KASKUS

Listrik Padam di Jawa Tengah Bagian Selatan

Listrik di Seperempat Wilayah Jateng Padam, Meluas ke Yogyakarta

Spoiler for Listrik padam:


sumber : Detik

matabelo
Makanya, beli aki! Bisa bwt nyalain lampu sementara, awet.
Quote:Original Posted By Bembey
Makanya, beli aki! Bisa bwt nyalain lampu sementara, awet.


aki apa dlu gan? kalau motor cuma 12V, g sebanding lah sama tegangan lampu" rumahan.
Quote:Original Posted By nug.ardhy
aki apa dlu gan? kalau motor cuma 12V, g sebanding lah sama tegangan lampu" rumahan.

Yg gede donk. Lampunya ganti LED, hemat daya, 9W setara lampu pijar 120W.
listrik negara mulai kaga reliabel
musti beli solar panel nih, 5 juta sebiji
Quote:Original Posted By damon.baird
listrik negara mulai kaga reliabel
musti beli solar panel nih, 5 juta sebiji

Nah, itu jg bagus. Negri khatulistiwa harus dimanfaatkan betul tiap sumber energi yg ada. BTW, belinya dmn gan?
bau bau PLN minta naik tarif lagi nih
Quote:Original Posted By 0ralucu
bau bau PLN minta naik tarif lagi nih


ahaha, mungkin juga gan. tapi itu gara" ada tranmisi sutet bermasalah,
Quote:Original Posted By damon.baird
listrik negara mulai kaga reliabel
musti beli solar panel nih, 5 juta sebiji


mulai?

diluar pulau J*W* mah listrik byar pret udah biasa gan... dan udah lama terjadi bukannya masih "mulai"
kayaknya harus ada investor dari luar yang buat Pembangkit Listrik Swasta...biar PLN ada saingannya
Quote:Original Posted By nug.ardhy
ahaha, mungkin juga gan. tapi itu gara" ada tranmisi sutet bermasalah,


pertama alasan masalah jaringan...
kemudian ngeluh anggaran kurang...
kemudian...minta peremajaan jaringan
lalu...ke DPR mewek minta ketok palu anggaran
kemudian ...ngeluh laba turun gara gara tarip kurang sesuai
dll............

intinya proyek....proyek..dan proyek...

Quote:Original Posted By 0ralucu


pertama alasan masalah jaringan...
kemudian ngeluh anggaran kurang...
kemudian...minta peremajaan jaringan
lalu...ke DPR mewek minta ketok palu anggaran
kemudian ...ngeluh laba turun gara gara tarip kurang sesuai
dll............

intinya proyek....proyek..dan proyek...



ujung"nya duit..

macam jawa tengah sudah terzolimin oleh PLN, buta kau lihat penderitaan penduduk di luar jawa yang listriknya byar preet..
iya gan ane orang cilacap dan ngerasain kemarin gan pemadaman listrik se jawa tengah ,6jam setengah gan listriknya padam , pertama jam setengah 10 padam sampe jam 12 siang nyala trus jam 5 sore padam lagi sampe jam 9 .asli gan ga enak banget gan , jalanan sepi kaya kota mati . ga bisa online kaskus
Quote:Original Posted By karepmuloss
iya gan ane orang cilacap dan ngerasain kemarin gan pemadaman listrik se jawa tengah , 8 jam setengah gan listriknya padam , pertama jam setengah 10 padam sampe jam 2 siang nyala trus jam 5 sore padam lagi sampe jam 9 .asli gan ga enak banget gan , jalanan sepi kaya kota mati . ga bisa online kaskus


ente cilacap gan? wah nyong sekang purwokerto kie. tapi lagi neng salatiga, dadine ora komanan byar pet mati lampu.

Quote:Original Posted By nug.ardhy


ente cilacap gan? wah nyong sekang purwokerto kie. tapi lagi neng salatiga, dadine ora komanan byar pet mati lampu.



bejamu kang lagi nang salatiga
koe nek wingi nang pwt ya haduh sengsara banget kang
Halah, baru berapa jam byar pet...
di kaltim masih banyak yang nyalanya cuman beberapa jam...
daerah kecamatan rata2 nyala dari jam 6 sore sampe jam 12 malam aja..
Quote:Original Posted By karepmuloss


bejamu kang lagi nang salatiga
koe nek wingi nang pwt ya haduh sengsara banget kang


nyong wis tau ngrasakna purwokerto mati ket esuk ngasi bengi kang. nikmat banget, semrawut.

Quote:Original Posted By betalphi
Halah, baru berapa jam byar pet...
di kaltim masih banyak yang nyalanya cuman beberapa jam...
daerah kecamatan rata2 nyala dari jam 6 sore sampe jam 12 malam aja..


wah, saya blm pernah ke sana, bgt ya keadaannya?
anj*ng nih PLN, ane di purwokerto mati hampir seharian, pagi - siang mati, nyala bentar malemnya mati lagi
mau ngerjain tugas + belajar bwt UTS materi di PC semua, gak bisa dinyalain

Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Banyumas tampak mengatur arus lalulintas di sejumlah titik perempatan dikota Purwokerto akibat tidak menyalanya lampu merah akibat pemadaman listrik.

shit lah! cuman beberapa perempatan doang yg polisinya ngatur, sisanya? pada duduk2 di pos sambil ngobrol, cuma taro papan peringatan di tengah jalan klo lampu padam
aaahhhh, .... kagak percaya deh, .... mana buktinya pic-nya, ...

nah lo..... susah toh, nyari bukti pic mati lampu, ....



×