Quote:Original Posted By peripendiam

hizbusyaithon itu gak se WAOW dan segarang yang tercitra di BPLN sini gan.....malah rakyat libanon ( terutama yang dari kalangan kristen dan mayoritas awam ) kesel ama hizbusyaithon ini...karena ulah merekalah kondisi libanon mendekati terseret ke konflik sektarian suriah ini
lounge : udah dibredel semua disana dan intinya kelompok yang lusebutin itu masih 1 dalam ahlusunnah atau orang luar menyebutnya sunni :
jadi pelabelan2 itu hanya karena selisih pendapat biasa
biru : ya sama lah semua pake standart janda....iran juga gitu katanya mendukung pendekatan islam dan syiah tapi mereka juga membredel aktifitas orang suni di teheran dan ikut jadi jagal di suriah...jadi setiap negara itu melakukan standart janda berdasarkan kepentingan politiknya......
nb : gw juga gak suka ama pemerintahan arab tapi juga gak asal hujat

oke makasih infonya sebagai perimbangan berita
nanti ane cek
Quote:Original Posted By circ

pantes rusky ngajak iran buat runding perdamain suriah btw bangsa pilihan bentar lagi punah ya


jelas dong kan tentara iran di suriah

Talking 

Quote:Original Posted By wahyubison


sekarang saya tanya pespur israel itu apa sich
paling banter cuma F-16, F-18, dan F-15
mo ngelawan S-300 dijamin mokat
mo jamming juga susah karena rusia pasti ngasih anti jammernya
ato ditaruh di dekat tanah

sebenarnya sam juga bimbang mo dukung FSA sebab ada pecahan al-qaeda yang ngikut, ibarat maju kena mundur kena




kalau gini, israel berani nyerang lagi gak ya..
Quote:Original Posted By masseuse




Quote:Original Posted By dolgandos
kalau gini, israel berani nyerang lagi gak ya..

lebih sulit sebab S-300 tu SAM yang ampuh

Quote:Original Posted By wahyubison



lebih sulit sebab S-300 tu SAM yang ampuh



eh sori gan klo oot..
klo ga salah vietnam jg beli s300 ini ya..
Quote:Original Posted By dolgandos


eh sori gan klo oot..
klo ga salah vietnam jg beli s300 ini ya..


yoi vietnam emang punya S-300
Quote:Original Posted By wahyubison


sekarang saya tanya pespur israel itu apa sich
paling banter cuma F-16, F-18, dan F-15
mo ngelawan S-300 dijamin mokat
mo jamming juga susah karena rusia pasti ngasih anti jammernya
ato ditaruh di dekat tanah

sebenarnya sam juga bimbang mo dukung FSA sebab ada pecahan al-qaeda yang ngikut, ibarat maju kena mundur kena


Belum tentu juga gan,, disetiap pespur kan ada RWS dan Flare.
Tinggal si pilot yg bermanuver menghindar.

Quote:Original Posted By otakbocor

Belum tentu juga gan,, disetiap pespur kan ada RWS dan Flare.
Tinggal si pilot yg bermanuver menghindar.


kalo udah kena lock dari SAM biasanya menghindar itu sulit
ditunggu mewekan yg lebih besar gan...
Quote:Original Posted By Victor.Reznov
ditunggu mewekan yg lebih besar gan...


udah mewek kok ke Rusia
kemarin PM bangsa pilihan mewek ke putin
biar ga jual S-300 ke suriah
Quote:Original Posted By wahyubison


kalo udah kena lock dari SAM biasanya menghindar itu sulit


Ya flarenya dilepaskan buat ngacaukan sensor pencari panas S-300 kemudian pilot pitc-up/ down, bank left/rigt dsb.
atau sensornya udah ganti pake visual??
Quote:Original Posted By otakbocor

Ya flarenya dilepaskan buat ngacaukan sensor pencari panas S-300 kemudian pilot pitc-up/ down, bank left/rigt dsb.
atau sensornya udah ganti pake visual??

S-300 make pemandu radar ga sensor panas jadi ga berpengaruhs
kredit to @stealthflanker
Quote:
Mengenai flare.. itu ya kurang lebih tidak berpengaruh. Flare kan bekerjanya pada gelombang Infra merah (panas) sementara S-300 menggunakan pemandu radar. Tentunya jelas tidak akan mempengaruhi akurasi dan tingkat perkenaan rudal.

untuk lebih jelasnya silakan baca
sumber
Kabarnya di kirim 4 S300.

Gholan juga rencananya akan jadi pusat muqawwama.

Bentar lagi zionis kebirit...!
Quote:Original Posted By wahyubison

S-300 make pemandu radar ga sensor panas jadi ga berpengaruhs
kredit to @stealthflanker

untuk lebih jelasnya silakan baca
sumber


kalau digempur ama F-35 gimana gan...pernah baca klo shitrael punya unit ini.

eh.. kok ente jadi anak band ya.
loh kok ada yg mewek, kan dibilang buat pertahanan, kalau negara sebelah mau mewek artinya, emang niat invasi.
Quote:Original Posted By wahyubison


buat nembak pespur lach
saking ampuhnya dijamin bangsa pilihan mewek


ngapain juga nembak pesawat israel, mereka kan berteman

kebayang dah kl suriah di kuasai pemberontak israel habis
--------
sejak si bashar berkuasa di israel damai2 aja tuh
Quote:Original Posted By circ

pantes rusky ngajak iran buat runding perdamain suriah btw bangsa pilihan bentar lagi punah ya

masih jauh
Quote:Original Posted By bujoi
Kabarnya di kirim 4 S300.
Gholan juga rencananya akan jadi pusat muqawwama.
Bentar lagi zionis kebirit...!

sama aja ngajak perang terbuka dengan bangsa pilihan
Quote:Original Posted By dolgandos

kalau digempur ama F-35 gimana gan...pernah baca klo shitrael punya unit ini.
eh.. kok ente jadi anak band ya.

bisa kok ditembak pake S-300
mending baca link yang ane kasih
Quote:Original Posted By LordPutra
loh kok ada yg mewek, kan dibilang buat pertahanan, kalau negara sebelah mau mewek artinya, emang niat invasi.

mo gak mewek gimana
pespurnya gak bisa beraksi
Quote:Original Posted By kang.eman


ngapain juga nembak pesawat israel, mereka kan berteman

kebayang dah kl suriah di kuasai pemberontak israel habis
--------
sejak si bashar berkuasa di israel damai2 aja tuh

israel dan iran berteman
wadooh amirika san g majikan bsa emosi nih ladang bisnis senjatanya diserobot saingan
Quote:Original Posted By wahyubison2

sama aja ngajak perang terbuka dengan bangsa pilihan

Ya gak masalah lah.

Kapan sih zionis menang perang terbuka?
Quote:Original Posted By bujoi

Ya gak masalah lah.
Kapan sih zionis menang perang terbuka?

Quote:Original Posted By fenrir1986
Hmm, Perang Sipil yang sedang terjadi di Suriah sekarang ini amat kompleks gan, kelihatannya sederhana, yaitu pemerintah otoriter Assad melawan pemberontakan rakyatnya, tapi jika dibredel lebih jauh maka kira2 akan tampak seperti ini:
1. Assad yang didukung: mayoritas warga Syiah Alawite di Suriah, elemen2 nasionalis Ba'ath (partai ultra nasionalis pan Arab Assad dan Saddam Hussein) dan disokong oleh:
- Iran yang mayoritas syiah, strateginya sederhana aja karena mereka pengin tetap nancepin pengaruh di Timteng
- Rusia karena ada satu2nya pangkalan laut milik Rusia di Timteng kalo Assad tetap berkuasa, lagian Assad banyak beli alat perang dari Rusia
- Cina, ngikut Rusia aja, nggak terlalu peduli ama perang ini, tapi buat barter point ama Rusia untuk hal lain, kayak kompromi harga jual gas Rusia ke Cina, realpolitik aja
- Hezbollah, karena Suriah amat diperlukan sebagai koridor geografis untuk menyalurkan bantuan dari Iran, Suriah yang dipegang Assad juga diperlukan untuk memastikan halaman belakang yang aman jika terjadi perang sipil lagi di Lebanon atau perang dengan Israel, kalo bantu Assad propaganda disater tapi kalo nggak bantuin Assad malah bisa2 existential disaster.
2. Pemberontakan oleh mayoritas rakyat Suriah yang rata2 sunni (sama seperti aliran Islam yang dianut di Indonesia, jadi harusnya by default Indonesia mendukung rakyat Suriah, tapi.....) dan disokong oleh:
- Turki yang beraliran sunni tapi etnis Turki (inget gan kalo pada jamannya Kesultanan Ottoman, etnis Turki itu njajah etnis Arab, ada yang bilang kalo itu adalah kekhafilahan dan bukan penjajahan dan Ottoman dipecah2 ama bangsa Barat, tapi itu cuma bullshit karena kalo dipecah2 ama Barat maka logikanya sekarang ini orang2 Arab akan bergembira ria minta dikuasai lagi ama Turki, kenyataannya nda ada orang Arab sekarang ini yang bersedia jadi jongosnya Turki, lanjut), alasannya karena mereka ketiban banyak pengungsi dari Suriah dan pengin perang di Suriah cepet2 selesai biar pengungsinya cepet pulang (terakhir pengungsinya sekitar 500.000 orang lebih) tapi pada gilirannya Turki juga pengin Assad mampus karena pengin melebarkan sayap pengaruhnya di Timteng ama sekalian bales dendam karena di masa lalu Suriah sering ndukung pemberontak PKK di Turki (pemberontakan etnis Kurdi anti-Turki di sekitar tenggara Turki)
- Israel, sapa lagi alasannya sederhana karena rezim Assad anti-Israel (padahal siapa pun yang nguasai Suriah bakal tetep anti-Israel) ama karena ingin memutuskan dukungan Suriah atas Hezbollah (cukup valid, karena intervensi Hezbollah terang2an baru2 ini bakal bikin pemberontak marah besar dan akan memutuskan hubungan dengan Hezbollah jika pemberontak menang)
- Arab pimpinan faksi Qatar aliran sunni, alasannya agak kurang jelas karena mereka negara yang kecil dan biasanya ikut ama instruksinya Arab Saudi, tapi kali ini mereka mendukung pemberontak Suriah yang beraliran Islam konservatif, sedangkan....
- Arab pimpinan faksi Arab Saudi aliran sunni yang lebih mendukung pemberontak beraliran liberal nasionalis, alasannya karena Arab Saudi pengin nancepin pengaruh di Suriah (selama Assad berkuasa maka pengaruh Iran aliran syiah) tapi Arab Saudi takut kalo Islam fundamentalis yang berkuasa karena ditakutkan akan mempengaruhi rakyat Arab Saudi untuk memberontak kepada keluarga Saud yang dianggap antek Amerika, karena itu raja Arab Saudi sekarang ini keringetan karena Ikhwanul Muslimin berkuasa di Mesir, Tunisia (mungkin juga Libya, tapi nggak tau juga karena lagi chaos di Libya) jadi mereka lebih nyaman kalo dikelilingi raja2 otoriter ataupun pemerintahan liberal dibanding pemerintahan Islam demokratis
- Mesir, alasannya karena ingin nancepin pengaruh IM di Suriah, keinginan untuk menjadikan Mesir negara paling top di Timteng jika berhasil jadi broker perdamaian di Suriah ama untuk jadi pengalih perhatian rakyat Mesir dari kesulitan domestik Mesir
- Al Qaeda, alasannya sederhana banget, Assad itu beraliran syiah karena itu dia pantas mampus, dia juga beraliran nasionalis maka dalam pandangan Al Qaeda dia itu pantes mampus dua kali selain itu jika mereka berhasil menguasai Suriah maka akan menciptakan basis yang amat bagus buat Al Qaeda untuk melancarkan aksis teror ke Eropa dan menjungkalkan pemerintahan Arab yang dirasakan kurang keren termasuk di Arab Saudi, serta dapat digunakan untuk platform dalam menyerang Israel, dapat juga digunakan untuk menginfiltrasi Irak dan menghancurkan pengaruh Iran syiah di Irak, dalam kacamata geografis lokasi Suriah juga amat strategis karena jika dikuasai dapat men-destabilisasi seluruh Timteng dan dapat menjadi jembatan antara Al Qaeda Irak, Al Qaeda Kaukasus, dan Al Qaeda Afrika Utara (karena itu kalo Al Qaeda yang menang di Suriah, saya rasa Suriah bakal dihajar rame2 ama tetangga2nya)
- sebagian Uni Eropa, dimana ada faksi yang ndukung pemberontak Suriah yang dipimpin Inggris (alasan kurang jelas, di publik alasannya demi HAM tapi ane nggak percaya) ama Prancis (alasannya demi HAM dan juga karena Suriah bekas jajahan Prancis maka demi pride mereka nggak mau diem aja, karena Prancis itu egonya amat tinggi, gua lebih percaya alasan Prancis); sedangkan faksi lainnya adalah faksi yang tidak mau ikut campur di Suriah yang dipiimpin ama Austria, Belanda, dan Swedia (tapi ane percaya dengan dorongan rahasia dari Jerman) dengan alasan zona Euro sedang kena krisis jadi nggak usah ikutan perang orang laen
- Amerika Serikat, hehe the big boss sejauh ini masih ragu2 berat dan sejauh ini cuma ngasih peralatan logistik ama komunikasi buat pemberontak Suriah, alasannya karena AS sebenarnya pengin nyingkirin Assad dan pengaruh Iran di Suriah tapi berhubung pemberontak Suriah terkuat yaitu Front Al Nusra adalah konconya Al Qaeda maka bikin AS males ikutan nyemplung di Suriah, padahal dukungan AS bakal bikin kemungkinan pemberontak Suriah untuk menang meningkat jauh, kalo agan nda percaya maka bisa liat episode perang sipil di Libya baru2 ini dimana sebelum AS ikutan bantuin, posisi pemberontak Libya sebenarnya cukup kritis (kemudian posisi pemberontak berubah menang setelah pesawat2 Inggris dan Prancis ikutan perang di pihak pemberontak, tapi kemudian bbm pesawat2 Inggris dan Prancis hampir habis dan mereka minta AS buat ngisi bbm-nya, kalo AS nggak mau bisa2 pesawatnya nggak bisa jalan lagi dan bisa2 pemberontak Libya kemudian kalah, karena itulah sekarang ini Inggris dan Prancis cuma pengin ngirimin senjata dan bukan pesawat perangnya ke Suriah, mereka melihat AS nggak berminat ikut perang di Suriah dan takut kena kejadian kayak di Libya lagi), berita terakhir dari AS adalah mereka masih melihat perkembangan di lapangan untuk mengetahui apakah pemberontak Suriah dukungan Arab Saudi dapat menang melawan semua faksi lainnya, untuk sekedar informasi kemungkinan besar AS nda bakal ikut perang di Suriah karena sedang pusing mikirin ekonominya dan juga karena pemberontak Suriah nggak populer di AS karena diasosiasikan dengan Al Qaeda terutama karena baru2 ini nyebar video pasukan pemberontak yang nusuk pasukan pemerintah Suriah di dadanya lalu ngambil jantungnya abis itu dimakan (http://globalgrind.com/news/syrian-r...-graphic-video)
3. Etnis Kurdi aliran sunni, mereka ini cuma pengen selamet sekalian juga pengen merdeka karena kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa ... (nah lo jadi masuk UUD 45 kan), etnis Kurdi itu sebenarnya pengen jadi penonton aja dalam perang sipil Suriah ini tapi secara logika nggak mungkin dan pada praktiknya mereka biasanya menerapkan prinsip maen mata dengan faksi yang paling kuat yang terdekat karena itu ada tempat dimana pejuang etnis Kurdi melawan Assad tapi ada juga tempat dimana mereka melawan pemberontak Suriah dan paling beruntung adalah etnis Kurdi yang berada dekat dengan perbatasan etnis Kurdi di Irak karena mendapat banyak bantuan semi rahasia dari sesama etnis Kurdi di Irak (prinsipnya kalo di daerah ini adalah senggol bacok), mereka didukung oleh:
- Sesama etnis Kurdi di Irak dan Turki, selain itu nggak ada siapa2 yang bantuin, mereka ini emang etnis yang paling teraniaya di Timteng, dibenci oleh etnis Turki, Arab, dan Parsi (Iran).

Jadi kalo emang mau disederhanai maka fase perang sipil di Suriah sekarang ini kira2 adalah seperti ini: Assad VS Oposisi Suriah aliran Islam konservatif VS Oposisi Suriah aliran liberal nasionalis VS Front Al Nusra dukungan Al Qaeda VS Pejuang Kurdi VS (rumornya banyak bermunculan warlord2 nda jelas yang sekedar memanfaatkan chaos). Sekedar informasi per akhir Mei 2013 ini banyak pihak yang berpendapat bahwa rezim pemerintahan Assad berada di atas angin dan sedang memenangi perang di Suriah, tanda2nya adalah:
- Wawancara Assad baru2 ini terlihat rileks dan berpenampilan meyakinkan, beda jauh dengan beberapa bulan yang lalu
- Aliran senjata dari Rusia dan Iran yang meningkat drastis selama beberapa minggu terakhir
- Gagalnya ofensif pihak oposisi di beberapa front di utara Suriah (daerah utama kekuatan oposisi Suriah)
- Terjadinya ofensif balik besar2an dari pasukan rezim Assad terutama di daerah barat Suriah yang berbatasan dengan Lebanon dengan perkembangan terakhir bergabungnya Hezbollah secara terang2an di pihak Assad
- Digelarnya pertemuan darurat secara rahasia di Turki antara Arab Saudi dengan perwakilan pihak Oposisi Suriah aliran liberal nasionalis
- Suksesnya strategi perang rezim Assad dalam mempertahankan hanya kota2 penting di Suriah dan jalur logistik yang diperlukan untuk mempertahankan keberlangsungan pasukan
- Gagalnya pembentukan front politik dan militer Oposisi Suriah yang bersatu, yang menyebabkan hancurnya legitimasi Oposisi Suriah di mata negara2 Barat,terutama dengan pengumuman tentang kaitan Front Al Nusra (sebagai pasukan pemberontak Suriah yang terkuat saat ini) dengan Al Qaeda
- Perdebatan yang berlarut2 di Uni Eropa tentang embargo senjata ke Oposisi Suriah

Hehe, gimana tentang rumitnya masalah perang sipil Suriah? Kalo agan adalah pengagum Arab Saudi maka agan akan mendukung Oposisi Suriah aliran liberal nasionalis, kalo agan benci AS dan Israel maka agan mungkin mendukung Oposisi Suriah aliran Islam konservatif atau malah Al Qaeda yang notabene ditakuti Arab Saudi, kalo agan penggemar Ahmadinejad dan syiah maka agan pasti mendukung rezim Assad, hehe gimana bingung nggak? Situasi di Suriah sekarang ini bukan situasi teman lawan musuh karena pertanyaannya siapa sebenarnya kawan dan siapa lawan menurut definisi agan2 sekalian karena jika agan ingin jihad ke Suriah jangan sampe mati konyol dibantai sesama Oposisi Suriah yang ternyata di lapangan faksinya saling bermusuhan juga, sekian dulu dan nantikan perkembangan krisis kemanusiaan di Suriah yang telah mencapai 90.000 lebih korban tewas dan jutaan pengungsi

FSA ato assad yang menang tetap bakal hancur suriah
kalo FSA menang bakal perang saudara lagi