Thumbs up Sepatu Anti Kekerasan Seksual Karya Anak SMP N 1 Bogor



Hibar Syahrul Gafur (14) terkejut melihat banyaknya kasus pemberitaan soal pemerkosaan. ABG cerdas ini pun putar otak bagaimana menciptakan alat yang bisa melindungi kaum hawa dari bahaya pemerkosaan.

"Hobi saya itu nonton TV, bakal bisa berlama-lama kalau nonton. Apalagi kalau pemberitaan, nah beberapa waktu lalu pemberitaan yang aku tonton isinya pelecehan dan kekerasan seksual terhadap wanita, serem banget," kata Hibar saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (12/5).

Dari hasil kreativitasnya, terciptalah sepatu antikekerasan seksual tersebut. Sepintas sepatu ini tak berbeda dengan sepatu 'wedges' lainnya. Tapi pada hak sepatu ini tersimpan rangkaian listrik. Jika ada bahaya, kaum hawa tinggal menginjak tombol yang terdapat pada bagian belakang sepatu ini. Maka aliran listrik 450 volt pun akan membuat si pemerkosa terjungkal.

"Listrik ini bertenaga 450 watt. Tinggal tendang ke arah si pelaku kekerasan seksual. Secara otomatis tegangan listrik akan langsung nyerang pelaku," jelasnya.

Sebelum mengikuti kompetisi tingkat nasional dan internasional, terlebih dulu Hibar melakukan uji coba. "Saya setrum ayam peliharaan di rumah, guru saya pun ikutan uji coba," katanya.

Peralatan yang digunakan oleh Siswa SMPN 1 Bogor ini sebenarnya sederhana. Antara lain gelang logam dan rangkaian raket nyamuk. Bahan-bahan ini mudah didapat.

Dengan karyanya itu, Hibar berhasil mendapat medali emas pertamanya di ajang internasional. Dia menyabet medali emas di Exhibition of Young Inventors (IEYI) 2013 Kuala Lumpur.

sumber

Spoiler for VIDEO :


manteb bener nih sepatu. biar otong nya pemerkosa mengkeret ga bisa bangun lagi

salut buat hibar
yg bikin sekolah tetangga nih....


Apa sempet pake pencet tombol segala.
Paling oke itu sebenernya semprotan merica.

Entah kenapa di Indonesia gak populer buat alat perlindungan diri.
bisa pinjam sepatunya dong...buat nyetrum otongnya si klewang.......
lumayan kreatif juga
hati hati,,kalo konslet malah nyetrum yang pake
berita yang sangat bagus nich... semoga menjadi inspirasi bagi pemuda² lainnya untuk lebih berprestasi dan membawa nama baik Indonesia... mantabh klo bisa TS tolong di tambahin Penampakan sepatunya donk...
Hobinya gak banget.. Sering nonton tv...
Jangan kebanyakan nonton tv de.. Banyakin belajar..
hahaha
terlalu berlebihan dan ribet kayaknya
sepengetahuan hamba yang nubi jelata ini penggunaan senjata setrum dan sejenisnya dalam bentuk apapun masih ilegal di negri ini karena bahaya yg ditimbulkannya dianalogikan dengan sajam. agan2 lain bisa beri pencerahan ?
kalo banjir gimana gan,,?
bisa konslet dan nyetrum si pengguna sendiri dong
tapi manteb kok karya nya

Quote:PNS sejati
Akun Facebook resmi presiden SBY
Pajak-pajak yang harus dibayar ketika impor Ferrari
Inilah Solusi pengganti UN yang murah dan efektif
Quote:Original Posted By putu.sidhi
yg bikin sekolah tetangga nih....


ente temennya ?

Quote:Original Posted By widya poetra


Apa sempet pake pencet tombol segala.
Paling oke itu sebenernya semprotan merica.

Entah kenapa di Indonesia gak populer buat alat perlindungan diri.


cabe mahal mungkin gan

Quote:Original Posted By anjarmiati
bisa pinjam sepatunya dong...buat nyetrum otongnya si klewang.......


beli dong gan

Quote:Original Posted By qaehtiv
lumayan kreatif juga


yoi gan..

Quote:Original Posted By guymaito09
hati hati,,kalo konslet malah nyetrum yang pake


kemungkinan konslet kecil gan

Quote:Original Posted By dalbhoe
berita yang sangat bagus nich... semoga menjadi inspirasi bagi pemuda² lainnya untuk lebih berprestasi dan membawa nama baik Indonesia... mantabh klo bisa TS tolong di tambahin Penampakan sepatunya donk...


perasaan udah ditambahin photonya deh

Quote:Original Posted By ismail378
Hobinya gak banget.. Sering nonton tv...
Jangan kebanyakan nonton tv de.. Banyakin belajar..


yang penting bermanfaat untuk masyarakat

Quote:Original Posted By aak_bowang
hahaha
terlalu berlebihan dan ribet kayaknya


tinggal make doang kok ribet

Quote:Original Posted By rainmaster.
sepengetahuan hamba yang nubi jelata ini penggunaan senjata setrum dan sejenisnya dalam bentuk apapun masih ilegal di negri ini karena bahaya yg ditimbulkannya dianalogikan dengan sajam. agan2 lain bisa beri pencerahan ?


menurut hamba yang nubie ini..untuk perlindungan diri kan ga papa

Quote:Original Posted By gayus.versibaik
kalo banjir gimana gan,,?
bisa konslet dan nyetrum si pengguna sendiri dong
tapi manteb kok karya nya



kalo banjir ya jangan dipake atuh om

"Hobi saya itu nonton TV, bakal bisa berlama-lama kalau nonton. Apalagi kalau pemberitaan, nah beberapa waktu lalu pemberitaan yang aku tonton isinya pelecehan dan kekerasan seksual terhadap wanita, serem banget," *nonton TV apa nonton bo**p

Percuma pake sepatu begituan , kalo yang mau perkosa 10 cowok lawan 1 cewek




penemunya dari kaum adam, kebukti kan klo kaum hawa selalu diperhatikan kaum adam..
anyway saluuut buat Hibar
Quote:Original Posted By putraskyonline

menurut hamba yang nubie ini..untuk perlindungan diri kan ga papa


terimakasi kakang suhu
jadi sistemnya kalau haknya kepencet ada aliran listriknya?

kalau suatu waktu kepleset dsb.. bahaya juga tuh
buseh langsung ilang dong klo si otongnya yg di tendang
buset bahan percobaannya...ayam sama guru sendiri

tapi tuh sepatu cuma berlaku untuk calon korban perkosaaan yang sadar dan waras....sedangkan kita2 tau sendiri kebanyakan calon korban perkosaan sebelumnya udah dibuat ga berdaya dulu dengan dibius atau dicekokin miras...atau emang si calon korban emang bego dari sananya

~if you don't want help yourself don't bother trying to blame others



Posted with kaskusQR
aman kah ? ntar malah yang make kesetrum sendiri kan repot,.
tapi idenya
Haha bisa impoten kalo kena.