KASKUS

Mengenal Macam - Macam Bentuk Tangga

Bukti No Repost
Quote:
Sebelumnya ane minta biar banyak yang baca thread ini.


Mengenal Macam - Macam Bentuk Tangga
Anda pastinya sudah tahu berbagai bentuk tangga. Namun, tahukah anda bentuk dari tangga itu apa saja? Agar lebih jelas disini akan dikupas berbagai bentuk tangga yang sering kita jumpai.

1. Tangga Linear
Disebut juga tangga lurus, bentuknya memanjang dari bawah langsung ke lantai atasnya. Umumnya jenis tangga ini menempel pada dinding.
Quote:




2. Tangga L (Siku) dan U
Umumnya tangga ini berbentuk L (siku) atau U. Bentuk tangga U mempunyai ciri khas, yaitu anak tangga pada bagian belokan berbentuk seperti segitiga. Tangga L (siku) dan U termasuk jenis tangga yang favorit untuk digunakan.
Quote:
Tangga Bentuk L (Siku)





Quote:
Tangga Bentuk U






3. Tangga Melingkar
Ada 2 jenis tangga melingkar, yaitu tangga spiral dan elips (lengkung). Untuk alasan keamanan dan kenyamanan tangga melingkar selalu dibuat berputar naik searah jarum jam. Perbedaan antara tangga spiral dan elips (lengkung), tangga spiral berbentuk lingkaran penuh, sedangkan tangga elips (lengkung) membentuk elips terpotong.
Quote:
Tangga Spiral






Quote:Tangga Elips (Lengkung)






4. Tangga Tegak (Tangga Monyet)
Tangga ini umumnya digunakan sebagai tangga servis. Bentuknya tegak lurus terhadap bidang lantai, dan dapat digunakan pada ruangan yang sempit sekalipun. Tangga tegak terdiri dari 2 model, yaitu tangga tegak dengan ibu tangga dan tangga tegak tanpa ibu tangga
Quote:
Tangga Tegak dengan Ibu Tangga





Quote:

Tangga Tegak tanpa Ibu Tangga




Semoga thread ini berguna bagi agan-agan sekalian. Sebagai warga kaskus yang baik tinggalkan KOMENTAR untuk thread ini.
Ane juga tidak nolak tapi tolong jangan di yah kalo gak suka.


Sumber : Majalah Seri Menata Rumah (Tangga)

By : comedi
Pertamax diamankan
Quote:Original Posted By tuniz
KEREN GAN TANGGANYA , BACA JUGA THREAD ANE!!

Ok gan...
yang bentuk melingkar ane suka gan
Quote:Original Posted By teddy_delpiero
yang bentuk melingkar ane suka gan

Tangga Spiral ya gan? hanya butuh lahan min. 2 x 2 m gan...
yg bentuk spiral keren
itu tinggi amat tangganya:-) ajep gile
Quote:Original Posted By star.gate
yg bentuk spiral keren

Hehe... Iya gan rata rata pada suka tangga sepiral.
spiral keren keren bentuknya kak
Spiral emang keren karena pil dan suntik mempengaruhi hormon... *) emangnya KB...
tangga U yang paling sering ane injek,,
keren2 gan tangganya...
hooooooo., keren ya gan.,
haha yang bentuk huruf L juga bagus gan
tangga monyet, unik bnr sebutannya
KEREN gan Tangga Tegak (Tangga Monyet) berfungsi juga gan buat gantungin baju jemuran kwkwkw
Quote:Original Posted By andaikumau
itu tinggi amat tangganya:-) ajep gile

Iya gan, naik tebing ijo2nya juga boleh tuh gan
Quote:Original Posted By eg4cakep
spiral keren keren bentuknya kak

Iya dek, banyak yang suka tuh...
Quote:Original Posted By qoonjooq
Spiral emang keren karena pil dan suntik mempengaruhi hormon... *) emangnya KB...

Hadee... Ne apaan sih kok maen KB segala
Quote:Original Posted By guzanio
tangga U yang paling sering ane injek,,

Kayaknya dirumah pake tuh tangga ya gan...
Quote:Original Posted By IrwanMenyenk
keren2 gan tangganya...

Wah buat inspirasi buat rumah gan hehe... Ijo2nya boleh juga tuh gan
Quote:Original Posted By dimbe
hooooooo., keren ya gan.,

Iya gan, refrensi buat rumah ya gan
Quote:Original Posted By dedefadilah
haha yang bentuk huruf L juga bagus gan

L semi oval juga bagus gan, dikombinasi...
Quote:Original Posted By toew
tangga monyet, unik bnr sebutannya

Hehehe... Dari sononya gitu gan, soalnya tangga kayak gitu pakenya gelantungan... Ijo2nya boleh juga tuh gan
Quote:Original Posted By rkarimahhhh
KEREN gan Tangga Tegak (Tangga Monyet) berfungsi juga gan buat gantungin baju jemuran kwkwkw

Hehehe... Agan kreatif bgt yah...
×