Penyebab rusaknya moral bangsa

aslamualaikum agan-agan sekalian,
saya newbie baru nih salam kenal semua ya , maaf kalo treadnya gajebo , bukan bermaksud sara , tetapi semoga bisa menjadi renungan buat kita semua
, , langsung aja ya dijamin no repsol


Kerusakan moral saat ini sudah sampai pada kondisi yang sangat memprihatinkan. Dan itu terjadi pada semua level masyarakat. Anak-anak remaja hingga orang dewasa sudah banyak yang terjangkit penyakit ini. Maraknya kenakalan dikalangan remaja; pergaulan bebas, tawuran, dan berbagai perilaku menyimpang lainnya merupakan bukti bahwa moral remaja kita sudah rusak. Para pejabat sudah tidak mempunyai rasa malu meminta dan mengambil sesuatu yang bukan haknya. Para wanita lebih senang pamer aurat dimuka umum dan bergaul tanpa batas. Dengan alasan seni para artis dan media telah meracuni masyarakat dengan tontonan yang merusak akhlak. Jika disebut satu persatu secara rinci potret kerusakan moral masyarakat kita terlalu sempit media ini untuk memuatnya. Tetapi hal itu dapat kita rasakan secara nyata ditengah-tengah kehidupan kita. Kemajuan teknologi justru menambah cepatnya virus ini menjalar ditengah masyarakat kita.

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Dalam kehidupan moderen moral memiliki tiga ciri :
1. kalo kita lihat dalam pluralitas moral, morma sekarang pada saat era komonikasi. karena pada saat dulu untuk menyampaikan berita tantang suatu kejadiaan yang sangat penting memerlukan waktu yang lama tetapi sekarang informasi dari seluruh dunia bisa masuk kerumah-rumah
2. timbul masalah etis baru yang terutama disebabkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kusunya ilmu biomedis. diantara masalah yang paling berat adalah dapat disebut apa yang harus kita pikirkan tentang penipu logis genetis, kusunya menipulasi dengan gen-gen manusia
3. suatu kepeduliaan etis yang tampak diseluruh dunia melewati perbatasan negara.
moral dalam kihidupan moderen itu mengajak kita untuk mendalami studi etika. karena studi etika memberi cara untuk mengatasi kesulitan moral yang kita hadapi sekarang. Sedangkan pola moral yang tradisi tidak meniliki dasar untuk berpijak, akibatnya banyak perubahan sosial dan religius. Peran Sofis tidak berhasil memberi jawaban untuk mangatasi krisis, tetapi sebaliknya meruncikan keadaan yang baru. Bagi kita pun tidak ada jalan lain dari pada rasiko untuk memecahkan masalah moral yang kita hadapi sekarang yaitu dengan melalui dasar rasional perlu adanya kesepakatan dalam bidang moral. salah satu usaha kearah itu adalah etika terapan yang sekarang diterapkan yang sekarang diterapkan dalam kalangan luas
..maaf gan kalo treadnya berantakan , maklum masih newbie
kalo berkenan minta yang seger-seger atau sekedar : itung-itung buat amal ke TS yang udah susah-susah bikin tread
SUMBER
PERTAMAX diamankan dari TUKANG JUALAN
salam kenal Gan
berdoa aja gan

mantap gan
ilangnya kejujuran. sebenernya itu sih akar semua kerusakan moral bangsa. ya gak gan?
makasih ganQuote:Original Posted By akchu
PERTAMAX diamankan dari TUKANG JUALAN
salam kenal Gan


iya gan , makin miris liatnyaQuote:Original Posted By NeoNWarrior
berdoa aja gan



makasih udah mampir ganQuote:Original Posted By dan37
mantap gan


betul bgt gan , setuju ama enteQuote:Original Posted By mociistarfish
ilangnya kejujuran. sebenernya itu sih akar semua kerusakan moral bangsa. ya gak gan?


Krisis, krisis dimana-mana..
Setuju bgt buat TS, Bener-bener gan zaman sekarang yg namanya moral udah krisis bgt, (ane juga sih) tapi ade ane aja udah sering kurang ajar ama ane




Spoiler for Mampir ke Trit ane gan :):



LitleKurcaci
ADH_Art
yang paling ngaruh kek nya lingkungan ya , untung rumah ane deket masjid , jadi adem ayem deh
iya gan..perlu obat nih kyaknya bangsa kita Quote:Original Posted By anak.zerdadu
Krisis, krisis dimana-mana..


betul gan..standart pendidikan harus diaikin gan..bukan cuma nilai sama gajinya doank yang naik..tapi sistemnya yang mesti diperbaiki Quote:Original Posted By LitleKurcaci
Setuju bgt buat TS, Bener-bener gan zaman sekarang yg namanya moral udah krisis bgt, (ane juga sih) tapi ade ane aja udah sering kurang ajar ama ane




Spoiler for Mampir ke Trit ane gan :):



LitleKurcaci
ADH_Art


semoga kita bisa lebih baik.....amin
bener banget gan.. ane sepakat dengan post ente.
kemajuan teknologi, mendorong meyebarnya informasi yang super cepat dan tak terkontrol. apalagi nggak ada lembaga yang memfilter informasing beredar. BBM broadcast terutama, twitter mendukungnya. Opini seorang tokoh berpengaruh, mampu menggiring opini para pemuda yang menjadi followernya. padahal juga belum tentu benar dan baik.
televisi apalagi. apakah mecerminkan keadaan pemuda ato orang indonesia? ato karena televisi lah yang menyebabkan? ane heran, betah amat nonton TV yang isnya tereak2, marah2? gila ya. secara nggak langsung, semakin sering menonton dan mendengar hal2 buruk, maka akan terbiasa bila dihadapkan pada situasi seperti itu. baik kah? tentu enggak.

ah,, coba pak Harmoko masih aktif..


۩ ۩ [JASA] Perpanjang Subscription/Lisensi WhatsApp LEGAL dan SUPER CEPAT! ۩ ۩


bener banget gan TS
Bener sih gan
tapi tergantung diri masing masing juga
itu semua balik lagi gan ke manusianya

agan mau teriak2 kyk gmn pun kalo yg melakukan ga berasa ya uda useles
Quote:Original Posted By Triyandi.Fathin
yang paling ngaruh kek nya lingkungan ya , untung rumah ane deket masjid , jadi adem ayem deh


ngga ngaruh gan ,semua itu tergantung dari kesadaran kita sendiri ...
semoga moral bangsa Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi.
cendolnya gan , betul gan tayangan tv yg menurut ane jd sebab terparah..FPI kurang selektif gan , masak spongebob yang kaya gitu berbau kekerasan Quote:Original Posted By mee4own
bener banget gan.. ane sepakat dengan post ente.
kemajuan teknologi, mendorong meyebarnya informasi yang super cepat dan tak terkontrol. apalagi nggak ada lembaga yang memfilter informasing beredar. BBM broadcast terutama, twitter mendukungnya. Opini seorang tokoh berpengaruh, mampu menggiring opini para pemuda yang menjadi followernya. padahal juga belum tentu benar dan baik.
televisi apalagi. apakah mecerminkan keadaan pemuda ato orang indonesia? ato karena televisi lah yang menyebabkan? ane heran, betah amat nonton TV yang isnya tereak2, marah2? gila ya. secara nggak langsung, semakin sering menonton dan mendengar hal2 buruk, maka akan terbiasa bila dihadapkan pada situasi seperti itu. baik kah? tentu enggak.

ah,, coba pak Harmoko masih aktif..


۩ ۩ [JASA] Perpanjang Subscription/Lisensi WhatsApp LEGAL dan SUPER CEPAT! ۩ ۩




moga bermanfaat ganQuote:Original Posted By marchy08
bener banget gan TS


iya gan Quote:Original Posted By dwee
Bener sih gan
tapi tergantung diri masing masing juga


tergantung bagaimana kita menanggapinya gan Quote:Original Posted By yudis ganteng
itu semua balik lagi gan ke manusianya

agan mau teriak2 kyk gmn pun kalo yg melakukan ga berasa ya uda useles


gak kaya indonesia yang dulu gan..sekarang indonesia orangnya individualistQuote:Original Posted By gayus.versibaik
karena memang setiap tahun, moral bangsa makin terkikis gan,,
makin hilang moralnya,,

nitip lapak ya gan,,


yang deket masjid guru ngaji TS gan Quote:Original Posted By .soyisreal.


ngga ngaruh gan ,semua itu tergantung dari kesadaran kita sendiri ...


amin gan..Quote:Original Posted By TAFBajuGrosir
semoga moral bangsa Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi.