KASKUS

[Menuju Tobat Nasional Jilid 2] 3 Rekaman Sadapan KPK yg Bisa Bikin LHI 'Skak Mat'

Jakarta - Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq tak bisa lagi mengelak. Rekaman percakapan antara dirinya dengan Ahmad Fathanah yang diperdengarkan jaksa penuntut umum KPK menunjukkan keterlibatan Luthfi dalam pembahasan pengurusan kuota impor daging sapi.

Percakapan ini juga menyinggung duit fee bila pengajuan tambahan kuota impor dari PT Indoguna Utama disetujui. Fee yang disebut dalam percakapan nilainya Rp 40 miliar untuk mengurus tambahan kuota impor daging sebanyak 8 ribu ton.

Dalam rekaman lainnya, Luthfi juga diketahui menjadi inisiator pertemuan dengan Dirut PT Indoguna termasuk pengusaha bernama Elda Devianne Adiningrat. Elda adalah penghubung Dirut Indoguna Maria Elizabeth Liman dan Fathanah.

Dalam persidangan yang digelar hingga malam hari ini, penuntut umum juga menunjukkan bukti percakapan antara Luthfi dengan Ahmad Rozi yang saat ini menjadi pengacara Fathanah.

Luthfi ternyata meminta bantuan Rozi untuk menghubungi Maria dan Elda agar segera menyiapkan data terkait kuota impor sapi semester pertama 2013. Data ini yang akan disetor ke Menteri Pertanian Suswono supaya menyetujui pengajuan penambahan kuota impor.


Berikut cuplikan rekaman percakapan hasil sadapan KPK:


1. Fathanah-Luthfi Atur Pertemuan dengan Dirut Indoguna

Dalam percakapan dengan Luthfi yang transkripnya diperlihatkan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor kemarin (17/5), Fathanah mengatakan Dirut PT Indoguna Maria Elizabeth Liman ingin bertemu.

"Itu sekedar pengen silaturahmi, jauh-jauh dari Amerika, pengusaha itu daging," kata Fathanah.

Tapi Luthfi meminta pertemuan ditunda karena dirinya memiliki janji mengikuti 3 rapat saat itu. Luthfi juga ingin mengecek dulu kondisi Kementerian Pertanian.

"Ya ana, jadi gini deh, ana besok pagi, akh jangan janjian dulu, besok pagi saya inikan dengan Deptan dulu, apa perkembangan terakhir," kata Luthfi yang dalam percakapan mengaku mengenal Elizabeth.

"Ana tidak mau ngasih rekomendasi lalu kemudian nggak bisa dieksekusi, nanti nama ana rusak...Jadi, ana harus paham dulu e.. apa situasi di Deptannya dulu," lanjut Luthfi berbicara kepada Fathanah.

Luthfi mengaku menjadi inisiator pertemuan dengan Elizabeth. "Ya pertemuan itu atas permintaan saya. Karena pada saat itu saya ingin mencari tahu kiri kanan mengenai langkanya daging sehingga menyebabkan banyaknya daging celeng," ujar Luthfi.

Luthfi menceritakan, dalam pertemuan itu Elisabeth bercerita panjang lebar mengenai krisis daging.

"Saya tidak memiliki background tapi itu informasi yang menarik, agar disampaikan ke menteri, bisa bisa menjadi second opinion," kata Luthfi.

2. Luthfi Minta Rozi Hubungi Dirut Indoguna Siapkan Data untuk Mentan

Luthfi Hasan Ishaaq ternyata pernah menghubungi Ahmad Rozi yang kini jadi pengacara Fathanah. Pada rekaman percakapan 29 Januari Luthfi meminta Rozi menghubungi Elda Devianne Adiningrat dan Dirut PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman untuk menyiapkan data terkait kuota daging sapi.

Elda adalah penghubung antara Dirut Indoguna dengan Ahmad Fathanah yang berjanji ikut mengurus kuota impor daging.

Data ini yang akan disetor ke Menteri Pertanian Suswono supaya menyetujui pengajuan penambahan kuota impor yang dimohonkan Indoguna. "Ya kebutuhan lapangan semester ini update terakhir supaya ada alasan bagi Menteri eh..untuk mengeluarkan izin baru," kata Luthfi kepada Rozi sebagaimana rekaman sadapan.

3. Luthfi-Fathanah Bicara Kuota Impor Sapi dan Fee Rp 40 Miliar

Transkrip percakapan ini antara nomor HP +62816940797 (Luthfi) dan HP bernomor 628118003535 (Fathanah), pada 9 Januari 2013.

Sebagian percakapan antara Fathanah dan LHI ini menggunakan bahasa Arab. Salah satunya mengenai skenario meminta tambahan kuota impor sapi untuk PT Indoguna Utama kepada Menteri Pertanian.

Ada juga percakapan mengenai fee Rp 5.000/kg dari kuota 8.000 ton yang akan diajukan. Jika skenario berhasil, maka Fathanah dan LHI akan mendapat Rp 40 miliar.

"Ee tsamaniya (tertulis khamaniya-Red) alaf alheim ee huwa hiya ta I dunna kullu annukhud arbain milyar cash," kata Fathanah.

Berikut petikan cuplikan percakapan Fathanah-Luthfi

0797 Assalamualaikum
3535 Waalaikum salam ya ayuhal rais
0797 Ayyuha sakhfarat
3535 Khoir alhamdulillah.. afwan pertama istri-istri antum sudah menunggu semua ini
0797 Hah?
3535 Istri-istri antum sudah menunggu semua
0797: Waduh
3535: Hahaha (Tertawa)
0797: Yang mana aja
3535: Ada semuanya
0797: Yang pustun pustun apa jawa sarkia?
3535: Pustun
0797: Hehehe (Tertawa)
3535: He he he.. kapan an?
0797: Haaa?
3535: Kapan datang?
0797: Ana nanti malam naik pesawat dari sini jam setengah sepuluh, dari dari Riau. Ee terus besok sore ke Medan
3535: Ke Jakartanya kapan?
0797: Haa?
3535: Ke Jakartanya?
0797: Nanti malam
3535: Jadi sempat ke Jakarta ntar malem?
0797: Ya nanti malam pulang sebentar
3535: He eh
0797: Jam, dari sini jam setengah sepuluh sampai situ mungkin sekitar jam sebelasan kali ya
3535: He eh
0797: He eh
3535: Ke Ibu EL kapan kita bakten?
0797: Nah..ana kan kasih jadwal, mudah-mudahan besok pagi atau..
3535: Besok pagi. Ismak ismak e kalam la arab ya ana. Ee ee huwa hiya tukdhil khamaniya alaf batruk ton alheim
0797: He eh
3535: Ee tsamaniya (tertulis khamaniya-Red) alaf alheim ee huwa hiya ta I dunna kullu annukhud arbain milyar cash
0797: E he
3535: Laham to allaf
0797: Hiya turid kam turid e
3535: Ya
0797: Ee tahil kam tsamania fakod
3535: Kalau bisa asyara dua puluh ribu tiga puluh ribu tapi yang yang riil yang dia mau masukkan itu adalah lapan ribu
0797: Ya. ya oke. Jadi itu ada dua ya
3535: Hee
0797: Ada dua ee ada dua hal. Pertama dia harus meyakinkan menteri
3535: Iyak
0797: Tentang teorinya itu yang itu bahwa data BPS itu tidak benar
3535: Iyak. Iyak
0797: Dan bahwa swasembada itu mengancam ketahanan daging kita di dalam negeri
3535: Iyak
0797: Eee. Ee itu kalau bisa dia bawa-bawa data
3535: Ada ada sudah siap
0797: He eh terus kemudian. Ee baru yang kedua
3535: Ee
(fdn/edo)

sumber

semakin terkuak terang kasus ini.
ancur juga ye. sok suci padahal lebih busuk. mau zinah aja bawa bawa agama
Quote:Original Posted By Pixima
ancur juga ye. sok suci padahal lebih busuk. mau zinah aja bawa bawa agama


jangan begitu gan... kan fathanah bukan lah kader dia hanya sebagai agen makelar nya PKS doang dalam mencari proyek.

mantap dah kpk
potret negeri para MUNAFIK






mudah2an kita semua terjaga dari sifat Munafik...
LHI bininya ada brp bos?




Utk AF temannya LHI, manusia yg doyan kimpoi lagi
KPK tai Ment beraninya ama PKS doang





Berani Jujur Berat
waduh
Wahai Ikhwan, sungguh aku sama sekali tak khawatir jika seluruh dunia bersatu untuk melibas kalian. Sebab dengan izin Allah, kalian lebih kuat daripada mereka.



PKS STRONG
Quote:Original Posted By farfour81
KPK tai Ment beraninya ama PKS doang




Berani Jujur Berat


wooogh... masih ada fans die hard pks

sudahlah gan.... sudah jelas PKS disini salah, bukti2nya sangat terang sekali sampai ada rekaman percakapan mengatur fee kuota sapi. Ini bukan konspirasi remason, si onis, mama rika, dan KFC, murni gara2 kelakuran bejat dan tamak para kader tkt elit
Quote:Original Posted By Hashimi


wooogh... masih ada fans die hard pks

sudahlah gan.... sudah jelas PKS disini salah, bukti2nya sangat terang sekali sampai ada rekaman percakapan mengatur fee kuota sapi. Ini bukan konspirasi remason, si onis, mama rika, dan KFC, murni gara2 kelakuran bejat dan tamak para kader tkt elit


gan di partai ini emang banyak agen kok. dimana agen2 ini bertugas mencari dana berbentuk "sodaqoh" mo itu dana darimanapun.

dan ingat agen itu tidak pernah akan di akui sebagai kader.

As always, should any member of your team be caught or killed, the Secretary will disavow all knowledge of your actions
baru page one udah ada yg terguncang hebat, udah sampai ke tahap delusi



Quote:Original Posted By farfour81
Wahai Ikhwan, sungguh aku sama sekali tak khawatir jika seluruh dunia bersatu untuk melibas kalian. Sebab dengan izin Allah, kalian lebih kuat daripada mereka.



PKS STRONG


coba ente tunjukkan satu ayat Alquran saja yang memperbolehkan korupsi ...
Quote:Original Posted By farfour81
Wahai Ikhwan, sungguh aku sama sekali tak khawatir jika seluruh dunia bersatu untuk melibas kalian. Sebab dengan izin Allah, kalian lebih kuat daripada mereka.



PKS STRONG


Nyakin?...wong korup koq...memangnya bakal di bela sama Allah....pede banget...

Quote:Original Posted By lontongputih


coba ente tunjukkan satu ayat Alquran saja yang memperbolehkan korupsi ...


mana ada gan. ane biarpun bukan muslim tapi sangat yakin tidak akan ada ayat yang memperbolehkan korupsi. bahkan di agama apapun itu gak akan ada ayat yang memperbolehkan umat nya untuk korupsi atau berbuat jahat.

nah untuk kasus PKS ini terjadi karena petinggi nya itu gila harta dan kekuasaan sehingga agama pun menjadi komoditas mereka untuk mencari dukungan.

gila juga bisa bikin seakan2 duit hasil korupsi itu adalah halal dengan dalil itu adalah sodaqoh "sumbangan" walaupun duit darimana hasil nya gak jelas.

lebih baik mantan preman ketimbang mantan ustad ataupun mantan pendeta
Mana rekamannya?
Bukannya itu transkrip pembicaraan?
Quote:Original Posted By Teu.Nya.Kung


mana ada gan. ane biarpun bukan muslim tapi sangat yakin tidak akan ada ayat yang memperbolehkan korupsi. bahkan di agama apapun itu gak akan ada ayat yang memperbolehkan umat nya untuk korupsi atau berbuat jahat.

nah untuk kasus PKS ini terjadi karena petinggi nya itu gila harta dan kekuasaan sehingga agama pun menjadi komoditas mereka untuk mencari dukungan.

gila juga bisa bikin seakan2 duit hasil korupsi itu adalah halal dengan dalil itu adalah sodaqoh "sumbangan" walaupun duit darimana hasil nya gak jelas.

lebih baik mantan preman ketimbang mantan ustad ataupun mantan pendeta


i know lah gan ... no problem non muslim
Segala perbuatan kaum Muslimin harus berdasarkan Alquran dan Hadits ... makanya ane bingung pemimpin2/ustadz yang jauhhh lebih mengerti masalah Agama.. mengapa jauh dari Kitabsucinya sendiri ...
itu maksud dari pertanyaan ane..
Quote:Original Posted By fishbed
Mana rekamannya?
Bukannya itu transkrip pembicaraan?


hadiri sidang tipikor Gan.. baru ente bisa denger...
Quote:Original Posted By fishbed
Mana rekamannya?
Bukannya itu transkrip pembicaraan?


itu rekaman emang nya sudah boleh di lepas ke publik?

transkrip itu dibeberkan dipersidangan. kalau rekaman sih pasti ada di KPK emang nya boleh sembarangan di sebar luaskan. jadi kita hanya bisa menanti sementara ini yang tersedia untuk publik ya.

transkrip isi rekaman percakapan. transkrip bisa di buat karena ada nya rekaman kan? berarti memang rekaman itu ada dan telah di analisa sehingga bisa di buatkan transkrip nya
malu tuh, ngeles nya gimana lagi?
×