- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Menguak Kisah Tentang: SEGA & VISI Masa Depan Gamer


TS
Asparagust
Menguak Kisah Tentang: SEGA & VISI Masa Depan Gamer
SEGA itu selangkah lebih maju
Para pakar Engineer SEGA memiliki Visi yang kuat tentang gamer masa depan. saking majunya sampai membuat orang tidak mengerti apa yang ada di pikirkan SEGA di masa lalu. Contohnya, Dreamcast adalah console pertama yang menyertakan slot kabel Ethernet untuk bermain online, namun pada masa itu internet masih menjadi hal yang belum memasyarakat (1999) apalagi untuk bermain game secara online. Game yang mereka keluarkan di era Dreamcast kebanyakan berorientasi untuk kalangan remaja & orang dewasa yang sifatnya berfikir & cerita yang agak serius (mungkin semacam strategi pasar untuk membedakannya dengan orientasi Nintendo yang ditujukan untuk kalangan anak2), namun pada masa itu pandangan orang tentang video game hanya untuk anak2 & having fun saja serta cerita yang ringan. Mungkin inilah yang menjadi faktor matinya SEGA Dreamcast. Namun pada masa sekarang pola orientasi tersebut ternyata sukses digunakan oleh Microsoft & Sony. Video Game sekarang tidak lagi hanya sekedar permainan anak-anak yang ringan & Fun tapi juga menjadi media entertainment yang mengajak kita untuk berfikir & memaknai arti dari kandungan sebuah game yang dapat dikorelasikan dengan dunia nyata.
Jadi dapat disimpulkan, sehebat apapun Visi seseorang untuk masa depan, namun keberhasilan itu hanya akan dapat terwujud dengan Izin dari-Nya.

Para pakar Engineer SEGA memiliki Visi yang kuat tentang gamer masa depan. saking majunya sampai membuat orang tidak mengerti apa yang ada di pikirkan SEGA di masa lalu. Contohnya, Dreamcast adalah console pertama yang menyertakan slot kabel Ethernet untuk bermain online, namun pada masa itu internet masih menjadi hal yang belum memasyarakat (1999) apalagi untuk bermain game secara online. Game yang mereka keluarkan di era Dreamcast kebanyakan berorientasi untuk kalangan remaja & orang dewasa yang sifatnya berfikir & cerita yang agak serius (mungkin semacam strategi pasar untuk membedakannya dengan orientasi Nintendo yang ditujukan untuk kalangan anak2), namun pada masa itu pandangan orang tentang video game hanya untuk anak2 & having fun saja serta cerita yang ringan. Mungkin inilah yang menjadi faktor matinya SEGA Dreamcast. Namun pada masa sekarang pola orientasi tersebut ternyata sukses digunakan oleh Microsoft & Sony. Video Game sekarang tidak lagi hanya sekedar permainan anak-anak yang ringan & Fun tapi juga menjadi media entertainment yang mengajak kita untuk berfikir & memaknai arti dari kandungan sebuah game yang dapat dikorelasikan dengan dunia nyata.
Jadi dapat disimpulkan, sehebat apapun Visi seseorang untuk masa depan, namun keberhasilan itu hanya akan dapat terwujud dengan Izin dari-Nya.

Diubah oleh Asparagust 27-05-2013 20:56
0
1.4K
7


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan