KASKUS

pemilik akun Twitter@benhan, menjd tersangka pencemaran nama baik di tangkap polisi

sumber:
http://id.berita.yahoo.com/tersangka...043100842.html

Benny Handoko, pemilik akun Twitter @benhan, menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap Mukhamad Misbakhun, mantan anggota DPR. Benny pun menyatakan siap menjalani pemeriksaan perdana oleh Polda Metro Jaya, Senin mendatang.

"Mudah-mudahan Senin bisa jalankan pemeriksaan di Polda Metro dan semua berjalan lancar," kata Benny lewat akun Twitter-nya kemarin, Jumat (24/5).

Dia mengatakan, banyak simpati lewat mention yang masuk ke akun Twitter-nya. "Banyak mention masuk. Thanks ya perhatiannya," kata Benny.

Seperti diberitakan, kemarin Polda Metro Jaya menetapkan Benny sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik Misbakhun. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, penetapan tersangka tersebut sudah berdasarkan dua alat bukti yang cukup.

"Cukup saksi dan bukti," ujarnya.

Benny dilaporkan Misbakhun ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya pada Senin (10/12) dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui akun Twitter-nya.

Dalam akun Twitter-nya, Benny Handoko menyebut bahwa Misbakhun sebagai perampok Century. Hal tersebut diketahui Misbakhun pada Sabtu 8 Desember 2012, setelah ada seseorang yang me-retweet isi dari kicauan Benny terhadapnya.

Di hari yang sama, Misbakhun langsung menyuruh Benny untuk meminta maaf dan langsung meralat kicauannya. Namun, hal itu tidak digubris oleh Benny. Sempat juga ada beberapa orang berupaya untuk menjadi mediator dengan cara mengajak untuk bertemu (kopi darat).

"Tapi dijawab 'saya tidak tertarik' oleh akun tersebut," tutur Misbakhun.

Karena niat baiknya tidak disambut, maka Misbakhun pun melaporkan Benny Handoko ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan dugaan melakukan pencemaran nama baik.

berhati-hatilah gan
ngga skalian pemilik akun @TrioMacan2000?? kan lebih banyak mencemarkan nama baik??
misbakun lg... pegawe pajak yang banting setir jd pengusaha.
Quote:Original Posted By cysers1
ngga skalian pemilik akun @TrioMacan2000?? kan lebih banyak mencemarkan nama baik??


udah sering
Quote:Original Posted By cysers1
ngga skalian pemilik akun @TrioMacan2000?? kan lebih banyak mencemarkan nama baik??


iya tuh..tuh akun kok rasanya 'aman2' aja gak ada yg nangkap..mentok2 cuman dilaporkan ke polisi doang
Quote:Original Posted By cysers1
ngga skalian pemilik akun @TrioMacan2000?? kan lebih banyak mencemarkan nama baik??


tunggu tanggal main nya aja
makanya

para keyboard warrior di sini maupun di seantero dunia internet

hati-hatii

sniper bisa ada dimana-mana

Quote:Original Posted By SignMe
udah sering


udah sering bener apa fitnahnyab th an kalo tweets dri triomacan
mulai suram keliatannya kebebasan berkicau di dunia maya.... kasus ginian tanggap cepet masalah korupsi lelet
mulutmu harimaumu..
di dunia nyata atau maya tetep berlaku..
jgn mentang2 dunia maya bebas lepas dari tanggung jawab, bebas mencemarkan nama baik, memfitnah tanpa bukti

..termasuk di kaskus, klo lgi niat gampang koq ngetrace-nya
bagus deh, laporin aja...semakin banyak sekarang tukang fitnah di medsos dg dalih kebebasan bicara.
tulisan atau omongan yg tanpa bukti nyata = fitnah seperti banyak akun2 pengecut yg beraninya cuap2 di medsos doank.
Ati ati klo nulis koment
perasaan akun @f*rh*t*bb*sl*w sering melakukan pencemaran juga, kenapa aman aman saja ya..
Quote:Original Posted By cysers1
ngga skalian pemilik akun @TrioMacan2000?? kan lebih banyak mencemarkan nama baik??


Quote:Original Posted By sudars
perasaan akun @f*rh*t*bb*sl*w sering melakukan pencemaran juga, kenapa aman aman saja ya..


Dua akun sakti ini, mana berani polisi ngutak-ngatik mereka

Lha si fart hard ini udah di jadiin tsk lawan anton medan aja masih bebas berkeliaran

polisi emang cuman berani ama rakyat biasa, kalau lawan yang punya power keder
Kalo yg lain gak ditangkep krn gak ada yg nuntut, benhan apes orang yg dicela bukan cuma ngancem nuntut, tp beneran dibawa ke ranah hukum. Susah menang si benhan kalo liat dari isi twit2nya.

Logikanya gini sih, kalo agan dikantor di triak2in orang kantor perampok, tukang tipu dll. Agan marah gak?

Jadi liat konteksnya, jangan liatnya dari kebebasan socmed ....ga ada hubungannya ciin, ini kebetulan aja di ranah socmed, kalo di kantor juga pasti agan tabok orangnya )
berhati2lah dalam berkomentar atau mengeluarkan pendapat, kadang mulut lebih tajam dari pada pisau.











eh bukan mulut, tapi keyboard
benhan kurang bijak, terlalu cuek pas twitwar padahal gak pegang bukti.
tantangannya misbakun malah diladenin terus. ya makin ngotot
bisa dicontoh sama Najwa

laporin aja, buktinya banyak koq
Om Benhan dapet bencana besar nih didepan mata..


Quote:Original Posted By cysers1
ngga skalian pemilik akun @TrioMacan2000?? kan lebih banyak mencemarkan nama baik??


Soalnya belum ada yg ngelaporin gan tu akun,

kalo Benhan mmg sdh dikasih wktu 8 bulan tp dia ttp ngotot g mau minta maaf, pdhl ini kasus yg sepele dan bisa diselesaikan dgn kata maaf..

Tadi kalo pada liat Tv o*e pengacaranya benhan keliatan bgt dah pasrah sama hukum yg hrs berjalan (tapi asli, pengacarany Bening bener gan ) , bnyk pihak trmsk istri benhan udh nyuruh minta maaf dari dulu tp ttp g mau..

Ane yg pro sama om benhan karena sesama Gunners, tp kalo diliat dari realita yg ada ya apa boleh buat (ane g trll tau ilmu hukum, kalo ilmu gaib ya dikit2 lah.wkwkwkwwk just kidding)