KASKUS

Thumbs up coba liat ini tanpa menangis... 99% pasti GAGAL

Spoiler for Alhamdulillah:




coba liat kisah inspiratif ini gan
KASKUSER YG TAU POINT UTAMA THREAD INI

Quote:Original Posted By brian.griffin
Ane nonton sampe merinding, mau nangis, malu tempat ane banyak orang
Thanks gan videonya, buat renungan ane nih. Karena selain kasih sayang seorang ibu, kasih sayang ayahpun harus kita ingat.


Quote:Original Posted By ASCIICode
ane tambahin boleh gak gan ? yang ini mayan sedih gan ane aja nonton sampe 4-5 kali













KASKUSER WHO'S GOT THE POINT
Quote:Original Posted By IndraBeaTDarK
video yg kedua itu, terjadi reality di kehidupan ane.
hampir nangis sih gan, cuma agak berkaca -kaca aja..
ane yg selalu bentak" bokap ane kalo menjelaskan sesuatu.
padahal dia belum mengerti, dengan arogan ane menjelaskan semuanya.
tapi bokap ane waktu jelasin sesuatu ke ane,dia selalu sabar gan sampe ane bisa.

sekarang ini banyak video yg berumpama ke ibu, tapi banyak dari mereka gk tau bahwa ayah lebih mementingkan keluarganya daripada nyawanya sendiri.
dia lebih baik gk makan daripada lihat istri dan anaknya kelaparan.
kerja pagi sampai malam hanya untuk membiayai anaknya.
kita sebagai anak minta ini minta itu "harus" ada, tanpa memikirkan perjuangan sang ayah yg sulitnya mendapatkan uang.

nice share deh pokoknya.

yg kedua nampol banget videonya.


Quote:Original Posted By cancalitaputri
ane nangis gan liat videonya , ane udah ngga punya bokap, beliau pergi tanggal 2 sept 2012 kmrn, kadang rasanya belum ikhlas

bokap ane orangnya keras juga, mirip kaya yang video pertama, kalo ane pulang malem pasti bokap nungguin diruang tamu, bokap pasti marah, apalagi ane cewe, ane suka langsung masuk kamar aja

tapi waktu ane sakit, sakit parah sampe harus dibawa kerumah sakit, orang pertama yang ane liat disamping ane itu bokap, bokap ane yang masih pake baju kantornya gan, rela pulang demi ane yang lagi sakit

bokap ane masih muda , umurnya 45 , waktu itu masuk rumah sakit, untuk pertama kalinya bokap ane masuk rumah sakit, dokter cuma bilang bakal melakukan yang terbaik, sisanya do'a, 2 minggu ngerawat orang yang udah pasti ngga akan ane lihat lagi, ane coba ngga nangis , kalo bokap minta suapin, kupasin apel, minta dipijit, sampe hari terakhir bokap ane yang minta maaf ke ane, bukan ane, itu rasanya gan ... rasanya patah hati
susah di ungkapin kata2


Quote:Original Posted By ninoarnod
liat komen ane ga berani buffer gan.
ane udah gede gan, udah nikah, suatu hari ane denger lagunya godbless yang judulnya anakku, tetiba ane nangis gan.



tiba tiba ane keinget bokap ane gan.
dia ga ngarepin apa apa dari ane, dia cuma mau ane jadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab. kadang emang kita ga suka apa dengan apa yang dilakukan sama bokap, tapi semua yang dilakukan bokap itu buat kebaikan kita juga gan.

selain itu bokap ane pernah bilang "gimanapun kamu tetap anak bapak. apapun yang kamu lakukan pasti bapak bela. asal kamu belajar untuk tidak mengulanginya lagi dan belajar bertanggung jawab atas apa yang kamu lakukan."

dan ternyata bokap ane ngebuktiin omongannya itu, waktu ane lagi bandel bandelnya, dia adalah orang pertama yang belain ane ketika ane lagi dalam masalah gan..

entah ane harus gimana buat ngebales semua kebaikan bokap ane..

hmmm... siapa bilang ane lagi nangis waktu ngetik ini.
reman mah ga pernah nangis!!
sayang ane bukan reman gan..


Quote:Original Posted By Royler
belom bisa kasih cendol gan,
tapi nie video bagus... ane juga kadang mikir ya, kok dulu bisa begitu ama orang tua. berantem lah, ini lah... itu lah...

sekarang bokap udah gak ada, n ane sendiri jadi bapak sekarang,...
kalo inget kekx mau nangis ama orang tua...
baik buruk nya orang tua ya tetep orang tua...
sekarang cuma bisa ngasih doa doank...



Quote:Original Posted By abielzz
dan ini real, bapak ane dah meninggal gan. ane nangis suer liat vdeo2 diatas :. Terakhir ane ketemu bapak awal januari 2007 silam, sebulan sebelum beliau meninggal. waktu itu ane masih nyantri gan, masih umur 17an. Yah, namanya ababil gan, banyak banget khilaf ane sama bapak :. pertemuan terakhir adalah puncaknya, ane punya banyak hutang sampe sejuta lebih di ponpes (segitu dah rekor banget gan untuk kenakalan ane waktu itu ) dikesempatan yang (ternyata) terakhir ini. Ane gatau kenapa, punya inisiatif untuk meminta maaf sama bapak ane secara langsung. ane waktu itu pulang ke rumah & meminta maaf sama abah (ane manggilnya) ane jujur aja sama beliau kalau hutang ane banyak banget, ane sering bolos sekolah ). 4 hari di rumah ane balik lagi di pondok dengan "ceria" karena sudah "akur" lagi sama abah dan tentunya hutang2ku lunas semua . Seminggu sebelum abah meninggal, ane nelfon beliau (jadi pembicaraan terakhir ane sama abah ). Ane minta duit lagi 200ribuan buat beli kitab beliau pun sempet bercanda "gak buat bayar hutang lagi kan?" ane ketawa aja gan dengernya... (ane ngetik aja berkaca2 gini gan keinget dulu )..

seminggu setelah itu tepat 30 Januari 2007, ada telfon dari rumah nyuruh ane untuk segera pulang kampung. Tanpa ngasih tau kenapa, ane dipaksa suruh pulang sama kakak ane, ane tanya kenapa dia jawabnya "pokoknya kamu musti pulang ke rumah, ada hal penting! kalo perlu kamu sewa taksi biar cepet nyampe". yang bener aja gan, di pesantren ane gak ada taksi, kalopun ada ga bakal mau ane sewa sampe lintas provinsi. Mungkin kakak ane lagi panik jadi sampe segitunya. Selama perjalanan ane sama sekali gak punya firasat apapun. (keluarga emang merahasiakan, mungkin takutnya ane shock di perjalanan ato gimana ). 8 Jam perjalanan akhirnya Bus yang ane tumpangi sampe dideket rumah ane gan (kebetulan rumah ane pinggir jalan raya, waktu itu Bus jalan pelan2 karena ada banyak kerumunan orang dijalanan). Karena ane makin penasaran ane turun dari bus & memaksa buat jalan kaki karena memang rumah ane ga jauh dari situ. Nyampe didpan rumah ane, apa yang ane liat? karangan bunga yang tertulis nama abah ane!! ::
ane kaget, lemes, shock, nangis seketika!!

Spoiler for pemakaman abah ane waktu itu:

Spoiler for :


abah ane meninggal..
Allah memanggil kembali beliau...

Ane tak henti2nya menangis, secepatnya ane masuk ke rumah & mendekat ke jenazah, ane cium keningnya.

Spoiler for :


Ane bener2 kehilangan :... hancur sekali perasaan ane waktu itu gan.. bahkan saking sedihnya, ane baru tau abah ane meninggal "mendadak" akibat serangan jantung koroner di hari ke3.. abah meninggal sekitar setengah jam setelah pingsan karena sakit dibagian dada ...

tak terasa sekarang dah 6 tahun berjalan.
ane dah gak ABG lagi. bahkan ane rencana tahun depan menikah. alangkah bahagianya jika engkau ada di pernikahanku bah... menjadi wali nikah...
Ane menjalani 17 tahun hidup dengan kesalahan2 yang sering ane lakuin ke abah...
Ane menjalani sisa hidup ane dengan rindu & cinta yang teramat dalam kepada beliau..:

Doaku, semoga Abah khusnul khatimah. diterima dan diampuni segala kesalahan2 di dunia.
Dan untuk Ibuku, semoga Allah memanjangkan usia beliau.
bahkan jika ane "memaksa", ane pengen kembali kepadaNya sebelum ibuku. karena bagiku, begitu sulit hidup tanpa ibu, setelah abah yang pergi lebih dulu.

sory gan, malah nyampah dimari, ane kebawa banget sama trit ente...
:

BUAT TEMEN2 KASKUSER, CINTAI, SAYANGI & PATUHI KEDUA ORANG TUA KALIAN... SEMUA AKAN TERASA HAMPA SAAT MEREKA TIADA....


Quote:Original Posted By ardi cheung
sial lo gan......asli gw nangis.....!
jujur, sifat ane tempramental dan keras, akhirnya gw harus takluk sama video ini dan terbuka mata hati gw.

salah satu cerita mengajarkan kita bagaimana kita bisa memberikan yang terbaik buat orang tua kita, seperti mereka memberikan yang terbaik kepada kita sewaktu kita masih blm bisa apa-apa tanpa keluhan (jalan saja tidak bisa = video pertama, tidak mengerti apa-apa dan tanya melulu = video kedua) itu true banget. dan ane juga punya seorang putra, ane merasakan apa yg ane berikan kepada putra ane, kira-kira begitulah orang tua ane mencintai ane sewaktu masih kecil.

thanks gan telah memberikan sedikit tontonan yang sangat berharga bagi ane.


Quote:Original Posted By teronggosong
Asli nangis ane gan liat video yg pertama,
Dulu ane sempat benci sama ayah ane .... benci semua nya pokoknya.
Tp semenjak kuliah ane jadi kagum and sayang banget sama ayah ane.
Bahkan sekarang beliau pengin apa aja pasti ane turutin, mumpung beliau masih muda.
Kejadian yg sampai sekarang masih saya ingat (sekarang saya hampir 29 thn gan) yaitu waktu ane masuk smp pertama kali, kira2 16 th yg lalu.
Motor beliau mogok, dan harus nganter ane ke sekolah, dan karena hari itu masuk sekolah pertama kali makanya harus masuk agak pagian.
Motornya mogok dan dia berusaha menggenjot pedal supaya bisa jalan motornya, ane liat perjuangan dia genjot pedal itu bahkan ame ratusan. ane liat keringat beliau yg bercucuran tp beliau tetap semangat.
Akhirnya motornya benar2 mogok dan gak bisa jalan, alhasil beliau pinjam sepeda ke tetangga.
padahal 15 menit lagi udah masuk, akhirnya beliau kayuh tuh sepeda, bahkan cuma 10 menit nyampe sekolah. padahal kalo naek motor biasanya 15 menit baru sampai.
ane liat perjuangan beliau yg nggak kenal capek buat menyenangkan hati anaknya.
Taro pejwan kalo berkenan gan ....


Quote:Original Posted By kang suha
ane sedih gan, mewek. divideo pertama sama kedua itu mirip sih. ane yg dulu diandelin sm bokap ane malah bikin kecewa, dulu sering bertengkar, malah sering diusir, watak kami emang keras kepala. punya pendirian masing2, bahkan pernah satu kali lebaran ane ga pulang ke rumah.

tapi sejak itu, ane banyak evaluasi diri sendiri. anak sm orang tua emang hidup di jaman yg berbeda, masing2 punya pemahaman sendiri. ortu yg pikirannya dah mendarah daging, maka kita yg lebih muda yg harus mengalah. ketika ditanya sama bokap, jawabnya ga dengan emosi. kalo ada beda pemahaman, harus ngejelasin perlahan, kalo emang susah didamaikan, kita harus diam dan dengerin. kita memang sulit/ga bisa ngerubah pemikiran orang tua. tapi setidaknya ini pembelajaran buat kita, saat kita jadi orang tua. hal ini ane sadarin akhir2 ini, apalagi pas ngeliat bokap kena gejala stroke, yang ane ngerasa sendiri itu ulah ane yg dulu ga bisa diomongin, dan suka bikin bokap ane makan ati.

pejwan gan klo berkenan.


Quote:Original Posted By global032
sedikit menitikan air mata gan ane sebagai anak tertua jadi terasa hina sering nyusahin bokap an e dengan menghamburkan uang dengan bermain diwarnet atau lainnya padahal ayah ane nyari tuh duit ga gampang . dia mesti keluar kota paling sbentar 6 bulan buat nyambung kehidupan keluarganya itu pun kalau nasib lagi baik.kalau lagi buruk waktu dulu pas ane sd ane merasa iba banget pas ayah ane nganggur 8 bulan dan harus nyari dana buat ane masuk sd maklum gan bukan PNS jadi nyari kantor kesana kesini . alhasil ayah ane nyaru kerja bermodalkan kemeja ,CV , dan sepeda gan buat keliling jakarta buat ngelamat kerja . ga kebayang kalo ane yang kaya gitu gan menurut ane ayah ame adalah pahlawan sekaligus inspirasi ane gan walau sekarang dia lagi kerja di luar daerah . i love u dad

sorry ya gan jadi nyampah nih


Quote:Original Posted By ochacha92
THANKS GANNN!!BIKIN ORANG NANGIS MALEM2!!
ane dari kecil lebih deket ke bokap,ya walaupun ane cewe,entah kenapa lebih prefer deket sama bokap,sampe kuliah ini.
mungkin karena bokap lebih berpikiran luas dr pada nyokap yg agak sedikit kolot (biasee..nyokap keturunan chinesse)
Dari ane SD,kalo malem suka kebangun gara-gara denger "sesuatu" yg ganjil ampe ga bisa tidur lagi,ane teriakin bokap,meskipun bokap tukang tidur dan susah di bangunin,entah kenapa bokap selalu bangun kalo ane teriak ketakutan dari kamar dan bakalan nemenin tidur sampe pagi di kamar,meskipun kadang bokap baru pulang dinas

apalagi,kemaren pas smster 3-4 nilai ane bener-bener rusak.dari 20sks cuman 2 yang lulus.
nyokap udah marah-marah aje,meskipun ane udah jelasin dari A sampe Z,ampe mulut berbusa
sedang pas ane cerita sama bokap,bokap cuman bilang "PAPA TAU,KAMU SUDAH DEWASA,ORANG TUA GA PUNYA APA-APA BUAT DI WARISIN,CUMAN BISA WARISIN ILMU PENDIDIKAN,PAPA MAMA BANGGA KOK SAMA KAMU,APAPUN KEADAANMU ITU,TERUS BERUSAHA,BERIKAN YANG TERBAIK,KAMU PASTI PUNYA ALASAN TERSENDIRI KENAPA BISA SAMPE KYK GITU NILAINYA,BERDOA TERUS SERAHKAN SAMA TUHAN,PAPA MAMA SAYANG KAMU,BAKALAN TERUS DUKUNG KAMU.KAMI BANGGA SAMA KAMU." Anddddd...setelah ane denger itu dari bokap,ane lgsg nyadar aja,semua ga berakhir dg gitu aja,semua bisa di perbaiki.
Finally,smster 6 ini nilai ane rata-rata 80 keatas semua (meskipun ada yg jelek,karena emang awal smster ane sakit )
Tapi ini ga membuat ane lebih sayang bokap dr pada nyokap,cuman untuk cerita hal-hal hidup ane yg perlu pendapat mungkin ane lebih prefer cerita ke bokap

makasi ya,gan...udah nambah bikin ane kangen rumah dan seisinya


Quote:Original Posted By viracarissa
Subhanallah, ane nangis gan liatnya. saat hidup jauh dari orang tua kayak gni ane bru ngerasa bagaimana kasih tulus mereka, makna di balik ketegasan mereka, makna di balik nasehat mereka. Dulu waktu kecil ane sering di ajak jalan2 d pantai, berhubung ane orgnya gk bsa diem. ane lari larian kesana kemari, tnpa prnh melihat kalo bapak ane slalu ngikutin d belakan ane. Dia ngomong jangan jauh jauh nak, seakan tidal ngedenger. ane terus aja lari lari kesana kemari. bru setelah dewasa ane sadar makna dari semua itu, untuk tidak jauh2 dr orang tua. Terngiang2 dikala bapak ane ngobrol di halaman belakang sama ane, jadilah vira anak papa yang apa adanya. Papa ngak pengen minta apa apa dari vira, gk pengen ngebebanin vira apapun, gk pengen ngerepotin vira sedikit pun. Papa hanya minta vira untuk jadi anak yang baek, sholehah, berbakti kepada orang tua. terutama ibumu nak, karena beliau lah yang melahirkanmu. saat itu ane blom sadar ada kata2 yg hilang, yaitu beliau hanya mengatakan hormatilah ibumu, tanpa mengatakan dirinya. baru sekarang ane menyadarinya, papa yang rela makan terakhir setelah semua anggota makan, dg alasan sudah makan. papa yang selalu membelikan semua hal agar membuat gembira anaknya. papa yang selalu pulang sore, pulang dengan wajah segar, seolah menutupi rasa lelah seharian beliau d kantor. bagiku papa, ada lah sosok seorang lelaki yang yg hidup dari keceriaan d keluarga. tidak peduli dirinya sendiri sedang lelah dan sakit. seorang pria yg terlihat tegas dan kokoh, tp rapuh dan penyayang. tanpa papa aq gk mungkin menjadi anak yg seperti ini. Lebaran nanti pas aku pulang, aku ingin menangis dipelukannya

Mksih gan sharenya, lumayan bikin introspeksi dan motivasi diri


Quote:Quote:Original Posted By kasundaan
beruntung kalian smua pnya bokap yg sayang ma kalian...
gw mungkin gk seberuntung kalian yg pnya bokap yg sayang bgt makalian. dari umur gw kecil, bahkan msih dalem kandungan klo kta nyokap gw, belum pernah sekalipun bokap ngelongok gw di rumah gw. gw tau bokap gw msih ada, gw juga tau dia ada dimana, tpi dia gk sekalipun nyempetin waktu walaupun hanya 1 mnt aja bwt mampir ke rmah gw. tpi boro2 bwt mampir, gw niat baek2 aja mo silaturahmi kerumah bokap gw, gw gk DIAKUIN ANAK AMA DIA. DIA BILANG AMA TEMEN-TEMEN NYA KALO GW ITU TEMEN DIA....!!!!!. gmana kalo kalian digituin ama bokap sendiri ? so, bsa dibilang gw gk tau gmana kasih sayang bokap ke anaknya itu, yg gw tau cuman gmana kasih sayang kakek, nenek, ama ibu gw ke gw, TANPA BOKAP. mungkin bisa dibilang, gw sekarang gk respect ma bokap gw, gw gk peduli hidup dya mo gmana juga, yg penting sekarang gmana caranya gw bsa ngebahagiain nyokap gw. coz, kakek ama nenek gw dah dipanggil oleh Allah tahun 2012 kmaren. .

mungkin menurut kalian, gw anak yg durhaka ama bokap sendiri. sekarang gw mo nanya ama orng yg punya pendapat kek gitu, gmana rasanya kalian selama kalian hidup di dunia ini belum sekalipun bokap kalian peduli ama kalian, terus bokap kalian pun gk nganggep kalian anak, dan kalian dipelakukan gk layaknya anak, bahkan bisa dibilang, dia lebih ngarepin anaknya gk ada di dunia dibanding kan dgn saat ini ?

sorry gw gk bermaksud kontra ama thread ni, tpi klo ada yg ngomongin masalah bokap,gw lbih baek gk ngedengerin sekalian. dah enek gw ama kelakuan dia.

gw nulis posting ini dengan perasaan ngiri yang sangat sangat sangat sangat ngiri banget ketika liat video yg nunjukin kasih sayang seorang ayah kepada anaknya...

bwt TS, kalo berkenan bisa taro page one...


untuk kasus agan... agan bisa liat video nomer 3,mungkin ane ga ngerasain apa yang agan rasain gmn rasa nya ga di anggep sama bokap . . . mungkin setelah agan melihat video nomer 3,bisa sedikit membuka hati agan,dan kelak kedepannya agan menjadi seorang ayah yang baik,suami yang sayang sama istri dan menantu yang hormat sama mertua . . . ane doain yang terbaik buat agan,amin


Quote:Original Posted By CupoeKid
emang terkadang pengorbanan ayah itu jarang disadari oleh kita gan, padahal sebenarnya tanpa kita sadari pula, ayah pun banyak berkorban buat hidup kita.
mau share cerita sedikit, waktu itu penyakit ayah ane sempet kambuh gan, ayah ane punya penyakit tipes (typus) yang kambuhan gan. karena kambuh ane gak dibolehin keluar sm ibu ane, buat jagain ayah ane gan.
lanjut, tapi emang mungkin ane aja yang ngelawan, ane maksain ibu ane biar ane boleh keluar, biasa gan nmanya juga anak muda, ane mau liat konser waktu itu
akhirnya ane keluar juga sm temen2 ane, dan ninggalin ayah ane yang skit gan. tapi waktu konser berlangsung, sms dari ibu ane gak henti"nya masuk terus ke hape ane gan. ibu ane sms "jangan pulang malem2, makan dirumah aja", sampe2 ane di telpon buat makan dirumah gan, ane dilarang buat makan diluar waktu itu. akhirnya ane baru pulang sampe rumah jam 11 malem gan, orang rumah udah pada tidur pas ane pulang. dan begitu ane mnuju ruang makan, disitu udah ada makanan banyak banget, ada mie ayam, bakso, dll. Ibu bilang itu ayah ane yang beliin buat ane, tapi karena ayah lagi sakit, juga terlalu lama nunggu ane pulang gan, akhirnya itu makanan disisain buat ane. Rencananya ayah mau makan bersama kalo ane udah pulang, tapi gak kuat nunggu ane pulang gan
Kesimpulannya gan, itu yang bikin ane terharu, ayah ane yg lagi sakit masih sempet"nya mikirin ane, beliin ane berbagai macam makanan kesukaan ane, padahal ane lagi seneng" liat konser pas itu. ane aja dsuruh jaga ayah ane, kadang masih sering ngomel" soalnya gak ada waktu buat keluar sbentar
pesan dari ane, sayangi kedua orang tua agan, gak cuma IBU, AYAHpun selalu menyayangi kita tanpa kita sadari gan

bole nampang di pejwan jika berkenan gan


video ini emang repost!!! bukan bikinan ane . . . ane share ni video buat mengingatkan sodara sodari sekalian,supaya inget sama orang tua,jangan sampe durhaka,INGET!! kita juga bakal jadi orang tua!!!
Reserved keh ?
brb buffer gan

smoga ane ga nangis
pejwan kah
ane namgis ampe gerung2 gan
Ane ga nangis gan,cuma sedikit mikir aja,selama ini ane slalu ngerasa belum bisa bahagiain ortu ane,ane ga bisa bikin mereka bangga udah ngelahirin dan ngerawat ane sampe detik ini
kagak bisa wafer agannn
ane mau SSnya aje dah manaa
repost deh gan
perfect dad
susah wafernya gan..
Ga nangis ane
lom liat soalnya
yah gabisa buffer gan
Yang penting komen kan....
Quote:
Spoiler for Awas Jebmen:


original post by haripertama yang copas maho gw sumpahin miskin 7 turunan
keren gan.
matabelomatabelo
klo gan di warnet gan ane dah mewek nie gan
Quote:Original Posted By belman
Ga nangis ane
lom liat soalnya


Jiaaahh Disuruh liat malah blom liat ya ga bakal nangis gan

ane si nangis ga gan Tp cukup Terharu gan hati ane Lumayan Meringis

ane nangis sambil guling-gulingan, terus ke pasir guling-gulingan...
---------------------
Soalnya nungguin buffernya lama banget

newbi

so sweet

memang terkadang cara berfikir orang tua dengan kita yang masih muda itu berbada ,, tapi mereka orang tua sudah pernah merasakan yang namanya masa muda.. jadi kalau berbeda pendapat dengan orang tua, jangan emosi .. mereka hanya ingin yang terbaik untuk kita anaknya
kasih sayang seorang ayah