KASKUS

Talking |Babu Punya Rumah Mewah?| Rumah Luthfi Hasan Ternyata Atas Nama Ahmad Zaky

Senin, 13 Mei 2013 | 21:20 WIB
Rumah Luthfi Hasan Ternyata Atas Nama Ahmad Zaky



TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menyita empat rumah terkait tersangka kasus suap terkait kuota impor daging sapi yang juga eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Rumah-rumah tersebut tersebar di daerah selatan dan timur Jakarta.

"Benar, KPK sudah melakukan penyitaan terhadap sejumlah rumah terkait LHI sejak pekan lalu," kata Juru Bicara KPK Johan Budi S.P, Senin, 13 Mei 2013. Sebuah rumah beralamat di Jalan Haji Samali nomor 27, Jakarta Selatan, diduga adalah aset atas nama bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu.

"Selain itu, adapula tiga rumah lain yang diduga terkait LHI di Batu Ampar, Jakarta Timur, salah satunya atas nama Ahmad Zaky," ujar Johan. Tiga rumah tersebut, berada di Jalan Batu Ampar III, Condet, Jakarta Timur. "Disita KPK sejak Kamis atau Jumat pekan lalu," kata dia.

Ahmad Zaky adalah nama baru dalam kasus suap impor daging ini. Dialah yang membawa penyidik KPK ke kantor DPP PKS pekan lalu, untuk menunjukkan sejumlah mobil yang terkait uang haram hasil suap kasus impor daging. Ketika penyidik hendak menyita mobil itu, para satpam PKS menolak dan menghalangi. Belakangan sejumlah pengurus PKS menjelaskan bahwa mobil yang disebut terkait kasus suap, adalah urunan para kader PKS.

Luthfi dan Fathanah sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap terkait kuota impor daging. Selain itu, KPK juga menjerat keduanya dengan delik tindak pidana pencucian uang.

Kasus suap impor daging sapi terungkap saat komisi antikorupsi menangkap orang dekat Luthfi, Ahmad Fathanah di Hotel Le Meredien, Jakarta, pada 29 Januari lalu. Fathanah diduga menerima duit Rp 1 miliar dari Direktur dan pemilik PT. Indoguna Utama selaku importir daging, yaitu Juard Effendi dan Arya Abadi Effendi.

Duit itu rencananya akan diberikan kepada Luthfi guna mendapatkan kuota impor daging. Saat itu, KPK juga mencokok Juard dan Arya. Esoknya, mantan Presiden PKS itu ditangkap komisi. Belakangan, KPK juga menetapkan Presiden Direktur PT. Indoguna Maria Elizabeth Liman sebagai tersangka.

Code:
http://www.tempo.co/read/news/2013/05/13/063480083/Rumah-Luthfi-Hasan-Ternyata-Atas-Nama-Ahmad-Zaky



Rumah Mewah Milik Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan
KPK menyita sejumlah rumah yang diduga terkait pencucian uang Luthfi.

Selasa, 14 Mei 2013, 08:27 Ita Lismawati F. Malau


Suasana rumah mewah yang diduga milik mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq di Jalan H. Samali Nomer, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (13/5/2013)
(VIVAnews/Ikhwan Yanuar)


VIVAnews - Salah satu rumah yang diduga terkait tersangka suap kuota impor daging sapi, Luhtfi Hasan Ishaaq, terletak di Jalan H. Samali, Pasar Minggu, Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga, tanah dan rumah mewah ini dibeli dari uang hasil tindak pidana pencucian uang.

Pantauan VIVAnews, rumah bernomor 27 itu berwarna paduan antara cokelat, abu-abu, dan putih. Di bagian pagar, pemilik memberi nuansa cokelat tua.

Saat VIVAnews mengunjungi rumah ini Senin kemarin, tak ada aktivitas pemilik rumah. Sepi.

Selain rumah di Jakarta Selatan ini, KPK menyita rumah lainnya di Jalan Batu Ampar III, Condet, Jakarta Timur. Salah satu rumah itu atas nama Ahmad Zaky, orang kepercayaan Luthfi Hasan Ishaaq. Sementara itu, rumah lainnya, atas nama orang lain lagi.

Selain rumah, KPK menyegel enam mobil yang terkait Luthfi. Keenamnya masih tersimpan di kantor DPP PKS setelah penyidik gagal menyitanya, Senin 6 Mei lalu. Keenam mobil itu adalah:
1. Fortuner Hitam B 544 RFS
2. Mitsubishi Grandis warna hitam B 7476 UE
3. Mazda CX9 warna putih B 2 MDF
4. Mitsubishi Pajero Sport warna hitam 1074 RDW
5. Nissan Navara B 90 51 QI warna hitam
6. Volkswagen's Caravelle warna hitam B 948 RFS

Code:
http://nasional.news.viva.co.id/news/read/412581-foto--rumah-mewah-milik-mantan-presiden-pks-luthfi-hasan



Luthfi Hasan Paling Sering Gunakan Caravelle dan Mazda CX9
Penulis : Icha Rastika | Jumat, 10 Mei 2013 | 17:03 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com — Dari lima mobil yang diduga terkait dengannya, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, lebih sering menggunakan VW Caravelle dan Mazda CX 9 jika bepergian.

"Paling sering setahu saya ya Caravelle dan CX 9 itu," kata asisten pribadi Luthfi Hasan Ishaaq, Rantala Sikayo, seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Rantala diperiksa sebagai saksi bagi Luthfi yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi. Kini, Caravelle dan Mazda tersebut masih di kantor DPP PKS.

Tim penyidik KPK dua kali gagal menyita mobil itu setelah dihalang-halangi petugas keamanan kantor DPP PKS. Khusus untuk Caravelle, mobil tersebut dikabarkan sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan biaya sampai puluhan juta rupiah. Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Rantala mengaku tidak tahu-menahu.

"Wah saya tidak tahu-menahu ya, namanya juga mobil mewah mungkin di dalamnya juga sudah mewah," kata Rantala.

Selain Caravelle dan CX 9, KPK menyegel Pajero Sport, Nissan Navara, dan Fortuner. Penyegelan dilakukan terkait penyidikan kasus Luthfi. KPK menduga Luthfi melakukan pencucian uang dengan menyamarkan kepemilikan mobil-mobil tersebut. Rantala sendiri mendengar informasi kalau namanya dipakai dalam akta kepemilikan Nissan Navara.

"Itu saya gak tahu persis, cuma katanya iya," ucapnya.

Dia yang bekerja pada Luthfi sejak 2006 itu mengaku pernah dimintai kartu tanda penduduk (KTP) untuk mengurus kepemilikan mobil. Sementara itu, mobil lainnya, yakni Fortuner, diduga diatasnamakan pesuruh Luthfi yang bernama Ahmad Zaky, sedangkan VW Caravelle diatasnamakan orang dekat Luthfi, Ali Imran.

Code:
http://nasional.kompas.com/read/2013/05/10/17035052/Luthfi.Hasan.Paling.Sering.Gunakan.Caravelle.dan.Mazda.CX9


Masih ada yg mikir wajar kalo babu tiba2 punya rumah mewah & fortuner? Juga ada babunya kudanil Luthfi yg tiba2 punya VW Caravelle 1M.

|Babu Punya VW Caravelle Rp 1M?| Kisah KPK Memburu Mobil2 Mewah Terkait Luthfi Hasan


Emang bener2 partai sejahtera nih.
Ya akhi TS...

Memangnya salah ya ngasih jongos rumah?
Salahnya dimana akhi??

Junjungan kami mana mungkin salah?!?!?!?!
Mobil Luthfi Dipindahkan dari Rumah ke DPP PKS oleh Zaki
Tribun Lampung - Jumat, 10 Mei 2013 23:58 WIB



TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Komisi Pemberantasan Korupsi mendapatkan informasi, mobil-mobil mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq sempat dipindahkan ke kantor DPP PKS dari kediaman Luthfi sebelum disegel KPK. Salah satu orang yang berperan memindahkan mobil-mobil tersebut adalah Ahmad Zaky.

"Dia (Zaky) merupakan salah seorang yang diduga berperan mengalihkan mobil-mobil LHI (Luthfi Jasan Ishaaq) dari satu rumah ke tempat lain. Oleh karena itu, tanggal 6 Mei pukul 20.30 WIB, diajak ke tempat itu, ternyata tempatnya di kantor DPP PKS," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Menurut Bambang, kepada penyidik KPK, Zaky mengaku telah memindahkan mobil-mobil mewah terkait Luthfi itu ke kantor DPP PKS.
Hal ini disampaikan Zaky saat diperiksa penyidik 6 Mei lalu. Seusai memeriksanya sebagai saksi, penyidik KPK membawa Zaky ke kantor DPP PKS untuk menunjukkan enam mobil yang dicari penyidik itu.

"Pada saat itu juga sudah dibawa secara lengkap surat perintah penyitaan, penggeledahan, bahkan dibawa printer dan komputer karena biasanya dibuat berita acaranya," ungkap Bambang.

Kendati demikian, Bambang belum dapat memastikan motif Zaky memindahkan mobil-mobil mewah Luthfi itu ke kantor DPP PKS. "Apakah itu dengan sengaja atau karena shocked, kita belum sampai pada kesimpulan," tambahnya.

Kini, enam mobil tersebut masih berada di kantor DPP PKS dalam keadaan disegel. Tim penyidik KPK dua kali gagal menyita enam mobil itu karena dihalang-halangi petugas keamanan gedung. Keenam mobil yang diduga terkait Luthti itu adalah VW Caravelle, Fortuner, Pajero Sport, Nissan Navara, Mazda CX9, dan Mitshubisi Grandis.

Penyegelan mobil ini terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang kuota impor daging sapi yang menjerat Luthfi. Mantan orang nomor satu di PKS ini diduga menyamarkan kepemilikan mobilnya dengan mengatasnamakan orang lain. Bambang mengungkapkan, mobil-mobil itu ada yang diatasnamakan Luthfi sendiri namun ada juga yang diatasnamakan orang lain.

"Sebenarnya dari yang sekarang disegel, 6, sebagian pnya LHI (Luthfi Hasan Ishaaq), Zaky dan satu lainnya," ujarnya.

Code:
http://lampung.tribunnews.com/2013/05/11/mobil-luthfi-dipindahkan-dari-rumah-ke-dpp-pks-oleh-zaki



Sabtu, 11/05/2013 20:28 WIB
Fahri Hamzah: Ahmad Zaky Bukan Kabur, Tapi Ketiduran di Kantor DPP PKS



Jakarta - Wasekjen PKS Fahri Hamzah memberi penjelasan soal Ahmad Zaky, staf pribadi Luthfi Hasan. Fahri menepis tudingan KPK yang menyebut, Ahmad Zaky kabur saat diminta menunjukkan kendaraan Luthfi di kantor PKS.

"Begini sebenarnya. Jadi saat itu, Pak Zaky baru saja berbuka puasa, belum makan. Lalu Zaky dikasih obat sama KPK, dikasih minum air es. Dia lalu dikasih dengar rekaman penbicaraan Luthfi dan KPK minta Zaky untuk menujukkan yang mana saja mobilnya. Disuruh nyari mobil, lalu mondar mandir nyari kunci 4 kali, nggak ketemu. Lalu dia ke atas, ke lantai 4 (kantor) lalu ketiduran sampe jam 6 pagi," jelas Fahri dalam jumpa pers di Restoran di kawasan TB Simatupang, Sabtu (11/5/2013).

Fahri juga menegaskan, Zaky itu hubungannya dengan Luthfi bukan dengan PKS. "Nah itu dia yang akan kita jelaskan, dia termasuk berhubungan secara bisnis dengan Pak Luthfi. Juga jelas dia menempel sama Pak luthfi. Dan dia sudah 10 kali dipanggil KPK," tuturnya.

Fahri malah menuding KPK yang mengada-ngada dengan menyebut Zaky melarikan diri. Zaky memang tengah diperiksa KPK pada Senin lalu. Hanya saat dibawa ke kantor PKS dia kabur. KPK tak bisa berbuat banyak karena ada puluhan orang massa PKS. "Dia tidur, yang ngasi obat orang KPK. Mungkin obatnya obat pusing. Makanya mungkin dia ngantuk kan," tambahnya.

Code:
http://news.detik..com/read/2013/05/11/202840/2243338/10/fahri-hamzah-ahmad-zaky-bukan-kabur-tapi-ketiduran-di-kantor-dpp-pks
bener2 akhlak mulia,pembantu dikasih fortuner dan mobil mewah
Seperti kata Mahfud MD, mendingan menyerah aja kalo udah berurusan dgn KPK. Dari pada keok di pengadilan dengan bukti-bukti yang tdk terbantahkan.
mantep nih
ahmad zaky itu yg pas mau ditangkep trus ngacir ya?
klo bersih kenapa harus risih???
bener2 parte keadilan sejahtera, jongos aja dikasih rumah mewah sama mobil. jangan2 tuh jongos dapet jatah penyanyi dangdut pantura juga
kenapa si ahmad zaky ini banyak pegang harta LHI??..... jangan... jangan....
hihihi, makin ketauan kan borok2nya..
menurut akal logika aja, buat apa lo punya rumah terus di atas namain atas nama orang lain??
numpang dirumahnya buat dagang pecel lele boleh gak...??? kan punya rakyat..
Ini Ahmad Zaky yg kemaren loncat pager
terus ketiduran di atas pager itu yah??
Quote:Original Posted By blizzaga
kenapa si ahmad zaky ini banyak pegang harta LHI??..... jangan... jangan....


Penyuka sapi Lanang
se bagus apapun partai kalo sama duit dan cewe tergoda juga, itulah dunia politik
kek alcapone aja nih don lutthfi, harta kekayaannya atas nama orang lain semua
bener" layak nyandang gelar don


pembagian sedekah nya boleh juga nie,


pastie mahar nya gunung emas atau pohon duit nie
Quote:Original Posted By Greygo0se
Ini Ahmad Zaky yg kemaren loncat pager
terus ketiduran di atas pager itu yah??


alesanye guoblog banget ya gan
Quote:Original Posted By firewallshop
bener2 akhlak mulia,pembantu dikasih fortuner dan mobil mewah

bener gan patut diteladani

Quote:Original Posted By blizzaga
kenapa si ahmad zaky ini banyak pegang harta LHI??..... jangan... jangan....

jangan2 apa gan kok nggak diterusin
Belakangan sejumlah pengurus PKS menjelaskan bahwa mobil yang disebut terkait kasus suap, adalah urunan para kader PKS.


Hloooo, ada statement yang baru lagi tha??

hebad beud, urunan buat beli mobil mewah, nape ndak beli mobil seken yang sederhana kayak apansa or sinia, walau seribu umat kan malah bisa dapet banyak. lagian kalau urunan kok dedicated buat seseorang ya?

komentar khusnuzan:
1. LHI bagi-bagi rumah. Jadi buat yang bukan cewek atau yang mukanya pas-pasan, jangan sedih kalo ga dapet mobil dari AF. Masih ada peluang rumah dari LHI
2. Emang itu rumahnya Ahmad Zaky

komentar suuzan:
baca atas dan bawah ane
×