10 Transfer Terburuk Liga Inggris Musim 2012/2013



inilah..com, Jakarta - Robin van Persie adalah salah satu contoh pembelian sukses di musim ini. Namun, tidak semua pembelian berakhir dengan manis.


Manchester United mendatangkan Van Persie seharga 24 juta Poundsterling (354 miliar Rupiah). Pembelian tersebut sangat sukses karena pemain asal Belanda itu menjadi top skor Setan Merah sekaligus membawa MU juara Liga Inggris.

Namun, tidak semua transfer berjalan mulus dan sukses. Ada beberapa pemain yang dinilai gagal. Berikut 10 transfer terburuk di Liga Inggris musim ini:

Quote:Original Posted By 10 Transfer Terburuk Liga Inggris Musim 2012/2013

1. Christopher Samba - Anzhi ke QPR (12,5 juta Poundsterling/184 miliar Rupiah)

QPR ingin mendatangkan sosok bek tangguh untuk menyelamatkan mereka dari degradasi. Namun, penampilan apiknya kala berseragam Blackburn gagal ia terapkan di Loftus Road. QPR pun terdegradasi.

2. Javi Garcia - Benfica ke Manchester City (16 juta Poundsterling/236 miliar Rupiah)

Garcia adalah pemain termahal yang ada di 10 daftar pemain ini. Namun, banderol tersebut tak sesuai dengan harapan. Ia memang mampu mencetak beberapa gol darai 22 laga, tapi penampilannya dinilai tak sebanding dengan harga yang tersemat di pundaknya.

3. Joe Allen - Swansea ke Liverpool (15 juta Poundsterling/221 miliar Rupiah)

Penampilan impresif Allen bersama Swansea membuat Liverpool kepincut. Ia digadang sebagai pemain yang mampu meningkatkan kreatifitas lini tengah The Reds. Sayang, ia lebih sering bergelut dengan cedera dan duduk di bangku cadangan.

4. Marko Marin - Werder Bremen ke Chelsea (6 juta Poundsterling/88 miliar Rupiah)

Chelsea mendatangkan beberapa pemain berbakat di awal musim. Salah satunya adalah Eden Hazard. Namun, Marin masuk dalam daftar pembelian gagal yang dilakukan The Blues. Ia kalah bersaing dengan Hazard, Oscar, Juan Mata bahkan Victor Moses.

5. Emmanuel Adebayor - Manchester City ke Tottenham (5 juta Poundsterling/73 miliar Rupiah)

Setelah meraih kesuksesan saat dipinjam dari City musim lalu, Spurs memutuskan untuk memermanenkan status Adebayor. Namun, saat berstatus permanen, penampilan pemain asal Togo itu menurun drastis. Musim ini, ia hanya mengemas lima gol.

6. Danny Graham - Swansea ke Sunderland (5 juta Poundsterling/73 miliar Rupiah)

Hampir mirip dengan kasus Joe Allen, Graham adalah tulang punggung Swansea di lini depan. Sejak bergabung dengan Sunderland bulan Januari lalu, ia gagal mencetak satu gol pun. Tentu penampilannya tak sesuai dengan uang yang dikeluarkan oleh The Black Cats.

7. Esteban Granero - Real Madrid ke QPR (9 juta Poundsterling/133 miliar Rupiah)

Tidak mendapat tempat di Real Madrid, Granero akhirnya menerima pinangan QPR. Ia tertarik dengan proyek yang sedang dibangun di sana. Namun, ia gagal memberikan penampilan terbaiknya. Pemain asal Spanyol itu tak mampu mengangkat performa The Hoops hingga akhirnya terdegradasi.

8. Alou Diarra - Marseille ke West Ham United (2 juta Poundsterling/29 miliar Rupiah)

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu awalnya digadang bisa menjadi jangkar permainan West Ham. Namun, ia hanya tampil satu kali sejak didatangkan musim lalu. Tak puas dengan penampilan Diarra, The Hammers meminjamkannya ke Rennes bulan Januari lalu.

9. Scott Sinclair - Swansea ke Manchester City (6 juta Poundsterling/88 miliar Rupiah)

Banyak pujian dilontarkan untuk Sinclair ketika masih membela Swansea. Penampilannya mencuri perhatian pelatih City kala itu, Roberto Mancini. Pelatih asal Italia itu mendatangkannya di awal musim 2012. Namun, ia kalah bersaing dengan penyerang hebat di sana, seperti Sergio Aguero, Carlos Tevez dan Edin Dzeko. Di Stadion Etihad, ia hanya tampil 11 kali dan belum mencetak gol.

10. Maicon - Inter Milan ke Manchester City (3 juta Poundsterling/4 miliar Rupiah)

Keberhasilan The Citizens mendatangkan Maicon disambut gembira oleh Roberto Mancini. Pelatih asal Italia itu pernah bekerjasama dengan bek asa Brasil itu di Inter Milan dan puas dengan kinerjanya. Sayang, penampilan ciamik pemain asal Brasil itu ketika berseragam Nerazzurri tidak menular saat merumput di Stadion Etihad. Selain cedera, penampilannya sangat buruk. Posisinya diambil alih oleh Pablo Zabaleta yang permainannya lebih stabil.


sumbernya gan

Spoiler for pesen ts:
alex song kq ga ada gan? kan dia gak banyak berpengaruh di barcelona
PERTAMAX gk ya?
maicon itu yang amat disayangkan...

page one gan
Quote:Original Posted By cummin
alex song kq ga ada gan? kan dia gak banyak berpengaruh di barcelona
PERTAMAX gk ya?

pertamax gan
ini kan yang dimaksud pembelian ke liga inggris gan bukan pengaruh ke klub selain inggris...
Quote:Original Posted By athaya.store
maicon itu yang amat disayangkan...

page one gan


iya gan...banyak yang menhambur2kan uang ingin peporma meningkat malah tambah loyo
bagaimanapun juga mereka semua adalah legend gan
qpr hampir semua pembelian terburuk soalnya sampai terdegradasi..
Quote:Original Posted By nishikunigawa
bagaimanapun juga mereka semua adalah legend gan


iya gan.. legendaris semua
stuju semuanya trnsfer terburuk
Maicon pdhal di Inter bek inti tuh ya, pas ditangan stramaccioni jd mulai terpinggirkan
Maicon bener bgt gan, jadi jelek bgt
paling parah "MAICON"