KASKUS

MALAM PERTAMA di alam kubur (di dalam kubur)

Quote:.. APA YANG TERJADI PADA TUBUH KITA, SETELAH DIKUBUR ..? ..


thanks yg udah kasih ijo-ijo
Spoiler for ijo:



Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Sesungguhnya mayit di dalam kubur, akan melewati beberapa fase perubahan, dan aku akan menyebutkan secara ringkas beberapa fase tersebut, sejak malam pertama masuk ke kuburan hingga 25 tahun setelahnya. Berikut ini fase tersebut:

Malam Pertama: ...

Di kuburan pembusukan bermula pada daerah perut dan kemaluan. Subhanallah, perut dan kemaluan adalah dua hal terpenting yang anak cucu adam ini saling bergulat dan menjaganya di dunia.

Dua hajat, yang karenanya Allah azza wa jalla membuat manusia merugi di dunia akan membusuk pada malam pertamanya di kuburan.

Setelah itu, mulailah jasad berubah warna menjadi hijau kehitaman. Setelah berbagai make up, dan alat-alat kecantikan membuatnya memiliki ragam pesona, nanti tubuh manusia hanya akan memiliki satu warna saja.

Malam Kedua ...

Di kuburan, mulailah anggota-anggota tubuh membusuk seperti: limpa, hati, paru-paru dan lambung.

Hari Ketiga ...

Di kuburan, mulailah anggota-anggota tubuh itu mengeluatkan bau busuk tidak sedap.

Seminggu Setelahnya ..

Wajah mulai tampak membengkak, dua mata, kedua lisan dan pipi.

Setelah 10 hari ..

Tetap terjadi pembusukan pada kali ini pada anggota-anggota tubuh tersebut, perut, lambung, limpa ...

Setelah Dua Minggu ..

Rambut mulai rontok

Setelah 15 Hari ..

Lalat hijau mulai bisa mencium bau busuk dari jarak 5 km, dan ulat-ulat pun mulai menutupi seluruh tubuhnya

Setelah Enam Bulan ..

Anda tidak akan menemukan kecuali rangka tulang saja.

Setelah 25 Tahun ..

Rangka tubuh ini akan berubah menjadi semacam biji, dan di dalam biji tersebut, anda akan menemukan satu tulang yang sangat kecil disebut ‘ajbudz dzanab (tulang ekor), dari tulang inilah kita akan dibangkitkan oleh Allah azza wa jalla pada hari kiamat.

Sahabat-sahabatku, inilah tubuh yang selama ini kita jaga. Inilah tubuh yang kita berbuat maksiat kepada Allah dengannya. Oleh karena itulah, jangan biarkan umur kita melewati jasad ini sia-sia, karena dia akan mendapatkan apa yang telah kusebutkan kepada Anda.

'Dan yang paling penting..kapan ajal akan menjemput, kita tidak ada yang tahu..


''Aku memohon keteguhan kepada Allah untukku dan untuk Anda sekalian. Ya Allah, Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati kami di atas agama-Mu, ya Allah, jadikanlah kuburan kami sebagai satu taman dari taman-taman surga, dan jangan jadikan dia sebagai satu lubang dari lubang-lubang api neraka''. Aamiin ...

SUMBER : Majalah Qiblati Edisi 06, Tahun V, 03-1431H/ 03-2010M, Hal.46-47



sorry kalau
Quote:Original Posted By ucha78
Maaf gan, koreksi dikit yaa
Mestinya judulnya : Malam pertama di dalam kubur
Bukan : Malam pertama di alam kubur

karena menurut muslim, alam kubur tuh ada beberapa fase, dari malaikat munkar dan nakir datang, sampe ada juga yang mengalami siksa kubur

Tapi klo yang agan2 jabarkan di sini adalah fase atau proses secara duniawi atau alamiah, bukan secara agama

thanx udah sharing gan





STOP MAKSIAT...!!!!
PErtamaXXXXXXXXXXXXXX
Quote:Original Posted By thefaking
PErtamaXXXXXXXXXXXXXX


cepet banget gan...takut keduluan iklan peninggi badan ya
ok gan..bagus threadnya
mengingatkan ane untuk mencari bekal buat di akherat
serem klo smpe busuk2 gitu
Quote:Original Posted By mamasdaan
ok gan..bagus threadnya
mengingatkan ane untuk mencari bekal buat di akherat


thanks gan.. iya gan mudah2an nanti semua kaskuser yang baik bisa masuk surga..aamiiin...
ga ada yang kita bawa mati selain amal ibadah kita di dunia....
serem gan


serem gan kalo dah lewat seminggu

kalau yang mati-nya di bakar gimana ya gan..udah langsung jadi abu
THREAD TS NYA NGINGETIN ANE UNTUK TIDAK BERBUAT MAKSIAT TAPI AVATAR TS NYA MANCING ANE BUAT MIKIR2 MAKSIAT
jadi ane bacanya gan
serem gan, klo liat gituan ane jadi takut
serem gan........

tp......

membuat sadar hati.....
Quote:Original Posted By tibum
THREAD TS NYA NGINGETIN ANE UNTUK TIDAK BERBUAT MAKSIAT TAPI AVATAR TS NYA MANCING ANE BUAT MIKIR2 MAKSIAT


SETUJU!
hiiii..... ngeri gan... :Takut
seerm kalau busuk2
gt ah gan
ah elah
Quote:Original Posted By tibum
THREAD TS NYA NGINGETIN ANE UNTUK TIDAK BERBUAT MAKSIAT TAPI AVATAR TS NYA MANCING ANE BUAT MIKIR2 MAKSIAT


sama dong kita gan
udah ah kabur tar TS marah
jadi hidup dan matinya seseorang nantinya akn dibangkitkan dari tulang ekor
Subhanallah
bagus gan TS thread nya buat mengingatkan kita.
kalo kita ga kekal di dunia