KASKUS

Komnas HAM: Harusnya Warga Waduk Pluit Dikreditkan Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah diminta memberikan jaminan tempat yang layak untuk warga. Jika ada pemindahan bagi warga Waduk Pluit, harus dipastikan di mana tempat mereka akan tinggal sehingga warga menjadi jelas dan bisa hidup dengan layak.

"Paling enggak disiapin kredit rumah, rumah murah. Sampai sekarang enggak ada dialog," kata Siane Indriani, anggota Komnas HAM di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (13/5/2013).

Untuk itu, Komnas HAM mendatangi lokasi ini supaya bisa langsung mendengar aspirasi dari warga. Menurut Siane, seharusnya diadakan dialog langsung, supaya pemerintah bisa dengar pendapat warga.

Sementara itu, Ketua Komnas HAM Siti Nur Laila mengatakan, kedatangan pihaknya ke sekitar Waduk Pluit ingin melihat keadaan warga yang tinggal di bantaran Waduk Pluit bagian utara. Menurut dia, warga di waduk ini seharusnya ditempatkan di tempat yang layak. Kalaupun ada pemindahan, jangan sampai ada intimidatif dari pemerintah.

Pantauan Kompas.com, warga yang tinggal di RT 19 RW 17 turut berbondong-bondong datang ke sekolah SDS Bintang Pancasila untuk berdialog bersama Komnas HAM. Mereka juga mengeluarkan yel-yel menolak penggusuran yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

sumber:
http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo...reditkan.Rumah

Spoiler for Waduk Peluit Siapa yg Melanggar HAM:




besok sekalian warga harus di keriditkan motor, BB,di tunjang seumur hidup nya

bok ya mikir nih lembaga emang duit bapakkkkkkk moyang elu , udah di kasi rumah susun ama isinya apa gak cukup

Spoiler for DPRD Dukung Jokowi Tak Beri Uang Kerahiman di Waduk Pluit:


udah ada dukungan tuh pak maju terusss Komnas Ham kelaut aja

wahh maksi yg udah ngasi
yg ngasi abu abu juga makasi gan
namanya jg komnas HAM, apa yang bisa diharapkan?
nah,buat yg blm punya rumah ini dia solusinya:
kuasai tanah milik negara,pas diusir ngadu ke komnas ham biar dibeliin rumah
Komnas HAM semakin kesini semakin lebay , bukan memediasi malah bikin komen yg aneh aneh
gimana kalo komnas HAM yang memulainya?

bego bener... tanah tanah siapa...
enak banget.. bisa bikin org tambah malas..
wuih manteb nech komnas HAM...
komnas HAM koplak
udah jadi broker rumah tuh komnas ham.
beliin aja deh koh ahok tapi dipapua aja sekalian di jadiin transmigran.
KOMNAS HAM membantu penyerobot tanah negara, densus 88 tangkapin perusuh berlindung dibalik baju KOMNAS HAM
dikreditkan? muke lu jauhhh.
kalo nggak sanggup hidup mandiri mending mati bray
klau mau d kreditin rumah makin bnyak ntr yg mau k jakarta...kan enak rumah d kreditin...Bego amaat ya komnasHam nya...
kalo gitu seluruh rakyat indo aja dikreditkan rumah
bu siane indriani, saya juga butuh kredit rumah nih bu tolong diurusin dong sama komnas HAM
Bujett aya2 waeee,,,,
kaga masuk akal bgt siihhhh jawabannya...

kredit RUMAH??
emng kaga perlu lahannn kalo bikin RUMAH??
abis2in lahan aje dong buat 10rebu kepala keluarga disana (kalo kg salah inget)
bukannya ngatasin banjir malah bikin banjir,,
lahan2 kosong pada kena Aspal

duit yg dikeluarin lebih banyak dongg

mungkin yang di maksud HAM itu seperti ini kayanya

Spoiler for INI BARU YANG NAMANYA HAM:


jadi yah susah kalo HAM-nya ituu,,,
mau di apain aje pasti namanya HAM...

yang bedain cuma jenisnya HAM SAPI,HAM BABI,HAM KEBO,HAM.........

silahkan tambahin sendiri yahh
suruh bayar 100-200k/bulan aja di rusun ogah tuh warga kok disuruh dikreditkan pas kredit mogok emang komnasham mau bayar/nanggung kekurangan kreditnya
kreditin rumah di daerah Kelapa Gading ya bu,minimal tanah 100 m2 bangunan 200 m2

dulu ketika masih Kampanye gw dah bilang, Jakarta ini kota yg MULTIetnis dan MULTIkepentingan. Daerah doang kota tapi kelakuan dan typikal daerahnya masih lekat disana

okupasi lahan orang, modal gubuk Rp500rb-1juta dah bisa klaim ganti rugi/kerohiman sampai jutaan rupiah
Gimana kalo Komnas HAM mendanai kredit rumah untuk para penghuni liar waduk pluit? Gw dukung sepenuh hati tuh
Komnas HAM kayanya sekarang uda dibeli 90% sahamnya sama LSM/Ormas2 nih
Masa yg dijadikan lawan si Jokowi-Ahok
Quote:Komnas HAM: Harusnya Warga Waduk Pluit Dikreditkan Rumah
Today 15:16


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah diminta memberikan jaminan tempat yang layak untuk warga. Jika ada pemindahan bagi warga Waduk Pluit,1. harus dipastikan di mana tempat mereka akan tinggal sehingga warga menjadi jelas dan bisa hidup dengan layak.

2."Paling enggak disiapin kredit rumah, rumah murah. Sampai sekarang enggak ada dialog," kata Siane Indriani, anggota Komnas HAM di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Senin (13/5/2013).

Untuk itu, Komnas HAM mendatangi lokasi ini supaya bisa langsung mendengar aspirasi dari warga. Menurut Siane, 3. seharusnya diadakan dialog langsung, supaya pemerintah bisa dengar pendapat warga.

Sementara itu, Ketua Komnas HAM Siti Nur Laila mengatakan, kedatangan pihaknya ke sekitar Waduk Pluit ingin melihat keadaan warga yang tinggal di bantaran Waduk Pluit bagian utara. 4. Menurut dia, warga di waduk ini seharusnya ditempatkan di tempat yang layak. Kalaupun ada pemindahan, jangan sampai ada intimidatif dari pemerintah.

Pantauan Kompas.com, warga yang tinggal di RT 19 RW 17 turut berbondong-bondong datang ke sekolah SDS Bintang Pancasila untuk berdialog bersama Komnas HAM. 5. Mereka juga mengeluarkan yel-yel menolak penggusuran yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


1. Sudah disediakan rusun marunda. Komnas HAM ga profesional banget sih? Masa mau jadi penengah tapi tidak menguasai materi yang di sengketakan? Coba pantau channel pemda DKI sebelum mengail di air keruh. Benar - benar mempertontonkan kebodohan diri sendiri

2. Boro2 bisa kredit rumah, disuru tinggal di rusun sewa bayar sebulan 150ribu - 300ribu aja mrk keberatan. Intinya mah mereka mau serba gratis, kalo bisa untung malah dapet uang pengganti. Walopun mereka tinggal di tanah yang bukan miliknya.

3. Dialog? Kan mereka ngajak perang?

4. Intimidatif? Jaman sekarang kalo Jokohok ngelakuin hal seperti itu PASTI diblow up sama media. Sekarang adem ayem aja tuh, ga ada berita miring tentang relokasi warga waduk pluit.

5. Ya jelas lah mrk yel2 nya begitu, apa si susahnya tereak2 untuk dapet uang bagi untung? Orang males dikasi angin, seneng banget mereka.

Ni Komnas HAM kaya boneka, bisa di setir oleh opini media, gampang di adu domba sama LSM, ga berani lawan otoritas spt TNI. Ada gunanya ga sih?
Boleh, kredit rumah pake duit komnas HAM yak?

koplak absolute nih komnas HAM
×