KASKUS

Desain Senjata Canggih AS Diretas China





WASHINGTON – Para pejabat dan Lembaga Pertahanan Amerika Serikat merilis laporan tentang ulah hacker China yang melakukan peretasan atas desain sistem persenjataan canggihnya.
Mengutip sebuah laporan rahasia yang disusun untuk Pentagon, pelanggaran itu disinyalir bagian tindakan spionase China terhadap kontraktor pertahanan AS dan lembaga pertahanan pemerintah AS. Kejadian ini memperkuat sebuah laporan yang dirilis untuk publik pada Januari lalu, bahwa Amerika Serikat tidak siap menghadapi cyberwar dalam skala penuh.

Penasehat senior keamanan AS mengatakan sistem yang dilanggar termasuk desain untuk dua lusin sistem senjata utama terpenting untuk pertahanan rudal AS, termasuk desain pesawat tempur dan kapal.

Mengutip washingtonpost (28/5), aksi peretasan ini memberikan China akses ke teknologi canggih dan bisa melemahkan keunggulan militer AS dalam konflik.

Pembobolan ini, menyerang file data sensitif desain sistem rudal canggih Patriot, sistem persenjataan darat untuk menembak jatuh rudal balistik, dan sistem pertahanan rudal balistik-Angkatan Laut, Aegis .

Selain itu, desain pesawat tempur dan kapal, termasuk jet tempur F/A-18, V-22 Osprey, helikopter Black Hawk dan Littoral Combat Ship terbaru milik Angkatan Laut. Serta program pesawat tempur paling gress F-35 Joint Strike Fighter.

Lebih lanjut dipaparkan, sistem yang desainnya disasar hacker termasuk yang dikembangkan oleh kontraktor pertahanan utama seperti Boeing, Lockheed Martin, Raytheon dan Northrop Grumman. (Esy/jpnn)

sumber


hebat juga china ya


kalo begini ceritanya yang setelooong yang mana nihh ???


uwak sam apa pakde mao nih yang yang seteloonnngg
wew... bakal perang nih.....
Quote:Original Posted By 0k3
kalo begini ceritanya yang setelooong yang mana nihh ???


uwak sam apa pakde mao nih yang yang seteloonnngg


hebatan jagoan kibord bpln Gan
Quote:Original Posted By stratomist


hebatan jagoan kibord bpln Gan



masak sih gan jagoan kibord yg di BPLN

kalo yg di BPLN yang gw tau jago mengguncang
amerika itu kan terkenal paling tuduh menuduh
jadi ingat tuduhan amrika pada irak ternyata hoax
ternyata tdk ditemukan senjata terlarang di irak

Semua negara pasti punya cyber spionase, tergantung kemampuan spionasenya untuk mendapatkan data2 lawannya. China termasuk jagonya dalam cyber spionase, usa bahkan dibuat tdk berkutik dan tdk mampu melawan
paling AS lagi ngompor...
butuh dana talangan untuk memuluskan perang.
Quote:Original Posted By alternate
paling AS lagi ngompor...
butuh dana talangan untuk memuluskan perang.



maksudnya biar ada alesan nyerang China ya gan
Beneran apa kaga nih...
Sukanya bikin isu ga bener...

Bener Gan, lagi kompor2 kayaknya..

Tapi kalo emang bener, sukurin dah...

waduh ikut nyimak aja ane mah
×