KASKUS

Daerah yang ingin memisahkan diri dari Indonesia

Pagi agan2 sekalian
Spoiler for buka dulu:


Spoiler for narasi:

Spoiler for tambahan:


Spoiler for sumber:
Terserah mereka aje... mo bikin negara sendiri kek, mo bikin pulau sendiri kek... toh lumayan buat ngurangin jatah beras nasional. ngapain eluyang repot
Semoga gk terjadi gan, ane jg sedih gan... bisa2nya
Quote:Original Posted By return.false
Terserah mereka aje... mo bikin negara sendiri kek, mo bikin pulau sendiri kek... toh lumayan buat ngurangin jatah beras nasional. ngapain eluyang repot


kok lu sewot aja, gw kan cuma share info aja broo...nyantai aja...
Knp yg pengen merdeka rata2 propinsi yg berpotensi untuk income negara ya
Harusnya pemerintah pusat lebih perhatian dlm segala hal, jgn sampe asing campur tangan jdnya mlh gini deh
Bisa apa indonesia klo pulau2 merdeka smuua
bagusan pisah kali
ngurangin populasi,
lagi klo bisa berdiri sendiri yaudah
kita juga banyak SDA kok,dari kalimantan,sumatra
masalahnya ya perusahaan luar negeri : itu
"Hindu Bali menghargai Ke- Bhinekaan nusantara, namun bila negara ini telah teracuni bangsa Arab yang ingin mengislamkan negara kita, saatnya Hindu Senusantara mengembalikan kejayaan Majapahit dan Hindu di Tanah Nusantara ini".

Hadeh.... kata-katanya offensive banget terhadap bangsa lain. katanya menghargai kebhinekaan tapi kata-kata ente mencerminkan bukan kebhinekaan. pake bahasa yang halus kenapa, jangan terlalu vulgar kalo gak suka bangsa lainnya gak usah diumbar2 ke forum ginian
padahal dulu susah" berjuang bersama ee sekarang mau bercerai
jiah, indonesia bisa-bisa tinggal pulau jawa aja nih!
Quote:Original Posted By gepengajah
Knp yg pengen merdeka rata2 propinsi yg berpotensi untuk income negara ya
Harusnya pemerintah pusat lebih perhatian dlm segala hal, jgn sampe asing campur tangan jdnya mlh gini deh


iya gan... mungkin karena pembangunan yang tidak merata. Sedangkan income dari daerah mereka digunakan untuk pembangunan kota metropolitan
Quote:Original Posted By blues.brother
"Hindu Bali menghargai Ke- Bhinekaan nusantara, namun bila negara ini telah teracuni bangsa Arab yang ingin mengislamkan negara kita, saatnya Hindu Senusantara mengembalikan kejayaan Majapahit dan Hindu di Tanah Nusantara ini".

Hadeh.... kata-katanya offensive banget terhadap bangsa lain. katanya menghargai kebhinekaan tapi kata-kata ente mencerminkan bukan kebhinekaan. pake bahasa yang halus kenapa, jangan terlalu vulgar kalo gak suka bangsa lainnya gak usah diumbar2 ke forum ginian


itu kata2 dari pendukungnya gan...bukan kata2 ane... tnda kutip 2 berarti kata2 yang disampaikan oleh orang lain. Ingat itu gan dasar dari Bahasa Indonesia
biar ngerasain deh gmn lepas dari indonesia..
pasti gak keurus..
Quote:Original Posted By lapangdada
bagusan pisah kali
ngurangin populasi,
lagi klo bisa berdiri sendiri yaudah
kita juga banyak SDA kok,dari kalimantan,sumatra
masalahnya ya perusahaan luar negeri : itu


engkok lu ngurangin populasi.. emang lu mau bunuh tiap orang di provinsi2 yg memerdekakan diri? think big lah.. kya nya ente perlu belajar banyak dulu sma mbah gugel..

perusahaan luar negri mana?
biar aja nglepasin ntar kita bombardir
bagusx pisah aj.
nkri it cuma ada di jawa.
kalimantan sumber pendapatan negara yg utama.
tapi semua hanya untuk membangun jawa.
Yah indonesia jadi sepi dong gan mungkin karna faktor pembangunannya kali ya gan jadi nya pada mau pisahin diri gitu

lama2 abis pulau di indonesia
bnyak.juga yah gan...