Selamat Tinggal Spacetoon Selamat Datang NET. TV




NET. (Net Mediatama Indonesia) adalah sebuah stasiun televisi swasta siaran gratis berjaringan di Indonesia yang akan diluncurkan pada 26 Mei 2013. NET. akan menggantikan Spacetoon yang sebagian sahamnya telah diambil alih oleh Indika Energy[1]. Berbeda dengan Spacetoon yang acaranya ditujukan untuk anak-anak, program-program NET. ditujukan kepada keluarga dan pemirsa muda.
Selain melalui jaringan terestrial, NET. juga akan menyiarkan kontennya melalui saluran komunikasi lain seperti jejaring sosial dan YouTube.[2]

Proses Akuisisi Spacetoon
Untuk memuluskan rencananya menjadi media televisi di Indonesia, PT Net Mediatama Indonesia yang didirikan Wishnutama dikabarkan akan memakai frekuensi siaran milik PT Televisi Anak Spacetoon (Space Toon).

"Net Mediatama Indonesia sudah membeli Space Toon, nantinya akan siaran pakai frekuensi Space Toon," ungkap sumber KONTAN yang bekerja di PT Net Mediatama Indonesia, Minggu (24/3/2013).

Sumber itu juga mengatakan, selain mengudara di frekuensi, siaran produksi televisi PT Net Mediatama Indonesia akan memakai saluran komunikasi lainnya.
"Jadi nanti program televisi kami juga bisa ditonton di Youtube," ujar sumber yang menolak menyebut nama tersebut.
Sebagai informasi, PT Net Mediatama Indonesia adalah bagian dari kelompok usaha Indika Group di bawah bendera Indika Energy Tbk.


Diprakarsai Oleh Mantan Dirut Trans TV
PT Net Mediatama Indonesia didirikan oleh Wishnutama, mantan Direktur Utama Trans TV; bersama dengan Agus Lasmono, yang juga pendiri dari Indika Group.
Perusahaan sudah memilih markas di Gedung The East, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Saat ini, PT Net Mediatama Indonesia sedang melakukan perekrutan karyawan dalam jumlah besar. Lowongan yang dibuka mulai dari posisi reporter, anchor, music arranger, hingga lowongan direktur.

Intinya, lowongan yang dibuka merupakan posisi-posisi penting dalam sebuah produksi siaran televisi, mulai dari produksi berita, hingga hiburan film juga musik. Pengumuman lowongan ini sudah tampil melalui situs perusahaan.

Mengacu pada situs itu juga, dijelaskan bahwa posisi Wishnutama sebagai pendiri bersama Agus Lasmono, yang juga pendiri Indika Group. Perlu diketahui, Agus pernah menjabat Komisaris Utama PT Surya Citra Televisi Indonesia (1999-2002). Saat ini, ia menjabat sebagai Komisaris Independen PT Surya Citra Media Tbk dan PT Surya Citra Televisi.

Sementara itu, Wishnutama yang pernah kuliah di Emerson College ini pernah bekerja sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston.

Di Indonesia, ia memulai karier media di stasiun televisi Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian, ia menjadi bagian dari divisi produksi sebagai Producer Director. Kariernya berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager.

Tahun 2001, Ia hijrah ke Trans TV menjadi Kepala Divisi Produksi. Tiga tahun berselang, kariernya menanjak menjadi Direktur Operasional, dan setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama hingga menjadi Direktur Utama Trans TV.


Program Net. TV



Program Grand Launching NET. akan ditayangkan secara langsung tanggal 26 Mei 2013 pukul 19.00 WIB dan juga bisa ditonton secara streaming melalui Youtube. Acara Grand Launching ini akan menampilkan penyanyi internasional seperti Agnes Monica, Carly Rae Jepsen, Taio Cruz dan juga didukung oleh beberapa artis dalam negeri seperti Maudy Ayunda, Noah, Raisa, Kahitna, Dewa 19, Andien, Ungu, Reza Rahardian, Andi Rianto dan masih banyak lagi.[3]

Disudut kiri atas layar televisi Spacetoon belakangan ini ditampilkan hitungan mundur hari, namun tidak dijelaskan hitungan mundur tersebut. Acara-acara anak mulai berkurang mulai digantikan dengan acara-acara hiburan remaja dan pengobatan alternatif. Bisnis televisi anak rupaya tidak menjanjikan sehingga sepertinya spacetoon akan berpindah tangan dan management, Spacetoon akan berubah nama menjadi NET. TV (Netmedia)

Berikut ini sedikit bocoran tentang NET. TV dap Programnya

Tayangan NET. dapat disaksikan di Frekwensi Jakarta 27 UHF, Medan 43 UHF, Bandung 30 UHF, Surabaya 58 UHF, Denpasar 39 UHF, Malang 27 UHF, Garut 36 UHF, Kediri 27 UHF, Madiun 56 UHF,Jember 56 UHF. (channel Spacetoon)

Sementara peresmian dan Grand Launching Net. Tv di lakukan pada Minggu, 26 mei 2013. Besar harapan masyarakat agar NET. TV kedepannya tidak menghapus total acara anak.

http://www.medianesia.com/read/detil...-Datang-NET-TV

Bocah2 pada kecewa ni
Selamat tinggal Ninja Hattori, selamat tinggal Zoobabu, selamat tinggal kobochan

ya elah... sayangnya di rumah ane lom masuk jaringannya Indovision, terpaksa donlod film anak2 di yutube neh
Quote:Original Posted By tartaros
Selamat tinggal Ninja Hattori, selamat tinggal Zoobabu, selamat tinggal kobochan


iya gan ade ane juga pelanggan spacetoon
ade ane pasti kecewa
kasihan adek2 kita ..
padahal d indonesia acara tv anak udah minim bangettt..
anak jaman sekarang di jejelin acara sinetron dan tayangan2 reality show ga berkualitas
kayanya di tempat ane bakalan ada yg mewek2 nih.
wah sayang tuh space toon, gw dulu sering mejeng sana
iya gw tau itu TV buat bocah ... tapi ada satu program dulu yg selalu gw pantengin, game TV
Sekalian cekokin sinetron biar anak2 makin blangsak
Mana nih si unyil dan pak ogah kyk dlan ane kcl dicekokin ginian
sekarang siaran filem kartun sudah ga ada lagi di indo . Ada nya cuman sinetron mewek2 sama promosi agama .
Besar harapan masyarakat agar NET. TV kedepannya tidak menghapus total acara anak... sayangnya anak gua udah agak kecewa tuh... selalu nanya kenapa space toonnya berubah
selamat tinggal tontonan kartun yang membahagiakan masa anak anak
selamat datang tontonan alay yang mencerahkan generasi alay
Quote:Original Posted By yoksaffa
Besar harapan masyarakat agar NET. TV kedepannya tidak menghapus total acara anak... sayangnya anak gua udah agak kecewa tuh... selalu nanya kenapa space toonnya berubah


mudahan saja siaran tvnya bagus ga ada sinetron, ga ada promosi agama dan ga ada promosi obat kuat seks seperti siaran tv sebelah . kasian tar anak2 yang suka ntn spacetoon jadi tanyak2 apa itu kuat seks
Pantas tadi pagi kaget liat ada agnes dimix sana sini
kirain diacak ...
eh taunya diganti
di satelit palapa chanel spacetoon dah di geser ama net tv.
tapi di satelit telkom chanel spacetoon masih ada ( freq = 3732, sr = 4160, p = H )
gak tau nti digeser juga apa gak ama net tv, moga2 aja gak
Last momen in 8 days left.
Padahal dulu pas kecil salah satu channel favorit ane nih
pantes ngilang...ternyata dibeli toh sahamnya
padahal anak gw tiap balik sekolah tontonan wajibnya ya spacetoon
yang sayang bgt dong
anak gue nonton tv cartoon apaan
kalau spacetoon di hapus