KASKUS

KAMERA PROSUMER , FUJIFILM FINEPIX FX-S2980B-EE C ==> BANDUNG

Kondisi Barang : New
Harga : Rp. 1.454.030
Lokasi Seller : Jawa Barat





Quote:pengen gaya pake kamera SLR tapi budget kurang? pake prosummer aja. hehehe gag kalah gaya kok sama slr, untuk pemula malah ngebantu bgt karena kaya akan fitur auto. jadi gag usah pusing2 mikirin setting. buat yang senang oprek2 gag usah khawatir, kamera ini tetep punya pengaturan manual kok.

sebenarnya TS punya banyak brand buat di upload, tapi sekarang satu aja dulu. dari merk Fujifilm ===> FUJIFILM FINEPIX FX-S2980B-EE C.


kasih review dikit ah

Quote: 1. Handling

Pertama kali melihat bentuk fisiknya, kamera semipro seri S ini memang terlihat mungil. Bentuknya sangat kompak dan fisik bodi yang kecil membuatnya mudah dibawa, bahkan untuk dimasukkan ke dalam tas kecil sekalipun. Bagian bodi atas berisi tombol putar 'mode' kamera, dari panorama, automatic, take video, dan setting manual pun tersedia. Di bagian ini pula terdapat lampu flash yang bisa diakses dengan memencet tombol flash. Tombolnya simpel jadi dengan melihat icon yang tertera di tombol kita akan paham kegunaannya. Bagian luar body sebelah kanan dilengkapi dengan plastik bertekstur sehingga tidak licin ketika dipegang.

2. Performa

Memang belum banyak yang bisa saya sampaikan di sini mengenai performa Fujifilm Finepix S2980 karena baru dipakai 3 bulan. Namun sejauh ini, kamera berresolusi maximal 14 MP telah memberikan pengalaman yang sangat menarik. Berbeda dengan kamera saku, kamera semipro ini memiliki banyak kelebihan salah satunya zoom optical sampai 18x.

Dengan kemampuan zoom optic sampai ukuran tersebut memang menjadikan kamera ini mampu bersaing di level yang lebih tinggi dibanding kamera saku. Paling tidak untuk rentang harga dibawah Rp. 2 jt. Fungsi autofocus dengan perbesaran maksimal memang sedikit menjadi kendala. Terkadang focus malah memilih background bukan objek yang kita bidik. Apalagi objek yang memiliki warna yang hampir sama dengan backgorund. Jadi pilihlah objek yang kontras dengan background sehingga autofocus bekerja dengan baik. Namun sejauh ini semuanya baik dan lebih dari cukup.

Kamera ini dipersenjatai pula dengan setting manual yang lumayan lengkap. Mulai dari kecepatan rana, bukaan diafragma, AF, dsb. Bagi Anda yang mengerti, fitur tersebut sangat membantu. Jika Anda pemula, gunakan fitur auto sudah baik kok hasil fotonya.

3. Hasil Foto

Untuk pengambilan gambar di luar ruang pada kondisi pencahayaan cukup, kamera ini memberikan gambar yang natural, tidak banyak noise, jernih. Tingkat kontras memang sedikit menurun namun tidak kentara. Jika dilakukan sedikit editing auto contrast maka hasilnya mantap.

Pencahayaan yang kurang misalnya malam hari atau indor akan menyebabkan kualitas gambar menurun. Terdapat noise walaupun tidak mengganggu. Jika dibantu dengan lampu blitz, gambar akan lebih baik dengan tingkat penyerapan warna natural. Tipsnya adalah jarak objek jangan terlalu jauh karena kemampuan blitz optimal sekitar rentang 1 - 4 m, selebihnya blitz tidak begitu membantu.

4. Kesimpulan

Dengan harga yang sangat menarik, Fujifilm telah menghadirkan kamera prosumer dengan performa cukup baik. Walaupun belum bisa disejajarkan dengan kamera DSLR paling murah sekalipun, akan tetapi secara 'price to performance' produk ini layak untuk Anda beli. Dengan fitur yang lengkap, hasil gambar yang tidak buruk, dan tentunya harga yang murah telah menjadikan kamera S2980 satu level di atas kamera saku biasa


langsung aja kita check

FUJIFILM FINEPIX FX-S2980B-EE C
HARGA IDR 1.454.030


Spoiler for SPEK:


Spoiler for PIC DETAIL:




PEMESANAN ATAU PERTANYAAN KE SINI GAN



Quote:

Quote:Tipe yang lain masih ada, akan segera diupdate, di bookmark dulu aja gan,,
Pembayarannya bisa transfer ke rekening a/n PT.Tjipta Widjaya Sejahtera

Quote:

Quote:Punya debit mandiri gan? pake clickpay mandiri aja kita udah kerjasama sama mandiri, mampir aja ke web www.butikdukomsel.com,

atau punya kartu kredit mandiri? cicil aja gan! bisa cicilan 0% NO SURCHARGE 6 dan 12 bulan di
www.butikdukomsel.com




untuk agan yang berdomisili di kota bandung ongkos kirimnya ane gratisin! ane kirim ke rumah agan langsung,



Spoiler for jangan dibuka:




salaa kamar kok disundul terus