Sharing Pengalaman usaha kecil ane

Subuh2 lagi jagain rental mau sharing dikit pengalaman usaha ane nih gan

Hum darimana yah, latar belakang dulu yah..
umur ane 32 taon gan, pengusaha kecil tapi masi jomblo

Kuliah ga kelar di uph, tinggal skripsi tapi ga dikelarin...
Masa lalu ane suram banget...
hidup terombang ambing gara2 judi bola( pasti ada beberapa kaskuser yang pernah ngalamin nih)
bobo di warnet.duit beli indomie ga ada ...
ga dipercaya sodara ama ortu...
nah setelah bener2 pasrah ama nasib coba berjuang nyari kerjaan ke jambi,batam,pekanbaru,dumai, sampe ke Dili gan

Tapi karena emang ga ada jiwa jadi karyawan (ntah karena gaji kecil atau ga suka diperintah bos) ga ada yg tahan gan.. paling lama tahan kerja 3 bulan

Nah setelah bener2 bertobat nih ceritanya.. ane mulai dikasi pinjaman dari ortu dikit buat usaha rental ps3.. mula2 3 unit dulu...
kerja banting tulang tahun pertama.. pegawai 1 shift pagi sampe sore, ane shift malam sampe subuh..
Mulai dari 3 unit meningkat jadi 5 unit dst...
Nah sambil buka rental, ane juga buka toko kecil2an jualan elektronik gan, mesen dari jkt, jual ke daerah ane..
Dari pas buka sampai skrg dah 2 1/2 taon.. ga pernah kenal yg namanya tutup gan rental ane...
hajar terussss 7 hari seminggu. 365 hari setaon

Syukur sampai skrg rental Ps3 ane termasuk yg besar di kota ane..
ada 13 unit total... en ada 4 org karyawan wanita
tabungan dah mayan banyak. dah bisa bayarin ortu pergi jalan2 ke luar negeri sama beliin iphone buat kedua ortu ane, masing2 1...
ane sih cuma pake bb buat bisnis.. (kadang2 minjem juga sih soalnya asik make ipone) :P

Dari hasil duit rental ini skrg ane lagi mencoba beralih ke bisnis baru gan! mau buka futsal sih... doain nego dengan owner tanahnya sukses yah!

Smoga kisah ane bisa menjadi inspirasi bagi yang lain..

Sedikit saran semoga berguna... Jgn pernah menyerah Gan! Apapun bisnisnya kalau serius dijalanin pasti berhasil ..

Bole donk bagi2 cendolnya gan


senasib ma ane..
ane jg perna kul di darma persada malah sampe sem 8 lg ambil kerjapraktek+skripsi..pusing mikirin kuliah ditambah keenakan pacaran..jadinya gk lulus

ane jg lg sambil kerja dumai pgn cari bisnis tp mo bisnis apa..
Sukses dengan rental PS nya gan, tekuni saja. Sambil tetap berpikir ide bisnis baru, karena semua bisnis punya masa-nya.
Quote:Original Posted By iamsk
Sukses dengan rental PS nya gan, tekuni saja. Sambil tetap berpikir ide bisnis baru, karena semua bisnis punya masa-nya.


Bener gan.. ini jg lagi ngutak ngatik kaskus cari inspirasi baru
sama gan..ane jg ga cocok kerja ma orang..makanya buka usaha...
kena tipu, duit abis, jalan lg..alhamdulillah skr usaha di rumah sndiri..
itu pilih sebagai istri yg 4 karywan itu, jgn semuanya...
wah menginspirasi nih kisahnya, ane cewek 26 tahun, terkahir kerja ama orang menderita banget.. banyak disuruh ga jelas, kerja melebihi jam kerja tp gak ada lembur, ane kabur deh...
mau usaha tapi masih bingung usaha apa..
Quote:Original Posted By yellowqueen
wah menginspirasi nih kisahnya, ane cewek 26 tahun, terkahir kerja ama orang menderita banget.. banyak disuruh ga jelas, kerja melebihi jam kerja tp gak ada lembur, ane kabur deh...
mau usaha tapi masih bingung usaha apa..



yang sabar ya sis
wah mantap banget ceritanya gan
Tetap semangat gan
sukses selalu gan & buru cepet nikah biar ada yang bantuin ngelola warnetnya..


peace
Quote:Original Posted By lukara
sama gan..ane jg ga cocok kerja ma orang..makanya buka usaha...
kena tipu, duit abis, jalan lg..alhamdulillah skr usaha di rumah sndiri..
itu pilih sebagai istri yg 4 karywan itu, jgn semuanya...


ehehehe jgn gan urusan asmara sama kerjaan ga bole dijadiin atu donk


Quote:Original Posted By yellowqueen
wah menginspirasi nih kisahnya, ane cewek 26 tahun, terkahir kerja ama orang menderita banget.. banyak disuruh ga jelas, kerja melebihi jam kerja tp gak ada lembur, ane kabur deh...
mau usaha tapi masih bingung usaha apa..


sabar ya sis.. ntar pasti ada jalan koq.. roda itu selalu berputer puter

Quote:Original Posted By Asrifah
wah mantap banget ceritanya gan
Tetap semangat gan


tq gan..

Quote:Original Posted By chiewel
sukses selalu gan & buru cepet nikah biar ada yang bantuin ngelola warnetnya..


peace


kalo ada yg mau dikenalin ke ane bole koq gan

huff akhirnya pegawai pulang..

giliran ane jaga rental lagi

bulan tua tapi lumayan rental tetep ada yg main ...

sambil jaga ngekaskus dulu...

ayo ayo yg mau curhat ato bagi2 pendapat or opininya bisa disharing dimari
Justru sekarang ane lagi sedih and nyesel gak ketulungan..

Berawal niat pengen cari modal buat bisnis, tiba-tiba saya dapet "uang kaget" dari perusahaan tempat saya kerja senilai 19jt. Karena bener-bener kaget seumur idup baru megang duit sebanyak itu, akhirnya ane keluarin tuh duit buat renovasi rumah sama beli motor baru. Hasilnya uang tersebut menyusut gak karuan. awalnya sisa 4jt, ane titipin di temen yang suka bisnis. Tapi di tengah jalan ane tergoda ama modifikasi motor. Uang 4 jt ane ambil 2,5jt. Hasilnya, modif gak jadi, uang abis gak jelas..

Sekarang sisa 1,5 jt. untung Sobat ane orang nya jago bisnis. Akhirnya sekarang ane tahan-tahan tuh uang biar muter di temen ane walaupun hasrat pengen belanja gak kebendung.

Ane masih ngerasa beruntung, soalnya temen ane termasuk perhatian and keras juga sama ane gan. Tuh uang dia tahan-tahan waktu saya mau ambil. Katanya sih, takut abis lagi.

Tapi setiap bulan, ane suka dapet report perkembangan uang ane tersebut.



nyesel dah ngabisin uang gak jelas, sekarang malah kembali lagi ke awal. kebingungan nyari modal bisnis...

Kesel banget ane ama diri sendiri..

Sory jadi curhat..

Semoga bisa jadi pelajaran buat semuanya and gak ada lagi orang yang sebodoh saya..
mungkin bukan karena rental PS nya
tapi pengalaman hidup agan yang agan ceritain itu yang bisa bikin agan bercermin and moving ke arah yang lebih baik

sukses terus ya gannn
sukses ya gan.. tapi kalo bisnis permainan gitu kayaknya ada masanya.. 4 tahun lagi mungkin dah harus ganti lagi..
Quote:Original Posted By sanca19
Justru sekarang ane lagi sedih and nyesel gak ketulungan..

Berawal niat pengen cari modal buat bisnis, tiba-tiba saya dapet "uang kaget" dari perusahaan tempat saya kerja senilai 19jt. Karena bener-bener kaget seumur idup baru megang duit sebanyak itu, akhirnya ane keluarin tuh duit buat renovasi rumah sama beli motor baru. Hasilnya uang tersebut menyusut gak karuan. awalnya sisa 4jt, ane titipin di temen yang suka bisnis. Tapi di tengah jalan ane tergoda ama modifikasi motor. Uang 4 jt ane ambil 2,5jt. Hasilnya, modif gak jadi, uang abis gak jelas..

Sekarang sisa 1,5 jt. untung Sobat ane orang nya jago bisnis. Akhirnya sekarang ane tahan-tahan tuh uang biar muter di temen ane walaupun hasrat pengen belanja gak kebendung.

Ane masih ngerasa beruntung, soalnya temen ane termasuk perhatian and keras juga sama ane gan. Tuh uang dia tahan-tahan waktu saya mau ambil. Katanya sih, takut abis lagi.

Tapi setiap bulan, ane suka dapet report perkembangan uang ane tersebut.



nyesel dah ngabisin uang gak jelas, sekarang malah kembali lagi ke awal. kebingungan nyari modal bisnis...

Kesel banget ane ama diri sendiri..

Sory jadi curhat..

Semoga bisa jadi pelajaran buat semuanya and gak ada lagi orang yang sebodoh saya..


iya bro pengalaman mahal harganya

Quote:Original Posted By cupiya
mungkin bukan karena rental PS nya
tapi pengalaman hidup agan yang agan ceritain itu yang bisa bikin agan bercermin and moving ke arah yang lebih baik


sukses terus ya gannn


thx broo

Quote:Original Posted By fhasbu
sukses ya gan.. tapi kalo bisnis permainan gitu kayaknya ada masanya.. 4 tahun lagi mungkin dah harus ganti lagi..


bener bro... selagi ada kesempatan ngumpul modal menuju bisnis yg lebih besar... sapa tau dari kecil bisa jadi usaha besar kaya BCA ngarep mode ON

om TS, omset nya gede banged tuh, bisa buat ortu jalan2 ke luar negeri dan beli iphone pula

sukses terus deh om
syukurlah bro....ente termasuk orang2 yang beruntung.... ajak ajak napa????

INFORMASI BERIKUT BISA MERUBAH KEHIDUPAN ANDA SELANJUTNYA


info pertama, http://tiny*url.com/cv6c9x9
Kini Saatnya Web / Blog Anda Terkenal Layaknya Milik Seorang Artis Ternama / Pengusaha Online Profesional,Penjualan Online Meningkattt, Dengan Mudah Mendatangkan Penjualan Uang Ca$h Rutin!"Berikut Ini adalah Cara teknik Promosi Bisnis online tercepat, kar

Jika Anda takut mengambil resiko.
Maka Anda tidak akan pernah SUKSES
Jika Anda takut Gagal
Maka Anda tidak akan pernah SUKSES
Jika Anda tidak berani mencoba
Maka Anda tidak akan pernah BERHASIL
DAN SESUNGGUHNYA SUKSES ITU ADALAH PILIHAN
Jadilah seorang yang memiliki Kebebasan Finansial selamanya.Mari Bersama menuju pasif Income.Dengan memanfaatkan Kemajuan Teknologi Informasi untuk Memperoleh Penghasilan TANPA BATAS.
UANG BUKAN SEGALANYA,
TAPI SEGALANYA PERLU UANG

sms 089615033092
sukses dan semangat yah gan, ane juga lagi berjuang nih untuk bisa punya usaha sendiri.....
permisi gan, mau kasih dikit artikel ni..
Point Penting Menjaga Usaha Agar Terus Berkembang