Diskusi masalah seputar cartridge/ tinta!
Sebelum kalian mau complain atau memberikan saran, memuji Veneta System, Baca dulu ini, sebagai tambahan INFO aja 
Quote:
Di Veneta System ada berbagai tipe cartridge. Bagi kalian yang pernah melihat price list Veneta System pasti pernah melihat refill, compatible, recondition dan Remanufactured, Penjelasannya :
Recondition :Refill cartridge dengan system tukar, jadi cartridge toner kosong customer di tukar cartridge toner siap pakai yang ada di outlet (sesuai dengan tipe). Hal ini dilakukan untuk efisiensi waktu refill, karena untuk refill toner membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu.
Remanufactured : Produk jadi siap pakai yang bisa di beli di setiap outlet Veneta System.
Refill : Isi ulang tinta cartridge yang bisa di lakukan di setiap outlet Veneta System.
Compatible : Tinta siap pakai untuk printer Canon/Epson/Brother (Cartridge yang sesuai dengan tipe Printer)
Nah! Sekarang untuk yang punya permasalahan pada printer. Berikut beberapa kasus yang sering terjadi dan solusinya :
Quote:
1. Masalah: Proses cetak sangat lambat.
Solusi:Dalam keadaan normal, jika printer terlalu lambat dapat diatasi dengan mengurangi kualitas cetak output. Ini bisa dilakukan dengan mengubah setelan printer dari default beralih ke mode mencetak draft. Hanya saja kualitas printout menjadi sedikit menurun kualitasnya. Caranya adalah silakan buka [control panel] cari fasilitas [printer] lalu klik kanan ikon printer anda, lalu pilih [Properties]. Silakan cari pengaturan yang mengurangi kualitas cetak pada jendela ini. Biasanya ada 3 pilihan, High Quality, Normal dan Fast Draft.
2.
Masalah: Biaya Ink dan/atau toner printer terlalu mahal.
Solusi: Jika anda pernah membuka websitenya PC World disana telah ditulis banyak tentang praktik licik industri percetakan selama bertahun-tahun. Mereka menjual printer dengan sangat murah tetapi dengan tinta berikut catridge yang mahal. Berdasarkan pengujian, saya tidak dapat merekomendasikan kartrid tinta isi ulang ulang yang disuntik karena hasilnya sama saja. Salah satu solusi hemat biaya adalah dengan membeli kartrid berkapasitas tinggi atau dengan sistem tinta toner. Artinya jika Anda mencetak banyak, cobalah kartrid tinta dengan hasil halaman lebih dari 250, atau tabung toner dengan hasil 2.000 halaman plus.
3.
Masalah: Windows 7 sering mengirim pekerjaan untuk dicetak ke printer yang keliru.
Solusi: Untuk beberapa alasan yang misterius, Windows melakukan kesalahan ini terutama mereka yang baru upgrade dari Vista ke Windows 7) Untuk memperbaiki kesalahan ini pada Windows 7, klik [Start] dan pilih [Devices dan Print..] Dalam jendela [Printers and Faxes], klik kanan printer yang anda Anda gunakan saat ini lalu tetapkan sebagai default printer.
4.
Masalah: Hasil cetak terlalu kabur, terlalu berbintik, atau memiliki garis horizontal.
Solusi: Printer Anda mungkin tersumbat pada bagian head, masalah ini dapat terjadi jika Anda menggunakan printer inkjet dan jarang digunakan. Program utilitas printer Anda bisa membersihkan head tinta yang kering, dan mencetak halaman uji untuk diamati hasilnya. Ini bisa dilakukan melalui fasilitas cleaning.
5.
Masalah ; indikator printer tinta kartrid mengatakan tinta kosong, padahal baru saja diisi.
Solusi: Anda mungkin benar. Indikator pada printer seringkali tidak dapat diandalkan. Lakukan proses cleaning dan lihat lagi hasilnya. Solusi lain mengenai masalah ini dijawab oleh produk Epson dan HP yang menggunakan sistem reset kartrid setelah diisi tinta.
6.
Masalah: printer nirkabel terlalu lambat.
Solusi: Untuk mendapatkan performa terbaik dari sebuah printer jaringan, sulit untuk mengalahkan sambungan, kabel-kabel Ethernet-to-router. Metode Wireless mungkin lebih nyaman di banyak rumah dan kantor, tetapi memiliki keterbatasan. Masalah diatas bisa disebabkan oleh jarak dengan router. Silakan tempatkan printer nirkabel Anda sedekat mungkin ke router. Selain itu, pastikan Wi-Fi printer atau server cetak nirkabel yang terhubung sudah mendukung spec 802.11n, yang dapat menyaingi kinerja Ethernet 100 mbps.
7.
Masalah: Saya menggunakan kartrid tinta isi ulang dan hasil cetak kelihatan jelek sekali.
Solusi: Kami sarankan mengisi ulang katrid dengan tinta yang kualitas terbaik dan langsung dari pabriknya. Produk pihak ketiga dapat menghemat uang anda, tetapi konsekuensinya adalah kualitas cetakan pasti jelek. Alasan lain adalah jika anda mengisi yang kualitas jelek maka tinta terbuang sia-sia. Di Indonesia 40 persen dari tinta yang diisi ulang terbuang percuma dan tidak terpakai.
8.
Masalah: Saya tidak tahu bagaimana mencetak teks yang lebih dari satu halaman dalam satu kertas.
Solusi: mennyusutkan teks dari dua halaman kedalam satu lembar cetakan akan menghemat uang. Ini adalah pendekatan dua untuk satu yang terbaik untuk spreadsheet, receipts, dan dokumen lain yang masih dapat dibaca walaupun telah disusutkan. Dalam setiap program Windows, pilih [Print and Properties], dan kemudian mencari pengaturan printer yang memungkinkan Anda meningkatkan jumlah halaman per lembar.
9. Hasil Cetakan Tak Keluar Sama Sekali
Solusinya ; Bersihkan dengan melakukan head cleaning 2-4 kali, hal ini untuk mengeluarkan gelembung udara yang ada didalam catridge atau baca manual printer sesuai dengan jenis printer anda. Lalu kocok catridge printer anda beberapa kali ( 3-4 ) sebelum dipasang pada rumah catridge lau lepas label pelindung catridge agar udara bisa menngalir untuk mencetak secara normal.
10. Hasil Cetak Terlalu Kabur, Berbintik, atau Memiliki Garis Horizontal.
Solusinya ; Membersihkan head tinta yang kering, jika anda menggunakan printer inkjek, dan jarang digunakan lalu uji untuk diamati hasilnya, ini bisa dilakukan melalui fasilitas cleaning.
Source:
http://agussale.com/permasalahan-pri...-dan-solusinya
Bagi kalian pengguna printer modifikasi infus, banyak yang harus di perhatikan agar printer bertahan lama. Berikut 10 Tips merawat printer infus agar lebih awet dan tahan lama :
Quote:
1.Letakan botol infus sejajar dengan printer dan gunakan double tape agar botol tidak mudah terlepas. resiko tinta tumpah dan mengotori meja maupun dokumen-dokumen dapat diminimalisir.
2. Saat akan menggunakan printer, tutup botol kecil pada tabung infus sebaiknya dibuka dengan tujuan udara bisa masuk sehingga tinta bisa mengalir dengan lancar.
3. Saat printer tidak digunakan, maka tutup botol kecil dan besar pada tabung infus harus tertutup rapat, hal ini untuk menghindari tinta banjir dan mengkibatkan catridge/head mengalami konslet mati total
4. Lakukan isi ulang tinta saat tinta sudah mencapai 1/4 botol, dengan cara buka tutup botol besar dan kecil kemudian masukkan tinta melalui lubang botol besar. setelah selesai tutup kembali kedua lubang botol dengan rapat.
5. Pada Printer merk Canon, apabila terjadi run out tinta yang biasanya ditandai dengan blink 4x, error E4, error E6, error E13, error E16 maka cara memperbaikinya adalah dengan menekan tombol Resume/Reset selama 10 detik.
6. Pada printer merk Epson, apabila catridge warna (merah, kuing, biru) tidak terbaca maka cara memperbaikinya adalah dengan menekan tombol Resume/Reset selama 10 detik dalam keadaan USB terlepas.
7. Biasakan menggunakan printer setiap hari, minimal 1 lembar untuk mencegah catridge head printer mampet.
8. Apabila selang infus masuk angin atau ingin mensetabilkan warna tinta setelah melakukan isi ulang maka gunakan perintah Deep Cleaning pada pengaturan printer dan jangan meninggikan botol infus karena akan menyebabkan tinta banjir dan konslet pada catridge/head.
9. Apabila mencetak dalam jumlah yang banyak, sebaiknya jangan dilakukan secara terus menerus,dianjurkan printer istirahat setelah mencetak 30 lembar agar catridge tidak cepat panas. setelah selesai menggunakan printer, matikan dan cabut kabel printer dari stop kontak agar power suplay priter tidak cepat rusak.
10. Gunakan tinta CISS BUDJET Veneta System dengan menghasilkan cetakan yang ok dan tentunya memuaskan.
Sumbernya :
http://hasbihtc.blogspot.com/2012/04...#ixzz2GyXPodJX
Untuk masalah pelayanan, perlu di tekankan kepada para customer bahwa untuk biaya jasa service di Veneta System GRATIS, jadi kalau memang ada kerusakan setelah penggunaan product Veneta System maka customer bisa langsung complain ke pihak outlet dan tanpa biaya (Kecuali jika ada pergantian spare part yang memang membutuhkan biaya tambahan).
Veneta System juga melayani HOME SERVICE tetapi ini merupakan kebijakan dari PIHAK TOKO. Veneta System pusat tidak menjanjikan bahwa setiap outlet bisa melakukan Home Service. Tanyakan via telp ke pihak outlet untuk kebijakan Home Service/ refill antar-jemput.
Informasi seputar outlet Veneta System bisa di lihat di http://www.venetaindonesia.com/map.a...?language=indo
Saat ini di Veneta System sedang memberikan PROMO untuk pembelian T-Shirt I Love Indonesia dan Klub Membership, yang hanya seharga Rp. 50.000 *Harga belum termasuk PPN 10%
(Harga Normal Rp. 90.000) Dapatkan segera dengan memesan via social media Veneta System (Facebook, Twitter, Toko Bagus, Berniaga.com, Kaskus). Pesan sekarang dengan mengirimkan direct message ke FB Veneta System or Veneta Membership atau Twitter @klub_veneta yang berisi :
- Nama Lengkap
- Alamat Pengiriman
- No.Hp
- Alamat Email
- Jenis dan Ukuran T-Shirt (Size S - L)
Untuk pembayaran, silahkan transfer ke Rek BCA A/C 693.017.9696 A/N Iwansjah Gunawan atau Bank Mandiri A/C 115.000.990.98.98 A/N PT. Veneta Media Usaha
Lalu kirim bukti pembayaran ke
membership@venetaindonesia.combeserta data diri lengkap anda.
Untuk kalian yang ingin menyampaikan saran / kritik atau ingin menanyakan mengenai produk / outlet Veneta System silahkan hubungi Customer Service kami di:
Telp : 0817 677 9999 atau 021-6123 124 ext. 2222
E-mail :
sales@venetaonline.com ,
mail@venetaindonesia.com atau
membership@venetaindonesia.com (seputar masalah membership Veneta System)
Social Media :
Facebook :
Veneta Membership,
Veneta System (Fanpage Facebook)
Twitter : @klub_veneta
Path : Veneta System
Instagram ID, Kaskus ID : VenetaSystemInk
Bagi agan-agan yang ingin bertanya seputar Veneta System, bisa loh tapi no offence ya! 
NB: untuk yang sifatnya personal bisa PM atau langsung hubungi customer service kami ya 
