KASKUS

Mari Mengenal Masakan Indonesia ( Khusus B2 )..Klo uda matang HARUM gan !!!

Intermezo:
Apakah daging yang paling laris didunia? jawabannya adalah daging babi. Daging Babi adalah daging yang tingkat konsumsinya paling tinggi diseluruh dunia (tidak terkecuali di negara kita Indonesia ). 38% dari seluruh Konsumsi daging dunia.
Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Pork#Co...ption_patterns

Telah kita semua ketahui bahwa masakan apapun itu bila dimasak dengan minyak babi pasti tambah +++ nikmat. Apalagi bila kita menikmati dagingnya yang cocok untuk diapain aja (digoreng, dipanggang, direbus, direndang padang, dsb.). Nah, disini ane mau bahas nih makanan favorite kita.

Sebelum kita mengenal lebih jauh ada baiknya kita mengenal dulu gan kelebihan daging babi

1. Makan Babi bikin otak pintar (mungkin inilah kenapa orang Batak dan Cina kebanyakan terlahir jenius), hal ini dikarenakan Daging Babi banyak mengandung "Thiamin". Zat yang berfungsi menjaga kesehatan fungsi otak.
2. Mengandung protein sangat tinggi!! Jadi ternyata sangat cocok buat yang mau Diet/Langsing.
3. Dibandingkan daging hewani lainnya, daging babilah yang paling rendah kandungan garamnya sehingga sehat bagi ginjal anda.
4. Banyak mengandung zat besi. Sehingga membantu reproduksi darah dan sangat menolong bagi orang yang anemia.
5. Daging Babi kaya akan Vitamin B12, satu-satunya Vitamin penting yang tidak terdapat pada sayuran dan buah-buahan manapun.
6. Kaya akan zinc, dan termasuk zinc yang paling mudah diserap tubuh (menambah vitalitas, energi dan power)
7. Takut gendut? But at the same time ngidem makan daging babi? Sekali2 makan pork itu sehat, terutama makan fats nya yg biasanya org Tionghoa sebut “sam cam bak”. Sering denger orang2 selalu bilang “babi gendut, makan kebanyakan daging ‘sam cam’ bisa2 cholesterol naik” TUNGGU dulu! Ada orang jg blg makan daging “sam cam” itu kulit bisa bertambah mulus.
Spoiler for BPK gan:


Spoiler for Saksang gan:


Spoiler for BPC gan:


Spoiler for Mie babi gan:


Spoiler for Rica Rica gan:

Spoiler for Babi guling gan:


Bonus Babi Kecap gan... sering dimasak nenek ane..





SUMBER : Old Kaskus
Quote:dia sudah tak ada PERTAMAX pun, dan ditanya gak adanya sehari..... sungguh sulit hati biarkan


gile tuh yg di bali, babinya masih utuh
Nyobaik Pertamax di Thread Sendiri


HASILnya

GAGAL PERTAMAX
Kalo diliat"liat kayaknya enak gan
tapi sayang ane ga boleh makan gan
Quote:Original Posted By dbraga
Nyobaik Pertamax di Thread Sendiri


HASILnya

GAGAL PERTAMAX


Dia sudah tak ada PERTAMAX pun, dan ditanya gak adanya sehari..... sungguh sulit hati biarkan

gimana enak gan?
Quote:Original Posted By niko98


Masa sih gan?
babi kan udah mutlak haram


Klo uda mateng kan harum gan !!

sayang g bisa makan
asli gan mantab banget emg yg namanya babi
waduh ane ga makan gan
ane suka kaki babi (cukiok), sama babi chiin... enak bgt
ane muslim dan ane sebener e pengin tanya...kalo makan daging babi jelas haram, ngincipin juga,...nah tempat tinggal ane tuh deket rumah makan B2 tsb
setiap dipanggang dan dimasak baunya kemana mana tentu ane ikutan mengirup...itu ane berarti ikut mengkonsumsi ndak yah?
TS pasti nonmuslim,, so buat yang kontra harus inget sekali lagi Indonesia bukan negara muslim doank,, jadi jangan tanemin pikiran semua orang di sekitar dan semua TS muslim,,

Saya pikir lebih bijak seperti agan2 diatas yang bilang "sayang saya gak boleh makan"

BTW saya juga muslim kok


Quote:Original Posted By inob
ane muslim dan ane sebener e pengin tanya...kalo makan daging babi jelas haram, ngincipin juga,...nah tempat tinggal ane tuh deket rumah makan B2 tsb
setiap dipanggang dan dimasak baunya kemana mana tentu ane ikutan mengirup...itu ane berarti ikut mengkonsumsi ndak yah?


Ane kurang paham gan, seharusnya sih engga karena gak bisa kita hidarkan kan kalau bau (udara),, ya mungkin sama lah hukum nya seperti nelen ludah waktu puasa,, mungkin di bawah ada yang lebih ngerti...
Ane sukanya panggang, saksang, sama bpk (babi panggang karo) gan Mantab banget tuh makanan. Tambah cocolan sambel dari cabe ijo
wah ane mah tetap tidak mau gan..

udah mau bosen jadi silent reader musti iso sebelum 1 Sept 2013
sudah siang jadi kerasa ngantuk deh
walopun ane bisa makan B2 tapi ane ga doyan gan....
setahun paling cuman 1x doang pas acara keluarga ngincip daging B2...
enak bgt gan sumpah!!
lezat gan BPK.

haram bagi muslim, lah TS non muslim gan. indonesia agamanya bukan cuma islam.
Quote:Original Posted By thezaoldyeck
TS pasti nonmuslim,, so buat yang kontra harus inget sekali lagi Indonesia bukan negara muslim doank,, jadi jangan tanemin pikiran semua orang di sekitar dan semua TS muslim,,

Saya pikir lebih bijak seperti agan2 diatas yang bilang "sayang saya gak boleh makan"

Ane kan boleh makan gan..masa dikasih judul "sayang saya gak boleh makan".... kan jadinya aneh gan...
justru karena gk semua orang di indo itu muslim makanya ane buat ini Trit


enyak enyak enyak gan, sayang gak bisa dimakan.
Ini makanan menurut ane gk sehat gan
Dalam agama islam juga di larang