Bahaya! Jangan Konsumsi Makanan Ini Sehabis Olahraga




Spoiler for ::

Ketika berolahraga, tubuh akan mengambil cadangan glukosa dalam tubuh untuk bahan bakar latihan Anda. Jadi usai berolahraga, Anda perlu mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kadar gula darah secara bertahap.

Bila sudah jelas makanan yang perlu dikonsumsi memiliki kandungan karbohidrat kompleks, air dan beberapa protein, maka berikut ini ada beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi, seperti dilansir TimesofIndia: 

1. Keju 
Spoiler for ::

Keju memiliki banyak kandungan lemak jenuh, dan garam. Jadi usai berolahraga, bukannya sehat, tapi justru lemak malah mengancam Anda kembali. 

2. Daging olahan
Spoiler for ::

Daging olahan juga kaya lemak dan garam. Makanan ni pada akhirnya akan memperlambat pencernaan Anda. Mungkin Anda bisa mengganti makan sandwich dengan ayam rebus.

3. Sereal 
Spoiler for ::

Ini makanan yang seringkali dianggap keliru. Meskipun sehat, sereal mengandung gula tambahan. Mungkin sebagai gantinya Anda bisa makan granola rendah gula dengan buah dan kacang-kacangan, dan tidak ada tambahan gula.

Sumber LINK

Quote: Itulah info yang dapat TS share.
Semoga dapat bermanfaat
Jangan Lupa Di Kasih:



Quote:Original Posted By vodkaboy
Nice inpoh gan..

Berarti intinya jangan konsumsi lemak ama gula waktu habis olah raga..

Sedikit tambahan mgkn soda atau softdrink ya gan..


Quote:Original Posted By tissarahayu
Apa Saja Makanan Sehat Yang Harus Dikonsumsi Setelah Olahraga?



Makanan yang mudah ditemukan ini memiliki kandungan lemak serta protein yang cukup tinggi. Sangat baik dikonsumsi sebelum dan setelah olahraga karena kandungan proteinnya mampu memberikan tenaga yang dahsyat bagi tubuh Anda. Agar lemak yang masuk ke tubuh berkurang, Anda bisa mengkonsumsi telur dengan cara direbus dan bukan digoreng.

Pisang

Buah berwarna kuning ini merupakan makanan sehat dan sumber energi yang baik bagi tubuh, dan wajib Anda konsumsi setelah dan sebelum olahraga. Pisang emiliki kandungan karbohidrat kompleks yang memberikan energi konstan bagi tubuh Anda, selain itu dengan karbo kompleksnya, maka Anda akan mendapatkan rasa kenyang yang cukup lama.

Air kelapa

Rasa haus yang benar-benar terasa membut tubuh kita ingin mengkonsumsi minuman segar. Air kelapa hadir sebagai sebuah solusi minuman penyegar dan bernutrisi tinggi. Namun, amat disarankan untuk tidak menambahkan gula dan berikan es batu jika Anda ingin dikonsumsi dingin.

Whey protein dan berbagai minuman berprotein lainnya

Minuman berprotein merupakan salah satu alat untuk mengembalikan tenaga Anda yang hilang. Salah satu minuman berprotein yang benar-benar ampuh dan memiliki kandungan protein terbaik adalah whey protein. Ini adalah produk susu yang juga ditargetkan untuk meningkatkan protein serta rendah lemak. Selain itu, beberapa minuman berprotein juga bisa Anda buat sendiri, salah satunya dengan cara mencampurkan bubuk protein berasa vanilla dengan air, kacang-kacangan, serta yogurt. Campurkan minuman tersebut dengan blender dan tubuh Anda akan mendapatkan tambahan energi maksimal.

Nah, dengan mengkonsumsi minuman serta makanan sehat tersebut setelah dan sebelum olahraga, maka Anda akan mendapatkan kondisi tubuh yang lebih baik dan tidak gampang lelah ketika melakukan aktivitas lainnya. Selamat mencoba.


http://infosehatbugar.com/tips-hidu...lah-olahraga/


Komeng yang bisa membantu

Quote:Original Posted By vodkaboy
Nice inpoh gan..

Berarti intinya jangan konsumsi lemak ama gula waktu habis olah raga..

Sedikit tambahan mgkn soda atau softdrink ya gan..


Quote:Original Posted By DanankzX
Memang berbahaya gan
Apalagi kita abis olahraga, otomatis lemak berkurang (kalo kardio) lalu kita makan yg lemak lemak lagi Apa gunanya dong tadi olahraga

Usulan ane sih abis olahraga langsung minum air putih, kalo abis fitness/latihan otot, cocoknya minum susu tinggi protein, rendah lemak (Whey) biar otot bisa berkembang Makan secukupnya, jgn maruk


Buat update TS
WAH itu yg sering ane makan aja gan
Quote:Jaket Fashion Murah,Buat cewek dan cowok gan!!!
oooh bgtchuu
ane malah jrg makan sehabis berolah raga gan,biasanya minum yg sering
Quote:Original Posted By KucingStress
oooh bgtchuu
ane malah jrg makan sehabis berolah raga gan,biasanya minum yg sering

Jangan banyak2 minum juga Gan..!!







untungnya rata2 makanan khas bule ya gan
Quote:Original Posted By dogseatingdogs
untungnya rata2 makanan khas bule ya gan



nice share gan...
biasanya abis olahraga ane cuma minum air putih aja gan
paling enak habis futsal minum es degan gan...
udah hampir setahun nih ga olahraga gan...
olahraga ane malah main catur...
krn mau jadi atlit ctur
Nice inpoh gan..

Berarti intinya jangan konsumsi lemak ama gula waktu habis olah raga..

Sedikit tambahan mgkn soda atau softdrink ya gan..
harusnya skalian tambahin gan, mkanan2 yg rekomen buat d mkn stelah olhraga
ane biasanya selesai olahraga minum air putih doang
wah bahaya tuh konsumsi daging olahan
Quote:Original Posted By vodkaboy
Nice inpoh gan..

Berarti intinya jangan konsumsi lemak ama gula waktu habis olah raga..

Sedikit tambahan mgkn soda atau softdrink ya gan..

Makasih tambahan rekomendasi minumannya Gan
Ijin taro di #2

Thx you gan atas info di threadnya
Quote:Original Posted By RIPGEMBUL
Thx you gan atas info di threadnya


Sama2 gan, semoga bermanfaat







Quote:Original Posted By sid..
ane biasanya selesai olahraga minum air putih doang


sama dong gan.. lebih alami