KASKUS

JOKOWI TERANCAM PULANG KAMPUNG KE SOLO GAN !

DPRD DKI galang interpelasi, ancam makzulkan Jokowi

Anggota DPRD DKI Jakarta menggalang interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terkait polemik Kartu Jakarta Sehat. Saat ini sudah ada 30 anggota DPRD yang tanda tangan menggunakan hak interplasi terkait kasus pengunduran diri 16 rumah sakit dari peserta pelayanan KJS.

"Sebenarnya DPRD ini sudah menggulirkan hak interpelasi, sudah lebih dari 30 anggota tanda tangan. Kalau ini terus bergulir, ini bisa menjadi peristiwa politik pertama di DKI. Jokowi terancam di-impeachment," ujar anggota Komisi E DPRD Asraf Ali dalam rapat dengar pendapat Komisi E DPRD dengan Dinas Kesehatan dan 16 Rumah sakit di Gedung DPRD Jakarta, Kamis (23/5). Asraf Ali dikenal berasal dari Fraksi Partai Golkar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Dien Emawati dalam rapat mengatakan dalam waktu tiga minggu akan menyelesaikan perbaikan tarif. Sebab, kecilnya besaran tarif untuk paket pengobatan yang selama ini membuat resah 16 rumah sakit yang akan mundur.

"Tapi balik lagi tarif, tarifnya terlalu kecil. Mudah-mudahan dalam tiga minggu kita punya rumusan itu," kata Dien.

Selain itu, Dien mengatakan tarif merupakan kewenangan Pemda DKI. Hal ini diungkapkan saat ditanya oleh Komisi E DPRD sebenarnya penyusun tarif menjadi kewenangan siapa.

"Ini tarif adalah wewenang kita," ucapnya.


sumber : m.merdeka.com/jakarta/dprd-dki-galang-interpelasi-ancam-makzulkan-jokowi.html
DPRD: Binatang apa ini INA CBG's?


Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Firmansyah mengaku tidak tahu dengan pola pembayaran pengobatan melalui sistem Indonesia Case Basic Group's (INA-CBG's). Sebabnya, 16 rumah sakit mengeluhkan tarif yang terdapat dalam sistem INA CBGs.

"Binatang apa ini INA CBGs. Tadi seperti Bu Wanda, mahkluk apa ini CBGs, jadi kita minta dijelaskan," ujar Firmansyah saat Komisi E DPRD DKI Jakarta melaksanakan rapat Dengar Pendapat dengan para pimpinan 16 Rumah Sakit yang dikabarkan mundur dari program Kartu Jakarta Sehat (KJS) di ruang rapat DPRD DKI Jakarta, Kamis (23/5).

Oleh karenanya, DPRD ingin menunggu hasil penyesuaian tarif dapat diselesaikan oleh pihak Dinkes, Kemenkes dan Tim pengawas. Sebab, karena persoalan ini meresahkan warga yang ingin berobat.

"Kapan tarif itu bisa diselesaikan, keresahan masyarakat selesai. Jadi saya ingin tarif itu kapan selesai diperbaiki," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Dien Emawati dalam rapat mengatakan dalam waktu tiga minggu akan menyelesaikan perbaikan tarif. Sebab, kecilnya besaran tarif untuk paket pengobatan yang selama ini diresahkan oleh 16 rumah sakit yang akan mundur.

"Tapi balik lagi tarif, tarifnya terlalu kecil. Mudah-mudahan dalam tiga minggu kita punya rumusan itu," kata Dien.

Selain itu, Dien mengatakan tarif merupakan kewenangan Pemda DKI. Hal ini diungkapkan saat ditanya oleh Komisi E DPRD sebenarnya penyusun tarif menjadi kewenangan siapa.

"Ini tarif adalah wewenang kita," ucapnya.

Sistem Indonesia Case Basic Group's (INA-CBG's) adalah sistem aplikasi klaim bagi pasien miskin di RS dan puskesmas.
(mdk/ian)
Mohon maaf sebelumnya gan, melihat komentar2 pendukung jokowi ahok kok anarkis2 ya, mau membakar dan istilah hewan gak menunjukkan karakter kaskuser yang berpendidikan.

silahkan baca komentar2 pendukung jokowi di thread ini, hampir semuanya kasar dan tidak menunjukkan sebagai manusia yang berpendidikan, ternyata perkiraan saya salah selama ini.
mimpi di siang bolong
yesss
ane tunggu di solo

DPRD sudah gerah, begitu ada kesalahan langsung secepatnya action untuk menyingkirkan Jokowi.
silhakan aja DPR memakzulkan jokowi


tapi jangan nyesel yah kalau nantinya kantor ente bisa berubah berubah sekejab menjadi puing
maklum aja gan, uda ga dapat proyek lagi makanya stres tuh hewan..eh salah DEWAN maksudnya
Itu anggota dhewan gk kebagian uang

kongkalikong demi lengsernya jokowi, maju terus pak jokowi
tinggal cari siapa nama 30 orang yang tanda tangani itu terus giliran dia di pulangin ke asalnya gan
brani nyerang jokowi,yah rakyat yg bertindak tunggu aja hewan2 rakyat :
Quote:Original Posted By Lakawa
maklum aja gan, uda ga dapat proyek lagi makanya stres tuh hewan..eh salah DEWAN maksudnya

Komeng ente gan....terlalu....
palingan ini provokatornya si alay druss...
kalaupun jokowi lengser dari kursi gub dki paling juga jadi presiden RI
ga masalah.jabatan presiden menunggu.kalo dan jadi presiden kirim aja mereka ke pulau terluar negara kita.


kemarin ada berita bukannya ga jd mundur yak

dah mulai keliatan nih yg mau jatohin Jokowi

ga betah ni yak
Siapa lagi yang pantas duduk di kursi RI 1 kalau bukan jokowi?
mereka lagi meraba2 sejauh mana dan reaksi apa yg terjadi ketika mereka poking2 jokowi..
anggota hewan udah pada gerah karena akhir2 ini pada gak dapat jatah, kena kantong kering. maklum semua sumber pemasukan dibendung sama jokowi. berani ngelengserin jokowi, siap2 aja digilas rakyat
×