Agungnya Pesan Seorang Ibu ke anaknya:Jadi Gubernur, Ibu Ora Pengen Kamu Korupsi, Le!


Dr.Ganjar Pranowo, calon Gubernur Jawa Tengah 2013-2018

Pesan Orang Tua Ganjar Pranowo: Ibu Ora Pengen Kamu Korupsi
Minggu, 26/05/2013 23:48 WIB

Semarang - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menduduki posisi tertinggi yaitu lebih dari 40% dalam quick count sejumlah lembaga termasuk KPU. Ia pun memperoleh nasihat dari kedua orang tuanya.

Di depan para simpatisan di kantor DPD PDIP Jateng, Ganjar menceritakan ayahnya, S Parmuji sempat melupakannya karena faktor umur. Namun setelah ingat dan diantar menuju TPS di Kutoarjo untuk mencoblos, ayahnya yang seorang pensiunan polisi itu sempat memberikan wejangan. "Maklum sudah 84 tahun. Tapi waktu sudah ingat siapa saya, beliau berbisik sambil menangis,'ini merah putih untuk republikku'," kata Ganjar di kantor DPD PDIP Jateng, Jl Brigjend Sudiarto, Semarang, Minggu (25/6/2013).

Kemudian setelah hasil quick count keluar, lanjut Ganjar, ibunya yaitu Sri Suparni juga sempat memberikan nasihat agar pria berambut putih itu tidak korupsi jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Jateng. "Pesan ibu saya, jabatan bukan untuk rebutan, ibu ora pengen koe korupsi," tandasnya.

Sementara itu, ia sendiri langsung menghubungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang juga memberikan pesan untuknya. Yaitu agar menjalankan amanat dengan baik. Diberitakan sebelumnya, hasil quick count KPU Jateng dari 67,24% data yang sudah masuk, pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono mendapatkan perolehan suara 21,16%, pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo 30,59%, sedangkan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko 48,25%.
http://news.detik..com/read/2013/05/...si?nd771104bcj



Pilgub Jateng, Tertinggi di Quick Count, Ganjar Pranowo: Pak Jokowi Belum SMS
Senin, 27/05/2013 00:09 WIB

Semarang - Dari hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga dan KPU Jawa Tengah, Cagub Cawagub Jateng Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko berada di posisi tertinggi. Sejumlah ucapan selamat pun membanjiri Ganjar, bahkan ponselnya dipenuhi oleh ribuan SMS.

Ganjar mengatakan, setidaknya ada 1.300 lebih SMS yang masuk di ponselnya. Ia pun sempat menghubungi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri setelah mendengar hasil quick count. "Yang saya telepon pertama ibu ketua umum. Beliau berpesan untuk menjalankan amanat dengan sebaiknya," kata Ganjar saat tiba di kantor DPD PDIP Jateng, Jl Brigjend Sudiarto, Semarang, Minggu (26/5/2013) malam. "Kalau dari pak Jokowi, tadi saya cek SMS belum. Tadi juga banyak nomor yang belum tersimpan di ponsel saya," imbuhnya.

Selain itu ia juga sempat menghubungi Cagub nomor urut 2, Bibit Waluyo setelah mendengar ucapan selamat yang dilontarkan incumbent Gubernur Jawa Tengah itu. "Saya tadi dengar dari media, terus saya langsung berusaha telepon. Mungkin lagi sama-sama sibuk tadi, jadi belum bisa," tandasnya.

Saat tiba di kantor DPD PDIP Jateng, ada yang terlihat berbeda dari Ganjar. Biasanya, pri berambut putih itu mengenakan kemeja putih. Namun kali ini ia memakai baju merah polos. "Ada yang beda dari saya? Kali ini saya pakai merah, karena Jateng kandang Banteng," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, hasil quick count KPU Jateng dari 67,24% data yang sudah masuk, pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono mendapatkan perolehan suara 21,16%, pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroaymodjo 30,59%, sedangkan Ganjar Pranowo-Heru sudjatmoko 48,25%.
http://news.detik..com/read/2013/05/...ms?nd771104bcj

-------------------------


illustrasi

Ternyata tidak semua emak-emak saat ini mau 'mengorbankan' anaknya demi matre kayak ibundanya si Darin itu, yang demi rumah Rp3M, anak putrinya rela dinikahi siri oleh bandot tua beranak banyak dan berbini tiga. Sebaliknya, ibundanya Ganjar Pranowo diatas justru terlihat agung sekali sebagai wanita jawa umumnya. Pesannya ke anak sangat menyentuh sekali: "Ibu Ora Pengen Kamu Korupsi, Le! " (artinya, ibumu tak ingin kau melakukan korupsi, nak!). Kalau saja anak-anak itu mendengar pesan sang ibu, insya Allah Indonesia ini akan menjadi baik dan kasus korupsi berkurang drastis serta KPK tak perlu lagi didirikan.
berarti itu calon gubernur msh harus dipesani
pas jadi anggota dpr ngapain aja tuh..si ibu ga ksh pesan?
ternyata banyak yg ga ngerti definisi korupsi dikira korupsi itu duit aja
padahal korupsi itu meliputi kerja..korupsi waktu,korupsi moral,
presiden pks itu bukannya korupsi duit aja..tapi moral korupsi lbh parah drpd korupsi duit
ibu yang baik selalu tidak pernah lupa dan lelah mengingatkan sang anak
ayo pak jangan mau kalah sama jokowi,mari sama" ciptakan indonesia yg lebih baik
anakmu sudah sugih bu....
tanya sugihe soko ndi
Semoga jika berhasil menjadi gubernur, bisa banyak polah tingkah seperti pak jokowi
slamat pak Ganjar, moga bisa menjalankan amanah dengan baik....
Itulah nasihat Ibu. Pasti akan selalu mengingatkan putra putri agar selalu berada di jalan yg lurus. Setinggi apapun jabatan, sebanyak apapun harta yg dimiliki, secantik apapun istri yg dinikahi. Tetap seorang Ibu tak akan pernah bosan untuk selalu menasihati putra putrinya.
Setuju banget gan..!
Jadi inget wejangan ustadz ngaji ane dulu :

"Nasehat dan pesan yang diucapkan ibu kepada anaknya itu adalah pesan Alloh yang langsung diturunkan oleh malaikat."
mantap pesannya...
semoga bisa memajukan jateng dan bebas korupsi..
Manut karo ibumu yo le..
ojo korupsi
Ya akhi TS yang dicintai Don Hilmy.

Anta terlalu tendensius!!! Memangnya emaknya D#arin nyuruh Dari#n korupsi apa?!?! Emaknya Dari#n kan cuma nyuruh anaknya ngangkang terus goyang naik-turun doank, dan bukan korupsi!!! TS bisa gak bedain korupsi sama ngangkang+goyang naik/turun, eh?!?!

Quote:Original Posted By fghjjhgf
berarti itu calon gubernur msh harus dipesani
pas jadi anggota dpr ngapain aja tuh..si ibu ga ksh pesan?
ternyata banyak yg ga ngerti definisi korupsi dikira korupsi itu duit aja
padahal korupsi itu meliputi kerja..korupsi waktu,korupsi moral,
presiden pks itu bukannya korupsi duit aja..tapi moral korupsi lbh parah drpd korupsi duit

laaah ya bnerkan di nasehati "jangan korupsi" itu wes melingkup semuanya mas bro
Selamat deh buat calon gubernur yang terpilih...
Kalau mengalihkan anggaran boleh kan bu?
untung menang,..kalau gak bisa-bisa mewek lagi di MK

sumut kalah jabar kalah bali kalah untung menang di jateng

kasian kalau gak menang
Persoalan korupsi tidak sesederhana ngambil uang negara atau tidak.

Ingat kasus aulia pohan?

Dia ditangkap KPK karena ada salah satu kebijakannya yang menguntungkan pihak lain dan merugikan negara.

Kadang pejabat yang tidak berniat korupsi pun bisa kena UU Tipikor karena tidak jeli membuat keputusan.
Ingat pesan si mbok - mu ya, le moga amanah dan gak bikin malu

wew keingetan lebaran.. suka melow klo ane liat seorang anak sukses di kota, tpi tetep menundukan kepala dan lembut pada ibunya yg ndeso dan sederhana.
Quote:Original Posted By fghjjhgf
berarti itu calon gubernur msh harus dipesani
pas jadi anggota dpr ngapain aja tuh..si ibu ga ksh pesan?
ternyata banyak yg ga ngerti definisi korupsi dikira korupsi itu duit aja
padahal korupsi itu meliputi kerja..korupsi waktu,korupsi moral,
presiden pks itu bukannya korupsi duit aja..tapi moral korupsi lbh parah drpd korupsi duit


saat ente korupsi duit, sudah dengan sendirinya pelanggaran moral juga tong....
pelanggaran moral otomatis pelanggaran hukum, tapi tidak sebaliknya.
Amanat partai atau amanat ibu ya... Kita tunggu saja deh.
Quote:Original Posted By mr.righthand
Ya akhi TS yang dicintai Don Hilmy.

Anta terlalu tendensius!!! Memangnya emaknya D#arin nyuruh Dari#n korupsi apa?!?! Emaknya Dari#n kan cuma nyuruh anaknya ngangkang terus goyang naik-turun doank, dan bukan korupsi!!! TS bisa gak bedain korupsi sama ngangkang+goyang naik/turun, eh?!?!



buset komen mr.righthand super sekali