Korea Utara mengancam lagi



Seoul (ANTARA News) - Tentara Korea Utara, Selasa, kembali mengancam negara tetangganya. Mereka mengancam segera meluncurkan serangan balasan jika satu peluru meriam jatuh di dalam perbatasan maritimnya yang disengketakan selama latihan militer bersama yang dijadwalkan Korea Selatan-Amerika Serikat.

"Setiap serangan balasan akan memicu eskalasi reaksi militer yang akan membuat pulau-pulau perbatasan Korea Selatan tenggelam dalam "lautan api," kata pernyataan Komando Barat Daya Tentara Rakyat Korea. Korea Utara diketahui memiliki sekitar 1,5 juta tentara aktif ditambah jutaan lain militer cadangan; namun generasi persenjataan mereka ketinggalan jaman.

Korea Selatan melakukan latihan menggunakan artileri tajam di dekat perbatasan Laut Kuning dan dipandang awal petunjuk kuat ketegangan militer yang bisa menjadi perang yang sebenarnya, kata pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi Korea Utara (KCNA).

Pasukan Korea Utara di sektor tersebut telah diperintahkan mengambil tindakan langsung dalam kasus bahkan jika sebutir peluru jatuh di seberang perbatasan, katanya.

Korea Selatan dan Amerika Serikat dilaporkan menggelar latihan militer bersama selama lima hari bertemakan anti-kapal selam hingga Jumat dekat perbatasan maritim, yang melibatkan kapal selam AS bertenaga nuklir, USS Bremerton, dan sejumlah kapal perang lainnya.

"Dalam hal jika musuh sembarangan melawan serangan balik kami, semua pasukan akan mengubah lima pulau (Korea Selatan) ... akan menjadi lautan api," kata pernyataan militer.

Kelima pulau yang terletak dekat perbatasan yang disengketakan itu adalah tempat terjadinya pertempuran laut berdarah pada tahun 1999, 2002, dan 2009.

Salah satu dari pulau-pulau itu --Yeonpyeong-- telah ditembaki Korea Utara pada November 2010, menewaskan empat warga Korea Selatan, termasuk dua warga sipil, dan memicu kekhawatiran singkat konflik skala penuh.

Korea Selatan dan Amerika Serikat baru-baru ini menyelesaikan dua latihan militer skala besar bersama, Foal Eagle 2013, yang juga merupakan latihan tahunan militer bersama.

Ketegangan-ketegangan di semenanjung Korea telah meningkat sejak Korea Utara, yang marah terhadap latihan bersama dan sanksi PBB yang diberlakukan bagi uji coba nuklirnya pada Februari, mengeluarkan serangkaian ancaman nuklir terhadap Seoul dan Washington.

http://www.antaranews.com/berita/373...mengancam-lagi

koment TS : guk.. guk... kaing.. kaing.. gukk... guk..
Quote:Original Posted By Mongkicut.6

koment TS : guk.. guk... kaing.. kaing.. gukk... guk..

Sory gua nggak ngerti bahasa anjing, apa artinya itu buat ente, gan?

Quote:Original Posted By merpas

Sory gua nggak ngerti bahasa anjing, apa artinya itu buat ente, gan?



gak perlu diartiin, tinggal baca beritanya aja,harusnya klo lu baca berita2 korut terakhir, paham kenapa gw kasih komeng begitu
Quote:Original Posted By Mongkicut.6


gak perlu diartiin, tinggal baca beritanya aja,harusnya klo lu baca berita2 korut terakhir, paham kenapa gw kasih komeng begitu

Kudu dibaca dulu ya, gan? Coba jelasin secara ringkas di sini, gan
Quote:Original Posted By merpas

Kudu dibaca dulu ya, gan? Coba jelasin secara ringkas di sini, gan


males gan.. lu ubek2 ndirilah +1
Quote:Original Posted By merpas

Sory gua nggak ngerti bahasa anjing, apa artinya itu buat ente, gan?



mungkin ts nya sehari2 emg ngomong kyk gitu gan sama tmn2nya
kpn bnr2 nyerangnya ya?
Quote:Original Posted By Mongkicut.6


males gan.. lu ubek2 ndirilah +1

Waduh, TS nya kok malah kabur
Quote:Original Posted By khalempong


mungkin ts nya sehari2 emg ngomong kyk gitu gan sama tmn2nya

Jangan gitu gan, ya nggak mungkinlah hehe...

Masud ts mungkin selama ini si Korut bisanya cuma menggonggong nggak karuan... biasa buat nyari perhatian.
masa ada ancaman lg?? bukankah korut br aja mmindahkan rudal2 nya dr pantai timurnya??
Quote:Original Posted By merpas

Jangan gitu gan, ya nggak mungkinlah hehe...

Masud ts mungkin selama ini si Korut bisanya cuma menggonggong nggak karuan... biasa buat nyari perhatian.


yang boneng gan,. Korut kan memang udah panas
alaaaah korut taek kucing ...
omdo mulu ...
Quote:Original Posted By menirnjah.ifoel
alaaaah korut taek kucing ...
omdo mulu ...

Betul menir, kalo mau nuke si amrik ya nuke aja... biar rame neh
Quote:Original Posted By merpas

Jangan gitu gan, ya nggak mungkinlah hehe...

Masud ts mungkin selama ini si Korut bisanya cuma menggonggong nggak karuan... biasa buat nyari perhatian.


ga jg sih gan,,korut itu emg pemberani kok
ini buktinya
Sampai 2015pun, ga akan terjadi perang.

Bener kata ente mong
lah di berita hari ini yg ada malah korut menon aktifkan 2 misil jelajahnya.
katanya melunak kok disini beritanya makin panas..
yg bner yg mana ya
enek ane ma korut,,,ngancem doank

North Korea had deployed two Musudan missiles to the east coast in the run up to national April 15 celebrations [EPA]
Korut mau masuk jg anggota NATO kali. No Action Talk (ancam) Only

Ngestest dong rudal keren itu.