.. ada ceritanya juga tow
hmm.. baru tau ane gan malah an
×