KASKUS

Talking Konser Anti-Tawur Berakhir Tawuran di Magelang


ilustrasi



Konser musik yang digelar dalam rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Peduli Anti-Narkoba dan Tawuran (Gepenta) Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (5/5/2013) malam, terpaksa dihentikan. Pertunjukan musik di alun-alun Kota Magelang itu justru jadi ajang tawuran.

"Terpaksa kami hentikan karena untuk meredam aksi yang semakin ricuh. Padahal baru tiga band yang tampil sampai pada pukul 20.30 WIB," ungkap Ketua Gepenta Kota Magelang, Prio Kus Nugroho, di lokasi kegiatan. Awalnya suasana masih kondusif ketika band pertama, Lapeiz Legiet, menyanyikan 8 lagu.

Namun saat band kedua, Nancy, tampil suasana mulai lepas kendali. Bahkan panitia sempat memberikan peringatan terhadap penonton. Meski sempat kondusif, aksi tawuran kembali terjadi ketika band ketiga Bloodydie naik ke panggung. Aksi massa tak bisa dicegah lagi.

Saat itu, beberapa kawanan pemuda muncul di sisi alun-alun timur. Entah dipicu persoalan apa, mereka langsung terlibat cekcok yang berujung aksi saling pukul. Suasana semakin mencekam ketika jumlah massa yang terlibat bentrok semakin banyak.

Akhirnya, para petugas kemanan dari Polres Magelang Kota dan lainnya, langsung mengamankan lokasi kejadian dengan diwarnai beberapa insiden. "Kami juga kurang paham apa sebab mereka melakukan tawuran. Yang jelas kami sama sekali tidak menduga jumlah penonton akan sebanyak itu," imbuh Kus.

Penonton yang datang memang tidak hanya membanjiri kawasan alun-alun saja, namun sampai di sisi-sisi luar alun-alun pun juga penuh sesak. Meski sudah dirancang sistem kemananan secara ketat, ujar Kus, panitia khawatir tawuran akan semakin besar bila pentas musik dilanjutkan.

"Syukurnya aksi yang lebih parah bisa kami antisipasi," kata Kus. Dia mengatakan selain melibatkan jajaran Polres Magelang Kota, antisipasi masalah keamanan juga sudah dikoordinasikan sebelumnya dengan Kesbangpolinmas Kota Magelang.

Atas kejadian itu, Kus mewakili panitia meminta maaf kepada semua pihak, terlebih kepada pengunjung dan masyarakat Kota Magelang. Dia juga berharap, insiden itu tidak menyurutkan semangat para insan dan pecinta musik di Magelang.

Serangkaian kegiatan yang digagas oleh Gepenta, papar Kus, sebenarnya digelar dalam rangka menggalang misi anti-narkoba dan tawuran. Kegiatan dikemas berupa pentas musik dan pertandingan basket.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Polres Magelang Kota terkait insiden tersebut. Namun, sejauh ini petugas sudah mengamankan beberapa penonton yang terlibat tawuran yang diduga sebagai provokator.

bacook

Quote:

gimana gan...
kalau sya udah ngga bisa komen lagi ...


Spoiler for bonus:





Quote:Original Posted By not4given
harapan tidak sesuai kenyatan

Harusnya jangan ngundang band, acara lawak ato ludruk aja..
Contoh: jarang ada tawuran di acara Kartolo cs




Quote:Original Posted By dbeat.
Lgian klo adain acara anti narkoba n tawuran kok konser
bikin acara pengajian sono bru aman
pekok


haj
hahhajahahahja emang org kesana buat tawuran, bukan untuk nonton konser
Ironis banget gan. Konser anti tawuran koq malah jadi ajang tawuran. Ini orang2 pada gak bisa mikir ato gimana yak ?
udah budaya yg mendarah daging, niatnya mau bikin gerakan yang baik, malah di hancurkan oleh rakyatnya sendiri, ,, :sedih. besok besok kalo bikin konser anti sex bebas gimana yaaah?
coba yg ngisi konsernya jkt48

Quote:

yang tawuran pasti pada mabuk tuh
emang keren dah dan gak bakal ada majunya..

maen bola tawuran
konser musik tawuran
sekolah tawuran
kuliah tawuran

di forum aja suka lempar2an bata
ini sih dah budaya
biasa aja kali
namanya juga Indonesia
kalo gak tawuran ya gak seru
Besok2 adain konser "anti bbm turun harga"
siapa tau habis konser bbm pada turun harganya
nama bandnya lapiez legiet
ini band dangdut panturanato gmn sih
Lucu
Judul acara ga sesuai sama pelaksanaannya
pada pengen eksis kalau doi adalah jagoan
wkwkkw
kasian beda banget sama judul konsel anti tawur


Speechless...

ya bagaimana lg gan org2 yg liat konser itu rata2 pd mabok minum,jgn kan di sini hampir tiap kota mungkin jg rawan ricuh.tergantung keamananya
susah dah kebiasaan kalo konser kebanyakan pasti bakal ribut, mungkin salah 1 penyebab yang ini saling dorong2an, alasan pemicu tawuran/perkelahian

btw, ilustrasinya mantep tuh, serasa lagi liat film perang China zaman dulu
lapies legit 8 lagu, lama amat, pada laper kali yang nonton
wakakak
inilah indonesia


itu foto yg paling bawah

kalo ga tawuran gak konser namanya