Exclamation ( Lagi dan Lagi ) Warga Klender Mengamuk Tolak Upaya Penggusuran



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan kepala keluarga di Jalan I Gusti Ngurah Rai RT 08 RW 12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur mengamuk lantaran tanah yang sudah dihuni sekitar 32 tahun rencananya akan digusur oleh PT Graha Karisma.

Puluhan ibu-ibu yang histeris sambil berteriak, mengecam aksi perusahaan yang menggunakan preman untuk melakukan teror berharap mereka pindah dari tanah puluhan hektar tersebut.

Kuasa hukum warga, Patuan Nainggolan menuturkan bahwa secara tiba-tiba PT Graha Cipta Karisma mensomasi warga untuk segera meninggalkan tanah tersebut. Namun menurutnya, hal tersebut tak ditanggapi. Mereka pun mengadukan hal tersebut ke gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Dari situ atas perintah Wali Kota Jakarta Timur ada Satpol PP yang mengatakkan akan melakukan eksekusi hari Kamis 16 Mei besok. Kami melihat ada tindakan semena-mena, pemerintah hanya memikirkan sebelah pihak tanpa memikirkan kelompok ini," tegas Patuan kepada wartawan di lokasi, Selasa (14/5/2013).

Menurut Patuan, seharusnya gubernur melihat langsung terlebih dulu kondisi di lapangan. Warga pun dibuat kecewa dengan keputusan tersebut.

Dikatakan Patuan, begitu banyak bangunan semi permanen yang berdiri di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai. Ia mengecam, kenapa hanya pemukiman warga asal Madura saja yang digusur.

"Kami sudah 32 tahun anak-beranak disini. Kalau sampai digusur akan ada perang darah," teriak seorang ibu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebagai wilayah yang strategis dikawasan tersebut akan dibangun sebuah perumahan elit dari pengembang. Bahkan menurut Patuan, PT Graha Cipta Karisma siap membayarkan Rp 125 juta per kepala, jika warga merelakan tanahnya.

"Gusur itu semua bangunan ratusan hektar di sepanjang Jalan Gusti Ngurah Rai. Jangan hanya kami saja. Ini mau dibisniskan," katanya.

Sumber

Penggusuran lagi nih.....
deket daerah ane tuh
ane tau itu orang2 mane aje
warga yang mau digusur itu pada punya sertifikat apa nggak? Kalo emang bukan tanah mereka,kenapa mesti ngamuk
udah gusur aja kalo salah
lapor ke komnas ham aja
Quote:Original Posted By kakaknyawamin
deket daerah ane tuh
ane tau itu orang2 mane aje


mayan lah 125jt per kepala, lo keluarga punya anak 1, dapet 375 juta

gusur aja, biar ada penegakan hukum

waduh orang madura yang kena , kasihan gan, mereka udah puluhan tahun menempati tanah tersebut secara liar

dulu tanahnya nggak beli, udah berak , kencing , makan, sampe mati di situ
kasihan .... ck....ck...ck....
tolong komnas ham cicilin rumah pengganti.

apakah benar menempati tanah milik orang lain ??? lalu meminta ganti rugi ???

padahal apakah mereka membayar sewa ???

sudah hancur negeri ini ???, Hukum tidak berjalan, seolah-olah tindakan ilegal di benarkan dengan alasan rakyat kecil
udah dikasih modal 125 juta tetap aja gak mau..
mayan bisa ngontrak dan usaha tuh..
Quote:Original Posted By kakaknyawamin
deket daerah ane tuh
ane tau itu orang2 mane aje


di berita ,Madura. right?
orang2 kecil aja sukanya maling,coba kalau jadi orang gede bisa ngrampok uang negara tuh...
Wwkwkwkk ane tinggal disini nih dr th.86-95....ane tau persis nih asal muasalnya ini tanah dr jaman masih sawah & rawa2 .....inilah yg namanya tanahnya gusti pangeran gan .....kalo dikasih 125jt/kepala ane sih yakin pada kaga bakal mau,wong disitu omset dagang mereka perbulan bisa ratusan juta ....biar gampang sih ada kebakaran gede ajah kayak dulu era th.94-an,dulu sih sempet abis tp karena kelamaan jd makin padet deh sekarang
Quote:Original Posted By kosimsupir
waduh orang madura yang kena , kasihan gan, mereka udah puluhan tahun menempati tanah tersebut secara liar

dulu tanahnya nggak beli, udah berak , kencing , makan, sampe mati di situ
kasihan .... ck....ck...ck....
tolong komnas ham cicilin rumah pengganti.

apakah benar menempati tanah milik orang lain ??? lalu meminta ganti rugi ???

padahal apakah mereka membayar sewa ???

sudah hancur negeri ini ???, Hukum tidak berjalan, seolah-olah tindakan ilegal di benarkan dengan alasan rakyat kecil


Super sekali komen anda
Ayok ibu2 dan bapak2 segera lapor ke komnas hampreeetttt...
Dasar penggusurannya apa ya?
Terus itu tanah sebenernya punya siapa?
Apakah punya perusahaan atau memang punya warga?

Masih belum jelas kasusnya, ane mending nunggu berita selanjutnya sambil ngopi aja dahh
Quote:Original Posted By funrise


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan kepala keluarga di Jalan I Gusti Ngurah Rai RT 08 RW 12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur mengamuk lantaran tanah yang sudah dihuni sekitar 32 tahun rencananya akan digusur oleh PT Graha Karisma.

Puluhan ibu-ibu yang histeris sambil berteriak, mengecam aksi perusahaan yang menggunakan preman untuk melakukan teror berharap mereka pindah dari tanah puluhan hektar tersebut.

Kuasa hukum warga, Patuan Nainggolan menuturkan bahwa secara tiba-tiba PT Graha Cipta Karisma mensomasi warga untuk segera meninggalkan tanah tersebut. Namun menurutnya, hal tersebut tak ditanggapi. Mereka pun mengadukan hal tersebut ke gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Dari situ atas perintah Wali Kota Jakarta Timur ada Satpol PP yang mengatakkan akan melakukan eksekusi hari Kamis 16 Mei besok. Kami melihat ada tindakan semena-mena, pemerintah hanya memikirkan sebelah pihak tanpa memikirkan kelompok ini," tegas Patuan kepada wartawan di lokasi, Selasa (14/5/2013).

Menurut Patuan, seharusnya gubernur melihat langsung terlebih dulu kondisi di lapangan. Warga pun dibuat kecewa dengan keputusan tersebut.

Dikatakan Patuan, begitu banyak bangunan semi permanen yang berdiri di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai. Ia mengecam, kenapa hanya pemukiman warga asal Madura saja yang digusur.

"Kami sudah 32 tahun anak-beranak disini. Kalau sampai digusur akan ada perang darah," teriak seorang ibu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebagai wilayah yang strategis dikawasan tersebut akan dibangun sebuah perumahan elit dari pengembang. Bahkan menurut Patuan, PT Graha Cipta Karisma siap membayarkan Rp 125 juta per kepala, jika warga merelakan tanahnya.

"Gusur itu semua bangunan ratusan hektar di sepanjang Jalan Gusti Ngurah Rai. Jangan hanya kami saja. Ini mau dibisniskan," katanya.

Sumber

Penggusuran lagi nih.....


yg dibold merah, kenapa sih pada doyan koar2 model gitu, primitif amat.

komnas ham mane? catet tuh siapa yg koar2 primitif gitu. goblok kok dipiara.
Quote: Dikatakan Patuan, begitu banyak bangunan semi permanen yang berdiri di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai. Ia mengecam, kenapa hanya pemukiman warga asal Madura saja yang digusur.

"Kami sudah 32 tahun anak-beranak disini. Kalau sampai digusur akan ada perang darah," teriak seorang ibu.


ama suku yg satu ini ane kgk bisa komentar da gan,amit2 klo tetanggaan,jauh aja pisang suka dicolong.klo ditegur malah galak bawa2 clurit no offense,hanya pengalaman pribadi
klo selama ini yg ane denger orang sono (etnis itu) menganggap semua tanah yg ada di bumi ini milik Tuhan, jadi mereka berhak menggunakannya.
yah ati2 klo punya tanah luas, meleng dikit kagak ente awasin bisa2 udah dihuni mahkluk2 ini.
komnasham ada tanggapan??
Quote:Original Posted By TehLegas


mayan lah 125jt per kepala, lo keluarga punya anak 1, dapet 375 juta

ude nempati tanah, beranak disana, berusaha disana dapet duit lagi
tapi masih nga mau juga, kalo dibilang bajingan sih ane rasa tepat
Quote:Original Posted By callmenickname


di berita ,Madura. right?


ane nga mau nulis itu ah kagak enak soalnye, masih banyak kok yg nempati dilahan laen, malah dikuburan juga ada


buat komnas ham jangan lupa neh dibantuin
bantuin jarah tanah orang
Quote:Original Posted By fanyoktav
Dikatakan Patuan, begitu banyak bangunan semi permanen yang berdiri di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai. Ia mengecam, kenapa hanya pemukiman warga asal Madura saja yang digusur.


baca berita kagak?
PT Graha Cipta Karisma punya tanah, nah emang doi punya tanah ampe sepanjang i gusti ngurah rai?
nga usah bawa2 merk daganglah
Quote:Original Posted By Dewayt
klo selama ini yg ane denger orang sono (etnis itu) menganggap semua tanah yg ada di bumi ini milik Tuhan, jadi mereka berhak menggunakannya.
yah ati2 klo punya tanah luas, meleng dikit kagak ente awasin bisa2 udah dihuni mahkluk2 ini.