KASKUS

Masjid Dibakar, Anti-Islam Merebak di Inggris

BISMILAHIRRAHMANIRRAHIM







TEMPO.CO, London - Gerakan anti-Islam mulai merebak di Inggris sejak peristiwa pembunuhan bermotif agama terhadap seorang serdadu Inggris pekan lalu. "Pesan (anti-Islam) merebak melalui jejaring media sosial menyebabkan sebuah masjid dibakar," kata polisi.
Dalam aksi tersebut (pembakaran masjid), petugas keamanan menahan dua orang di Kota Grimsby, Inggris timur. "Keduanya diduga kuat sebagai pelaku pembakaran, tetapi tak ada yang luka," kata polisi Kota Humbreside.
Aksi serupa dilakukan Liga Pertahanan Inggris Anti-Muslim (EDL) di sejumlah pusat kota pada pagi hari waktu setempat, Ahad, 26 Mei 201, sebelum mereka membakar tempat ibadah umat Islam. Amarah mereka dipicu oleh tewasnya seorang serdadu Inggris, Lee Rigby, di Wootwivh sebelah tenggara London pada Rabu, 22 Mei 2013. Kematian anggota militer ini memicu pula unjuk rasa di berbagai kota di Inggris.
Selain masjid, kelompok anti-Islam Inggris juga menyerang Pusat Kebudayaan Islam Grimsby, Ahad, 26 Mei 2013. Saat penyerangan, menurut polisi Huberside, sejumlah umat Islam sedang salat di dalam gedung. ""Tidak ada yang cedera," kata polisi.
Polisi melanjutkan, pihaknya telah menahan 11 anak muda yang diduga kuat terlibat dalam penyerangan pusat kebudayaan tersebut. Meskipun demikian, polisi tak bersedia berspekulasi mengenai motif di balik penyerangan.
Sementara itu, pada sebuah aksi di Newcastle, Sabtu, 25 Mei 2013, para pengunjuk rasa marah (EDL) dan meminta umat muslim keluar meninggalkan negara. Kelompok EDL juga melemparkan berbagai benda yang sempat dicegah oleh polisi agar tidak meluas ke mana-mana.
EDL menganggap bahwa hukum Islam telah meracuni rakyat Inggris seraya menyerukan kepada seluruh warga Inggris melakukan aksi agresif guna melindungi diri.
"Jika kami gagal menunjukkan keberanian sekarang, kami akan gelorakan revolusi atau perang sipil," demikian salah butir moto di situs EDL. "Akan ada aksi melawan ekstrimis muslim oleh EDL," sumpah kaum EDL di laman Facebook.

SUMBER
masya allah masjid di bakar


Peltamax
parahh amat gannnnnn
tuh, kan.
gara2 seorang oknum yang salah. semua citra islam rusak.
ayo! semua jangan mau terprovokasi hal semacam ini.
berdamailah



Spoiler for ehem:
"Akan ada aksi melawan ekstrimis muslim oleh EDL,"
Mksd ny ap yg gan?
Ekstrimis muslim it yg gmn?
Ap ky teroris d'negara kita?
Quote:Original Posted By difeelin
"Akan ada aksi melawan ekstrimis muslim oleh EDL,"
Mksd ny ap yg gan?
Ekstrimis muslim it yg gmn?
Ap ky teroris d'negara kita?


bisa jadi ya anti islam gitu gan, parah
parah gan, sekaligus miris
ngakunya bangsa yang berbudaya tinggi,,, tapi tingkah laku masih kayak barbar,,, parah nih orang inggris...
parah amat gan....
bner" mau kiamat klo kya gni...
kerusakan yang ditimbulkan ekstremis di Indonesia jauh lebih besar daripada yang ada di thread ini. lihat saja berapa vihara yang dibakar gara gara kasus HOAX ROHINGYA. coba lihat berapa gereja dan vihara yang dirusak tanpa alasan. coba lihat perijinan membangun gereja di jawa barat lebih susah daripada perijinan membangun masjid di inggris. sebelum mengurusi masalah negeri orang lebih baik mengurusi masalah dalam negeri terlebih dulu
Quote:Original Posted By naikishop
ngakunya bangsa yang berbudaya tinggi,,, tapi tingkah laku masih kayak barbar,,, parah nih orang inggris...


kalau fpi membakar vihara, gereja, dan ahmadiyah itu bukan barbar? jumlah kerugian secara material ratusan kali dari kerugian material kasus di inggris lho
tinggal nunggu azab tuh negara...
Quote:Original Posted By max mara
kerusakan yang ditimbulkan ekstremis di Indonesia jauh lebih besar daripada yang ada di thread ini. lihat saja berapa vihara yang dibakar gara gara kasus HOAX ROHINGYA. coba lihat berapa gereja dan vihara yang dirusak tanpa alasan. coba lihat perijinan membangun gereja di jawa barat lebih susah daripada perijinan membangun masjid di inggris. sebelum mengurusi masalah negeri orang lebih baik mengurusi masalah dalam negeri terlebih dulu


setuju sama agan ini
ha ha ha ha...

kalo yg melaukannya IRA irlandia, kira2 ada ga ya gereja dibakar ?

HATI2 TERPROVOKASI

MUDAH2an DI INDONESIA DAMAI SLALLU
Damai Itu Enak Gan
udah pada tau belom kalo inggris itu tempat lahirnya kaum zionis
Quote:Original Posted By max mara
kerusakan yang ditimbulkan ekstremis di Indonesia jauh lebih besar daripada yang ada di thread ini. lihat saja berapa vihara yang dibakar gara gara kasus HOAX ROHINGYA. coba lihat berapa gereja dan vihara yang dirusak tanpa alasan. coba lihat perijinan membangun gereja di jawa barat lebih susah daripada perijinan membangun masjid di inggris. sebelum mengurusi masalah negeri orang lebih baik mengurusi masalah dalam negeri terlebih dulu

bner, stuju sama ini
banyak antek2 inggris di marih,,,cabut ahhh..
Parah banget sara di sana
buat muslim disana tetap tawakal aja kami mendoakan kalian
bisa aja nih ci agan...
joke-nya ampuh bikin ane