- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Posting di Facebook Setiap Hari agar Jumlah Likes Banyak


TS
SuicideSilence
Posting di Facebook Setiap Hari agar Jumlah Likes Banyak
Netpreneur Indonesia - Banyak pertanyaan yang bermunculan ketika seller mulai menggunakan Facebook sebagai alat promosi Jual Beli nya. Misalnya, jenis post seperti apa, kapan waktu yang tepat untuk posting, dan berapa banyak post yang sebaiknya dihasilkan dalam satu hari.
Penulis buku “The Science of Marketing”, Dan Zarella, mengungkapkan hasil penelitiannya tentang perilaku posting informasi di Facebook. Ia menganalisa 2.600 post yang mendapat perolehan likes terbanyak di Facebook.
Rata-rata, posts dengan jumlah likes paling banyak merupakan satu-satunya post yang ada di halaman tersebut pada hari itu. Selain itu, riset tersebut menunjukkan bahwa orang yang mem-posting informasi sebanyak tiga kali atau lebih dalam satu hari memperoleh jumlah likes yang lebih sedikit.
Dari hasil penelitian tersebut, Dan Zarella menyarankan untuk posting satu informasi dalam satu hari (one post one day) atau satu informasi dalam dua hari (once every two days). Dua pola ini dianggap paling optimal untuk pengguna Facebook yang ingin menggunakan post sebagai sarana marketing-nya.
Hal yang perlu digarisbawahi dari hasil penelitian ini sebenarnya bukan jumlah post yang harus dihasilkan setiap hari. Tetapi, kekonsistenan pengguna Facebook dalam mem-posting informasi. Artinya, agar seorang seller dapat mempromosikan produknya secara efektif, ia harus terlihat memiliki aktivitas yang rutin namun tak berlebihan. Post yang terlalu banyak dari satu akun Facebook akan membuat pemilik akun Facebook lainnya merasa terganggu.
Sebaiknya, seller membuat semacam communication plan supaya aktivitas promosi di media sosial lebih terarah. Communication plan bisa terdiri dari jadwal posting di Facebook dan di berbagai media sosial lainnya. Selain jadwal, jenis informasi (konten) yang akan disebarkan, jenis media sosial yang akan digunakan, sampai draft kalimat yang akan di-posting juga penting untuk dituangkan dalam communication plan.
Selain frekuensi posting, Dan juga menganalisa terhadap jenis informasi yang memperoleh jumlah likes yang paling banyak. Hasilnya, foto menduduki peringkat pertama. Lalu, teks pada peringkat dua, video pada peringkat tiga, dan link pada peringkat terakhir.
sumber
-----------------------------------------------------------------------
ditunggu komentarnya
Penulis buku “The Science of Marketing”, Dan Zarella, mengungkapkan hasil penelitiannya tentang perilaku posting informasi di Facebook. Ia menganalisa 2.600 post yang mendapat perolehan likes terbanyak di Facebook.
Rata-rata, posts dengan jumlah likes paling banyak merupakan satu-satunya post yang ada di halaman tersebut pada hari itu. Selain itu, riset tersebut menunjukkan bahwa orang yang mem-posting informasi sebanyak tiga kali atau lebih dalam satu hari memperoleh jumlah likes yang lebih sedikit.
Dari hasil penelitian tersebut, Dan Zarella menyarankan untuk posting satu informasi dalam satu hari (one post one day) atau satu informasi dalam dua hari (once every two days). Dua pola ini dianggap paling optimal untuk pengguna Facebook yang ingin menggunakan post sebagai sarana marketing-nya.
Hal yang perlu digarisbawahi dari hasil penelitian ini sebenarnya bukan jumlah post yang harus dihasilkan setiap hari. Tetapi, kekonsistenan pengguna Facebook dalam mem-posting informasi. Artinya, agar seorang seller dapat mempromosikan produknya secara efektif, ia harus terlihat memiliki aktivitas yang rutin namun tak berlebihan. Post yang terlalu banyak dari satu akun Facebook akan membuat pemilik akun Facebook lainnya merasa terganggu.
Sebaiknya, seller membuat semacam communication plan supaya aktivitas promosi di media sosial lebih terarah. Communication plan bisa terdiri dari jadwal posting di Facebook dan di berbagai media sosial lainnya. Selain jadwal, jenis informasi (konten) yang akan disebarkan, jenis media sosial yang akan digunakan, sampai draft kalimat yang akan di-posting juga penting untuk dituangkan dalam communication plan.
Selain frekuensi posting, Dan juga menganalisa terhadap jenis informasi yang memperoleh jumlah likes yang paling banyak. Hasilnya, foto menduduki peringkat pertama. Lalu, teks pada peringkat dua, video pada peringkat tiga, dan link pada peringkat terakhir.
sumber
-----------------------------------------------------------------------
ditunggu komentarnya

0
1.3K
9


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan