KASKUS

(Share) Pengalaman Perpanjangan SKCK Di Polresta Bekasi Kota (Mei 2013)

Mod numpang Share pengalaman moga-moga gak di delete


Berhubungan katanya gosip-gosipnya bakalan ada pembukan CPNS di bulan-bulan Juni-Juli 2013 semoga aja bener, ane siapin aja perpanjangan SKCK dari sekarang karena biasanya pas ada info bukaan CPNS tempat pembuatan SKCK ngantri bangat kaya ngantri sembako

Pertama-tama yang perlu disiapkan yaitu Pulpen (jangan harap disana bakal disediain pulpen), duit Rp 25.000 dan berkas yang dibutuhkan, setelah itu masuk ke ruangan pembuatan SKCK.

Pertama yang mesti dilakukan siapkan semua persyaratan yang diminta lalu serahkan ke meja petugas yang ada di sebelah mesin fotocopy, setelah diliat sama petugasnya berkas agan akan dikembalikan dan juga dikasih Fomulir pembuatan SKCK dan disuruh bayar ditempat Rp. 10.000,- setelah itu isi seluruh biodata dan keterangan lain-lainnya (diisi-isi aja karena menurut ane sama petugasnya juga gak terlalu diperiksa soalnya ane males isi lengkap-lengkap (yang penting diisi) seperti umur saudara kandung, warna kulit, bentuk muka diisi-isi aja gak usah diambil pusing, untuk semua pertanyaan apakah pernah terlibat tindak kriminal isi saja titik-titik semua pertanyaan dengan jawaban : Tidak Ada, dan jangan lupa tempel foto di kolom yang ada di fomulir tersebut karena berkas yang gak ada jawabanya tadi itu dan gak ditempel foto bakal dibalikin lagi dan kudu ngantri lagi cape deh

Setelah lengkap kembalikan fomulir dan berkas yang dibutuhkan ke petugas tadi, jika ingin difotocopy dan dilegalisir agan akan disuruh serahkan ke petugas yang memfotocopy yang ada disebelahnya dan baru bisa diambil esok harinya dengan biaya Rp 15.000,- dibayar setelah SKCK jadi

Persyaratan Perpanjangan SKCK
1. Asli/Fotocopy SKCK lama yang dikeluarkan oleh POLRESTA BEKASI KOTA
2. Fotocopy KTP
3. Mengisi Form Biodata
4. Pas Photo Warna 4 x 6 (3 Lembar) Baju Berkerah
5. SKCK Lama yang lebih dari 1 tahun sejak tanggal dikeluarkan agar dilengkapi pengantar dari kelurahan

Persyaratan Membuat SKCK Baru
1. Pengantar dari kelurahan
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy KK
4. Fotocopy ijazah terakhir
5. Pas photo berwarna (4 Lembar) Baju Berkerah
6. Sidik jari
7. Isi lembar biodata

Untuk yang membuat SKCK baru prosesnya Cuma beda di pembuatan kartu sidik jari aja jadi kudu ke petugas sidik jari dan ini juga dikenakan biaya besarnya ane kurang tahu mungkin Rp 15.000 – 25.000 setelah kartu sidik jari selesai baru berkas agan bisa dikumpulkan

Sebelumnya ane juga pernah memperpanjang SKCK di POLRESTA BEKASI KOTA dengan SKCK lama beda daerah, yang penting KTPnya Bekasi prosesnya sama seperti perpanjangan SKCK gak perlu bikin sidik jari, karena sudah ada sidik jarinya di SKCK lama.
Ente sama ane gan, br perpanjang selasa sabtu ambil,, perasaan tambah mahal d banding taun sebelumnya efek bbm mau naek kali ya
keduax gan......lagi2 ane gagal petromak.... ampun deh gan...susahnya jadi pns,,,orang berduit selalu menang kalo pengen jadi pns.
mau ngelamar CPNS nie gan?
Mampir ke trid ane ya
Quote:Kemana ni setelah lulus sekolah... Nah lo...
ge dl pernah bikin buat lamar kerja.sebenarnya ga ngefek juga.karena ga di cek dl kan ?.cuma ketik formulir, stempel, ttd, bayar.1 lembar 25000 mahal banget.padahal bikin kertasnya di biayai negara.trus pencari kerja kan = pengangguran, mau cari uang malah keluar uang.belum lagi kasi uang utk bikin srt pengantar dari kelurahan.jadi brp totalnya ?.kasian yg masih minta duit dari ortu.lagi2 ortu di bebani biaya .udah sekolahin dari tk-sma.mau cari kerja susah.banyak biaya.belum ongkos ke sana ke mari.makan.pulsa.bensin.dll.seharusnya skck di kasi gratis.tapi biasalah di negara ini ga ada yg gratis.
Quote:Original Posted By pitoyoeko
Ente sama ane gan, br perpanjang selasa sabtu ambil,, perasaan tambah mahal d banding taun sebelumnya efek bbm mau naek kali ya

iye gan.. klo bisa jgn mahal2 ya gan.gak semua org punya duit

Quote:Original Posted By raflirahmad
keduax gan......lagi2 ane gagal petromak.... ampun deh gan...susahnya jadi pns,,,orang berduit selalu menang kalo pengen jadi pns.

iya gan susah bgt.. tp yg penting nyoba biar gak penasaran
Quote:Original Posted By kerjadikaskus
mau ngelamar CPNS nie gan?
Mampir ke trid ane ya

iye gan klo sempet ane mampir
Quote:Original Posted By ken nero
ge dl pernah bikin buat lamar kerja.sebenarnya ga ngefek juga.karena ga di cek dl kan ?.cuma ketik formulir, stempel, ttd, bayar.1 lembar 25000 mahal banget.padahal bikin kertasnya di biayai negara.trus pencari kerja kan = pengangguran, mau cari uang malah keluar uang.belum lagi kasi uang utk bikin srt pengantar dari kelurahan.jadi brp totalnya ?.kasian yg masih minta duit dari ortu.lagi2 ortu di bebani biaya .udah sekolahin dari tk-sma.mau cari kerja susah.banyak biaya.belum ongkos ke sana ke mari.makan.pulsa.bensin.dll.seharusnya skck di kasi gratis.tapi biasalah di negara ini ga ada yg gratis.

setuju banget ane gan.. kenapa praktek2 kaya gini masih ada aja ya.. belom lg surat dari kelurahan. biaya kartu kuning dll semuanya duit terus....
thanks gan infonya pas banget ane mau buat SKCK
Quote:Original Posted By ridzlensky
thanks gan infonya pas banget ane mau buat SKCK

iye gan.. moga2 ente gak bingung pas buatnya
wah ane langsung aja ah ke tkp
kebetulan besok ane mao perpanjang skck gan .. thanks infonya
Quote:Original Posted By risapu99
wah ane langsung aja ah ke tkp
kayanya ente setiap thread komennya sama semua gan
Quote:Original Posted By fahri220
kebetulan besok ane mao perpanjang skck gan .. thanks infonya

iye gan sama2
nice info gan.
tapi sebelumnya ane mau tanya.
ane sekarang sementara di Bandung numpang di tempat abang ane baru 3 bulanan (kondisi nganggur mau cari kerja), kemaren ane kuliah di bogor dan baru saja selesai (belum wisuda, insyaallah juli ini), sedangkan KTP ane berasal dari kabupaten langkat sumatera utara.
dengan kondisi ane seperti ini, bisa gak ya bikin SKCK di bandung?
kira2 prosesnya gmn ya? makasi gan atas sharingnya.
dibantu ya gan.
Quote:Original Posted By sisubur
nice info gan.
tapi sebelumnya ane mau tanya.
ane sekarang sementara di Bandung numpang di tempat abang ane baru 3 bulanan (kondisi nganggur mau cari kerja), kemaren ane kuliah di bogor dan baru saja selesai (belum wisuda, insyaallah juli ini), sedangkan KTP ane berasal dari kabupaten langkat sumatera utara.
dengan kondisi ane seperti ini, bisa gak ya bikin SKCK di bandung?
kira2 prosesnya gmn ya? makasi gan atas sharingnya.
dibantu ya gan.

kalo menurut ane klo ktpnya bkn bandung gak bisa gan.. kalo udah pernah punya SKCK mending nitip teman (atau gak calo ) bikinnya sesuai domisili ktp... atau gak agan bikin ktp bandung baru bisa bikin skck
Ane lg ngurus hari ini. Banjir keringat
trimakasih infone. ane belom pernah ngusur begituan,
semoga diterima jadi PNS dan jadi PNS yang baik ya gan..
ijin simak dulu
info ngurus skck skrg gmn ya? lgsg jadi gak gan kalo skrg2? soalnya ane baru mau bikin..

KTP Kabupaten Bekasi

Gan mau tanya kalo KTP-nya kecamatan Tambun, Kab Bekasi bisa urus SKCK di Polres Bekasi Kota gan? (karena masalah jarak Polres Kab Bekasi yg terlalu jauh). Gpp kan asalkan KTP Bekasi masih bisa?
Alamat Polres Bekasi Kota yg sebelah RSUD Bekasi kan ya?

Sebelumnya udah punya SKCK tapi dari Polsek Tambun tapi thn 2009,berarti mesti urus dari awal ya gan? karena udah expired lama?

Mohon bimbingannya gan. Trims
×