Walah ... Prajurit Ramai-ramai Daftar jadi Caleg, Rela Lepas Seragam Militernya!


PANGDAM III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaya memeriksa pasukan untuk dikirim ke daerah perbatasan, Jum’at (14/12/2012). Foto Pikiran Rakyat

Belasan Prajurit Kodam Siliwangi daftar jadi caleg
Jumat, 17 Mei 2013 17:02:40

Belasan prajurit TNI jajaran Komando Daerah Militer II/Sriwijaya mencalonkan diri untuk menjadi anggota legislatif di DPRD setempat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arm Jauhari Agus Suraji.

Prajurit yang mendaftarkan diri menjadi calon legislatif itu tersebar di lima wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung).

"Prajurit mendaftarkan diri memang ada yang telah perwira dengan masa pensiun masih lebih dua tahun lagi," kata Kapendam II seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/5).

Dengan adanya usulan tersebut pihaknya sekarang sedang memprosesnya, karena dalam aturan bagi prajurit TNI yang ingin mencalonkan diri menjadi anggota dewan harus tidak aktif lagi. Berdasarkan aturan setiap prajurit TNI yang ingin mencalonkan diri menjadi anggota dewan termasuk gubernur dan wakil gubernur harus mengundurkan diri.

Mengenai Kol Czi Amalsyah Tarmizi yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Lampung, dia mengatakan, memang hingga sekarang ini belum ada laporan resmi. Mantan Danrem Garuda Hitam tersebut memang diminta masyarakat Lampung untuk memimpin daerah itu, katanya.

Namun, secara resmi anggota TNI tersebut belum melaporkan ke Pangdam II/Sriwijaya. Sementara Kol Czi Amalsyah Tarmizi ketika ditanya hal tersebut membenarkan, ia diminta masyarakat Lampung untuk memimpin provinsi itu.

Sudah banyak yang mendukung baik partai politik maupun anggota pensiunan TNI, kata dia. Oleh karena itu dirinya siap memimpin Lampung bila diminta masyarakat dengan mencalonkan diri pada Pilkada gubernur mendatang.

Mengenai pengunduran diri akan diserahkan sepenuhnya pada prosedur yang berlaku dalam TNI, dan yang jelas siap bila diminta.
http://www.merdeka.com/politik/belas...adi-caleg.html

---------------------------

Panglima TNI harus tegas, begitu mereka menyatakan berhenti menjadi prajurit karena kepincut menjadi politisi, kalau nanti kagak kepilih usai Pemilu, tak akan ada lagi kesempatan kedua untuk kembali menjadi tentara, sampai tua sekali pun!
gubernur bisa nyambi dlu nyalon utk pilgub, gak kepilih balik lagi
walikota bisa nyambi dlu nyalon utk pilgub, gak kepilih balik lagi
koq prajurit gak bisa.. hrus lapor komnas ham :

pengabdian utk negeri, bs dlm bentuk apapun..

bravo TNI.
kan rata2 yg udah mo pensiun gan yg nyaleg
kek nya jadi anggota legislatip tuh istimewa bgt yah, kok banyak yg antusias bener daftarin diri, ato banyak lahan basah nya,
kesejahteraan sebagai anggota legislatif relatip lebih terjamin,
lagian salah satu batu loncatan supaya bisa sukses di bidang perekonomian ya jadi anggota dHewan.
mau pensiun nyaleg...

laper pak ?

kasih kesempatan sama yang muda donk, ente jadi pemandu sorak aja...

Mantap pak...
Nyaleg emang lebih cepat kaya...hammer
yakin mau mundur ? yakin menang sepertinya
wajar kalo jadi anggorta DPRD lebih wah dapetnya
hahahaha

wlopun DPR dihewan-hewanin tetap aja banyak peminat dari berbagai golongan...
Mau nyaleg saratnya Mundur jadi TNI dan jangan gunakan fasilitasnya.
sepertinya mereka tergiur sama gaji plus fasilitas n tunjangannnya....

bah itu si tomas beatie nyampah dimana mana
Kalo berani mundur brarti yakin menang donk..
Ini Indonesia bung, Presiden pun rangkap jabatan
menjadi anggota DPR masih seksi juga nih dan banyak dilirik oleh prajurit TNI
judulnya kodam siliwangi
isinya, anggota kodam sriwijaya