Rusia Tetap Jual Misil ke Suriah



Rusia mempertahankan keputusannya untuk menjual sistem pertahanan udara ke Pemerintah Suriah. Namun belum jelas, apakah Negeri Beruang Merah itu akan menjual misil S-300 yang ditakuti oleh Israel.

Terkait penjualan S-300, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov sama sekali tidak berkomentar. Banyak pihak yang cukup yakin bahwa penjualan S-300 berada di luar kontrak perdagangan senjata Rusia dan Suriah. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Sabtu (11/5/2013).

"Rusia sudah menjual persenjataan itu dalam waktu yang cukup lama, kami juga sudah menandatangi kontrak dan menyelesaikan proses pengiriman sistem pertahanan misil itu," ujar Lavrov.

Israel sebelumnya sudah membujuk Rusia agar membatalkan penjualan misil S-300 ke Suriah karena senjata tersebut dinilai bisa mendestabilisasikan keamanan Negeri Yahudi. Amerika Serikat (AS) pun khawatir zona larangan terbang di Suriah akan semakin sulit diberlakukan bila Suriah memiliki senjata tersebut.

Seperti diketahui, AS dan Rusia mulai berbincang pada pekan ini untuk menyamakan persepsi dan mencari solusi baru untuk Suriah. Langkah itu cukup disambut oleh Pemerintah Suriah, maupun fraksi oposisi.

Salah satu masalah yang akan dibahas dalam dialog itu, antara lain, mencari cara dalam membangun pemerintahan transisi di Suriah. Namun mereka belum menentukan, kapan pemerintahan itu dibentuk.

Sejauh ini, fraksi oposisi memberi prasyarat untuk digelarnya dialog dengan Pemerintah Suriah. Mereka hanya sepakat berbincang bila Presiden Bashar al-Assad dan kroninya turun dari jabatan.

Sumber: http://international.okezone.com/rea...isil-ke-suriah

========================
Sampai segitu nya Israel
Israel jiper juga
Quote:Original Posted By junkhull
Israel jiper juga


S-300 memang setrong gan
bisnis tetaplah bisnis....
Quote:Original Posted By ARFA86


S-300 memang setrong gan


Cucunya aja strong apalagi mbahnya yang angka keramatnya cuman 1/5 dari 300

S300 memang strong kok, Patriot aja jiper kalau disandingin ama nih barang. Seandainya buat SAM di kapal perang RI pake ini missile dan sistemnya bakalan maknyus kali. Bayangkan ada DZP class tapi AAW missile sistemnya pake S300 naval variant, dan juga kolaborasi sama Aspide dan CIWS pake Goalkeeper.
Quote:Original Posted By madokafc


Cucunya aja strong apalagi mbahnya yang angka keramatnya cuman 1/5 dari 300

S300 memang strong kok, Patriot aja jiper kalau disandingin ama nih barang. Seandainya buat SAM di kapal perang RI pake ini missile dan sistemnya bakalan maknyus kali. Bayangkan ada DZP class tapi AAW missile sistemnya pake S300 naval variant, dan juga kolaborasi sama Aspide dan CIWS pake Goalkeeper.


bener" mimpi yang buasah ya om..
Quote:Original Posted By madokafc


Cucunya aja strong apalagi mbahnya yang angka keramatnya cuman 1/5 dari 300

S300 memang strong kok, Patriot aja jiper kalau disandingin ama nih barang. Seandainya buat SAM di kapal perang RI pake ini missile dan sistemnya bakalan maknyus kali. Bayangkan ada DZP class tapi AAW missile sistemnya pake S300 naval variant, dan juga kolaborasi sama Aspide dan CIWS pake Goalkeeper.


kapan ya KRI kita punya mainan seperti yang agan maksud
palingan pantsir aja yang nyampek
Quote:Original Posted By madokafc

Bayangkan ada DZP class tapi AAW missile sistemnya pake S300 naval variant, dan juga kolaborasi sama Aspide dan CIWS pake Goalkeeper.


S-300 kayaknya gak muat deh om ke kapal frigat sekelas DZP, ntar maksa lagi kaya masang yakhont di VS

cmiiw

OOT, yang rusia jualan s-300 ke iran akhirnya gimana sih, apa beneran batal dan sampai sekarang gak dikirim? Kan israel juga yang protes
Quote:Original Posted By peacekepeer
OOT, yang rusia jualan s-300 ke iran akhirnya gimana sih, apa beneran batal dan sampai sekarang gak dikirim? Kan israel juga yang protes


kurang tau ane gan.
mungkin para senior di sini tau.???
Quote:Original Posted By peacekepeer
OOT, yang rusia jualan s-300 ke iran akhirnya gimana sih, apa beneran batal dan sampai sekarang gak dikirim? Kan israel juga yang protes


gak jadi, yg jadi jual Belorusia via Venezuela ...

Belorusia jadi reseller barang2 Rusia keknya
kalau granant saja bisa hancurkan rumah kebayang Rudal bisa ancurin desa bahkan kota kalau di kasi nuklir bahkan bisa hancurkan peradaban bos,,,,
Quote:Original Posted By peacekepeer
OOT, yang rusia jualan s-300 ke iran akhirnya gimana sih, apa beneran batal dan sampai sekarang gak dikirim? Kan israel juga yang protes


Barangnya mungkin batal dikirim,tapi ilmuwan rusianya yg dikirim, buktinya itu kembaran S300 versi iran udah ada, kalau kagak salah pernah ada beritanya. cmiiw
Quote:Original Posted By rocketer


Barangnya mungkin batal dikirim,tapi ilmuwan rusianya yg dikirim, buktinya itu kembaran S300 versi iran udah ada, kalau kagak salah pernah ada beritanya. cmiiw


Tong yang dilas-kah?
Quote:Original Posted By rocketer


Barangnya mungkin batal dikirim,tapi ilmuwan rusianya yg dikirim, buktinya itu kembaran S300 versi iran udah ada, kalau kagak salah pernah ada beritanya. cmiiw


bavar ya? belum bisa nembak kayaknya

Quote:Original Posted By rocketer


Barangnya mungkin batal dikirim,tapi ilmuwan rusianya yg dikirim, buktinya itu kembaran S300 versi iran udah ada, kalau kagak salah pernah ada beritanya. cmiiw


udah diuji tembak apa belum? Kalo belum di uji coba no komen dulu deh. Ntar ada gambar potosop sama tong dilas bertebaran lagi
Quote:Original Posted By peacekepeer


udah diuji tembak apa belum? Kalo belum di uji coba no komen dulu deh. Ntar ada gambar potosop sama tong dilas bertebaran lagi


mungkin mau buat pernyatan secara tidak langsung dengan ada S-300 versi iran bahwa mereka tdk bisa di anggap remeh tapi soal uji coba kayak nya belum dech gan sebab biasa nya iran gembar gembor dulu soal uji coba baru berita produksi nya. CMIIW
perkiraan ane s-300 blm di tangan suriah,,,kmrn pesawat israel nylonong ke damaskus aman2 saja, meskipun ktanya jatuh 1,,klo sdh ada israel pasti pkir2 masuk wilyah udra suriah
Quote:Original Posted By fuholic
perkiraan ane s-300 blm di tangan suriah,,,kmrn pesawat israel nylonong ke damaskus aman2 saja, meskipun ktanya jatuh 1,,klo sdh ada israel pasti pkir2 masuk wilyah udra suriah


pilot pespur nya mau uji nyali sama keberuntungan gan, klo blm ada S-300 ya selamat tapi klo sudah ada ya tewas.