KASKUS

Wanita muda dan cantik sasaran empuk "uang kotor koruptor


Vitallia shesa

Tri kurnia puspita & septi sanustika

Ayu azhari

Maharani suciyono
VIVAnews - Pelaku tindak pidana korupsi cenderung melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU) hasil korupsi. Motif yang dilakukan pelaku adalah menggunakan keluarga dan orang terdekat untuk menyimpan uang, yang patut diduga uang itu berasal dari tindakan kejahatan.

Di beberapa kasus, nama-nama wanita muda dan cantik sering dikaitkan dalam kasus korupsi. Misalnya, di kasus suap impor daging dan korupsi simulator SIM. Wanita-wanita cantik itu dijadikan penyaluran uang-uang yang diduga bersumber dari pidana korupsi.

Wakil Ketua Pusat Pelaporan Analisis Keuangan (PPATK), Agus Santoso mengaku prihatin dengan hal tersebut. Bahkan, kata Agus, dari analisis data yang dihimpun PPATK, kebanyakan sasaran pencucian uang dari para koruptor adalah anak-anak muda.

"Saya prihatin banyak anak muda tidak aware dengan TPPU. Padahal, mereka yang menerima dan menggunakan uang korupsi itu bisa ikut (dijerat). Sama seperti penadahan," kata Agus, saat diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu 11 Mei 2013.

Menurutnya, dari tipologi pencucian uang kasus korupsi banyak ditemukan nama-nama anak muda, baik laki-laki maupun perempuan yang menerima aliran dana mencurigakan.

Uang tersebut terang Agus, dialirkan para koruptor ke satu anak muda, kemudian dialirkan lagi oleh anak muda itu, ke beberapa rekening milik orang lain. Ada ada juga yang dibelikan barang.

"Modusnya, selalu menyebar ke banyak anak, bisa satu menyebar ke banyak orang. Pasti rumit dan complicated, karena menggunakan nama-nama orang lain," terang Agus.

Di kasus Simulator SIM yang menjerat mantan Kepala Korlantas Polri Irjen Djoko Susilo juga menyeret sejumlah wanita. Di antaranya, Dipta Anindita dan Mahdiana. Dua wanita cantik itu merupakan istri siri Djoko Susilo. Keduanya ikut menampung harta Djoko Susilo yang diduga dari hasil korupsi.

Sementara di kasus suap impor daging yang menjerat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah juga menyeret sejumlah wanita cantik. Yaitu, Vitalia Shesya, Tri Kurnia Puspita, Maharani Suciyono, Ayu Azhari, dan Septi Sanustika. (Klik juga VIDEO: Tiga Wanita Cantik di Sekitar Ahmad Fathanah)

Kelima wanita cantik itu ikut menerima harta yang diduga berasal dari tindak pidana korupsi. Beberapa di antaranya berupa dua unit mobil, dua unit rumah, uang puluhan juta, uang dalam bentuk dolar Amerika dan beberapa benda mewah sudah disita KPK. (adi)

anjrit...ne koruptor,ngimpoi pake uang rakyat..
ane sih maklum krn umum nya koruptor hidup sebagai marginal dan terpinggirkan, ketika sudah tua baru bs memenuhi hasrat nya
Quote:Original Posted By kizarusan
Wah bahaya juga ya.. Korupsi selalu identik dengan uang dan wanita.


Bahaya apanya gan,..ueeeeenakkk gitu
Praktik cuci uang gan.. Kemudian bisa ngimpoi & cuci selan*kangan
wow kl itu dah jelas krn kl pake yg tua kan pasti alot n keras
Quote:Original Posted By XocrateZ
Praktik cuci uang gan.. Kemudian bisa ngimpoi & cuci selan*kangan


istilahnya cuci busi, gan

uang rakyat disumbangkan ke koruptir bakal beginian mantap
Koruptor suka nyari sasaran yg empuk2 ya.

Quote:Original Posted By joeniqkus
uang rakyat disumbangkan ke koruptir bakal beginian mantap


Mantab dong.
Rata2 mrk kan di ajarin supaya munafik
Quote:Original Posted By h4nd


istilahnya cuci busi, gan



betul gan, "busi"-nya udah karatan kali
itumah normal aja kalau ada harta pasti diikuti ama wanita,
kagag ada cerita koruptor kalau punya duit banyak terus nyari cewe2 yg jelek apalagi janda2 tua.
pasti klo kagag perawan cakep ya janda kembang.
serba salah yah jadi wanita, memang dilahirkan untuk memasak, mencuci dll saking rajinnya uang juga dicuciin... jadi weh pencucian uang
perasaan judulnya kebalik kayak nya...
yg bener Koruptor sasaran empuk wanita cantik (buat diporotin)...
beranak pinak lah di negeri ini
Uang negara itu harusnya untuk rakyat miskin yg masih tidur di kolong jembatan,kehujanan, ditindas, dll. Tapi kenyataannya dikorupsi oleh orang-orang ini dan kemudian uangnya dipake buat booking artis2 dan check in di hotel bintang 5 pula.....sungguh gak punya hati...tapi kok bilang hati ama koruptor, salah alamat juga sih ya
alangkah baiknya disetrakan link sumbernya gan
biar beritanya valid

miris juga liat penjabat skrg ne
kerjaaanya jaja pake uang korupsi
Quote:Original Posted By kizarusan
Wah bahaya juga ya.. Korupsi selalu identik dengan uang dan wanita.


ane tambahin gan

uang, wanita dan harta
contohnya mobil honda jazz
Bisa sja kebalikan dri judulnya tread ne..Para koruptor sasaran empuk wanita muda,cantik &'seksi!..apakah ada kemungkinan...??
Quote:Original Posted By faishop
alangkah baiknya disetrakan link sumbernya gan
biar beritanya valid

miris juga liat penjabat skrg ne
kerjaaanya jaja pake uang korupsi


http://nasional.news.viva.co.id/news...otor--koruptor

Ane lupa gan sking smangatnya,...
Wanita muda emang sexy .. bisa bikin gak fokus dan mengaburkan inti masalah..

Mantaplah KPK mainnya