- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Sosial Media Pilpres Pertama di Indonesia Diluncurkan
TS
spartanism77
Sosial Media Pilpres Pertama di Indonesia Diluncurkan
Quote:
Jakarta: Sekelompok anak muda meluncurkan situs sosial media pertama di Indonesia bernama RI1.tv menjelang pemilihan presiden 2014. Melalui situs ini, pengguna internet (netizen) muda dapat berinteraksi dan memberikan tantangan kepada kandidat calon presiden.
"Mengajak anak-anak muda berpartisipasi politik. Selama ini anak muda dianggap skeptis dan sering dijadikan objek menjelang pemilu. RI1.tv ingin mengubah pendapat itu sekaligus memonitoring kinerja kandidat presiden," kata Co-founder sekaligus Chief Marketing Officer RI1.tv, Helmalia Putri dalam siaran pers di Senayan, Jakarta, Senin (27/5).
Melalui situs RI1.tv, para pengguna internet dari kaum muda di tanah air yang diperkirakan berjumlah 55 juta itu dapat terhubung dan berdiskusi dengan kandidat presiden. Sehingga mereka dapat mengenal lebih dalam presiden yang akan dipilih.
"Dengan motto Connecting Youth For Presidential Candidate, kami berharap RI1.tv dapat menjadi tempat memberikan aspirasi, kolaborasi, dan kepedulian terhadap para kandidat menuju perubahan Indonesia yang lebih baik," kata Co-founder dan Chief Operating Officer RI1.tv, Agung Setiawan.
Menanggapi hal ini, Peneliti Lingkaran Survey Indonesia (LSI), Sunarto Ciptoharjono yang hadir dalam acara yang sama mengatakan situs RI1.tv ini merupakan terobosan terbaru untuk masyarakat modern dalam menentukan pemimpin selanjutnya.
"Terobosan baru untuk masyarakat modern. Survei konvensional biasanya mendatangi narasumber. Ini real time, menggunakan internet berbasis sosial media. Dan yang menarik segmennya anak muda," kata Sunarto Ciptoharjono.
Sejumlah fitur dihadirkan di laman RI1.tv ini. Di antaranya profil singkat dan perjalanan karir sejumlah kandidat capres, tantangan untuk capres, dan Benchmark di mana pengunjung dapat membandingkan head to head para kandidat.
"Ada 15 masalah yang bisa dikomentar oleh visitor. Anda dapat mengeluarkan aspirasi dan menantang kandidat presiden untuk memperbaiki dan mengembangkan beberapa aspek penting seperti kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan," jelas Agung.
Sejak April 2013, RI1.tv telah dikunjungi sekitar 80 ribu netizen. Saat ini, jumlah anggotanya mencapai 5 ribu lebih.
[url= m.metrotvnews.com/read/news/2013/05/27/156936/Sosial-Media-Pilpres-Pertama-di-Indonesia-Diluncurkan]link[/url]
"Mengajak anak-anak muda berpartisipasi politik. Selama ini anak muda dianggap skeptis dan sering dijadikan objek menjelang pemilu. RI1.tv ingin mengubah pendapat itu sekaligus memonitoring kinerja kandidat presiden," kata Co-founder sekaligus Chief Marketing Officer RI1.tv, Helmalia Putri dalam siaran pers di Senayan, Jakarta, Senin (27/5).
Melalui situs RI1.tv, para pengguna internet dari kaum muda di tanah air yang diperkirakan berjumlah 55 juta itu dapat terhubung dan berdiskusi dengan kandidat presiden. Sehingga mereka dapat mengenal lebih dalam presiden yang akan dipilih.
"Dengan motto Connecting Youth For Presidential Candidate, kami berharap RI1.tv dapat menjadi tempat memberikan aspirasi, kolaborasi, dan kepedulian terhadap para kandidat menuju perubahan Indonesia yang lebih baik," kata Co-founder dan Chief Operating Officer RI1.tv, Agung Setiawan.
Menanggapi hal ini, Peneliti Lingkaran Survey Indonesia (LSI), Sunarto Ciptoharjono yang hadir dalam acara yang sama mengatakan situs RI1.tv ini merupakan terobosan terbaru untuk masyarakat modern dalam menentukan pemimpin selanjutnya.
"Terobosan baru untuk masyarakat modern. Survei konvensional biasanya mendatangi narasumber. Ini real time, menggunakan internet berbasis sosial media. Dan yang menarik segmennya anak muda," kata Sunarto Ciptoharjono.
Sejumlah fitur dihadirkan di laman RI1.tv ini. Di antaranya profil singkat dan perjalanan karir sejumlah kandidat capres, tantangan untuk capres, dan Benchmark di mana pengunjung dapat membandingkan head to head para kandidat.
"Ada 15 masalah yang bisa dikomentar oleh visitor. Anda dapat mengeluarkan aspirasi dan menantang kandidat presiden untuk memperbaiki dan mengembangkan beberapa aspek penting seperti kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan," jelas Agung.
Sejak April 2013, RI1.tv telah dikunjungi sekitar 80 ribu netizen. Saat ini, jumlah anggotanya mencapai 5 ribu lebih.
[url= m.metrotvnews.com/read/news/2013/05/27/156936/Sosial-Media-Pilpres-Pertama-di-Indonesia-Diluncurkan]link[/url]
gmn mnrut agan agan kaskus
0
668
Kutip
0
Balasan
Komentar yang asik ya
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan