KASKUS

[FOTO] Greget! Siswa SD Sekarang Bangga Corat-coret Seragam Usai UN



Selamat Datang di Thread Ane

Quote:boleh dong sedekah dikit

semoga dapet berkah



Quote:ini juga termasuk sedekah lo dapet berkah dah


Quote:Lulus Ujian Nasional (UN) dan corat-coret seragam seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia pelajar Indonesia. Mereka beralasan, corat-coret seragam merupakan sebuah bentuk ekspresi kelegaan dari para pelajar karena telah melewati masa-masa sulit dan menegangkan selama UN.
Awal mulanya acara coret-coret seragam dan konvoi ini hanya terjadi pada siswa-siswi lulusan SMA saja. Namun saat ini acara corat-coret seragam itu sudah menular dikalangan siswa-siswi SMP. Bahkan di beberapa tempat “penyakit” ini sudah menular dikalangan siswa yang baju lulus SD.
Artinya acara tersebut sudah menimbulkan dampak yang tidak baik bagi seorang pelajar. Sedangkan di sisi lain masih banyak pelajar Indonesia yang berada dalam keterbatasan, bahkan terkendala pendidikannya karena seragam seperti di Polewali Mandar, Sulawesi Barat misalnya, pada tahun 2011 dinyatakan bahwa 70 % siswa putus sekolah karena tidak mampu membeli seragam.

Berikut foto2nya :


Spoiler for corat-coret:


Spoiler for corat-coret:


Spoiler for corat-coret:


Spoiler for corat-coret:


Spoiler for corat-coret:


Spoiler for corat-coret:


Spoiler for balapan lari:


Spoiler for kebanggaan tersendiri:


Quote:apa untungnya sih ya kalau corat-coret gini? mendingan juga disumbangin ke orang yang lebih membutuhkan. diluar sana masih byk lo yang blm pnya seragam karena gak kuat belinya miris..

Quote:pak jokowi juga menghimbau nih :
Quote:"Bisa naik gunung, bersih-bersih lingkungan, sekolah dan yang paling penting setelah ada kelulusan jangan ada corat coret baju," kata Jokowi


Quote:Corat-coret baju masih terjadi, tapi justru di lakukan setelah UN BARU SELESAI!

Ada yang salah??

Menurut Ane, iya.

Logikanya itu kan baru selesai UN, sedangkan pengumuman KELULUSAN belom ada.

Kalo misalnya nggak lulus???

Mungkinkah ini efek dari “ke-momok-an” Ujian Nasional??

Sehingga mereka lebih penting”merayakan” SELESAINYA UN dari pada KELULUSAN.

Soal LULUS atau TIDAK LULUS….??

…. Bodo amat!!


Quote:sekarang gimana nih komentar agan2 semua tentang fenomena corat-coret seragam usai UN?
beri komen yang bermutu ya gan


Quote:hidup Indonesia! Indonesia bisa!
Semoga kedepannya gak terjadi yang seperti ini lagi


TERIMA KASIH



Spoiler for komen agan-agan:
PETROMAX gan
parah bener siswa jaman skrg gan
Kampret, atas ane cepet amat?? Gagal pertamax

Padahal tu seragam masih dibutuhin buat masuk SMP kan??
sd oh sd
baru selesai UN aja udh begituan, gmn klo kagak lulus, mampus dah...
belom tentu lulus tar kalo NEMnya jelek gmna itu org tuanya apa gak merhatiin ya gan
kok cuma dikitan ya, pada gak niat tuh melakukan aksi corat-coretnya

daripada di coret-coret mending di sumbangin aja bajunya, emang bocah sekarang parah kelakuannya
Quote:Original Posted By RadenAnshari
baru selesai UN aja udh begituan, gmn klo kagak lulus, mampus dah...


nah itu gan semoga lulus 100% seindonesia
Quote:Original Posted By yogogaga
belom tentu lulus tar kalo NEMnya jelek gmna itu org tuanya apa gak merhatiin ya gan


nah orang tua juga kudu mengawasi anaknya agar menjadi penerus bangsa yang cerdas
yaelah toong jalan idup lu masih panjang laga lagaan corat coret loh toong toong
wkwkwk parah jaman ane mah sd gak ada coret2an haduh
Quote:Original Posted By marevelionds
yaelah toong jalan idup lu masih panjang laga lagaan corat coret loh toong toong


hahahhaha bener gan masa depan masih panjang udah begonoan. contoh yang gak baik untuk adek2 kelasnya
Udah mencontoh kelakuan yang kagak baek dari kecil parah. Sebenr nya ortu dan guru harus bisa membimbing mereka bukan asal corat coret doank.
bocah banget

gpp lah. masi kecil kok.
wah parah banget anak sd jaman sekarang
padahalkan belum tentu lulus
emang udh pasti lulus ?
kalo ga lulus gimana tuh ?
Quote:Original Posted By rengyoku
Udah mencontoh kelakuan yang kagak baek dari kecil parah. Sebenr nya ortu dan guru harus bisa membimbing mereka bukan asal corat coret doank.


kalau corat-coret di buku sih gapapa
Menurut ane baik sama buruknya malahan banyak buruknya gan. Padahal kan banyak sodara2 kita yg kekurangan sandang
inikah calon PENERUS BANGSA???
×