KASKUS

Bendera Terbesar di Dunia, 3 Kali Lapangan Bola

Spoiler for No Repost:


Tolong bantu rate jika trit ini bermanfaat

Quote:


BUCHAREST, KOMPAS.com — Penduduk desa di Romania kesulitan mengibarkan bendera yang menurut Guinness World Records merupakan bendera terbesar yang pernah dibuat di dunia.

Kantor berita AP, Senin (27/5/2013), menyebutkan, sekitar 1.200 warga desa memerlukan beberapa jam untuk bisa membentangkan bendera berukuran panjang 349 meter dan lebar 227 meter itu. Ukuran ini sekitar tiga kali luas lapangan sepak bola.



Menurut Jack Brockbank, ahli penilai dari Guinness World Records, bendera itu merupakan yang terbesar di seluruh dunia. Brockbank kemarin mengukur sendiri besarnya ukuran bendera. "Saya mengakuinya sebagai pemegang rekor dunia baru," ujar Brockbank seusai mengukur bendera.

"Selamat Romania," ujarnya.

Bendera Romania ini, yaitu merah, kuning, dan biru, praktis menutupi areal seluas 79.290 meter persegi. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Lebanon.


Bendera seberat lima ton itu digelar di Clinceni, sekitar 35 kilometer tenggara Bucharest, ibu kota Romania. Para pekerja dan warga setempat berupaya agar bendera jangan sampai terbawa angin dengan menindihnya dengan karung-karung pasir di sekeliling bendera.

Adrian Dragonmir, manajer dari pembuatan bendera raksasa itu, mengakui, perlu beberapa pekan untuk menjahitnya dan diperlukan 70 kilometer benang untuk menjahit bendera.


Kemarin, marching band militer mengumandangkan mars saat PM Romania Victor Ponta dan sejumlah menteri kabinet Romania mendatangi desa itu untuk melihat bendera raksasa.



Sumber Thread

Berharap ada yang ngasih Atau setidaknya bantu ngasih

Silahkan mampir ke trit berkualitas ane lainnya:Quote:
[PENTING BANGET] Kaskuser Rentan Kena Penyakit Ambeien!
[TUTORIAL] Cara Mudah Bikin Avatar Bergerak Dengan Adobe Photoshop
Kumpulan Karya Spekatakuler High Speed Photography [HOT]
Sudah Tau Sejarah Simbol Swastika NAZI? Cekibrot Gan! [TOP]
[SIKAT!!] 13 Ragam Hukuman Populer Dari Guru Di Sekolah
10 Jenis Senjata Biologis Paling Menakutkan Di Dunia [NGERI]
Serangan DDoS Terbesar Dalam Sejarah: 300 Milyar bit per detik [AMAZING]
[BEJAT] Dijebak Jadi Pelacur, Dipaksa Melayani 25-30 Pria Setiap Hari


Amankan pertamax dari junker pernjual obat peninggi badan dan jersey bola
Walah mak..
Gede amt yaaaa..
Kain 1 mtr 20rb,ud abis brp bnyk tuhhh!!!
ngelipetnya gmna tuh
3x lapangan bola...
gak ada poto dari dekat ya gan
penasaran pengen liat bahannya
gimana caranya d kibarin gan?
hebat,
matabelogede amat gan

bs buat baju orang sekampung tuh
Quote:Original Posted By celanaman
gak ada poto dari dekat ya gan
penasaran pengen liat bahannya


udah diupdate gan... monggo di check!
klo dibikin baju, dapet brapa kodi gan?
Hehe.....kreatif juga tuh yg jahitnya...
buset dah bingung gan masang di tiangnya
tiangnya seberapa tuh ya
smpe nutup jalanan gtu ya
Waduh..!! bagus buat dijadiin selimut para pengungsi
ayo indonesia bikin bendera 1km kublik
ada2 aja.. mending kainya dijadiin tirai..seprai..kain lap..

wkwkwkwk..

bujuk gede amat gan