Dana Hibah Pemprov DKI Capai Rp 3,6 Triliun di 2013

Mengalami kenaikan sebesar Rp1,6 triliun dibanding tahun lalu

Jakarta - Dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta 2013 naik Rp 1,6 triliun lebih dari tahun sebelumnya hanya Rp 2 triliun. Tahun 2013 dana hibah yang disetujui gubernur DKI Jakarta 2013 menjadi Rp 3,6 triliun lebih.

"Kenaikan dana hibah ini sangat tidak lazim ditengah keluhan Pemprov DKI kekurangan dana untuk perbaikan infrastruktur jalan dan banjir. Alokasi dana hibah itu juga tidak jelas," ujar pengamat perkotaan Amir Hamzah kepada Beritasatu di Jakarta, Selasa (28/5).


Amir Hamzah membeberkan, dana hibah triliunan rupiah itu telah disetujui Jokowi. Hal itu tertuang dalam Pergub 465/2013 tentang penetapan hibah, bantuan sosial dan keuangan dalam bentuk uang kepada individu, keluarga masyarakat. Juga kepada kelompok masyarakat dan ormas pemerintah daerah lain dan pemerintah serta partai politik 2013.

"Ada alokasi dana hibah kepada organisasi kemasyarakatan Rp 13 miliar namun tidak dirinci. Katanya transparan namun alokasi dana tidak jelas kemana aliran dana hibah itu," tandasnya.

Penulis: H-14/FER

Sumber:Suara Pembaruan
dana hibah

berita menarik buat penasbung nih
gelar tiker menunggu debat terbuka..
Quote:Original Posted By diffty
gelar tiker menunggu debat terbuka..


mana yak penasbung ituh, padahal ini menarik
apa karna judulnya kurang heboh dibanding isinya?
apa otak penasbungnya uda beneran konslet??
Bantu :sup biar pada baca..
#siapin cemilan bwt mantengin debat panas
pusing pusing tinggal di akses di mari kok

Dana Hibah DKI 2013

liat siapa aja yg dapet

Quote:"Ada alokasi dana hibah kepada organisasi kemasyarakatan Rp 13 miliar namun tidak dirinci. Katanya transparan namun alokasi dana tidak jelas kemana aliran dana hibah itu," tandasnya.

organisasi yg dapet kebanyakan yayasan ,mesjid dan sekolah agama itupun rata rata Rp.15 juta yg paling gede yayasan pejuang 45 Rp.100 juta .........kok di bilang gak jelas
Dana hibah = dana bancakan
Quote:Original Posted By kakaknyawamin


mana yak penasbung ituh, padahal ini menarik
apa karna judulnya kurang heboh dibanding isinya?
apa otak penasbungnya uda beneran konslet??


gak menarik sama sekali gan ...baik judul and isinya ...
Quote:Original Posted By ZigZion
pusing pusing tinggal di akses di mari kok

Dana Hibah DKI 2013

liat siapa aja yg dapet


organisasi yg dapet kebanyakan yayasan ,mesjid dan sekolah agama itupun rata rata Rp.15 juta yg paling gede yayasan pejuang 45 Rp.100 juta .........kok di bilang gak jelas


yg termasuk gede ya LSM ama pendidikan kayaknya
ane penasbung gan, tp tdk tertarik
Quote:Original Posted By ZigZion
pusing pusing tinggal di akses di mari kok

Dana Hibah DKI 2013

liat siapa aja yg dapet


organisasi yg dapet kebanyakan yayasan ,mesjid dan sekolah agama itupun rata rata Rp.15 juta yg paling gede yayasan pejuang 45 Rp.100 juta .........kok di bilang gak jelas

jiaaaaaaahh kelar dah ni trit, nunggu ramean dolo nape
Quote:Original Posted By arsitekbagus


gak menarik sama sekali gan ...baik judul and isinya ...

terus judulnya mesti pejimane dong?
Quote:Original Posted By renjods
ane penasbung gan, tp tdk tertarik


nape loe? tumben? makan nasi bungkus isi apaan ampe nga bisa mikir?
Gw lg minum jd muntah ngen ada komentar trit ni
ya iyalah ni trit sepi, pakan nya kan udah turun dari pemprov, kalo udah abis ntar berisik lagi
Quote:Original Posted By ZigZion
pusing pusing tinggal di akses di mari kok

Dana Hibah DKI 2013

liat siapa aja yg dapet


organisasi yg dapet kebanyakan yayasan ,mesjid dan sekolah agama itupun rata rata Rp.15 juta yg paling gede yayasan pejuang 45 Rp.100 juta .........kok di bilang gak jelas


ya jelas nggak jelas. kalau yang jelas itu kalau dana mengalir ke kantong2 anggota d*hewan....


walah panasbung kalah gesit dibanding TS
Quote:Original Posted By ZigZion
pusing pusing tinggal di akses di mari kok

Dana Hibah DKI 2013

liat siapa aja yg dapet


organisasi yg dapet kebanyakan yayasan ,mesjid dan sekolah agama itupun rata rata Rp.15 juta yg paling gede yayasan pejuang 45 Rp.100 juta .........kok di bilang gak jelas


buset, napa juga ada yg nulis berita yg TS tulis

wartawannya maksain banget nih
Quote:Original Posted By seraphim97
walah panasbung kalah gesit dibanding TS


jatah nasbung hari selasa mungkin aga lebih kurang bergizi dibanding hari lain
jadi pada lemes bikin trit
penasbung itu apa?

Itu perinciannya gak detail masih terlalu umum harusnya di cantumkan nama yang menerima alamat beserta nomer telephone ...

Ane tunggu si wamin memberikan data yang lebih komplit secara doi juru bicara pemprove DKI di kaskus....

Kalau perlu bukti setorannya juga...
Quote:
  • Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi DKI Jakarta Jl. DI Panjaitan No. 10 Jakarta Timur 2,500,000,000
  • LEMBAGA ALKITAB 1,000,000,000
  • Parisada Hindu Dharma Indonesia Pura Aditya Jaya Jl. Daksinapati Raya No. 10 Rawamangun Jakarta Timur 500,000,000
  • Lembaga Pembinaan Keagamaan Buddha (LPKB) Provinsi DKI Jakarta Vihara Bhakti Pramuka, Komplek Bumi Perkemahan Cibubur Rt. 001 Rw. 005 Kel. Pondok Ranggon Kec. Cipayung Jakarta Timur 500,000,000
  • Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Provinsi DKI Jakarta Jl. Bulevard Raya Blok QJ 3 No. 1 Kelapa Gading Jakarta Utara 500,000,000
  • PGIW Provinsi DKI Jakarta 150,000,000
  • Yayasan Jantung Indonesia, Badan Pelaksana Kesehatan Jantung Sehat (BPKJS) Provinsi DKI Jakarta Jl. Teuku Umar No. 8 Jakarta Pusat 200,000,000
  • Perkumpulan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi DKI Jakarta Jl. Kramat Raya No. 47, Kel. Kramat Kec. Senen, Jakarta Pusat 100,000,000
  • Bank Mata RS Mata Prof. Dr. Isak Salim "AINI", Jl. HR Rasuna Said Kav 35 Kuningan, Jakarta Selatan 100,000,000
  • Yayasan Karya Mulia Rizki Graha Mandiri Jl. Imam Bonjol No. 61, Menteng Jakarta Pusat 250,000,000
  • Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis (PPTI) Provinsi DKI Jakarta Jl. Baladewa No. 34 Tanah Tinggi, Jakarta Pusat 200,000,000
  • Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Jl. Jend. A. Yani Kav. 64 Bypass Jakarta Pusat 53,000,000,000
  • Lembaga Keswadayaan Masyarakat/Badan Keswadayaan Masyarakat (LKM/BKM) Jl. Jend. A. Yani Kav. 64 Bypass Jakarta Pusat 10,000,000,000
  • Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Gedung Nyi Ageng Serang Lt.VI Jl. HR Rasuna Said Kav. C 22 Jak-Sel 500,000,000
  • Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (BAMUS BETAWI) Gd. Prasada Sasana Karya Lt.6, Jl. Suryopranoto No.8 Petojo Utara Jakarta Pusat 2,000,000,000
  • Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi dan 6 (enam) wilayah Kota/Kab Gd. Prasada Sasana Karya Lt.9, Jl. Suryopranoto No.8 Petojo Utara Jakarta Pusat 1,500,000,000
  • DHD 45 Provinsi DKI Jakarta Gd. Joang 45, Jl. Menteng Raya 31 Jakarta Pusat 250,000,000
  • Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi DKI Jakarta 1,500,000,000
  • Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DKI Jakarta Gd. Wira Purusa, Jl. Radin Inten II/2 Jakarta Timur 150,000,000
  • Yayasan Pensiunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Gedung Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jl. Aipda KS. Tubun Raya No. 1 Petamburan Jakarta Pusat 250,000,000
  • Jumlah 75,150,000,00


Ini dana untuk ormas

ternyata bener-bener transparan...
Quote:Original Posted By funrise
Itu perinciannya gak detail masih terlalu umum harusnya di cantumkan nama yang menerima alamat beserta nomer telephone ...

Ane tunggu si wamin memberikan data yang lebih komplit secara doi juru bicara pemprove DKI di kaskus....

Kalau perlu bukti setorannya juga...


loe pernah tau nga dana hibah junjugan loe kemaren sikumis yg nerima sapa aje, terus turun dananya pake sistem ape?
emang model kayak ngirim paket tikijne apa?
lagian nape baru sekarang muncul sih loe?