Exclamation AWAS PENIPUAN BERKEDOK SETIR MOBIL !!!

AWASSSS !!! INI LINK KURSUS SETIR MOBIL TUKANG TIPU !!!


http://jakartacity.olx.co.id/kursus-...-iid-457963710

Awasss !!! hati-hati dengan iklan yang menawarkan kursus mengemudi mobil matic ini !

INI SEBENARNYA ADALAH PENIPUAN BERKEDOK KURSUS SETIR MOBIL. MEREKA MENIPU ORANG2 YANG INGIN BELAJAR MENYETIR MOBIL MATIC, AWAS !!! WASPADA DAN BER HATI-HATI LAH.

MODUSNYA ???
Lihat bahwa mereka hanya minta di sms, dan setelah anda sms, tukang tipu nomor 1 yang bernama RONI (sy yakin itu bukan nama sebenarnya dari tukang tipu ini..) ini akan telepon balik atau sms anda, dan akan mengatur biaya, jenis kendaraan yang akan dipergunakan, waktu kursus dan jadwal kursus anda.

Setelah jadwal disepakati antara PENIPU dan KORBAN (yg tidak sadar saat itu sedang masuk perangkap penipuan), datanglah tukang tipu nomor 2, namanya REGI (sy yakin, ini juga bukan nama sebenarnya...). Saat itu, REGI MEMBAWA MOBIL DAI*A*SU SI*ION MATIC WARNA ABU-ABU TUA (bisa jadi ini mobil sewaan atau mobil operasional utk tepu2..) dan disaat anda lihat mobil ini, anda akan dibuat yakin bahwa ini adalah mobil pribadi milik si REGI TUKANG TIPU 2, karena didalam mobil tsb sengaja ditaruh baju2 ganti dan peralatan pribadi REGI TUKANG TIPU 2 ini, jadi anda akan memiliki kesan ini mobil pribadinya.

PARA TUKANG TIPU ini akan minta pembayaran dimuka sesuai kesepakatan awal dan setelah itu kursus setir mobil bo'ong-bo'ongan pun dimulai. Hari pertama REGI TUKANG TIPU 2 ini datang dan begitu juga hari kedua namun masuk hari ketiga, RONI TUKANG TIPU 1 akan sms anda dan bilang bahwa kursus sementara dipending dulu karena alasan2 tertentu (saat itu KORBAN diberikan alasan tante-nya REGI TUKANG TIPU 2 baru saja meninggal). Dan keesokan harinya, RONI TUKANG TIPU 1 akan menguur waktu dan mempermainkan anda, sudah tidak bisa dihubungi dan tidak membalas sms/telepon, yang akhirnya KORBAN sadar bahwa ini adalah PRAKTEK PENIPUAN BERKEDOK KURSUS SETIR MOBIL !!! AWAS, HATI-HATI DENGAN MODUS PENIPUAN INI, BISA SAJA MEREKA MERUBAH NAMA CV, NAMA DIRI ATAU JENIS MOBIL, YANG PASTI SARAN DARI SAYA ; PILIHLAH SETIR MOBIL YANG SUDAH DIPERCAYA DAN MEMILIKI NAMA BAIK, JUGA ANDA HARUS TAHU MEREKA BERKANTOR/MEMBUKA COUNTER DIMANA.

Di beberapa iklan di internet, PENIPU ini mempergunakan nama CV. ANDALAS MAKMUR dan berkantor di BINTARO SEKTOR 7, tapi jika anda lihat di link ini (http://jakartacity.olx.co.id/kursus-...-iid-457963710), peta yang mereka taruh justru di daerah Jl. Padang, Manggarai, Jakarta Selatan

RONI TUKANG TIPU 1 (085287680694)
REGI TUKANG TIPU 2 (02191700505)
NOMOR HP BISA SAJA MEREKA RUBAH, NAMA BISA SAJA MEREKA RUBAH, NAMA PERUSAHAAN BISA SAJA MEREKA RUBAH, JADI INGAT !!! ANDA HARUS WASPADA DENGAN MODUS PENIPUAN INI !!! JANGAN ANDA MENJADI KORBAN SEPERTI SAYA.

IKLAN DI INTERNET YANG MEREKA PASANG ;
http://jakartacity.olx.co.id/kursus-...-iid-457963710


Last up date, bukti tanda terima dari REGI TUKANG TIPU 2 (ps : Makasih Mbah, thread sy sdh dibuka lg..)



Maju terus KASKUS
Quote:Original Posted By dreaming17
AWASSSS !!! INI LINK KURSUS SETIR MOBIL TUKANG TIPU !!!


http://jakartacity.olx.co.id/kursus-...-iid-457963710

Awasss !!! hati-hati dengan iklan yang menawarkan kursus mengemudi mobil matic ini !

INI SEBENARNYA ADALAH PENIPUAN BERKEDOK KURSUS SETIR MOBIL. MEREKA MENIPU ORANG2 YANG INGIN BELAJAR MENYETIR MOBIL MATIC, AWAS !!! WASPADA DAN BER HATI-HATI LAH.

MODUSNYA ???
Lihat bahwa mereka hanya minta di sms, dan setelah anda sms, tukang tipu nomor 1 yang bernama RONI (sy yakin itu bukan nama sebenarnya dari tukang tipu ini..) ini akan telepon balik atau sms anda, dan akan mengatur biaya, jenis kendaraan yang akan dipergunakan, waktu kursus dan jadwal kursus anda.

Setelah jadwal disepakati antara PENIPU dan KORBAN (yg tidak sadar saat itu sedang masuk perangkap penipuan), datanglah tukang tipu nomor 2, namanya REGI (sy yakin, ini juga bukan nama sebenarnya...). Saat itu, REGI MEMBAWA MOBIL DA*TS* SI*I*ON* MATIC WARNA ABU-ABU TUA (bisa jadi ini mobil sewaan atau mobil operasional utk tepu2..) dan disaat anda lihat mobil ini, anda akan dibuat yakin bahwa ini adalah mobil pribadi milik si REGI TUKANG TIPU 2, karena didalam mobil tsb sengaja ditaruh baju2 ganti dan peralatan pribadi REGI TUKANG TIPU 2 ini, jadi anda akan memiliki kesan ini mobil pribadinya.

PARA TUKANG TIPU ini akan minta pembayaran dimuka sesuai kesepakatan awal dan setelah itu kursus setir mobil bo'ong-bo'ongan pun dimulai. Hari pertama REGI TUKANG TIPU 2 ini datang dan begitu juga hari kedua namun masuk hari ketiga, RONI TUKANG TIPU 1 akan sms anda dan bilang bahwa kursus sementara dipending dulu karena alasan2 tertentu (saat itu KORBAN diberikan alasan tante-nya REGI TUKANG TIPU 2 baru saja meninggal). Dan keesokan harinya, RONI TUKANG TIPU 1 akan menguur waktu dan mempermainkan anda, sudah tidak bisa dihubungi dan tidak membalas sms/telepon, yang akhirnya KORBAN sadar bahwa ini adalah PRAKTEK PENIPUAN BERKEDOK KURSUS SETIR MOBIL !!! AWAS, HATI-HATI DENGAN MODUS PENIPUAN INI, BISA SAJA MEREKA MERUBAH NAMA CV, NAMA DIRI ATAU JENIS MOBIL, YANG PASTI SARAN DARI SAYA ; PILIHLAH SETIR MOBIL YANG SUDAH DIPERCAYA DAN MEMILIKI NAMA BAIK, JUGA ANDA HARUS TAHU MEREKA BERKANTOR/MEMBUKA COUNTER DIMANA.

Di beberapa iklan di internet, PENIPU ini mempergunakan nama CV. ANDALAS MAKMUR dan berkantor di BINTARO SEKTOR 7, tapi jika anda lihat di link ini (http://jakartacity.olx.co.id/kursus-...-iid-457963710), peta yang mereka taruh justru di daerah Jl. Padang, Manggarai, Jakarta Selatan.

RONI TUKANG TIPU 1 (085287680694)
REGI TUKANG TIPU 2 (02191700505)
NOMOR HP BISA SAJA MEREKA RUBAH, NAMA BISA SAJA MEREKA RUBAH, NAMA PERUSAHAAN BISA SAJA MEREKA RUBAH, JADI INGAT !!! ANDA HARUS WASPADA DENGAN MODUS PENIPUAN INI !!! JANGAN ANDA MENJADI KORBAN SEPERTI SAYA.

IKLAN DI INTERNET YANG MEREKA PASANG ;
http://jakartacity.olx.co.id/kursus-...-iid-457963710


Maju terus KASKUS


Pernah jadi korbannya juga gan? Ada bukti transaksi dan 'kursus' dengan mereka? Iklan setir mobil gitu adanya dimana aja selain di internet?

Baru tau kalau kursus setir mobil ada penipuannya juga... Zaman sekarang hampir semua hal ada penipuannyanya. :
@TS : makasih sharing nya dan info nya.... hati2 dalam memberikan info seperti ini apabila tidak ada bukti nya
jgn percaya iklan kl mau kursus yg pasti2 aja byr mahal dikit yg ptg aman
Maksudnya agan bayar di awal gitu? Trus penipunya gak dateng dateng lagi?
Quote:
IKLAN DI INTERNET YANG MEREKA PASANG ;
http://jakartacity.olx.co.id/kursus-...-iid-457963710[/B]

Maju terus KASKUS


ortu pernah di tipu di olx.co.id .....setelah ane cek rata2 yg yg mengiklankan nya penipu.

ati2 aja transaksi di olx.co.id .....
Quote:Original Posted By TheLostSoul


Pernah jadi korbannya juga gan? Ada bukti transaksi dan 'kursus' dengan mereka? Iklan setir mobil gitu adanya dimana aja selain di internet?

Baru tau kalau kursus setir mobil ada penipuannya juga... Zaman sekarang hampir semua hal ada penipuannyanya. :


Bukan pernah lagi gan , sy korbannya, tepatnya istri saya. Bukti transaksi ada tuh kuitansi tanda terima uang, tau deh bener pa kagak ttd tuh tukang tipu hahaaa...

Kalo istri sy mmg cari lewat internet karena saat coba nyari kursus setir mobil yg matic disekitar rumah kita ga ada yg bisa (mobil maticnya ga ada menurut tmpt kursusnya,jadi search lwt internet.

Iye gan...hidup makin susah dan orang makin malas jd yah...aksi tepu tepu yg dilakonin, jd mmg kitanya yg hrs waspada gan


Makasih udh mampir gan, hati2 ya gan sama tukang tipu kaya gini,,
Quote:Original Posted By bux4me
@TS : makasih sharing nya dan info nya.... hati2 dalam memberikan info seperti ini apabila tidak ada bukti nya


Iye sama sama gan, wah..yang hati hati skrg harusnya tukang tepu itu gan.... oalnya modusnya saya sebar, supaya ga ada lagi korban yang bisa dia tepu...

Makasih gan nasihatnya
Quote:Original Posted By AxiooLover


ortu pernah di tipu di olx.co.id .....setelah ane cek rata2 yg yg mengiklankan nya penipu.

ati2 aja transaksi di olx.co.id .....


Oala..gtu ya ? Ane sih udh kirim email ke costumer servicenya oxl bahwa iklan tersebut adalah penipuan dan minta mereka utk menghapusnya, klopun gak, sy dah buat iklan tandingan yg isinya persis sama ama iklan tukang tepu ini tp sy tambahin bahwa iklan tsb adalah PENIPUAN.

Memang pernah ketipu gmana gan ortunya ? bisa dishare dong.. biar ga jd korban juga.

Thanks wejangannya gan, moga2 dibaca sm banyak orang jd bs lebih hati2 lagi
Quote:Original Posted By Ravanovich
jgn percaya iklan kl mau kursus yg pasti2 aja byr mahal dikit yg ptg aman


bener gan, memang harus ambil yang pasti2 saja dan sudah punya nama..banyak koq, tp dlm case sy, kursus yg ada cabangannya di tempat saya kebetulan ga bisa ksh kursus matic, karena yg mw belajar istri sy

Quote:Original Posted By aryagamma
Maksudnya agan bayar di awal gitu? Trus penipunya gak dateng dateng lagi?


Bayarnya pas hari pertama gan, tukang tepunya minta 100% dimuka, karena mmg beberapa tmpt kursus setir mobil policy seperti ini, ada juga sih yang beberapa pertemuan awal bayar 50% dan setelah kursus mau selesai bayar sisanya (ini sy tahu setelah tanya2 ke beberapa tmpt kursus...bisa sj berbeda beda)

Nah, setelah itu hari ketiga tukang tepunya ga nongol@ lg, alesan diawal tantenya meninggal dunia (saya liat ada thread yg sama, korban penipuan kursus mobil juga, diksh alesan yg sama nih, ada sodara deketnya yg meninggal..masya Alloh...ampe segitunya ye ksh alasan..hahaa) selanjutnya bs ditebak, ga bs dihubungin lg..alias

Pokoknya hati2 deh gan, banyak tukang tepu disekitar kita, kitanya yg harus waspada dan lebih berhati hati
Turut prihatin utk TS, tapi kiranya kuitansi pembayaran istri agan dilampirkan biar tritnya ga dilock kuncen SP.
terima kasih sharing-nya gan.
parah memang negri kita tercinta ini.
sudah jadi negri kanibal, "sudah saling makan saudara sebangsa sendiri"
Quote:Original Posted By nyany1
Turut prihatin utk TS, tapi kiranya kuitansi pembayaran istri agan dilampirkan biar tritnya ga dilock kuncen SP.


Pas sy mw masukin foto eh di locked sama kuncen tp alhamdulillah setelah minta sama momod nicely , akhirnya dibuka lagi. Cekidot bukti kuitansinya mas bro sekaligus memenuhi janji saya sama momod disini. Makasih momod
Quote:Original Posted By sonmailist
terima kasih sharing-nya gan.
parah memang negri kita tercinta ini.
sudah jadi negri kanibal, "sudah saling makan saudara sebangsa sendiri"


Sama sama gan , terima kasih juga udah mampir.

Update saja...

Update saja, saya sudah berkirim surat keluhan ke pengelola situs dan per hari ini, di tanggal yang sama saat saya posting ini, saya cek sekitar jam 15:38 WIB, iklan tersebut sudah tidak ada dan di delete oleh pengelola situsnya. Alhamdulillah mereka cepat tanggap atas keluhan saya sehingga tidak ada lagi orang/konsumen yang bisa mereka tipu atau perdayai.

Bukti email dari pengelola situs yg dikirim per email ke saya (maaf sy ga tahu cara lain utk menampilkannya di thread ini selain copas..maaf sebelumnya)

Re: PENIPUAN BERKEDOK KURSUS MOBIL‏

support@ol​x.com (support@olx.com)
Add to contacts
5/20/2013
[Unflag this message]
To: Vicky
Picture of support@olx.com

Halo Vicky,

Terima kasih telah menghubungi OLX.

Kami turut menyesali atas kejadian tentang penjual yang mencurangi anda di OLX.

Harap berhati-hati terhadap semua iklan di OLX online yang dimana kami mempergunakan iklan untuk mencari kan berbagai barang dan servis yang baik.

Bagaimanapun juga, interaksi dan juga negosiasi antara pembeli dan penjual adalah tanggung jawab dari masing-masing pihak.

Situs kami hanya bekerja untuk mengklasifikasikannya seperti di surat kabar – kami menawarkan tempat untuk membawa penjual dan pembeli untuk bisa bersama.

Kecurangan iklan adalah kejahatan yang serius dan menentang dari kebijakan OLX.

Kami telah menghapus iklan tersebut dan memasukan ke dalam kotak hitam di dalam situs kami.

Apabila anda memutuskan untuk melaporkan kepada polisi, mereka akan menghubungi kami dan membuat pernyataan resmi tentang informasi yang tersimpan dari pelaku (IP alamat), dimana kami dengan senang hati memberikannya.



Apabila anda ada pertanyaan yang lebih lanjut, harap hubungi kami lagi.

Salam,

Sintia

Pelayanan pengguna OLX


Two thumbs up untuk pengelola situsnya yang merespond keluhan saya dengan cepat, sudah saya cek di alamat iklan sebelumnya dan sekarang dialamat tersebut terpampang tulisan "Iklan ini tidak lagi tersedia"

Mudah2an semua yg melihat thread saya ini mengambil pelajaran berharga, untuk lebih berhati hati bertransaksi yang sumbernya dari internet dan lebih waspada karena para penjahat dan penipu diluar sana menunggu kita lengah dan mereka bisa dengan cepat merubah modus operandi peniupan dengan berbagai macam cara yang tidak pernah kita pikirkan.

Waspada dan berhati-hati !!!

Terima kasih Kaskus utk fasilitasnya menyuarakan keluhan saya, semoga bermanfaat untuk Kaskuser2 lainnya
Quote:Original Posted By dreaming17
Update saja, saya sudah berkirim surat keluhan ke pengelola situs dan per hari ini, di tanggal yang sama saat saya posting ini, saya cek sekitar jam 15:38 WIB, iklan tersebut sudah tidak ada dan di delete oleh pengelola situsnya. Alhamdulillah mereka cepat tanggap atas keluhan saya sehingga tidak ada lagi orang/konsumen yang bisa mereka tipu atau perdayai.

Bukti email dari pengelola situs yg dikirim per email ke saya (maaf sy ga tahu cara lain utk menampilkannya di thread ini selain copas..maaf sebelumnya)

Re: PENIPUAN BERKEDOK KURSUS MOBIL‏

support@ol​x.com (support@olx.com)
Add to contacts
5/20/2013
[Unflag this message]
To: Vicky
Picture of support@olx.com

Halo Vicky,

Terima kasih telah menghubungi OLX.

Kami turut menyesali atas kejadian tentang penjual yang mencurangi anda di OLX.

Harap berhati-hati terhadap semua iklan di OLX online yang dimana kami mempergunakan iklan untuk mencari kan berbagai barang dan servis yang baik.

Bagaimanapun juga, interaksi dan juga negosiasi antara pembeli dan penjual adalah tanggung jawab dari masing-masing pihak.

Situs kami hanya bekerja untuk mengklasifikasikannya seperti di surat kabar – kami menawarkan tempat untuk membawa penjual dan pembeli untuk bisa bersama.

Kecurangan iklan adalah kejahatan yang serius dan menentang dari kebijakan OLX.

Kami telah menghapus iklan tersebut dan memasukan ke dalam kotak hitam di dalam situs kami.

Apabila anda memutuskan untuk melaporkan kepada polisi, mereka akan menghubungi kami dan membuat pernyataan resmi tentang informasi yang tersimpan dari pelaku (IP alamat), dimana kami dengan senang hati memberikannya.



Apabila anda ada pertanyaan yang lebih lanjut, harap hubungi kami lagi.

Salam,

Sintia

Pelayanan pengguna OLX


Two thumbs up untuk pengelola situsnya yang merespond keluhan saya dengan cepat, sudah saya cek di alamat iklan sebelumnya dan sekarang dialamat tersebut terpampang tulisan "Iklan ini tidak lagi tersedia"

Mudah2an semua yg melihat thread saya ini mengambil pelajaran berharga, untuk lebih berhati hati bertransaksi yang sumbernya dari internet dan lebih waspada karena para penjahat dan penipu diluar sana menunggu kita lengah dan mereka bisa dengan cepat merubah modus operandi peniupan dengan berbagai macam cara yang tidak pernah kita pikirkan.

Waspada dan berhati-hati !!!

Terima kasih Kaskus utk fasilitasnya menyuarakan keluhan saya, semoga bermanfaat untuk Kaskuser2 lainnya


Bener-bener parah itu cara nipunya gan... Kuitansi itu ga ada cap perusahaan sama sekali. Kalaupun ada, mungkin cap palsu. Mereka dateng langsung ke rumah dan ambil uangnya ya? Jadi si korban ga akan tau harus kemana meminta pertanggungjawaban si penipu. Harus waspada tandanya. Hal-hal kayak gini nih yang merusak citra jualan online.
Jiaaah,itu mah kwitansi biasa yang dijual di warung2,gan. Kok ente percaya gitu aja ma kwitansi abal2 kek gitu,yang ga ada kop nama usahanya? (Ups....tapi kalo emang dah niat nipu sih,kwitansi gimanapun bisa aja dibikin ya. ). Yah,susah emang jaman sekarang,gan. Penipu berkeliaran di-mana2.
Wew,, kursus mobil aja bisa dijadikan lahan penipuan ya..
lah bukannya kursus stir mobil di tiap gang ada?mo matic atau manual ada juga ?