pinisi edutaiment park ( kapal pinisi yang berada di mall )

Quote:Quote:

Jakarta - Liburan ke mal tak selamanya hanya untuk belanja dan window shopping. Karena hari ini dibuka taman bermain pintar baru di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Pinisi pun menambah daftar destinasi rekreasi di Jakarta.

Hari ini, Jakarta resmi punya tempat rekreasi baru untuk semua orang termasuk anak-anak. Namanya Pinisi. Ini adalah taman bermain pintar yang seru, bertema budaya Indonesia di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

"Kita senang sekali akhirnya wahana untuk bermain sambil belajar budaya Indonesia bagi anak-anak resmi dibuka," ungkap Direktur Pinisi Edutainment Park, Ari Kartika, saat acara grand opening di Teater Pinisi, Penisi Edutainment Park, Gedung Pasaraya Blok M lantai 9, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2012).

Peresmian ini dibuka dengan pertunjukan drama singkat, menghadirkan seniman kawakan Didi Petet. Dirinya mengatakan, "Kita memang sudah saatnya perlu 'Indonesia kecil' yang membahagiakan bagi anak-anak."

Pada kesempatan yang sama, turut hadir semiman asal Aceh, PM Toh dan Dr Seto Mulyadi. Pemerhati anak Indonesia yang lebih dikenal dengan panggilan Kak Seto ini juga mendukung penuh hadirnya Pinisi Edutainment Park.

"Ini gagasan yang sangat cemerlang, berupa wahana bermain yang mengedepankan iptek dan nasionalisme," ungkap Kak Seto.

Menurutnya, salah satu hak anak adalah bermain. Di Pinisi, anak-anak bisa bermain gembira sambil mengembangkan kemampuannya. Taman bermain indoor ini menempati 3 lantai di pusat perbelanjaan Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tempat wisata untuk anak-anak umur 2-16 tahun ini punya banyak wahana seru. Begitu masuk ke dalam Pinisi, replika kapal laut besar akan menyambut anak-anak. Seperti namanya, Pinisi adalah taman bermain dengan tema laut. Para tutor yang ramah dengan anak-anak juga memakai kostum pelaut.

Di sini ada ruang-ruang yang diberi nama galeri. Masing-masing galeri berisi permainan berbeda. Di dalam galeri tersebut, anak-anak bisa belajar angklung, membatik, sampai bernyanyi dan menari lagu daerah.

Setelah belajar di dalam galeri, nantinya anak-anak akan mendapatkan nilai. Nilai tersebut nantinya bisa dipantau oleh orangtua sehingga bakat anak-anak bisa terlihat.

Selain permainan yang kental dengan budaya Indonesia, Pinisi juga punya wahana lain. Di sini juga tersedia wahana wall climbing, flying fox, kiss car atau yang sering dikenal dengan bom-bom car, dan masih banyak lagi yang lainnya.Sebenarnya, Pinisi Edutainment Park sudah ada sejak September lalu. Hanya saja baru bisa diresmikan di hari ini.

Bagi yang ingin mengajak anak-anak bermain di Pinisi, Anda bisa mengajak si buah hati untuk datang ke Pinisi. Tiket masuknya Rp 100.000 per anak untuk 6 jam bermain. Bermain sambil belajar budaya, kenapa tidak?

Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:



Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Quote:Quote:emang keren nih gan tempat , kemaren ane nganterin adek ane maen kesini , indonesia bgt nih tempat jarang ada tempat permainan yg sambil belajar budaya2 indonesia , mantap pokoknya harus di coba

maap gan kalo repost

Spoiler for sumber: