KASKUS

ORMAS DI BANDUNG GAN

Quote:Criters - Ratusan orang dari massa ormas Pemuda Pancasila (PP), Rabu (1/5) malam, mendatangi Mapolsek Baleendah, Kabupaten Bandung, untuk menuntut agar Polisi segera menangkap para pelaku penyerangan dan pembacokan terhadap salah satu anggotanya, yang dilakukan oleh ratusan Ormas Buah Batu Corps (BBC) .

Salah seorang anggota Ormas PP Deni Prasetya (39) lah orang yang telah dianiaya tanpa sebab oleh ratusan anggota BBC di rumahnya. Peristiwa penyerangan yang diikuti pembacokan tersebut terjadi sekitar pukul 13:30 WIB, hingga akhirnya korban pun mengalami luka-luka dibagian kepalanya akibat sabetan clurit.

Selain pembacokan, rumah korban di Baleendah pun mengalami rusak berat berikut sebuah kendaraan roda empat Mitsubishi Pajero dan dua sepeda motor ikut dilempari batu sehingga mengalami rusak berat.

Menurut keterangan korban, kejadian bermula ditundanya sidang penganiayaan terhadap salah seorang anggota ormas BBC oleh anggota PP di Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB), Rabu siang kemarin. Mengetahui sidang ditunda, ratusan anggota ormas BBC melakukan sweeping untuk mencari anggota ormas PP, yang akhirnya menemukan rumah korban dikawasan Baleendah.

"Kebetulan rumah saya berada di wilayah Baleendah. Mereka datang dengan bergerombol dan langsung menemui saya," kata Deni saat ditemui di Polsek Baleendah, Rabu (1/5) malam tadi.

Lalu kata Deni dua orang dari gerombolan ini langsung menemui korban untuk mengajak bersalaman. Namun tiba-tiba salah seorang diantaranya langsung menyabetkan clurit ke arah muka. Akibatnya, korban mengalami luka sabetan dibagian pelipis mata dan pipi, sehingga mendapat 10 jahitan.

Sementara ratusan anggota lainnya, tanpa dikomando langsung melempari rumah korban dengan batu sehingga mengalami rusak berat.

"Kejadian begitu singkat kurang dari lima menit. Rumah saya hancur termasuk kendaraan dan dua sepeda motor. Saya pun mengalami luka bacokan dibagian muka," katanya.

Deni menambahkan, massa ormas BBC semakin beringas melempari rumahnya dengan batu dan mencoba masuk ke rumah, namun mampu dihadang korban. Sadar mendapat hadangan korban, massa ormas BBC kemudian balik kanan setelah puas merusak dan melukai korban.

"Saya berani menghadang mereka, karena di rumah ada isteri dan anak saya serta empat orang tamu. Saya berniat melindungi mereka," tutur Deni.

Untuk menindak kasus lebih lanjut, korban melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian sektor Baleendah. Agar kejadian tidak berlanjut, pihak kepolisian melakukan mediasi antara pimpinan kedua ormas tersebut bersama korban dan Kapolres AKBP Kemas Ahmad Yamin, Kapolsek Baleendah AKP Susianti Rachmi.

Sementara selama proses mediasi, ratusan anggota ormas PP bergerombol di depan Mapolsek Baleendah. Meluapkan kekesalan terhadap anggota ormas BBC. Hingga menyebabkan suasana di depan Mapolsek Baleendah mencekam selama beberapa jam.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang. (MPC) PP Kab. Bandung, Dadang S Akbar, kejadian ini diserahkan kepada kepolisian untuk masalah hukumnya. Bahkan kata dia, pihak Polres pun berjanji akan menangkap pelaku penganiayaan dan pengrusakan tesebut.

"Saya minta seluruh anggota PP di Kab.Bandung agar menyerahkan masalah ini ke polisi. Tapi kami pun meminta tanggungjawab untuk mengganti kerusakan dan penganiayaan yang telah dilakukan anggotanya pada anggota kami," ucapnya.

Ketua DPC BBC Kabupaten Bandung Jajang Tarmana yang ditemui di Mapolsek Baleendah, mengatakan, kejadian penyerangan tersebut. Sama sekali diluar kendalinya.

Dan terjadi secara spontan, tanpa ada arahan dari siapapun juga. Meski demikian, Jajang mengaku pihaknya bertanggungjawab. Termasuk bersedia memberikan pengobatan terhadap korban dan juga mengganti kerugiannya.

"Saya mohon maap yang sebesar-besarnya kepada korban dan keluarga besar PP. Selain itu kami juga siap memberikan ganti rugi dan pengobatan kepada korban," tukasnya.(AMG)

SUMBER


Quote:SOREANG, (PRFM) – Sebanyak 500 massa anggota Organisasi Massa Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bandung mendatangi Mapolres Bandung, di Jalan Bhayangkara No. 1, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/5). Kedatangan mereka terkait dengan kasus penyerangan yang dilakukan oleh ormas Buah Batu Corps (BBC) beberapa waktu lalu.

Menurut Anggota Bidang Dana Usaha Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat, Tubagus Topan mengatakan aksi yang dilakukan oleh anggota PP Kabupaten Bandung merupakan bentuk solidaritas terhadap rekannya yang telah menjadi korban penyerangan BBC.

“Mereka pergi ke Polres Bandung untuk mempertanyakan kasus penyerangan yang dilakukan BBC terhadap salah satu anggota PP di Baleendah,” ujarnya

Ia menyayangkan hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak kepolisian mengenai laporan tentang penyerangan yang dilakukan oleh BBC. “Pihak kepolisian berjanji akan menyelesaikan kasus penyerangan, tapi sampai sekarang belum ada tindakan,” pungkasnya. (MP)

SUMBER



ane sebagai warga asli bandung kok ngerasa ormas nya uda kaya anak-anak genk motor yang lagi marak di bandung itu ya?
ayo donk yang anggota bbc ato pp jabar komeng aja gausah malu-malu
huuuft. . . masalah ormas gak pernah bener.
Quote:Original Posted By FAPPFAP





ane sebagai warga asli bandung kok ngerasa ormas nya uda kaya anak-anak genk motor yang lagi marak di bandung itu ya?


Mungkin banyak yang transferan geng motor kali....
BBC / PP sbnrnya ormas apaan sih? Setau ane si ga banyak berita negatifnya
Quote:Original Posted By SuicideKing


Mungkin banyak yang transferan geng motor kali....
BBC / PP sbnrnya ormas apaan sih? Setau ane si ga banyak berita negatifnya


memang si gan , maaf sebelumnya cuma saya pernah lihat ada beberapa preman di bandung sekarang menggunakan atribut ormas.
baru denger ormas BBC di bandung
Quote:Original Posted By soulfighter
baru denger ormas BBC di bandung,ane kira singkatan Bulu Baok Cangcut


buah batu corps gan, itu loh jalan bubat, orang bandung pasti tau

Repost 

PP = Pemuda Preman
BBC = Banci Bajingan Corps
Ga pantas ormas kelakuan bikin keributan.
Di tulis Aja nama ormas nya utk di target petrus
Quote:Original Posted By FAPPFAP


memang si gan , maaf sebelumnya cuma saya pernah lihat ada beberapa preman di bandung sekarang menggunakan atribut ormas.


yoi gan, btw ini ormas gawenya apaan sih? apa semacam perkumpulan org buahbatu ya

baru 6 taon ane di bdg
Oh..sama2 sampah toh..udh lanjut aja ksh kerangkeng..
BBC awalnya cuma club kebugaran aja gan dulu namanya buah batu barbel club kalo tidak salah. Yang ane takjub juga nih ormas juga pernah ngebentuk angkatan 66 bareng somal. Kalo sapma udah pada tau lah ya itu ormas afiliasi sama golkar, pasti dah ente bisa tau kalo kekuatan siapa yang kuat
semoga cepet beres masalahnya, kalau berlarut2 masyarakat umum yg ga tau apa2 yg rugi
Quote:Original Posted By SuicideKing


yoi gan, btw ini ormas gawenya apaan sih? apa semacam perkumpulan org buahbatu ya

baru 6 taon ane di bdg


kalo gawenya apa ane juga kurang tau si mungkin bawah ane tau

Quote:Original Posted By londok10
BBC awalnya cuma club kebugaran aja gan dulu namanya buah batu barbel club kalo tidak salah. Yang ane takjub juga nih ormas juga pernah ngebentuk angkatan 66 bareng somal. Kalo sapma udah pada tau lah ya itu ormas afiliasi sama golkar, pasti dah ente bisa tau kalo kekuatan siapa yang kuat


baru tau ane bbc awalnya dari klub gym gitu
Ga kaya jaman orba ormas2 tuh ga banyak gaya, ga pada belagu, eee sekarang semenjak reformasi ko jadi lebih banyak yang kaya preman ya
Quote:Original Posted By londok10
BBC awalnya cuma club kebugaran aja gan dulu namanya buah batu barbel club kalo tidak salah. Yang ane takjub juga nih ormas juga pernah ngebentuk angkatan 66 bareng somal. Kalo sapma udah pada tau lah ya itu ormas afiliasi sama golkar, pasti dah ente bisa tau kalo kekuatan siapa yang kuat


Quote:Original Posted By FAPPFAP


kalo gawenya apa ane juga kurang tau si mungkin bawah ane tau



baru tau ane bbc awalnya dari klub gym gitu


baru tau ane awalnya klub gym, yang ane tau ini ormas dah dari dulu
Tak ada asap tanpa api..

Walaupun ormas besar, BBC cenderung low profile, mayoritas urang sunda asli dan orang Bandung asli, justru malah banyak menjaga kondusifnya kota Bandung..
lama2 Bandung bisa sering perang ormas kaya di Jakarta
Aduh orang2 tukang gulung dinamo ini...
Quote:Original Posted By moyyo32
Aduh orang2 tukang gulung dinamo ini...


maksudnya apa gan?
×