- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita Luar Negeri
[ Bocoran ] Presentasi Seperti Ini yang Bikin Jualan Tak Laku


TS
makbedungdut
[ Bocoran ] Presentasi Seperti Ini yang Bikin Jualan Tak Laku
Spoiler for maap salah room:
![[ Bocoran ] Presentasi Seperti Ini yang Bikin Jualan Tak Laku](https://dl.kaskus.id/quicklol.com/wp-content/uploads/2012/04/spock-powerpoint-star-trek-funny.jpg)
Liputan6.com, New York : Sukses membuat produk Anda laku keras seringkali tergantung bagaimana Anda memasarkannya. Presentasi penjualan seringkali menjadi kunci berhasil atau gagalnya pemasaran suatu produk.
Menurut CEO DNA Field Branding Dean Schantz, hampir semua penyebab gagalnya presentasi penjualan adalah kerena presenter-nya membuat satu dari tiga kesalahan dasar presentasi. DNA Field Branding adalah perusahaan sales training di Amerika Serikat.
Berikut adalah 3 kesalahan presentasi dan bagaimana cara mengatasinya seperti dilansir dari inc, Minggu (19/5/2013):
1. Mempresentasikan terlalu banyak informasi
Mempresentasikan fitur dan fungsi lebih seperti menggambarkan plastik yang digunakan untuk membuat telepon daripada bagaimana telepon bisa bermakna untuk kehidupan Anda. Produk Anda tidak berdampak secara emosional dan berarti bagi konsumen.
Lakukan hal-hal di bawah ini:
- Batasi presentasi Anda pada tiga poin relevan, proporsi yang tepat. Berikan solusi yang unik dan penting bagi para calon pembeli.
- Soroti nilai-nilai unik dari solusi dan perusahaan Anda
- Buat nilai khas Anda nyata di dunia konsumen dengan contoh-contoh visual, konkrit, sederhana dan meyakinkan.
2. Presentasi dari sudut pandang yang salah
Jika bahasan presentasi Anda hanya fokus tentang diri pribadi, seperti berapa lama berbisnis, kemampuan mempertahankan jumlah konsumen, dan lokasi perusahaan-perusahaan Anda di seluruh dunia, maka konsumen akan berpikir "Apa hubungannya dengan SAYA?"
Daripada begitu, lakukanlah hal-hal di bawah ini:
- Presentasikan produk dari sudut pandang konsumen, agar mereka bisa membayangkan betapa bermanfaatnya produk Anda untuk bisnis, keuangan, dan kehidupan pribadinya.
- Buatlah agenda seputar kebutuhan, kesulitan, dan keinginan konsumen, dan bagaimana produk Anda menjadi solusi bagi mereka.
- Minta feedback dari konsumen kapanpun Anda merasa sudah mencuri perhatiannya.
3. Tidak menjelaskan alasan Anda berbeda
Cukup sulit bagi para calon pembeli membuat pilihan yang tepat, jadi jangan dibuat lebih susah. Jika Anda tak bisa menyampaikan dan membuktikan perbedaan produk Anda dengan pesaing, bagaimana calon pembeli bisa tahu apa yang harus dipilih?
- Buatlah pesan pendek yang merangkum apa yang Anda lakukan lebih baik dari yang lain
- Pahami 3 dari 5 masalah atau tantangan yang Anda tahu pasti, produk Anda adalah solusinya
- Gunakan testimoni konsumen yang fokus pada perbedaan sebelum dan sesudah membeli produk sebagai bukti bahwa produk Anda bekerja dengan baik. (Igw)
mata berita


Diubah oleh makbedungdut 19-05-2013 20:56
0
732
Kutip
0
Balasan


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan