KASKUS

Sisi Gelap Superhero Gatotkaca : Pembunuh Pamannya Yang Sangat Baik & Setia :berduka

Spoiler for gatotkaca:


Quote:WARNING !!!
jika tidak ingin tersesat di nih trit! Baca pejiwan pos 1, pos 2, dan pos 4 secara lengkap
Tidak Ada Budaya Yang Bertahan Hidup Jika Dia Elitis dan Ekslusif -Mahatma Gandhi
TRIT INI DIJAGA PARA DEDEMIT PRINGGODANI SCR SHIF-SHIF PAN


Yupy gan!

Gatotkaca dalam persi jawak
Si jabang Tetuka! Sang jago dewa putra Werkudara dan Arimbi, yang sukses melenyapkan penjajah dewa, Raja Kolo Pracona dan patih sekipu yg berkehendak kimpoi ma Supraba

Bermula dari nih trit gatot lovers
Ane tunggu2 tsnya menanggapi pos ane tak kunjung juga da tanggapan akhirnya ane buat trit baru dimarih!

Berbeda dengan banyak orang yg demikian mengagungkan nama besar Gatotkaca,
Kalo gw kok justru miris ma nih tokoh wayang
Hanya karena keluguan dan kepolosan pamannya Kolobendono,
Dia maen bunuh pamanya sendiri yg sangat baik dan setia

Meski kematian kolobendo berjemput kematian gatotkaca kelak di baratayuda,
Secara gw, tragedi ini membenamkan kesahihan gatotkaca sebagai tokoh Superhero
Secara ane pahlawan sesungguhnya ya rasaksa kerdil bulet jujur dan lugu si Kolobendono.
Setia, jujur dan lugu serta tetap tersenyum meski kematian memanggil tanpa kesalahan yg diperbuat

Bagimana menurut agan2 semua ?

bagi yg belum tahu berbagai persi mengenai si gatot, nih linknya dri wikipedia gatot wikipedia


Gw cuplikin dech gatotkaca, dri wikipedia tragedi kalobendono
Spoiler for gatotkaca pembunuh:

Nih gw kasih fragmennya cem ginih
Spoiler for fragmen tragedi kalabendana:


Update daaahhh
bagi yg liat dri nokiyem ya mangap

gw kasih ilustrate nih !
Eh ilustrasi kamsud gw, abang gw marah nanti gw bilang ilustrate

Nih wat gatotkaca loper yg pengen tahu lady gaga nyanyi sekelas waljinah nimang jabang tetuka
Juga liat dominasi ismaya dibanding wisnu

Spoiler for ladigaga waljinah:


Yang pengen tahu cemmanak karna ma arjuna rebutan kermes eh panah kunta

Spoiler for rebutankermes:


tambah satu nih si super gatot asli indon dijamin
Spoiler for gatotloper:


yang suka wayang kulit dan mudeng jawak,
kalau gw dibilang boong, gw kasih nih gatotkaca gugur dr ki anom

Spoiler for gatotgugur:


klo mau posisi pas menit 00:50:50 kedepan

Nih yg pingin dapet kisah lengkap kolobendono gugur dari mbahnya dalang wayang kulit Ki Nartosabdo

kalabendono gugur
kalou inet kagak ndukung sedot ajah no 12 pek 13
Itu kisah pas yg gw fragmenin dimarih


Gw mah keren beud dahhh
Pengen youtube keren lain si gatot pembunuh pamannya sendiri
liat post 2 bawah nuh

nape kalobendo jatuh dlm sekali uppercut dri gatot?
Spoiler for uppercut:

_________________________________________________________

Gatot loper, nyumbang gambar
Quote:Original Posted By iso.1bulan

Spoiler for gatot:
gw pertamakin pinjem pertamak gatot


Komenk keren
Quote:1. kuntawijaya arjuna karna by sarirapet vs mbokarna
2. karna anak haram kunti by sarirapet vs mbokarno
3. beda point of view tokoh pewayangan, by kliwonimouse dkk
4.seting tokoh pewayangan tak mlulu baek by evengyance
5. kedangkalan ts mengenai gatotkaca mihaj vs mbokarna
6.mahabarata epec dunia by simonpar
7. punakawan by shapeederman
8.gatot bendon kaskus dan klon serta momod by wsd1977
9.ts alay by shape dkk
10. mahabrata vs sinetron by wsd1977
11.aneka tokoh pewayangan by bukan urusan vs mbokarno
12. gatotkaca vs 007 by beeboypralienka ,mbokarno
13.filosofi pewayangan by senopati994 vs mbokarno
14.peringatan si ngentos sange by ngentos
15.ts goblog negative holow vs mbokarno
16.wayang dan bayang not4given vs mbokarno
17.dursasana by ngentos vs mbokarno
18. jagoan ts by mbokarno
19.kekuatan tangan gatotkaca by bukankecap vs mbokarno
20.modifikasi cerita wayang by draculemihawk vs mbokarno
21.sumantri ngenger si sukrasono yg mirip ma kolobendon by kaizerking vs mbokarno
22.sinetron vs wayang by shapederman vs mbokarno
23.gatot lovers vs kolobendon lovers by downof hostinity
24.fanatisme yang berlebay by bukanurusan vs mbokarno
25. pandawa baik krawa buruk by rdy23 vs mbokarno
26.hikmah pewayangan by sign19
27.kampanye hitam mbokarna by sari rapet vs mbokarna
28.rahuvana sang sejati by mbokarno
29.anak2 gatot by te.es vs mbokarno
30.kematian pandawa by te.ees vs mbokarno
31. karmapala by mbokarna
32. mbokarna vs wibisana by pendekartakeran vs mbokarno
33.cinta rahwana yg suci tak mesum kek abg by thegock
34.gohkarna sang idola by thegock vs mbokarno
35.wayang dan ketidaksempurnaan manusia by emberplastik vs mbokarno
36.cela sang kumbakarna by emberplastik vs mbokarna
37. kematian sinta yg diapit bumi by thegock
38.ramayana antitesa valmiki punya by mbokarna
39.aneka versi ramayana by emberplastik vs mbokarno
40.forum budaya by digdayana vs mbokarno
41.rahuvana sebagai pilihan by mbokarna
42.arti nama pewayangan by catney dkk
43.Wedharing kang satrojendro yekti hayuningrat pangruwating yakso by mbokarno


Quote:
1. antasena si otak udang
2. penipuan baladewa
3.gereng gereng sang gatot mewek
4.nape harus gatot yg dikorbankan?
5. ramayana valmiki lovers by emberplastik
6. ramayana kritisisasi valmiki by the gock
7. ramayana antitesa valmiki 1 by mbokarno
8.ramayana antitesa valmiki 2 by mbokarno


Quote:
1. streaming wayang kulit by sepuh thegock
2. wayang dan dewa dewa by kolobendon
3. subali sugriwa sarirapet mahesasura jatasura shapederman by kolobendon
4. sengkuni ketusbol ma bima by thegock and kolobendon
5. sang anjani putra hanoman the ultimate warrior by thegock
6.dabateble subali sugriwa by puh emberplastik vs kolobendon
7.jurus wayang jungkir miyabi m69 by om te.es
8.objektivitas dan subjektivitas aliran wayang by emberplastik, thegock,kolobendon
9. view suka wayang by verybigbrother and kolobendon
10. ilmu langit dalam pewayangan by te.es vs kolobendon
11.radhea lovers by digdanaya vs mbokarna
12. bhisma lovers by rajamonyet
13. srimakutharama by thegock vs mbokarna
14. crisjohn vs mike tyson gatot vs rahwana by te.es ,mbo,thegock
15.aneka versi wayang bernegasi by emberplastik, thegock, mbokarna
16. kumbokarna senang ndekok,mbadok moh njeblok by hearsound vs mbokarno
17. silsilah wayang kulit by the gock
18. god of gembler wayang by te.ees vs kalabendon
19. mamen pandawa kurawa by celbodong vs kolobndon
20.gatot si superhero by yanzo vs kolobendon
21.arjuna bukan lelananging jagat skdr preman sange kimpoi ma bangke by mbokarno,te.es
22. sponsor wayang by thegock
23. remaksudtisasi sinta bagi rahwana by thegock
24. persekongkolan licik arjuna kresna drona bunuh palgunadi angraini by sarirapet vs bendon
25. investigasi binik arjuna by thegock
26. mbokarnos lopers tak kalah ma binik2 arjuna by kolobendon
27. kawen ma bangke angraini kagak si arjuna? sari.rapet vs mbokarno
28.uji forensik mayat angraini by arjunas lopers vs mbokarno
29.pandawa kisah pengkaderan yang gagal sepuh ma nukon by te.es vs mbokarna
30. jin dan dedemit eh yin and yang filosofi wayang by te.es
31.menyoal trit punakawan by thegock vs alibabas
32.gujalisuta perang bapak anak by mbokarna
33.siwa sang penghancur by te.es
34.sepenggal kisah bambang ekalaya by alibabas vs mbokarno
35.another version abaout anggraine by tees vs alibabas
36.sutija aka bomanarakasura by te.es vs mbokarno
37. narakasura lengkap by tees vs mbokarno
38. sutija valmiki dan viyasa by tees vs bendon
39. pengkerdilan ponakawan by alibabas vs bendon
40. originalitas wayang madein indon by ali babas vs bendon
41.boma naraka sura si korban by the gock vs bendon
42.originalitas wayang punakawan alibabas vs bendon
43.pengkerdilan kharakter carangan by ali vs bendon
44.wayang dan esek esek by tees vs bendon
45.boma valmiki and byyasa tees vs bendon
46.sutija dan kesalahan kresna teees vs bendon
47.sutija musti dilenyapkan by ngentos vs bendon
48.sutija baik vs buruk bendon vs ngentos
49.yamadipati by alibabas vs bendon
50. vidio ramayana by tees
51.pengkarbitan gatotkaca, jambul vs bendon
52.petilasan bagian kepercayaan jambul vs bendon
53.pergesekan hindu islam kejawen by bendon vs jambul
54. danapati yang malang, te.es vs bendon
55.resi wisrawa sang legenda ramayana by bendon vs tees
56.danapati vs bisma by bendon
57.ngeflynya kakeksi wisrawa tees vs bendon
58.keturunan kakesi wisrawa tees vs bendon
59.sissilah raja raja lokapala by tees
60.petaka sastra jendra salahkah kakesi wisrawa by tees vs bendon
61.depenisi superhero by catney vs revalem
slj nunggu tayang

Lainnya nyusul
_________________________________________________________
Pidio Kereennnn
Gw kasih link youtube keren pembunuh idola guwe kolo bendon

1. Pembuka Nih
Wayang kok lagunya barat
cem gini yg cakep kek gw
nyuplik hanoman punya

Spoiler for tube:


2. Jago dewa
tau dah yg enih sulit dispoiler
Spoiler for jagodewa:


3. Gatotkaca kentir
Spoiler for tube:


4. Nich jagoan gw batara kala
Spoiler for tube:


Update pidio pidio keren
Kagak kalah dah mah rihana ma lady gaga

1. Matah ati highlight
Spoiler for mathhg:

2. Matah ati mangkunegaran
Spoiler for matahatimangkunegaran:

3. hanoman the ultimate warior (journey)
Spoiler for joerney:

4. hanoman torn
Spoiler for torn:

5. Mahesasura jathasura kenthir
Spoiler for shapee:

6. Subali ngamuk"
Spoiler for subali:

7. Anjani putra
Spoiler for anjaniputra:

8. jatayu
Spoiler for jatayu:

9. youtube dalang by the gock
10 ngentos sange by enthus
Spoiler for udutdulu by thegock:

11. sumbangan om te.es
Spoiler for boma:

Spoiler for boma2:

12. sumbangan sepuh thegock gatotkaca tragis
Spoiler for :

ane ijin nyimak dulu ya gan...
edited
Nyang enih untuk gambar gambar cakep dan pidio lain terkait
Pidio
sountrack ramayana & mahabrata

1.
Spoiler for kuch:

2.
Spoiler for caiya:

3.
Spoiler for koi:

4.
Spoiler for tinak:

5.
Spoiler for BadiMushkil-Lajja:

6.
Spoiler for Kal ho na ho:

7.
Spoiler for idola om Te.es:

Gambar
Spoiler for wayang:
menurut ane ga gitu gan, coba deh baca lagi ceritanya itu dari awal ampe akhir, baru disimpulkan secara utuh.
tidak setuju, kalabendana wayangnya jelek sih kek ts

Spoiler for kalabendana:


enih mau serius kagak nih






Kalo kagak serius gw rusuhin
Quote:Original Posted By banyakcaloro
tidak setuju, kalabendana wayangnya jelek sih kek ts

Spoiler for kalabendana:



Jangan remehkan kalabendana ma kumba karno


jelek2 gini
Kesatria2 sakti mandraguna yg punya nama besar di jagat wayang
wogh nice, kejadian2 di dalem keluarga para pandawa ya..

pantes aja gw heran knp si abimanyu bs mati. dan ane sendiri dari awal emg udah ga suka sih sm gatot kaca, krn namanya kl ya (ga nyambung), mending bapaknya dah.
Quote:Original Posted By cartney100
nampang dulu di peju ... Nunggu mbokarno keliling ronda

lagi males awak ngeronda
Abis kegorok ratusan gw
Quote:Original Posted By ngentos
enih mau serius kagak nih






Kalo kagak serius gw rusuhin

Suka2 ente mau dibuat serius to candaan




Scr gw mah suka beud ma ngalengka
Tumpah darah gw
gatot kaca emng super hero,

scra doi punya otot kawat balung wesi
Buat gw itu ckup buat dipanggil superhero




Nb=trlepas dari crita diatas yah
==============================
Update
Gw suka ama kalimat ini

Quote:Original Posted By mbokarno
cethek lan agengipun pangertosan
mboten wonten pundi dunungipun pilihan jago nipun, menawi kulo mah
Ing mriki, kulo mboten pernah nganggep ashor pangertosan sinten kemawon
Ugi mboten nginggilaken pangertosan kulo kiyambak

Menawi kulu mekaten kok,

Spoiler for pangertosan:

--------------------------------------

Klo gw mah simpel aja

Siapa yg bunuh kolobendon? gatot
Bersalahkah kolobendon dibunuh? tidak
Apakah gatot bersalah membunuh kolobendon ? Iya
Apakah gatot mengakui bersalah ? Iya
Apakah gatot menyesal ? iya
Adakah konsekuensi gatot membunuh kolobendon ? ada adalah dibayar dengan kematiannya kelak !
Apakah menurut pakem ringgit purwa gatot bersalah dalam tragedi ini ? Iya
.................................
Mau di penggal cerita
mau satu babad mahabrata
mau banjaran gatotkaca
mau gatotkaca gugur
mau kolobendono gugur

tetep saja kolobendon yg jujur, setia nan lugu kagak da salah di bunuh ma gatot dan gw pilih sebagai pahlawan gw?
Sudah banyak yg kenal gatot, gw pengen ngorbitin artis lain yg belum diketahui,
Dan dimarih juga gatot makin terkenal gw kira
Jangan remehin anak kaskus kagak cerdas membaca berita?
Mereka jadi googling dan tertarik memperdalam wayang gw kira

Mengenai hikmahnya cerita sudah banyak pakar bicara yg gw gotong ke peki one di komen cakep dan rasanya tak perlu gw ulang2.

jangan menggunakan tools yg biasanya :
kalaou tak ingin wayang sekedar menjadi meseum usang bagi anak muda genre lady gaga



Aplgi yg gw gw bold
Quote:Original Posted By Ngendih
menurut ane ga gitu gan, coba deh baca lagi ceritanya itu dari awal ampe akhir, baru disimpulkan secara utuh.


Kagak gitu bijimana




Jelas2 kalabendana bicara jujur perselingkuhan putra arjuna abimanyu yg sedang poligami
Dia berkata seperti itu karena dia juga yg disuruh sang gatot tuk cari abimanyu yg menghilang ternyata lagi kimpoi ma binik baru
Gegara kepolosan dan kejujuran berujung kematian
pahlawan dari somalia lah yg cem gitu
ane sawunggaling aja deh gan,, atut ama gatotkaca,, disebul mawut ane,, hahahah
ane sih gak tertarik ama cerita beginian gan , soal nya ane bukan orang jawa , dan ini cuma cerita fiktif belaka , dongeng buat ane tidur waktu masih kecil
wah nyimak dulu deh, soale belum paham pasal pewayangan gan
Katulistiwa Tuk Sebuah Nama
Spoiler for anarchia:




edited

Spoiler for edited:
gak ngerti.......
kan yang di elu2kan kekuatanya, otot Kawat Tulang Besi. contohnya aja Nyi roro kidul yg katanya suka nyari korban klo ada orang berenang di pantai parangtritis Jogja aja masih banyak yang muja2
Ane kurang paham wayang2an gan
×