PNS dan Pekerja Akan Dikenakan Wajib (Berlatih) Militer

Quote:Quote:PNS dan Pekerja Wajib Berlatih Militer

Quote:Quote:Quote:

Jakarta - Draf RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara telah diterima Komisi I DPR. RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara mengatur PNS dan pekerja/buruh wajib menjadi anggota komponen cadangan.

Sebagai anggota komponen cadangan, PNS dan buruh akan dilatih militer. Keduanya diposisikan sebagai komponen cadangan jika sewaktu-waktu kondisi perang.

"Dari sisi SDM itu dengan melakukan rekrutmen warga sipil yang dilatih pendidikan militer tetapi mereka menjadi pasukan cadangan pasif yang sewaktu-waktu bisa diaktifkan jika dibutuhkan," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, kepada detikcom, Kamis (30/5/2013).

Pengangkatan anggota komponen cadangan diatur di pasal 8 RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara sebagai berikut:

1. Pegawai Negeri Sipil, pekerja dan/atau buruh yang telah memenuhi persyaratan wajib menjadi Anggota Komponen Cadangan.
2. Mantan prajurit TNI yang telah memenuhi persyaratan dan dipanggil, wajib menjadi Anggota Komponen Cadangan.
3. Warga negara selain Pegawai Negeri Sipil, pekerja dan/atau buruh dan mantan prajurit TNI sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2), dapat secara suka rela mendaftarkan diri menjadi Anggota Komponen Cadangan sesuai dengan persyaratan dan kebutuhan.

Poin-poin tersebut berdasarkan draf RUU Komponen Cadangan yang diperoleh detikcom dari Komisi I DPR. Pembahasan RUU Komponen Cadangan di Komisi I DPR sendiri belum dimulai.


Mantap


Sma*sh , Olga, Ariel dll kena ga ya
____source
Quote:
PNS dan Pekerja yang ikut Wamil dapat Tunjangan,Uang Saku, dan Asuransi Gan

Spoiler for uang saku dan asuransi wamil:


Syarat PNS dan Pekerja yang Wajib Berlatih Militer !

Spoiler for Syarat PNS-Pekerja Wamil:

UPDATE !!!
PNS dan Pekerja yang Tolak Ikut Wajib Latihan Militer Terancam Pidana


Spoiler for Ancaman Pidana Penolak Wamil:


Bisa ditangguhkan gan Wamilnya dengan syarat :


Spoiler for Syarat Penangguhan:


Spoiler for HT #3:

terus selama latihan yg mau empanin anak bini nya siapa ? emang nya perusahaan mau ngegaji orang tanpa ada timbal balik nya
Quote:Original Posted By bakuisap
terus selama latihan yg mau empanin anak bini nya siapa ? emang nya perusahaan mau ngegaji orang tanpa ada timbal balik nya


ada tunjangan gan, asuransi pund dapat, tapi jumlahnya mungkin ga sesuai kali yak
Quote:Poin-poin tersebut berdasarkan draf RUU Komponen Cadangan yang diperoleh detikcom dari Komisi I DPR. Pembahasan RUU Komponen Cadangan di Komisi I DPR sendiri belum dimulai.

Kalau emang bener kejadian, gw berharap Komisi I DPR menjadi contoh terlebih dahulu.


------------------------

@atas ane : Uang saku? Berapaan tuh? Gaji perusahaan tetep dapet ga? Kalo uang saku aja ,dibandingin ama gaji bekerja di perusahaan gw ga yakin bisa bayar buat istri ama anak. Apalagi kalo punya banyak tanggungan sodara2 yg membutuhkan kek ane.
Quote:Original Posted By bakuisap
terus selama latihan yg mau empanin anak bini nya siapa ? emang nya perusahaan mau ngegaji orang tanpa ada timbal balik nya


setahu ane gan, pemerintah akan memberi gaji pada orang yang terkena wajib militer selama dia bertugas.....
Quote:Original Posted By 4l4i



Calon Anggota Komponen Cadangan selama menjalani latihan dasar kemiliteran, memperoleh hak uang saku, perlengkapan perorangan lapangan, rawatan kesehatan, dan asuransi jiwa.




masih jadi problem klo soal besarannya. karena ga mungkin negara mau ngasih gaji selevel manager sampoerna misalnya, klo orang itu kerja sebagai manager di sampoerna.

Kecuali, pas abis wamil, perusahaan sebelumnya bersedia untuk mempekerjakan lagi yang bersangkutan di posisi yang sama sebelum wamil. Itu mungkin masih bisa diterima pekerjanya.

tapii... balik lagi, apa perusahaan mau??
asyik..bisa latian maen bedil bedilan
Quote:Original Posted By yongalam


setahu ane gan, pemerintah akan memberi gaji pada orang yang terkena wajib militer selama dia bertugas.....


Sesui dgn gaji yg w dpt skrg?

Wajib militer ngk perlu, w dah lebih patriot dari pada angotta DPR. W ngk pernah korup, w bayar pajak. W bisa di angap positive ke apbn. Nah, DPR itu kan negative ke apbn, Udah korup, terima duit lagi dari apbn.

Harusnya semua yg terima dana dari apbn harus ikut militer. Tetapi kita yg ngk terima, ngk usah.
udah dibilangin, ga bakal kejadian. dananya pasti dikorupsi duluan!
yang utama di panggil wamil harusnya PNS kan digaji dr uang rakyat
Quote:Original Posted By yongalam


setahu ane gan, pemerintah akan memberi gaji pada orang yang terkena wajib militer selama dia bertugas.....



plus perusahaan wajib membayar penuh gaji karyawan selama mengikuti Program Wamil selama 3 bulan, mengingat ini adalah tugas negara
ane siap mendaftar gan,,
itung2 olahraga dan ambil ilmu&pengalaman diksarmil.
Quote:Original Posted By dayakjowo



plus perusahaan wajib membayar penuh gaji karyawan selama mengikuti Program Wamil selama 3 bulan, mengingat ini adalah tugas negara


dan dihitung SPJ/Detasering

Tapi gw yakin perusahaan2 kagak bakalan mau.
ide konyol dari orang2 konyol
kagak bakal bisa jalan gan
perbuatan sia sia
tau sendiri kan mental orang indo...
ane sih sukarela ikut deh..
asal sabtu pa minggu aja, hari biasa mah kerja.
Masuk tentara aja masih pada nyogok. Malah ada WAMIL gratis. Negara gokil... Tapi syukurlah kalau yg disuruh wamil PNS & pekerja, bukan ormas2 anarkis. Gak kebayang klo FPI dilatih militer.

Sebelum...


Sesudah...

MOHON PENCERAHAN:

Sementara ini prof tidak percaya kepada tuhan yang maha esa...iya prof atheis, jadi ga boleh ya ikutan jadi tentara cadangan??

Quote:Original Posted By prof.lelebamb
MOHON PENCERAHAN:

Sementara ini prof tidak percaya kepada tuhan yang maha esa...iya prof atheis, jadi ga boleh ya ikutan jadi tentara cadangan??





FPI juga ga boleh prof, mereka kan TIDAK BERAZASKAN PANCASILA

Ane juga ga boleh ikutan nih, soalnya ane juga atheis
pernah ikut latsarmil,sehari jalan 17km,mandi rame2,pake baju yg sama selama 2minggu
malem2 disuruh pulang sendiri jalan 3km lewat sawah dan kuburan
dilelepin di sungai lebar 20m dalemnya ga tau,kaki gw ga bisa sampe dasar,tangan gw ga bisa keluar dari air,sekitar 3meter kali ya
kl jd komponen cadangan digaji buta ga?