KASKUS

Cool Mengapa Tokek Harganya Mahal, Tau Gak Sih...

[/Quote]Quote:
[/SPOILER]
Quote:
Spoiler for :

Tau gak sih mengapa tokek harganya mahal hewan bulukan itu harganya bisa sampai ratusan juta. Seperto tokek raksasa dari Malaysia tempo hari. Tokek, hewan reptil yang suaranya sering muncul di rumah, kebun, gedung, atau bahkan hutan itu kini harganya makin mahal. Tokek berkaki empat mirip cicak itu lebih sering dijumpai di rumah dan kini makin mudah diperoleh di pasaran untuk berbagai keperluan. Apa yang menjadikan tokek mahal harganya? Hal itu ternyata bukan karena suaranya yang sering bunyi tanpa diduga dan berulang-ulang satu periode, tetapi lebih pada kandungan dari tokek itu sendiri, yang otomatis untuk memanfaatkannya harus disembelih atau dimatikan. Tokek rumah atau cicak besar bernama latin Gekko gecko dikenal di beberapa tempat dengan sebutan berbeda, misalnya tekek atau tokek, (Jawa), tokok (Sunda), dan tokay gecko atau tucktoo (Inggris). Tokek rumah memiliki bintil besar-besar di punggungnya dengan warna berbeda-beda dan hal ini satu di antara pembeda jika dibandingkan dengan cicak kecil.
Spoiler for :

Warnanya bermacam-macam, dari warna abu-abu kebiruan sampai kecoklatan, dengan bintik-bintik berwarna merah bata sampai jingga. Adapun warna perut tokek abu-abu biru keputihan atau kekuningan dan ekornya juga memiliki enam baris bintil belang-belang. Di bagian jari-jari kakinya terdapat bantalan pengisap sehingga ia bisa lengket di dinding tembok atau pohon.

Tokek menjadi mahal dan dicari orang karena konon bisa menyembuhkan orang yang mengidap HIV atau AIDS. Penyakit mematikan itu menyerang sistem imun tubuh dan belum ada obat medis yang mampu mengatasinya. Oleh sebab itu, ramuan tradisional dari tokek dipercaya sebagai ramuan paling mujarab untuk hal itu. Unik Baca

Bagian lidah tokek dan darahnya dikabarkan mengandung zat yang bisa melawan virus HIV. Tokek yang memiliki khasiat itu adalah tokek berbobot lebih dari 3 ons dan dalam keadaan hidup. Selain lidah, empedu tokek konon juga mujarab untuk pengobatan orang yang mengidap AIDS. Kabar beginilah yang membuat orang harus membelinya dengan harga mahal demi menyelamatkan nyawanya.

Bagian empedu tokek juga mengandung senyawa anti-tumor dan kanker sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Adapun sejak zaman nenek moyang, daging tokek secara keseluruhan bisa menyembuhkan berbagai penyakit gatal. Banyak orang memberikan kesaksian bahwa penyakit kulit gatal-gatal bisa sembuh dengan tokek yang dibakar atau digoreng.

Harga tokek bervariasi tergantung berat badan dan usia tokek itu sendiri. Lokasi khusus penjualan tokek ada di beberapa daerah, seperti Jakarta, Batam, Banjarmasin, Makassar, Pontianak, Surabaya, dan Solo serta kota lainnya. Di Pasar Jatinegara, Jakarta, juga terdapat pasar hewan yang menyediakan berbagai macam satwa, dan langka sekalipun, dengan harga murah. Unik Baca

Harga tokek dengan berat badan kurang dari 1,5 ons masih pada kisaran Rp 200.000. Namun, bila sudah besar, sekitar 2 ons, dan sudah tua, maka harganya bisa mencapai Rp 5 juta. Jika nasib mujur, maka penjual bisa melepas tokek seberat lebih dari 3 ons atau 4 ons dengan harga Rp 100 juta. Harganya akan lebih mahal lagi jika sudah mencapai 1 kilogram dan dibeli langsung dari pembeli Korea, China, atau Malaysia.

Harga tokek bisa lebih dari Rp 200 juta. Tokek raksasa yang pernah ditemukan di pedalaman Kalimantan memiliki berat hingga 64 kilogram dan terjual dengan harga Rp 179 miliar, dibeli oleh pengusaha Korea melalui orang Malaysia. Wah benar-benar harga yang menakjubkan.

source disini

Spoiler for :


[SPOILER= ]Quote:Original Posted By TitaniumTears
Tokek selain katanya dapat mengobat AIDS, meningkatkan kekebalan dan penyakit kulit ternyata juga tokek banyak dicari oleh paranormal untuk keperluan spiritual. Kalau agan gak percaya, agan boleh cek di FJB antik atau fauna, banyak tokek ditawarkan bukan untuk keperluan medis tersebut tapi lebih ke alasan spiritual.

Dalam banyak hal kelebihan tokek, binatang ini dipercaya disukai oleh mahluk gaib sehingga banyak kepercayaan kalau suara tokek mengindikasikan adanya kehadiran mahluk gaib tertentu di rumah. Dan percaya gak percaya, suara tokek selalu berjumlah ganjil.

Tokek dalam kegiatan ritual spiritual banyak dijadikan tumbal atau sesajen untuk beberapa ritual tertentu. Apalagi tokek itu punya kelebihan atau anomali tertentu seperti ekornya bercabang dua, tiga atau empat.

Pesan moralnya sendiri : harga tokek lebih ditentukan oleh manfaat yang hanya dipercaya oleh pihak atau komunitas tertentu. Secara medis, belum ada penelitian medis tentang manfaat tokek untuk penyembuhan penyakit kanker. Secara spiritual apalagi. Paling susah dibuktikannya. Kecuali agan bisa ngomong ama mahluk gaib kenapa mereka senang dengan tokek. Mungkin buat mainan mereka karena mereka kesepian disana gan

Taruh di pejwan gan

Quote:Original Posted By lukizie


Ane sependapat ama komeng agan ini kalo tokek berhubungan dengan hal2 Gaib...
ane dah pengalaman Gan ama temen2 ane,, dulu ane ama temen2 ane lagi gemar-gemarnya ngeburu Tokek.. meskipun jarang dapat Hasil temen2 ane nyari2 lokasi dan info2 keberadaan Tokek-tokek yg memang bisa dijual (bukan tokek sembarangan Gan). Akhirnya temen ane dapet info, kalo di Lokasi Dusun B (nama desa) ada satu tokek yg tiap malam itu mengeluarkan suara keras. tapi tempatnya di pohon tengah2 pemakaman jauh dari pemukiman warga. dan Konon, tokek itu ga ada yg bisa ngambil karna banyak yg bilang, tokek yg disana bukan tokek sembarangan.
2 temen ane yg ahli dalam dunia2 gaib berniat mengambilnya,, akhirnya kita ber empat berangkat ke Lokasi yg dituju. Tepat pada jam 10malam (biar ga kemaleman). kami tiba di pemakaman tersebut. tapi tu tokek belum mengeluarkan suara gan, ampe jam 11.20, tu tokek baru Bersuara. setelah itu kita mulai mencari suara itu. ini ni gan awal mulai keanehannya, semakin kami mendekati suara tokek itu,, semakin kita mendengar suara tangisan Bayi dan perempuan. dan semakin jelas. dan semakin jelas
2 temen ane ngasih aba2, kalo ane dn 1 temen ane disuruh mundur duluan. jadinya ane tinggalin deh 2 temen ane.
ampe jam 12.10, 2 temen ane balik ga bawa hasil. kami pulang tanpa bercerita dahulu.
sesampai dikampung halaman, kami ga buru2 pulang, temen ane nyeritain Kalo tokeknya emang ada, tapi ga boleh di ambil ama pemiliknya, harus ada Maharnya yakni kain kafan bayi

moga yg baca cerita ane di maljum, ga begidik yeh



Quote:ne gan biar gak di bilang Hoax Quote:Original Posted By high.tech


Itu Tokek yg 64kg diperbatasan kalimantan dengan malaysia bro taruh aja page one biar nga pada penasaran,..

Ya sudah gan,.. saatnya sekarang berburu Tokek, mumpung ane di kalimantan spa tau dapet yg 100kg


Quote:Pertanyaan gokil
Quote:Original Posted By AditCinz
pertanyaan ane gan , kenapa tokek di siang hari gak bersuara gan ?


jawabpan gokilQuote:Original Posted By TitaniumTears


Karena setahu ane tokek itu binatang nocturnal gan.
Binatang nocturnal itu binatang yang hidupnya dan cari makannya di malam hari gan.

Kalau siang dia tidur pules gan. Makanya dia gak bersuara sama sekali





Quote:Lanjut Baca! di bawah ya gan

Quote:Long Angen Sisi Lain Sabang
Takengon, harta karun tersembunyi di ujung sumatera.

Tau Gak Sih... Asal Usul Sebutan ATJEH-ACEH
Mengapa Tokek Harganya Mahal, Tau Gak Sih...
Inilah 15 Tipe Pelancong, Yang Manakah Anda?
10 Lagu Terkenal Yang Seharusnya Dinyanyikan Oleh Orang Lain
Wow...., Gadis Belia Bekuk Rampok Berpistol
10 Rahasia Pembuatan Adegan Mobil dalam Film Hollywood
10 tips membuat catatan perjalanan
Keindahan Matahari di Kota Kansas
Beginilah Gaya dan Ekspresi Presiden SBY Menunggu Tetamunya


Quote:This Thread Supported By :

[/CENTER]
[/QUOTE]
bisnis begini emang menggiurkan, gampang2 susah

gila aja ampe milyaran, harga toket aja kalah ama tokek
wah setau ane emang ada yg bisa jual mahal tapi bukan buat hiv/aids
tapi itu dulu dan sekarang udah turun jauh harganya karena kebanyakan yg nyari yg beli jarang
Quote:Original Posted By 2686868
bisnis begini emang menggiurkan, gampang2 susah

gila aja ampe milyaran, harga toket aja kalah ama tokek


dah toket kalah ama tokek
Quote:Original Posted By 2686868
bisnis begini emang menggiurkan, gampang2 susah

gila aja ampe milyaran, harga toket aja kalah ama tokek



toket mah ngamprah dijalan juga banyak
Tapi jarang gan tokek yang seberat itu.
Lebih dari 1kg pun sangat jarang.




Original posted by MochamadNhasir
emang dah gan katanya bawa hoki juga sih gecko gan
tapi agak jijik gan hasiatnya bagus juga
ane waktu masih sekolah tiap malem suka nyari toke gan ama temen temen ane
hmm... jadi gitu ya?
tp emang beneran ato cuma mitos ya?




LeeLeeK
Gile mahal amat gan
bisnis gan namany juga hewan hias gmn si hahahahaha
masa cuma Aids sih gan ?
Ane baru tau gan... Nice share!
Gak tau gan, bukan juragan tokek ane
kirain cuman buat obat penyakit kulit gan
Ane melihara satu dirumah nih Gan, untuk bb atau panjangnya ane belom ukur soalnya galak banget. buat agan2 yang mau beli bisa pm. harga bisa dinegosiasikan nanti..
Nice share
ane udah tau gan, cuman masalahnya penelitian ttg itu apa udah ada ya?
Tokek liar lebih mahal dari pada toket terawat