KASKUS

SEMARANG : Bus Rem Blong tabrak puluhan motor dan beberapa mobil (Tanah Putih)

LIVE / detik..com
Siang ini terjadi kecelakaan karambol di Tanah Putih, Semarang, Jawa Tengah (Jalan Dr.Wahidin menuju Java Mall).
Pada jam sibuk anak2 SD,SMP pulang sekolah, sebuah bis meluncur kencang dari jalan dr.wahidin menuju java mall. Sopir bus yang tidak menyangka rem nya akan blong , tidak bisa mengendalikan kendaraan nya atau menghindar dan menabrak puluhan motor dan beberapa mobil di depan nya. Motor motor ini juga tidak bisa menghindar karena kondisi jalan yang ramai pada jam sibuk pulang sekolah .






update foto:
Spoiler for AGAK DP AWAS JGN DI BUKA YANG BELUM MKN SIANG:


Untuk update foto yang lain silahkan ke thread agan :
1. GUINZO
dan agan
2. Pato27Pato
(Karena beberapa picture cukup DP dan TS rasa lebih pantas disajikan di subForum lain )
Quote:Original Posted By OldMan_41
Deket Java mall ya?

tambahin poto, dapet dari temen
Spoiler for t:


turut berduka


KRONOLOGIS : Bus PO Nugroho H1574AG jurusan Mangkang-Tembalang mengalami rem blong di turunan Jalan Dr Wahidin Semarang. Bus setidaknya menabrak delapan sepeda motor dan tiga mobil dan satu bus yang melaju dari arah berlawanan. Bus diketahui melaju dari arah atas yang kemudian berpindah jalur, dan menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil.

UPDATE 3
Quote:Original Posted By Akbare
update update

Spoiler for UPDATE KORBAN:


sumber : http://jogja.tribunnews.com/2013/05/...l-bus-nugroho/


UPDATE KORBAN : Tewas 3, 11 Terluka

Komentar : semoga keluarga segera mengetahui dan para korban dapat segera mendapatkan perawatan.

Quote:Original Posted By Z0mby
oh yg turunan belok itu?gile itu mah rame.tapi emang jalannya ngeri sih.lalu koq ga rem mesin?..emang jalanan disono ngeri...byk naik turun tanjakan.klo mobil ga fit gawat.naek turun diuji kekuatan mesin dan rem.di dket jalur air diuji berenang hahahah....parah dah...klo mobil/motor kita kuat pun jg mesti liat" ada truk/bus yg blong ngarah ke kita/ kaga....

** ini kejadian jam pulang sekolah gan, jadi kemungkinan besar isi bis overload, dan kondisi semarang yang relief daratan nya berbukit2.. belum lagi kadang supir bus suka "gas pol, rem pol" kalau lagi kejar setoran/balapan rebutan penumpang dgn angkutan umum di trayek2 yang sama..

Quote:Original Posted By Adhie07
Saya juga di Semarang,..

itu kejadian Bus nya meluncur dari TANJAKAN SUPER TINGGI DAN PANJANG dari arah Tanah Putih dekat AKPOL.. meluncur kebawah dengan kecepatan penuh krna remnya blong!!!

Argghhhh, ga tega liattnyaaaa...

INI DISHUB HARUS TANGGUNG JAWAB!!!
MELOLOSKAN UJI TES KIR KE BUS2 YANG TIDAK LAYAK JALAN, DNEGAN MENERIMA SOGOKAN!!!!


Percuma juga gan.. kejadian yang sudah2 armada dihentikan ijin trayek nya sementara kemudian jalan lagi (ingat bus maut ini??) >>>>>>
Sumber KEN***
atau pemilik ganti nama armada n kemudian jalan lagi di trayek yang sama, dgn bus yang sama ( hanya di cat ulang dengan nama baru )

Quote:Original Posted By .SEMAR.
gan trid ente cantumin source

http://news.detik..com/read/2013/05/...-sedan?9922032


Sebener nya sumber nya dari pantauan mata langsung gan, tp karena rules kaskus ya udah saya masukin detik sbagai sumber berita yang dapat dipertanggung jawabkan.. hehehehe
Quote:Original Posted By ajyto
Tabrakan Libatkan 4 Mobil Terjadi di Semarang, 1 Orang Terjepit di Sedan
Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Foto: Angling Adhitya P/detikcom
Semarang - Tabrakan karambol terjadi di Semarang, Jateng. Diperkirakan ada beberapa korban. Seorang pengemudi sedan terjepit dan belum bisa dievakuasi.

Pukul 13.15 WIB, Jumat (3/5/2013) evakuasi masih dilakukan. Sedan tertindih bus. Pengemudinya terjepit. Lokasi kejadian di turunan Jalan dr Wahidin.

Saksi mata, Surip, menceritakan, bus Nugroho melaju kencang dari arah selatan. Di jalanan menurun, bus oleng dan menabrak Honda Jazz putih, Grand Livina, dan sedan yang melaju dari arah yang sama. Enam sepeda motor juga ikut tertabrak.

"Busnya kencang banget. Lalu tiba-tiba menabrak," katanya.

Bus berhenti setelah menabrak baliho yang berada di kanan jalan. Belum diketahui jumlah korban luka maupun ada tidak korban tewas dalam kejadian tersebut. Terlihat bercak darah terlihat di aspal, bodi bus, dan mobil. Satu ambulans siap di lokasi.

Arus lalu lintas di kawasan yang tertetak sekitar 3 km dari pusat kota itu, tersendat. Polisi sudah datang dan mengamankan lokasi.

http://news.detik..com/read/2013/05/...-sedan?9922032

Quote:Original Posted By stampel
inalillahi,, semoga tidak terjadi lagi dikemudian hari,,
ngeri merinding jika main kearah atas, pulang sering berhenti dilampu merah tersebut karena mau menuju pedurungan. Ternyata memang rawan turunan tajam ada lampu merah. Pernah berpikir kalau berhenti dilampu merah diseruduk dari atas..

**Sebener nya memang di situ rawan kecelakaan gan, karena itulah ada marka cat tidak terputus (buat belok kanan) dan lurus jalan terus, kalau agan perhatikan polisi di situ galak sekali menilang para pelanggar marka tidak terputus.. jadi mendingan kalau salah ambil jalur kanan, tunggu saja sampai hijau baru jalan lagi karena jalan turunan dan rem bisa kehilangan cengkeraman bila rem mendadak..

Quote:Original Posted By djx007
bagi yang punya sodara dengan nopol kendaraan

H 1574 AD
H 7026 KA
H 9435 EA
Avanza: H 5865 SY,H 6764 QM, H 2028 TY, H 5258 YL
Mobil jazz H 9351 UR
silahkan datang ke TKP

** Thank info nya
Quote:Original Posted By H234L
ini bis yang ke arah rumah gw nih, jurusan Mangkang-Bukit Kencana

trayek ini emang trayek "super", bayangin aja udah jaraknya jauh (Mangkang, ujung Barat Semarang ke Bukit Kencana, hampir ke ujung Selatan Semarang masuk lagi), nglewatin 3 tanjakan maut lagi

Spoiler for tanah putih:


Spoiler for gombel:


Spoiler for sigar bencah:


IMHO menurut gw bis Nugroho itu bis yang paling baik perawatannya (karena masih ada lagi bis lain yang lebih jelek dari Nugroho yang notabene sering mogok dll)
tapi namanya musibah kita gak pernah tau kan?

terakhir kali bis dari trayek ini kecelakaan itu setau gw waktu nyungsep di sigar bencah, berapa taun yang lalu gw lupa
problemnya sama, rem blong
tapi mengingat dulu sigar bencah masih sepi jarang ada yang lewat, jadi ya bisnya nyungsep sendiri tanpa nyruduk kendaraan di sekitarnya

dan gw pikir tolong jangan langsung ngejudge supirnya yang enggak2, kalo di posisinya dia juga yakin gw gak bisa ngapa2in selain berdoa (ngusahain tanpa korban jiwa pas rem blong di turunan curam yang kondisinya rame itu suatu mukzijat)

semoga perusahaan bis di seluruh Indonesia lebih baik lagi dalam hal perawatannya

turut berduka buat para korban

----------------------------------------------------------------------

pejeng depan kalo berkenan gan

**Buat yang mau berpergian bisa lebih waspada dan berhati2..
kita taat aturan dan kendaraan terawat belum tentu pemakai jalan lain juga taat aturan dan tidak lalai merawat/ check kendaraan mereka sebelum jalan

Quote:Original Posted By Adhie07
Ini Gan beritanya di Trans7 barusan tadi..


**


SUMBER BERITA
belom ada media yang ngangkat beritanya ?

turut berduka
Astaga..... kejadian lagi...
Menhub.. ini gimana bis gak laik jalan kok bisa keliaran...
busyet deh 10 orang tewas
innalilahi turut berduka

ngeri emang liat bis2 segede gaban pada ngebut terutama di jalan raya antar kota,barang gede gitu ngebut klo ngerem mendadak aja susah ngontrolnya apalagi rem blong


Quote:Original Posted By sintenremen
belom ada media yang ngangkat beritanya ?

turut berduka


Tabrakan Libatkan 4 Mobil Terjadi di Semarang, 1 Orang Terjepit di Sedan
Angling Adhitya Purbaya - detikNews



Semarang - Tabrakan karambol terjadi di Semarang, Jateng. Diperkirakan ada beberapa korban. Seorang pengemudi sedan terjepit dan belum bisa dievakuasi.

Pukul 13.15 WIB, Jumat (3/5/2013) evakuasi masih dilakukan. Sedan tertindih bus. Pengemudinya terjepit. Lokasi kejadian di turunan Jalan dr Wahidin.

Saksi mata, Surip, menceritakan, bus Nugroho melaju kencang dari arah selatan. Di jalanan menurun, bus oleng dan menabrak Honda Jazz putih, Grand Livina, dan sedan yang melaju dari arah yang sama. Enam sepeda motor juga ikut tertabrak.

"Busnya kencang banget. Lalu tiba-tiba menabrak," katanya.

Bus berhenti setelah menabrak baliho yang berada di kanan jalan. Belum diketahui jumlah korban luka maupun ada tidak korban tewas dalam kejadian tersebut. Terlihat bercak darah terlihat di aspal, bodi bus, dan mobil. Satu ambulans siap di lokasi.

Arus lalu lintas di kawasan yang tertetak sekitar 3 km dari pusat kota itu, tersendat. Polisi sudah datang dan mengamankan lokasi.

http://news.detik..com/read/2013/05/...-sedan?9922032
ane baru denger di radio nih
sampai 10 orang katanya yang meninggal
untung ane gak lewat sana tadi
harus ada pengawasan lebih ketat nih sama bus2 + angkutan umum lainnya supaya lebih layak beroperasi, biar gak adalagi kejadian kayak gini
waduh kemaren anak usm ditabrak truk sekarang karambol..
Deket Java mall ya?

tambahin poto, dapet dari temen
Spoiler for :


turut berduka
Quote:Original Posted By sintenremen
belom ada media yang ngangkat beritanya ?

turut berduka


kejadian nya baru sekitar jam 12:50 siang ini (3 may 2013)
wuih ngeri amat gan, turut berduka buat korban

ane tambahin gan picnya

Spoiler for awas DP:
oh yg turunan belok itu?gile itu mah rame.tapi emang jalannya ngeri sih.lalu koq ga rem mesin?..emang jalanan disono ngeri...byk naik turun tanjakan.klo mobil ga fit gawat.naek turun diuji kekuatan mesin dan rem.di dket jalur air diuji berenang hahahah....parah dah...klo mobil/motor kita kuat pun jg mesti liat" ada truk/bus yg blong ngarah ke kita/ kaga....
busettt, tadi lewat belom ada kecelakaan
ngeri bangetttt
bis kotanya yang bobrok2 gitu bukan ya,setau ane semarang bis kotanya amburadul

turut berduka cita
Quote:Original Posted By fireinthedeep
wuih ngeri amat gan, turut berduka buat korban


untuk sementara prioritas korban luka di larikan ke rumah sakit terdekat.
sedangkan korban tewas di tutup dengan terpal
iya gan ane juga dapet info dari bbm. turut berduka atas musibah yg terjadi. semoga yg meninggal arwahnya diterima di sisi-NYA. dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran. AMIN
turut berduka
Ikut Prihatin Gan..

Mari Berdoa untuk korbannya
Ga nyangka .....siang-siang gini, turut berduka cita buatyang ditinggalkannya....
Serem gan..
Ane aja takut klo dijejeri sama bis/truk?
kompas blom update

deep condolences