KASKUS

Quote:Original Posted By kalabendono



kata kresna lopres nuh khilaf
Jane sih mudeng hurung sih lah

Inget kagak jejeman ramayana nuh anak si pengkianat bangsa wibisana yg selalu menamani sinta bernama trijata nuh kan kimpoi ma yg namanya kera tua sakti mandraguna bernama kapi jembawan punya anak jembawati
Nah nuh jembawati jadi istri nuh wisnu aka kresna punya anak yang salah satunya namanya samba

Sedang di lain jaman nuh wisnu juga dah kimpoi ma bathari pertiwi punya anak sutija yang setelah gedhe ganti nama jadi bomanarakasura.

Singkat kata nuh si boma enih punya istri si hangyawati nuh

Nah si samba nuh anak kresna dari ibu jembawati ndak kuku liat istri kakak tirinya nyang gurih nian kek manokhara
Demikian sebaliknya si angnyawati juga genit kek jupe aka banowati gitu dah tak cukup satu gada pengin gada nyang lain yang lebih kecil dari punya samba nih
Soalnya meski kecil tapi berurat gitu deh

Nah si agnyawati nuh cari gegara mintak nyang tidak tidak dibangunkan jalan tol tembus antara trajutrisnya sampai di negaranya giyantipura yang pasti akan menembus bukit gandamana dimana nuh makam leluhur dwarawati aka kresna bapaknya sebagai alasan supaya dia di kasih talak ma boma supaya bisa kimpoi ma samba sang arjuna dia

Nuh siasat licik nyang nyusun samba ma si agnyawati krena dah sama2 kegatelan
Boma ogah nurutin kalo misal cerai tak apah asal makam leluhur kresna jangan diganggu gugat.

Ehhhhh belum kejadian malah agnyawati ma samba dah bener 2 sange tingkat dewa di bawa lari nuh si agnyawati oleh samba dibawa ke dwarati mau dikimpoi

Sapa nyang gak marah coba

ehhh singkat cerita nya gituh dah dimuntilasi keduanya
samba juing kek di blender nuh si samba ma agnyawati ma si boma

Kresna sok gahar dibantu si gotot dan arjun lopers nih main keroyok keluarin cakarabaskara.




Ya matek lah sutija








Tahu darimana ente boma tuh anaknya kresna
Tuh anak ngaku ngaku doang coi
Jelas secara body dia gak setubuh ma pertiwi
Tahu2 ada yang ngaku2 pingen diaku anak

Dari nama saja dah ketuhuan sapa tuh boma ndon
Boma Naraka Sura
Nih dari ente
Quote: yang jika dinyatakan secara langsung, bolehlah diartikan sebagai ‘Boma orang jahat yang berani’. Istilah ‘naraka’, diartikan sebagai: ‘neraka, jahat, kejahatan, atau orang yang jahat’. Sedangkan istilah ‘sura’, artinya: berani, gagah berani
Manusia intepnya neraka janganem tuh boma sutija

Kek ginih lu bela2

Samba

NIh dari link lu bukan sejatinya istri si boma memang kimpoi ma boma krena terpaksa kaleeeeeee
Orang kagak bahagia ya cari gantinya lah
Kek gak tahu krisdayanti aja ndon bendon

Tuh samba ma hangnyawati tuh dah dua sejoli menurut garis dewata coy
gara gara boma sok kuasa maen paksa kimpoi yg bukan jodohnya
Cari nyang berasa ya sah2 saja dong

Boma manusia intepnya naraka jangenam tuh emang godaan terberat bagi kresna sebagai pengatur kedamaian dri para perusuh dan pengikut rahwana macam elu dan boma nuh
Dah dia sukses menuntaskannya demi masa depan dunia yang lebih baek bagi trah kebaikan

Cucu kresna putra abimanyu ma sitisundari adik samba yang terkenal dengan nama Parikeset lah kelak melanjutkan kebesaran astina pura paska pandawa

Boma, Rahwana dan aneka butho sesembahan elu itu memang wajib dimusnahkan krena si pembawa angkara murka dan durjanah

Paham kagak ndon bendon






Buruk Cendol
Merah nih gw
Gw cari lagi
Mana yang udah lu bolak balik







Quote:Original Posted By ngentos




Tahu darimana ente boma tuh anaknya kresna
Tuh anak ngaku ngaku doang coi
Jelas secara body dia gak setubuh ma pertiwi
Tahu2 ada yang ngaku2 pingen diaku anak

Dari nama saja dah ketuhuan sapa tuh boma ndon
Boma Naraka Sura
Nih dari ente

Manusia intepnya neraka janganem tuh boma sutija

Kek ginih lu bela2

Samba

NIh dari link lu bukan sejatinya istri si boma memang kimpoi ma boma krena terpaksa kaleeeeeee
Orang kagak bahagia ya cari gantinya lah
Kek gak tahu krisdayanti aja ndon bendon

Tuh samba ma hangnyawati tuh dah dua sejoli menurut garis dewata coy
gara gara boma sok kuasa maen paksa kimpoi yg bukan jodohnya
Cari nyang berasa ya sah2 saja dong

Boma manusia intepnya naraka jangenam tuh emang godaan terberat bagi kresna sebagai pengatur kedamaian dri para perusuh dan pengikut rahwana macam elu dan boma nuh
Dah dia sukses menuntaskannya demi masa depan dunia yang lebih baek bagi trah kebaikan

Cucu kresna putra abimanyu ma sitisundari adik samba yang terkenal dengan nama Parikeset lah kelak melanjutkan kebesaran astina pura paska pandawa

Boma, Rahwana dan aneka butho sesembahan elu itu memang wajib dimusnahkan krena si pembawa angkara murka dan durjanah

Paham kagak ndon bendon






Buruk Cendol
Merah nih gw


yaelah mbah
banyak persi noh
kemaren ane juga udah nyebar link...
punya mbah cuman 1 persi aja...
persi2 yg lain banyak..
salah satunya dalam ngeja nama
Boma Nara Kasura

monggo mbah diwedar
Quote:Original Posted By kalabendono



kata kresna lopres nuh khilaf
Jane sih mudeng hurung sih lah

Inget kagak jejeman ramayana nuh anak si pengkianat bangsa wibisana yg selalu menamani sinta bernama trijata nuh kan kimpoi ma yg namanya kera tua sakti mandraguna bernama kapi jembawan punya anak jembawati
Nah nuh jembawati jadi istri nuh wisnu aka kresna punya anak yang salah satunya namanya samba

Sedang di lain jaman nuh wisnu juga dah kimpoi ma bathari pertiwi punya anak sutija yang setelah gedhe ganti nama jadi bomanarakasura.

Singkat kata nuh si boma enih punya istri si hangyawati nuh

Nah si samba nuh anak kresna dari ibu jembawati ndak kuku liat istri kakak tirinya nyang gurih nian kek manokhara
Demikian sebaliknya si angnyawati juga genit kek jupe aka banowati gitu dah tak cukup satu gada pengin gada nyang lain yang lebih kecil dari punya samba nih
Soalnya meski kecil tapi berurat gitu deh

Nah si agnyawati nuh cari gegara mintak nyang tidak tidak dibangunkan jalan tol tembus antara trajutrisnya sampai di negaranya giyantipura yang pasti akan menembus bukit gandamana dimana nuh makam leluhur dwarawati aka kresna bapaknya sebagai alasan supaya dia di kasih talak ma boma supaya bisa kimpoi ma samba sang arjuna dia

Nuh siasat licik nyang nyusun samba ma si agnyawati krena dah sama2 kegatelan
Boma ogah nurutin kalo misal cerai tak apah asal makam leluhur kresna jangan diganggu gugat.

Ehhhhh belum kejadian malah agnyawati ma samba dah bener 2 sange tingkat dewa di bawa lari nuh si agnyawati oleh samba dibawa ke dwarati mau dikimpoi

Sapa nyang gak marah coba

ehhh singkat cerita nya gituh dah dimuntilasi keduanya
samba juing kek di blender nuh si samba ma agnyawati ma si boma

Kresna sok gahar dibantu si gotot dan arjun lopers nih main keroyok keluarin cakarabaskara.




Ya matek lah sutija







anaknya jembawati ada 2 mbah

yg satunya si Gunadewa,
manusia setengah monyet
Spoiler for gunadewa:

nih gambarnye
Ah....
yang bener gan?
entar dalangnya marah lho...
Quote:Original Posted By thegock


yaelah mbah
banyak persi noh
kemaren ane juga udah nyebar link...
punya mbah cuman 1 persi aja...
persi2 yg lain banyak..
salah satunya dalam ngeja nama
Boma Nara Kasura

monggo mbah diwedar


Bah ngapain gw pikir persi lainnya
Itu mah akal bulus si bendon ma ts ajah jatuhin jagoan gw
Kek sebelum2nya
Jangan dipercaya
Orang rahwana rajana angkara murka saja dia bela
Dah terbukni nuh di topeng baja gatot direcokin boma pake nangis ma kresna
Boma tuh dasarnya mang jelmaan eblis penggoda dri neraka janganem
ujian terberat kresna dlm bentuk ngaku2 anak padahal kresna tak pernah kimpoi ma ibunya
Setelah diaku anak bikin susah mulu bapaknya
Ya musti di lenyapkan lah boma makluk intep neraka janganam enih



Quote:Original Posted By black.apache
Ah....
yang bener gan?
entar dalangnya marah lho...

Laporin aja gan klo perlu ke fpi nuh tsnya
ni judul tritnya kontroversial
baru tau ane,


alesan laen antasena ga suka perang kenapa bray ?? terus matinya ?
Quote:Original Posted By ndada
wah lengkap nih.. mana dikemas pake bahasa gaul lagi.. mantap nih agan yg satu ni...


Klo kata gw jngan percaya ma ts
Enih bisa2 nya dia sja bolak balik cerita
Scr gw th persis ts tuh op warnet kejar setoran
Ya gitu dah bikin sensasi semau dia biar bnyak posnya
Quote:Original Posted By ngentos
Klo kata gw jngan percaya ma ts
Enih bisa2 nya dia sja bolak balik cerita
Scr gw th persis ts tuh op warnet kejar setoran
Ya gitu dah bikin sensasi semau dia biar bnyak posnya


yaelah mbah
kayak ane blm pernah bahas ginian aje...
sudut pandang beda itu biasa mbah d dunia wayang...
nyimak aja dulu gan
bentar dlu ngiklan

Ada nyang tau kaga/prnah nmuin crita perang baratayuda??
Nyang kya angling dharma di tipi",klo ada kasih link streaming'a yah
gw kasi +2
jtv jatim wayangan ki sunaryo
Quote:Original Posted By thegock

petruk dadi ratu nya ki enthus seru mbah
wayang rai wong...
konon dulu lakon ini dibuat untuk mengkritik raja2 dan penjajah londo...


# suwun infonya mbah

Quote:Original Posted By te.ess

kemaren lg tak ada pencerahan..
~mbokarno sing di jarah tinggal kancut e..wkwkwkw
~ arjuna tinggal. bahas boma.. tokoh multi karakter menurut awak
~
~udah ketemu bukunya ???
~ buto ,menungso, dedemit angger lanang. pasti doyan wedok cilik lan gedhe
~ yang di bold.. itu menurut awak sih faktor tiap pujangga ingin mendeskripsikan tokoh idolanya dengan cara mereka sendiri.. maknya banyak versi cerita pewayangan...
~ awak pekir2 seh ada unsur kesengajaan dan ketidaksadaran dalam membuat versi cerita...dan pasti ada kekhilafan juga

# galau kelam gundah gulana po mbah?
# kancut buto sagede opo mbah?
# setubuh, boma kae sopo ra mudeng,nyimak sik ae
# dereng mbah
# wadonan kue surabi
# rada egois dong para pujangga klo gitu mbah
# kesengajaan dan kekhilafan yang kemudian dimaklumi

Quote:Original Posted By kalabendono

enih om
Spoiler for shape:

Bagong
kagak tahu om :


# sapi toh
# bagong aka cepot aka bawor toh, thread seng punakawan sepi e mbah
# dah di jawab ama mbah thegock
Quote:Original Posted By kalabendono
meki dah di cuci update pos 1,2,4 tinggal dipakai



# rajin men mbah,ketinggalan aku iki
# ge sadar wonten seger2 teng kulkas, suwun mbah
Ngliler nyaut hp koh ana ngentos
Sorry ya njer dawane pol angel di quote
kang hp jatahmu sesuk bae
Mang men piro kon





Rasain
Quote:Original Posted By mutz.beud
bentar dlu ngiklan

Ada nyang tau kaga/prnah nmuin crita perang baratayuda??
Nyang kya angling dharma di tipi",klo ada kasih link streaming'a yah
gw kasi +2


Streeming sing kang ngapa jne ?
Kek mantili po

Quote:Original Posted By ali babas



# rajin men mbah,ketinggalan aku iki
# ge sadar wonten seger2 teng kulkas, suwun mbah


Sekadar rapikan kok om
Bahannya jg dri semua dimarih
×