KASKUS

Thumbs up 5 Aksi TNI AU usir pesawat asing di Indonesia

SUMBER


Swa Bhuwana Paksa, atau sayap yang melindungi udara tanah air. Itulah semboyan TNI Angkatan Udara. Kini mereka kembali menunjukkan taringnya pada pesawat asing yang melanggar kedaulatan udara RI.

Senin (20/5) siang, giliran pesawat militer AS yang kena gertak. Pesawat Dornier seri 328 dari Maldives Srilanka menuju Singapura telah terlacak di radar di Lhokseumawe.

TNI AU memerintahkan pesawat itu mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda. Mereka dilarang terbang sebelum memiliki izin melintasi wilayah udara Indonesia.

Soal alutsista, boleh saja Indonesia kekurangan pesawat tempur. Tapi soal ketegasan, hukum harus ditegakkan. Sudah beberapa kali TNI AU berani mengusir pesawat asing yang melintas. Bukan hanya pesawat sipil, pesawat militer Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) saja disuruh angkat kaki.


Berikut 5 kisah heroik para tentara udara Indonesia mengusir pesawat asing.

Spoiler for "1. TNI AU tahan pesawat asing di Aceh":


Spoiler for "2. Sukhoi TNI AU cegat Cessna milik Amerika":


Spoiler for "3. Sukhoi paksa turun pesawat Pakistan":


Spoiler for "4. TNI AU usir C17 Globemaster":


Spoiler for "5. Sukhoi cegat jet wakil perdana menteri Papua Nugini":


yg terakhir kenapa gak di seruduk pake pensil aja yah
yang terakhir nyolot banget tuh,
udah salah pake ngancem mau ngusir Dubes RI lagi.
emang siape lo..?
negara seupil juga sok2an
Quote:Original Posted By agungbbk
yang terakhir nyolot banget tuh,
udah salah pake ngancem mau ngusir Dubes RI lagi.
emang siape lo..?
negara seupil juga sok2an


bener bro bikin gregetan tu si mantri eh menteri perdana
Dari beritanya kayanya amerika sih yang paling banyak nyobain jet2 indonesia, dia pikir ga bakal ada yang berani cegat dia apa kalo zaman soekarno pesawat negara lain lewat asal2an gini di apain ya
Quote:Original Posted By flash.man
Dari beritanya kayanya amerika sih yang paling banyak nyobain jet2 indonesia, dia pikir ga bakal ada yang berani cegat dia apa kalo zaman soekarno pesawat negara lain lewat asal2an gini di apain ya


Ya dipaksa turun lah, masa di tembak?
Walaupun wakil PM seharusnya mempunyai izin terbang juga dongggggg.jangan seenaknya aja
hinari konflik gan, mending damai. kalau perang banyak yang susah nanti..
cari jalan keluar terbaik, langkah2 yang diambil sudah baik dan menjadi peringatan bagi negara lain yang melanggar teritorial indonesia
Quote:Original Posted By ilham2425
Walaupun wakil PM seharusnya mempunyai izin terbang juga dongggggg.jangan seenaknya aja


bener bro ..
masih ngandelin pesawat ya, ameriki udah fotoin negara ini malah...



ayoo TNI AL nya dong bertindak hadang IMIGRAN ILEGAL YANG MASUK PERAIRAN INDONESIA
Quote:Original Posted By batu.merah
masih ngandelin pesawat ya, ameriki udah fotoin negara ini malah...





Quote:Original Posted By agungbbk
yang terakhir nyolot banget tuh,
udah salah pake ngancem mau ngusir Dubes RI lagi.
emang siape lo..?
negara seupil juga sok2an


Jangan gt gan. Ga baik bilang negara org kecil. Itu kan sama artinya kalo gede boleh semena mena sm yg kecil. Ga jantan itu namanya. Brani Nya keroyokan
Quote:Original Posted By ghilang27




Maksud dia,
Ga perlu komen panas2 segala. Tni bisa cegat pasti Kita dukung.
Tp di lapangan tni sesuai prosedur Aja.ga perlu dan jgn sampai over acting kek satpam gedung yg notabene lebih galak drpada yg punya gedung dan Jgn di Kira negara lain cm bs pake pesawat doang masuk teritori indo.

Kalo mau ambil data lengkap negara ini,cukup pake Foto satelit si sby waktu ganti Celana dalam jg bs Ke foto
Sip sip sip
Harusnya dihajar ni Papua Nugini... Emang sapa yang suplai senjata OPM kalo bukan mereka
lanjutkan,tebas abis kalo memang ada yang masuk teritorial udara NKRI tanpa ijin
Ts kapan nih Bikin Trit 5 Pustun - pustun dan Jawa Sarkiyah Bohay
Simpanan Ustadz - Ustadz PeKaYess ???

jangan kehebatan TNI mulu dong
Ustad-Ustad PKS juga punya kehebatan dalam milih Pustun2 Dibawah umur
Mantap TNI AU
Berbekal sukhoi doang berani mepet pesawat-pesawat Amerika
Cuma sayangnya masi banyak pesawatnya yang bobrok, andai saja alutista seperti jet tempur kita diremajain lagi, ane yakin Amerika juga ga bakal berani seenaknya melanggar wilayah udara kita
bangga deh sama indonesia, tp sayang diindonesia masih mendominasi tingkat kekerasannya terhadap rakyat nya
ijinn nyimak gan