( untuk meluruskan kejadian 2 anggota FPI di Tegal )

asalamualaikum wrb

sebelumnya ane minta maaf apabila thread ane yg sebelumnya tentang 2 anggota FPI kena batunya sama anak Pesantren sudah menyinggung suatu ormas,padahal niat ane cuman share aja untuk pembelajaran bagi kita semua

ini saya lanjutkan beberapa Tausiah dari mas muhammad ilham
mari kita sama sama renungkan,kebetulan ane rekam pake hp ane yg untung nya ane pake memori 8 GB jadi bisa terekam semua Tausiah dari mas muhammad ilham

M I = mas ilham
A = ane

MI = mas nya dari mana ( dia nanya ke ane )
A = saya asli bandung mas,mau ke semarang
MI = maaf dengan kejadian tadi,saya harap mas tidak menghakimi 2 orang yg tadi sebagai org yg tidak baik atau berperangai kasar,dan saya mohon mas jangan memojokan nama organisasi mereka,itu hanya sebagian oknum saja yg tidak benar,sebenarnya membela amar ma'ruf nahi munkar itu baik,tapi bukan dengan cara kekerasan seperti tadi...toh anak2 jalanan tadi hanyalah korban dari ketidak mampuan orang tua dalam mendidik anaknya
justru kita lah yg seharusnya di salahkan,kita yg berpendidikan,kita yg belajar agama dengan baik,tapi kita tidak bisa membantu atau mengajak mereka ke jalan yg benar,jujur saya merasa sedih melihat mereka ( anak2 jalanan ) dengan mudahnya terjerumus ke jurang ke maksiatan,karena apa ?? karena sekarang ini banyak yg mengerti agama tapi selalu berpandangan negatif ke anak2 jalanan.bukannya membantu mereka atau mengulurkan tangan untuk membantu mereka ke jalan yg lebih baik,sekarang ini yg terjadi adalah sebaliknya....

dengan gampang nya menuduh mereka org yg tidak baik,memusuhi mereka,sampai menganggap mereka sampah masyarakat
seharusnya kita generasi muda muslim membantu mereka,tapi yg terjadi sekarang ini malah sesama satu golongan muslim pun saling mengejek,saling menuding.saling merasa ingin yg paling benar
tapi tindakannya malah menjurus destruktif ( merusak )...dengan adanya kejadian tadi,jadikan sebagai contoh untuk saya,mas,dan warga yg tadi menyaksikan..janganlah memakai tindak kekerasan dalam memberikan nasihat atau ajakan,pakailah pendekatan secara persuasif,jadikan mereka sebagai teman,sebagai saudara,Insya Alloh kalau memang Alloh SWT Meridhoi pasti ada Hidayah untuk mereka

A = saya mau bertanya mas
MI = silahkan mas mau tanya apa
A = mas ko tadi bisa sabar dan tidak melawan mereka kenapa ?
MI = kalau saya memberikan perlawanan dengan kekerasan lagi,berarti justru sayalah orang paling bodoh,sayalah yg harus disalahkan kalau saya melawan...sudah tau mereka amar ma'ruf nahi munkar nya salah malah saya lawan lagi dengan cara yg salah....ya ga betul itu mas,makanya saya tadi ajak mereka untuk duduk karena kewajiban saya memberikan mereka ajaran yg baik itu seperti apa,walau hanya 1 atau 2 ayat,itu juga sudah bentuk Ibadah saya kepada Alloh SWT...Nabi Muhammad SAW pun berkata,janganlah kekerasan di lawan dengan kekerasan,terseyumlah di saat kita di dzolimi orang,tuh senyum kita aja sudah Ibadah kepada Alloh SWT

A = nyengir kuda malu gan...hehehehehehehe

MI = saya sekarang balik bertanya sama mas nya...kenapa anda solat ?
A = saya solat karena ibadah,sudah menjadi kewajiban umat muslim
MI = senyum...saya tanya lagi Kenapa anda solat ?
A = karena kewajiban

MI = Kenapa kita solat ? Karena kita Ikhlas mencari Ridho Alloh...
kalau wajib,dari dulu juga semua orang sudah di ajarkan kalau solat itu wajib
karena ingin mendapatkan imbalan pahala dan surga berarti mas nya solat ga Ikhlas,mas berarti solatnya hanya karena ingin di beri imbalan oleh Alloh,berarti sama saja mas jual beli dengan Alloh...mas mau solat kalau mas di berikan pahala dan surga

MI = saya kasih 3 hal dalam kehidupan yg harus mas jaga dan amalkan kepada istri,anak,keluarga,teman,dan saudara muslim kita lainya

1. carilah jejak elang di atas langit
2. carilah jejak bebek di atas air
3. carilah kodok yg memakan sarangnya

mas tau arti dari 3 hal di atas ??

A = saya ga tau pa ustadz ( sekali lagi dia menolak di panggil ustadz )
dia malah bilang seorang Almarhum Udje saja sebenarnya lebih suka di panggil udje daripada di panggil ustadz udje karena itu semua hanya panggilan....( dia pernah bertemu dan ngobrol dengan Almarhum Udje,ane lihat sendiri foto2 dia dengan Almarhum di satu masjid )

MI = mau saya terangkan atau mas mau mencari dulu jawabannya sendiri ?
A = di terangkan saja mas

MI = 1. CARILAH JEJAK ELANG DI ATAS LANGIT
maksudnya janganlah kita itu menegadah terus melihat kehidupan orang lain yg jauh lebih mampu di atas kita,coba kita lihat di bawah kita jg masih banyak saudara2 kita yg lebih susah dari kita

MI = 2. CARILAH JEJAK BEBEK DI ATAS AIR ( emang bebek meninggalkan jejak kalau di atas air ?? ini kata mas muhammad ilham )
maksudnya contoh dan tirulah para pendahulu kita yg memperjuangkan agama Islam,tidak mengharapkan imbalan ataupun balas jasa..mereka Ikhlas Syiar di jalan agama,bahkan Ustman bin Affan saja sampai rela memberikan seluruh kekayaan nya untuk Agama....coba mas lihat sekarang,berbicara kepada orang yg di berikan sesuatu dengan berkata ikhlas,tapi besok lusa di omong omongkan kepada sejawatnya,ya kalau untuk contoh sih tidak masalah,..nah yg terjadi ?? hanya untuk RIA ( sombong semata )
mampu mendirikan atau wakaf tanah dan uang untuk pembangunan satu Musola...tapi ada embel embel pengin di buatkan di satu keramik kalau itu sumbangan dari keluarga pemberi wakaf,malah ada yg lebih lucu lagi,pakai prasasti segala...nah mas nya kalau suatu saat mampu wakaf,tolong jangan seperti itu ya,Ikhlas dengan se Ikhlas Ikhlas nya

MI = 3. CARILAH KODOK YANG MEMAKAN SARANGNYA
maksudnya kita jangan asal menuduh atau memfitnah,jangan asal berbicara yg tidak baik kepada sesama,berbicaralah yg baik,suatu masalah pasti ada jalan keluarnya,jangan seperti sekarang,saling menuduh,saling merasa yg paling benar,saling merasa yg paling baik golongannya
apa kita tidak malu di lihat orang non muslim ??? sesama satu Agama Islam aja yg hanya karena berbeda pendapat malah saling tuding menuding.fitnah
malu engga mas ?? ...ane diem aja dalam hati ane merasa suka seperti itu

MI = itu tausiah dari saya untuk mas dan bapa bapa semua yg ada di masjid kampung ini,saya mohon maaf yg sebesar besarnya apa bila dengan adanya kejadian tadi,warga di sini mejadi terganggu istirahatnya,saya juga mohon maaf atas nama 2 orang tadi,maaf kan mereka yg khilaf tertutup mata hati nya


tuh gan kaya gitu tausiahnya,sedikit tapi maknanya dalam sekali
sayang mas muhammad tidak memberikan nomer hp nya
dia hanya memberikan alamat pondok pesantren nya di pandeglang
ini gan alamatnya,siapa tau agan agan ada yg mau kesana

Pondok Pesantren Al - Ikhlas
kampung cisoka Sukatani Pandeglang
Pimpinan Ponpes nya Abah Mukti

sekali lagi ane minta maaf kalau ada tulisan ane yg menyinggung perasaan agan agan semua
mari kita sama sama perbaiki diri kita dari mulai sekarang gan
amin

atau lebih enaknya lagi ikutin lanjutan thread nya di bawah ini

http://www.kaskus.co.id/thread/5187f...-fpi-di-tegal/

http://www.kaskus.co.id/post/518a988...ba54c94b00000c





Subhanallah....
Adem jadinya, membaca tausiyah mas Ilham itu...
semoga Allah swt. merahmati beliau. Aamiin.

makasih sudah berbagi gan....




Eits..... ane pertamax gaaan???

Quote:Original Posted By asuelek
Subhanallah....
Adem jadinya, membaca tausiyah mas Ilham itu...
semoga Allah swt. merahmati beliau. Aamiin.

makasih sudah berbagi gan....




Eits..... ane pertamax gaaan???




izin baca dulu ye gan
tadi sih uda baca kronologi awalnya,
orang pinnter tuh
nyimak dulu aja ah
lupa satu lagi nasehat mas muhammad ilham kepada saya dan warga di kampung itu

Berikanlah warisan kepada anak cucu kita nanti

1. Ayah dan Ibu tidak IKHLAS kalau kamu sebagai anak tidak mau SOLAT
2. Ayah dan Ibu Lebih tidak IKHLAS lagi kalau kamu sebagai anak MURTAD dari Agama Islam


itu gan nasehat terakhir mas muhammad ilham
Ijin ninggalin jejak dulu gan...
bukannya Uje = Ustadz Jefri ??
Masa dipanggil Ustadz Uje = Ustadz Ustadz Jefri

Quote:Original Posted By bakul.gedang
bukannya Uje = Ustadz Jefri ??
Masa dipanggil Ustadz Uje = Ustadz Ustadz Jefri



ane yg salah ketik gan...maaf

wahh manteb tuh mas ilham
suatu barokah dan pelajaran hidup yg sangat berharga apabila bisa berjumpa dengan dia dan mendapat tausyiah nya
semoga saya lain kali besa bertemu dengan orang semacam mas ilham
tausyiah sore hari,
adem dah mksh dah share mas gan...
bang mending trid ny di satuin aj
ingetgan contoh rosululloh mnghadapi kaum quraisy
jngn pke kekerasan....
ijin nyimak gan...
naise sare gan....
Jangan2 wali itu gan
Mantep gan, dan ane juga udah bacathread agan sebelumnya. Thanks
thread yang awal dimana ya ane kok kagak nemu