KASKUS

Exclamation [Memalukan] BUMD DKI Malah Buat Bangunan di Waduk Pluit

Quote:PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mendirikan berbagai usaha di sekitaran Waduk Pluit, Jakarta Utara. Padahal, perusahaan ini adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang paham betul di mana lokasi pembangunan proyek yang diperbolehkan atau tidak oleh Pemprov DKI.

Menurut pengamat Perkotaan Nirwono Yoga, PT Jakpro harusnya memberikan contoh terhadap relokasi di lahan Waduk Pluit, Jakarta. Jika tidak, maka warga Waduk Pluit akan semakin alot untuk dipindahkan.

"Kalau Jakpro saja tidak menggubris keluhan gubernur bagaimana dengan warga. Jakpro seharusnya bisa jadi contoh untuk terlebih dulu membongkar bangunan yang dikelola mereka, di bantaran Waduk Pluit," kata Nirwono Yoga saat dihubungi, Jakarta, Minggu (19/5).

Nirwono mencatat PT Jakpro memiliki bangunan berupa lapangan futsal, pertokoan dan bangunan lainnya di kawasan Waduk Pluit. Padahal kawasan di sekitar waduk harusnya bebas bangunan mengingat normalisasi dan pengerukan Waduk Pluit sangat penting untuk dikerjakan secepatnya. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Dengan dibongkarnya bangunan di bantaran Waduk Pluit maka lokasi kawasan kumuh di Jakarta akan berkurang. Dampak revitalisasi waduk itu sangat besar bagi warga Jakarta secara keseluruhan," jelas Nirwono.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengakui jika BUMD DKI yakni PT Jakpro memiliki properti di Waduk Pluit. Jokowi menegaskan tindakan yang dilakukan oleh BUMD itu tidak bisa dibenarkan.

"Yang tidak benar itu sebenarnya bukan cuma warga. Jakpro yang punya kita itu juga enggak bener, mereka punya properti di sana. Saya ngomong apa adanya ini," kata Jokowi sewaktu menyambangi Kantor Komnas HAM.

"Saya akan tindak tegas pihak PT Jakpro atas masalah ini. Kita juga akan menyita aset-aset PT Jakpro di Waduk Pluit," tandasnya


Sumber


BUMD kayanya ga sepaham sama Pemprov DKI
Salah satu tumpukan sampah 20 thn yg lalu gan
yg jadi pertanyaan, itu PT. jakpro bisa punya aset bangunan disana itu atas ijin gubernur yg mana ?
hadeh, udah brp lama berdiri di waduk tuh?

kasih contoh yg gak bener aja

semakin rumit aja masalah pluit...
Quote:Original Posted By bozat
yg jadi pertanyaan, itu PT. jakpro bisa punya aset bangunan disana itu atas ijin gubernur yg mana ?


kalau menurut panasbung yang penting jokowi salah
halah, sisa2 periode yang lalu ya....ckckckck....
basmi aja pak jokowi...jangan sampe bersisa
Yang ini kayaknya lebih gampang lagi bongkarnya
Kira2 Jokohok berani gak ya bangunan yg di bangun oleh BUMD DKI Jakarta dibongkar
Quote:Original Posted By bozat
yg jadi pertanyaan, itu PT. jakpro bisa punya aset bangunan disana itu atas ijin gubernur yg mana ?


Warga setempat mengatakan, lapangan itu sudah empat tahun berada di area Taman Burung, yang berada di tepi waduk


silakan anda simpulkan sendiri
WARISAN PEMERINTAHAN SAPA YA?

gk mungkin klo gk dapet upeti dr itu semuaa
Ya udah pidanakan Aja mrk itu bang sekalian Lapor ke KPK dah
Quote:Original Posted By bozat
yg jadi pertanyaan, itu PT. jakpro bisa punya aset bangunan disana itu atas ijin gubernur yg mana ?


yang lalu om
hayahhh kacauhhh nahh... usaha oee... bangkulup. piye toh.

lanjut gan.hajar yg bandel.
masalah waduk pluit, warisan 15 apa 5 tahun lalu tuh
sekali lagi prihatin dan ngisin2ni
Gara gara gub yang lalu lalu, jadi begini ini nih
Kacau tumpang tindih
semoga jokowi ga fokus membongkar di era siapa ijinnya ada,
tapi fokus ke bongkar bangunan dan normalisasi waduk..

kalau waduk dah normal, baru bongkar, submit data2 ke kpak
kok bisa y gan padahall orang pemerintahan loh .
oooo warisan gubernur sebelumnya toh

sudah bisa ditebak pastinya
×