KASKUS

Quote:Original Posted By S.Arsy
kalau beneran ada surat tanahnya perlu diusut dapatnya dari mana koq bisa tanah negara di jadikan HM


ini ujung2nya jd tanah adat gan.. bakal bentrok walaupun ujung2nya kena gusur juga

Mazda New Skyactiv Tech! Suv 2L fuel consumption 1:13, Sedan 2.5L 1:15 Check this one out and contact me for special offer
Quote:Original Posted By 0ralucu


heheh...ga mudeng ya...
kalau kasusnya seperti dalam berita artinya malah kebalik ....pemerintah daerah serobot tanah orang yg menguasai....

bakal super duper ribet...kl benar ada surat nya lho...


ak dadi bingung mbah,daerah yg dibuat sertifikat kalo masuk area waduk pluit ? kenapa bisa dibuat sertifikat ?
Quote:Original Posted By gunturep
Ntar gw bikin papan nama spt itu ah.. Tancepin di monas


kalo gw ikut bikin trus gw tancepin di alexis kira2 boleh ga bro ?
Quote:Original Posted By bozat
kalo gw ikut bikin trus gw tancepin di alexis kira2 boleh ga bro ?


hahaha..gw harus ijin dong bro klo mau masuk ke situ?
tanahnya gusti allah?
Sambil tetap diam dan tersenyum, putus sambungan listrik ke situ, bangun tembok buat nutup akses masuk kampung yang membandel sekalian pasang tanda bahwa tembok ini properti negara.

Kemungkinan besar mereka ngamuk dan hancurin itu tembok. tinggal garuk satu persatu dengan alasan merusak fasilitas umum. Baru deh ketika di penjara "setrika" satu satu pentolannya.

Menjinakkan warga cem gini, cukup kasih pukulan telak ke pentolannya.
Quote:Original Posted By ShotGun.Blues
ak dadi bingung mbah,daerah yg dibuat sertifikat kalo masuk area waduk pluit ? kenapa bisa dibuat sertifikat ?


sampeyan tanya apa mancing?..
oke...lah...
intinya dalam kasus ini ada orang yg mengaku menguasai tanah di sekitar waduk pluit.dan mengaku mempunyai verponding.
sebelum ada waduk pluit dulunya apa?.....krn saya beranggapan verponding itu usianya jelas lebih tua dari waduk,bahkan lebih tua dari umur jokowi
ingat ya ..yg kita bicarakan itu waduk bukan danau ..waduk itu suatu lingkungan buatan,artinya lingkungan yg di rekayasa oleh manusia.bukan dari alam.nah sekarang,sejak kapan itu waduk ada,....jaman orla apa orba?...


1maksudnya verponding? 2.apa setifikat? 3.atau kenapa verponding bisa di sertifikatkan?
1.verponding lebih tua dari usia waduk
2.verponding bukan sertifikat
3.UU mengaturnya...verponding bisa di sertifikatkan dengan beberapa syarat.


jadi kalau ada postingan yg menjurus dan atau mencurigai gubernur terdahulu ...itu salah besar!! artinya postingan itu cuma ingin ribut aja di mari...
ada kecurigaan pastilah ada pembelaan ...jadinya ribut.
padahal yg di bicarakan disini adalah verponding yg usianya lebih tua dari yg di curigai dan dibela....


oke ...

ohya sedikit masukan...
kaskuser harus bisa membedakan apa itu pemerintah dan negara.
awas ntar di kata katain lagi ma ahok kayak forum sebeelah
busyet lahan pemerintah bs di buat jd muluk perorangan
pemda yg kemaren hebat jg ya kyk tukang sulap
Quote:Original Posted By ZigZion
yg bikin ketawa kan ini ....

BPN kalo ngeluarin surat tanah emang kadang ngelucu , asal bayaran nya cukup surat tanah abal abal pun siap keluar


BPN negara dalam negara ini mah, tar kalo udah kebuka saling nyalahin


Coba ditelusuri lebih lanjut Gan Verponding No. 5699.
Setau ane Verponding itu istilah jaman dulu, kalo sekarang PBB. Nah, bisa lah dicermati dasar kepemilikan tanah di sono.
Lagi pula yang masang plang itu hubungan nya apa dengan Sdr. budiyanto ya...

Talking wkwkwk..

Quote:Original Posted By IntipAmpeBintil
selamat datang di negeri bebal




nyentil banget gan...

ga heran banyak kasus sengketa tanah ampe dibela"in tawuran demi itu
Quote:Original Posted By 0ralucu


sampeyan tanya apa mancing?..
oke...lah...
intinya dalam kasus ini ada orang yg mengaku menguasai tanah di sekitar waduk pluit.dan mengaku mempunyai verponding.
sebelum ada waduk pluit dulunya apa?.....krn saya beranggapan verponding itu usianya jelas lebih tua dari waduk,bahkan lebih tua dari umur jokowi
ingat ya ..yg kita bicarakan itu waduk bukan danau ..waduk itu suatu lingkungan buatan,artinya lingkungan yg di rekayasa oleh manusia.bukan dari alam.nah sekarang,sejak kapan itu waduk ada,....jaman orla apa orba?...


1maksudnya verponding? 2.apa setifikat? 3.atau kenapa verponding bisa di sertifikatkan?
1.verponding lebih tua dari usia waduk
2.verponding bukan sertifikat
3.UU mengaturnya...verponding bisa di sertifikatkan dengan beberapa syarat.


jadi kalau ada postingan yg menjurus dan atau mencurigai gubernur terdahulu ...itu salah besar!! artinya postingan itu cuma ingin ribut aja di mari...
ada kecurigaan pastilah ada pembelaan ...jadinya ribut.
padahal yg di bicarakan disini adalah verponding yg usianya lebih tua dari yg di curigai dan dibela....


oke ...

ohya sedikit masukan...
kaskuser harus bisa membedakan apa itu pemerintah dan negara.


bagi yg suka baca....

Spoiler for Pelaksanaan Verponding:


http://detotty.wordpress.com/tag/eig...onding/page/4/
Quote:Original Posted By endutz
bagi yg suka baca....

Spoiler for Pelaksanaan Verponding:


http://detotty.wordpress.com/tag/eig...onding/page/4/


thank's...udah di post

dan apakah agan/kaskuser sudah membacanya secara lengakap dan memahaminya point per point?...
Verponding (Hak Milik Zaman Belanda) <= dibisikin mbah google

kan dulunya itu waduk gimana ceritanya ada rubah di atas waduk

harusnya masuk room jokes

jangan-jangan dulu pembangunan waduk pluit sama kek waduk kedung ombo

Quote:Original Posted By 0ralucu


thank's...udah di post

dan apakah agan/kaskuser sudah membacanya secara lengakap dan memahaminya point per point?...


baca sudah..
paham ngga terlalu

gwa sendiri masih bingung atas penjelasannya karena gwa sendiri buta hukum
tetapi berdasarkan point yg ini...

Pertama, prioritasnya ada pada Negara adalah dipergunakan atau dimanfaatkan untuk kepentingan umum atau Negara. Kepentingan umum atau Negara ini perlu penjabaran lebih lanjut. Apakah criteria kepentingan umum atau Negara. Apabila dipergunakan atau dimanfaatkan untuk kepentingan Negara / umum maka tertutuplah kemungkinan bekas pemegang hak dan masyarakat yang menduduki untuk memperoleh hak atas tanah tersebut. Namun demikian Negara akan memberikan kompensasi baik bekas pemegang haknya maupun masyarakat yang pernah menguasai atau mendudukinya.

maka pemprov DKI akan (bukan wajib) memberikan kompensasi bagi masyarakat..
kalo pak Ahok bilangnya sih cuma uang kerohiman dan itu berhak diterima oleh masyarakat yg akan digusur...
kalo pak Jokowi bilangnya disiapin rusun, full kulkas, full TV , kasur dll dan itu hukumnya berhak diterima oleh masyarakat yg akan digusur...

kesimpulan gwa:
1.Pemprov DKI BERHAK dan TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT dalam hal penggusuran Waduk Pluit
2.Warga yg digusur wajib pindah dan berhak dapat kompensasi dari pemprov yg telah disediakan "Mau ga Mau mesti ambil atau tidak sama sekali,tinggal di kolong jembatan atau dasar Waduk Pluit "
aje gile itu orang dulu nya bukan nya itu waduk. gilingan apa masa waduk ada verponding nya. ngawur mode ON itu warga.

ini kasus nya mirip2 pas gusurin tanah negara yg di cengkareng pas yg sekarang jadi jalan tol lingkar dalam. dulu jg sempet ricuh akhirnya di gusur semua trus di gali dalam2 pagarin dah.

Quote:Original Posted By 0ralucu


thank's...udah di post

dan apakah agan/kaskuser sudah membacanya secara lengakap dan memahaminya point per point?...


Saya juga sudah baca mbah...Tapi benarkah, hukumnya, seperti di blog tersebut?

Quote:
Tanah – tanah Negara ( bekas) eigendom pada prinsipnya dapat dimohonkan sesuatu hak atas tanah oleh siapapun juga, sepanjang tanah tersebut tidak dipergunakan atau dimanfaatkan untuk Negara atau kepentingan umum.


Waduk Pluit selesai dibangun di tahun 1981, apakah bukan untuk kepentingan umum

Quote:
Hubungan hukum hak keperdataan bekas pemegang hak hanyalah berkaitan dengan benda-benda yang ada diatas tanah bukan tanahnya. Status tanahnya adalah ” tanah Negara” ( tanah yang dikuasai langsung oleh Negara ).


barang2 diatasnya...so rumahnya... Sehingga, salah, jika dikatakan warga masih memiliki hak atas tanahnya?

Quote:
Pertama, prioritasnya ada pada Negara adalah dipergunakan atau dimanfaatkan untuk kepentingan umum atau Negara. Kepentingan umum atau Negara ini perlu penjabaran lebih lanjut. Apakah criteria kepentingan umum atau Negara. Apabila dipergunakan atau dimanfaatkan untuk kepentingan Negara / umum maka tertutuplah kemungkinan bekas pemegang hak dan masyarakat yang menduduki untuk memperoleh hak atas tanah tersebut. Namun demikian Negara akan memberikan kompensasi baik bekas pemegang haknya maupun masyarakat yang pernah menguasai atau mendudukinya.


Adakah UU mengenai kompensasinya? Maksud saya, hitung2an kompensasi... boleh nda hanya dikasih 50ribu? :P

Tapi, yg lebih utama...sebenarnya, dulu ketika pembangunan waduk terjadi, apakah tidak selesai masalah verponding ini? Apakah kawasan pinggir kali/bantaran yang akan dilalui alat2 berat untuk pemeliharaan waduk, sudah diselesaikan pengurusan soal Verponding ini?

gwe juga bisa bikin begituan,ngeprint di warnet paling 500 perak.